REVIEW : Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask (NO SPONSORED)

Hai pembaca blog-ku! 💕 ^_^ gimana kabarnya? Nyampe masuk ke blog ini pasti lagi nyariin solusi buat kulit kusam ya? Dan kalian penasaran mau nyari review soal produk yang bakal aku bahas kali ini.

Pada kesempatan kali ini aku mau mereview sebuah Night Cream yang mengklaim dia itu sleeping mask, mungkin terinspirasi dari produk korea disana. Tapi aku kasih bocoran dikit, sleeping mask dari Garnier ini gak sama dengan dari korea, mulai dari tekstur atau pun manfaatnya. Kakakku pake water sleeping mask dari korea yang booming ituloh dan harganya emang mahal sih, tapi walaupun mahal dia bisa bekerja dengan baik terutama untuk melembabkan kulit, pastilah ya harga gak akan bohong soal kualitas. Nah Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask ini menurutku lebih berfokus untuk mencerahkan kulit dan melembabkan juga.

Sebelum pake Garnier krim malam ini, aku sudah pake Wardah Lightening Night Cream selama 7 bulan lebih. aku sudah habis sekitar 3 jar. Memang wajahku cerahan dan kelihatan lebih bening. Namun, sepertinya karena krim Wardah bersifat Exfoliate karena mengandung AHA, wajahku belakangan ini jadi banyak dry patches terutama dikulit hidung. Kalau pake bedak kelihatan banget kulitku kering, pecah gitu bedaknya gak bisa rata :( percuma aja kan kulit cerah tapi tekstur kulitnya kasar dan kering ya kelihatannya jelek :( dan lapisan kulitku terasa lebih tipis daripada sebelumnya. Kayaknya aku udah butek pake krim mengandung AHA karena kulitku kering jadi mungkin si AHA ini terlalu mengeksfoliasi kulitku jadi semakin kering :( jadi aku memutuskan untuk berhenti dulu menggunakannya.


Lalu aku lihat iklan produk terbaru garnier, sekarang night Cream nya berinovasi dengan menambahkan ekstrak Soy Yoghurt didalamnya. Aku berpikir formulanya sekarang mungkin lebih lembut daripada sebelumnya, soalnya tahun lalu aku pernah coba juga Garnier Light Complete Night Restore versi tube, namun aku kurang suka wanginya yang lemon nyengat banget :( dulu aku kurang tahu performanya gimana karena aku gak telaten pake. Tapi so far, dia gak menimbulkan reaksi negatif ke kulitku.

Problem kulitku sekarang adalah kusam, kering dan ada noda bekas jerawat.

Jadilah sekarang aku beraniin diri mencoba lagi garnier light complete. Padahal awalnya aku mau beli yang Night Cream Sakura White karena day creamnya aku pake yang sakura white. Tapi karena gak ada, aku jadi beli yang light complete deh.

Baca juga : Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Smooth Pores Whitening Serum Cream SPF 21 PA+++

Review ku ini sama sekali gak disponsorin sama garnier atau website sponsor, jadi ini murni reviewku karena aku beli sendiri produknya.
Yuk ah langsung aja ke review-nya!

PACKAGING
1 hal yang aku suka dari kemasan garnier. Kemasannya selalu disegel dengan plastik wrap jadi produknya aman gak bakalan dicolek colek sama jari nakal ËŠ▽Ë‹. Kemasan garnier menurutku selalu bagus dan inovatif. Dominasi warna box nya itu putih dan biru.


Karena aku membeli kemasan jar, maka jar nya terbuat dari kaca yang berat. Jadi gak cocok dibawa travel, lebih baik bawa yang tube saja jika ingin bepergian. Memang sih kelihatannya mewah gitu, tapi minusnya dia berat dan bulky. Tapi aku gak masalah sih, soalnya aku gak bawa dia kemana mana cuman disimpan di meja rias. Aku sengaja beli kemasan jar soalnya aku berpikir bakal cocok cocok aja sama produk garnier, karena sebelumnya aku pernah pake dan sekarang pun lagi pakai day cream yang sakura white, dan alhamdulillah gak ada reaksi negatif selama pemakaian. Hasilnya pun terlihat walau butuh waktu lama :3 buat aku, kemasan jar segini bisa untuk 4-5 bulan loh, awet kan?


Tapi sayangnya gak ada lid/tutup sekat didalamnya. Jadi si krim nya sering belepotan ke atap tutupnya :( gak ada spatula juga :( seandainya merk lokal berbenah diri menambahkan spatula didalamnya agar lebih higenis ya :3 . Jadi, pastikan jari kita bersih/cuci tangan sebelum mengambil produk. Warna jar nya kuning gradasi ngjreng gitu, khas garnier light complete dan jujur aja warna seperti ini isn't my cup of tea, but it's okay no problem.

Bisa digunakan selama 1 tahun setelah kemasan dibuka






Udah ada Halal-nya :)

CLAIMS
Sumpah klaimnya manissssss banget. Katanya hanya setelah 1 kali pemakaian pertama, dia bisa bikin wajah terlihat cerah dan noda tersamarkan :3 kamu percaya gak? Aku pribadi sih gak percaya wkwk oh iya sleeping mask ini mengandung Soy Yoghurt Extract, lemon essence dan vitamin CG yang bantu menutrisi, mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam. 


Tekstur yoghurt nya yang ringan sangat mudah meresap kedalam kulit, sleeping masknya tidak usah dibilas. Dibawa tidur aja ya besok aja cuci mukanya dan lihat hasilnya hehe.

INGREDIENTS
Kabar baik nih, aku gak menemukan paraben dikomposisinya. Jadi bahan pengganti parabennya adalah sodium benzoat. Berdasarkan apa yang aku baca, produk ini mengandung gliserin, vit B3 yang lumayan tinggi karena berada di list awal ingredients, lalu vit C, E, protein Kedelai , serta ekstrak buah lemon.
Aku malas nulis nama ilmiahnya, jadi kalian coba cek sendiri komposisinya ya. Nanti aku update nama ilmiahnya 😂




SWATCH, TEXTURE AND PERFORMANCE
Teksturnya itu gak terlalu creamy malahan encer gitu, seperti yoghurt banget deh teksturnya. beda sama day creamnya yang terkesan padat dan lebih berat. Dia gampang dicolek, maupun diratakan dikulit karena meresapnya cepat, dan gak bikin wajah seperti basah/berminyak, kesannya seperti matte namun gak matte juga sih, agak dewy gitu tapi gak lengket jika disentuh. Kalau boleh dibandingkan, wardah night cream step 2 hasilnya lebih matte dibanding garnier krim malam ini. Padahal ini krim malam, tapi hasilnya agak matte gitu, kan biasanya krim malam sangat watery dan bikin kelihatan berminyak. Tapi ini enggak loh mungkin ini inovasi terbaru. Oh iya cream ini agak sedikit meninggalkan kesan warna putih transparan gitu dikulit, tapi dikittt banget (gak seperti day creamnya ya) mungkin pengaruh dari warna krimnya yang berwarna putih, tapi sebentar juga udah hilang warna putihnya karena si cream meresap kedalam kulit.
Oh iya testkurnya beda jauh dari laneige water sleeping mask. Garnier itu agak pekat dan lebih creamy, kalau laneige dia ringan dan sangat watery (karena emang water base).
Tekstur Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask
Warna creamnya putih susu, memang seperti Yoghurt sih kalau dilihat lihat. Yang aku suka adalah wanginya! Kalau versi dulu wanginya lemon yang strong, kalau yang versi terbaru ini wangi susu bercampur buah yang seger dan manis hehe, maaf gabisa jelasin dengan baik soal aroma :( aku suka banget sama wanginya. Bikin relax. 


Tekstur Laneige Water Bank Sleeping Mask
Berbicara soal performa, dia tuh cepet meresap, gak lengket dikulit dan gak bikin muka berminyak parah keesokan paginya, bahkan hanya ada sedikit minyak yang duduk duduk di hidungku. Kulitku normal kering dan krim ini gak bikin berminyak parah di aku, cuman dikittt banget di area T zone aja. Klaimnya bilang hasil terlihat dalam sekali pemakaian pertama, di aku sih it's not really works well. Emang sih pas cuci muka paginya kulit gak kelihatan kusam, tapi buat menyamarkan noda kayaknya enggak ngefek di aku mustahil kan dalam semalam hilang -_- tapi bagusnya, krim ini bikin wajah terasa halus dan agak bouncy gitu, walaupun menurutku krim garnier ini gak terlalu menghidrasi kulit kering nyampe kulit jadi lembab banget :3. So, dia gak terlalu memoisturize kulit yang sangat sangat kering. Tapi untuk kulit kering yang normal sih lumayan oke lah. Hal pertama yang aku rasakan saat pake ini dia gak bikin perih di kulitku, biasanya sih suka perih ya kalau nyoba produk baru ke wajah, tapi ini enggak loh. Dan alhamdulillah, so far aku cocok cocok aja karena pake krim ini gak ada reaksi breakout :) Aku baru pake sekitar 3 hari nih, jadi belum bisa banyak berbicara soal kemampuan mencerahkannya. Nanti aku bakal update setelah 1 bulan pemakaian ya!




Yang pake garnier agak kelihatan cerah dan glowy dikit kan ya?

Update 2017/10/8
Yippie! udah pake seminggu rutin dan menurutku hasilnya so-so deh :3 tapi dia lumayan bisa menenangkan dan menghilangkan dry patches di area hidungku :) dia lumayan bisa mencerahkan kulit yang kusam dan lebih cerahan walau cuman dikittttt. Untuk peforma menghilangkan noda bekas jerawat, honestly gak terlalu ngefek, ngefek sihh tapi ya gitu cuman dikittt banget. Oh iya aku juga pake day cream garnier, tapi varian sakura white. Untuk lebih jelasnya coba lihat foto dibawah


Maaf karena perbedaan cahaya saat pengambilan foto :(

UPDATE 2017/11/6
Setelah 1 bulan pemakaian lumayan memuaskan hasilnya :)
Noda bekas jerawat mulai menipis dan memudar, tone lebih cerahan

OVERALL REVIEW
PLUS :
- kemasan dilapisi plastik wrap
- Halal
- Hemat, A little goes a long way
- lumayan melembabkan
- mencerahkan kulit kusam
- murah!
- wanginya lebih enak dibanding dengan versi dulu
- cepat meresap
- gak perih saat pemakaian

MINUS :
- jar kaca, berat dan rawan pecah
- tidak ada penutup lid dan spatula
- menyamarkan noda hitam/bekas jerawat butuh waktu lama

Harga : IDR 57500/50ml(jar), IDR 27000/20ml(tube)di apotik, supermarket atau di Garnier Flagship Store Lazada dan Garnier Official Store Shopeemall

Update 13/01/2018
Aku sudah stop pake garnier sleeping mask ini, akhir-akhir ini kulit wajah aku lagi kering parah, dan Garnier ini gak mampu melembabkan kulitku dan malah memperburuk tekstur wajah aku jadi gradakan bersisik gitu juga timbul jerawat beruntusan di jidat jelek deh pokoknya :( karena kulit aku lagi kering banget, saat pake krim malam ini malah jadi perih dan kulit area hidung aku malah jadi mengelupas parah. Kalau pagi nya ditimpa bb cream jadi jelek banget hasilnya :( tapi bukan berarti aku breakout gara-gara garnier ini. Karena aku sudah menggunakannya kurang lebih 4 bulan dan merasa cocok cocok aja. Cuman karena sebulan ini aku jadwal kuliah padet banget, stress dan kurang tidur, kondisi wajah aku jadi keringgggg banget mengelupas kayak kulit ular :( tapi sayangnya si Garnier ini melembabkannya kurang untuk kulitku yang lagi kering kayak gurun ini :(. Untungnya Garnier Sleeping mask ini tinggal dikit lagi, paling hanya 3-4 kali pake lagi bakalan udah habis. Aku gak melanjutkan pake ini dan pindah dulu ke pelembab lain yang lebih moist buat kulit aku yang breakout gegara kekeringan :( untuk saat ini aku gak akan repurchase lagi produk garnier.

Semoga reviewnya bermanfaat, see you!


Uli

5 Responses to "REVIEW : Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask (NO SPONSORED)"

  1. Reviewnya bermanfaat sekali kak, terima kasih

    ReplyDelete
  2. terima kasih .ingatkan dia ni kering

    ReplyDelete
  3. Waduh saya justru pake itu perih. Emang sih efek mencerahkannya oke bekas jerawat di muka perlahan hilang. Tp ternyata kandungannya kurang bagus buat kulit yg kering dan cenderung sensitif. Coba deh liat ini. https://www.skincarisma.com/products/garnier/light-complete-white-speed-yoghurt-sleeping-mask/ingredient_list#info-section

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel