REVIEW : Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28

Holaaaa girls~ selamat datang kembali ke blog-ku ♡ pada kesempatan kali ini aku akan menuliskan review mengenai produk pelembab wajah dari merk kosmetik kesukaan sejuta umat, yaitu Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28. Wardah vairan ini adalah versi upgrade dari Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer seri terdahulu. Produk ini hype banget, sering seliweran di TVC apalagi instagram yang di iklankan oleh selebgram muslimah korea, Ayana Moon. Gak tahan deh pengen nyobain :( akhirnya aku beli juga. Ditambah ada salah satu viewers di blog-ku yang merekomendasikan pelembab ini pada post reviewku mengenai Wardah Lightening Series. Jadi kepengen cepet cepet mencobanya!


Oke, mari kita kupas produk terbaru dari Wardah ini~

PACKAGING

Desain box-nya kelihatan lebih fresh! Ada aksen warna kuning yang menghiasi warna dominan box, yaitu putih dan biru. Setahuku ada 2 varian moisturizer Wardah Perfect Bright, ada yang SPF 28 yang diformulasikan untuk kulit normal cenderung kering seperti kulitku, dan varian for normal skin yang mengandung SPF 15 serta Oil control agent untuk kulit normal cenderung berminyak. Informasi ini aku dapatkan dari web-nya Mary Angeline, kamu bisa klik websitenya www.maryangline.com  untuk mendapatkan informasi soal varian lain dari Wardah Perfect Bright moisturizer ya! Karena disini aku hanya akan mereview varian SPF 28 yang sesuai dengan jenis kulitku




Overall packaging-nya simpel dan sangat travel friendly. Aku gak ada masalah yang berarti atau mengganggu soal kemasannya. Sejauh ini baik baik saja.

CLAIMS & INGREDIENTS

Berikut claims dari produk ini, ada bahan 7 White Actives + brightening powder yang membantu mencerahkan kulit sekaligus memudarkan bekas jerawat, menghaluskan dan menjaga kelembaban kulit, serta spf 28 UV A/ UV B Filters yang membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Diperkaya brightening powder untuk hasil akhir kulit yang tampak cantik cerah merona alami seketika sejak penggunaan pertama. Untuk lebih jelasnya, kamu boleh zoom foto dibawah ini :



Ingredients
Pada ingredients-nya ada bahan niacinamide (Vit B3), allantoin,  dan juga arbutin. Wah impress banget, untuk moisturizer semurah ini mengandung bahan arbutin.. lalu ada beberapa ekstrak tumbuhan juga, seperti licorice didalam produk ini.

SWATCHES & PERFORMANCE
Tekstur krim-nya lumayan thick, tapi masih mudah dibaurkan dikulit karena ternyata saat dibaurkan dia agak watery gitu. Warnanya juga warna putih seperti pelembab pencerah wajah pada umumnya. Untuk wanginya cenderung soft alias gak terlalu menyengat.. tapi aku kurang tau ini wangi apa. menurut hidung aku, wangi nya kayak wangi baby cream gitu sih. Soft banget gak gitu kentara wanginya, cuma tercium saat aku endus-endus produknya dari jarak dekat dengan hidung aku. Menurutku bagus kalau gak terlalu wangi, karena yang berkulit sensitif pun sepertinya bakal fine-fine saja menggunakan produk ini karena fragrance produknya gak terlalu kuat.


Lalu bagaimana dengan hasil akhirnya? Sesuai klaimnya! Mencerahkan sejak pemakaian pertama! Btw aku bikin swatches nya ditangan *mian* ntar aku update yang swatches di wajah yaa! Kelihatan kan bahkan pada swateches di tanganku yang lebih gelap dari wajahku (gelap karena setiap hari pegang stang -_-), kemampuan mencerahkannya kelihatan banget. apalagi di wajahku, Pelembab ini sukses membuat look wajahku jauh lebih cerah hingga 2 tone dari kulit asli (gak nyampe 3x lebih cerah sesuai klaimnya) tapi masih kelihatan natural, gak begitu putih banget seperti tone up cream. Hampir 11 12 sih hasil akhirnya dengan Olay Natural White Pinkish Fairness Whitening Cream, tapi wardah perfect bright sedikit lebih tinggi menaikan tone kulit aku.


Lalu bagaimana peforma produk ini? Untuk mencerahkan kulit secara instan sih emang oke banget, cukup melembabkan ketika kondisi kulit lagi normal, kulit terasa lebih halus, gak lengket apalagi berminyak dan juga terasa lebih lembab, sesuai dengan klaims produknya. Tapi ketika kondisi kulitku lagi kering yang ada dry patches nya, wardah perfect bright SPF 28 masih kurang melembabkan di kulitku > _< setelah 3 - 4 jam pemakaian aku merasa kelembaban kulitku mulai terasa berkurang. Dry patches yang biasanya ada di area cuping hidung aku mulai kelihatan lagi. Gak begitu ganggu sih sebenernya.. Masih bisa ditoleransi karena gak gitu jelas dry patches-nya.

Walau melembabkannya kurang, ternyata mositurizer ini nyaman banget dipake seharian, kulitku tetep kelihatan cerah dan gak kusam apalagi berminyak. Apalagi kalau udah ditimpa bedak, kulit kelihatan halus banget. Gak usah pake BB cream lagi. Paling cuma tambah concealer dikit di kantong mata.

Bahkan setelah menggunakan wardah perfect bright,  aku menjadi jarang menggunakan bb cream. Karena krimnya emang instan banget khasiatnya jadi bisa skip step makeup lain. Membantu banget kan, apalagi kalau lagi hectic hehe. Tapi sayangnya wardah perfect tidak disebutkan anti UV A/PA nya berapa, jadi hanya SPF aja yang dicantumkan berapa jumlahnya. Aku males pake sunscreen lagi kalau pake moiturizer wardah ini.. jadi ya gak papa lah yah toh kulit aku baik baik aja walau PA nya gak jelas berapa hehe.

Untuk kemampuan mencerahkan dan menghilangkan noda bekas jerawat, aku gak begitu notice sih.. soalnya alhamdulillah sekarang kulitku gak terlalu banyak imperfections atau masalah bekas jerawat. Aku juga baru pake sekitar 12 harian.. sejauh ini kulitku baik-baik aja dan gak ada reaksi negatif.  Nanti aku update hasilnya setelah 1 bulan ya!

Update 01/07/2019
Aku udah repurchase produk ini karena emang sesuka itu buat dijadiin base makeup hehe, selama belum nemu yang jauh lebih baik, aku bakalan tetep repurchase produk ini :)

OVERALL REVIEW

Aku suka dengan Wardah Perfect bright moisturizer spf 28 ini, terutama ketika aku menggunakannya saat kondisi kulitku sedang fit. Tapi ketika kulitku sedang kering, ternyata wardah perfect bright moisturizer ini kurang awet efek melembabkannya, jadi harus pake serum atau hydrating toner dulu sebelumnya. Wardah Perfect Bright ini bantu mempercepat rutinitas makeup ku, juga kasih hasil akhir kulit yang terasa lebih halus dan cerah dalam waktu singkat. harganya murah banget, cuma IDR 24.600, gak nyampe 25k udah dapet pelembab yang worthed banget untuk dicoba! Oh ya kalian bisa beli produk ini juga secara online melalui Wardah Official Store Lazmall. Ada yang udah pake juga? Yukk share di kolom komentar :)

See You!

ULI

16 Responses to "REVIEW : Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28"

  1. Ini moisturizernya bisa dipake buat malem juga ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa dear, ini khusus buat siang aja karena mengandung SPF

      Delete
  2. Kak,aku pake moisturizer ini perlu pake sunscreen gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau misalnya kamu berkativitas diluar ruang dalam waktu lama sebaiknya pake sunscreen ya biar perlindungannya lebih tahan lama. Karena wardah perfect bright hanya ada spf 28 aja. Aku juga suka dilayer pake sunscreen yang spf nya 50+ ketika mau beraktivitas diluar.

      Delete
  3. Kak kalo rutin paket moisturizer ini boleh dibarengin sama lightening series ga?

    ReplyDelete
  4. Boleh, aku pake toner lightening series, terus serum lightening series, moisturizernya ini, sun screen gel spf 30, malamnya juga pake night cream lightening series, hasilnya kelihatan banget!

    ReplyDelete
  5. Kak kalo uda pake wardah lightening day cream boleh di pake jg gak yg perfect bright nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya dipakai salah satu aja ya jangan dua-duanya, selain pemborosan alesannya karena kedua produk tersebut fungsinya sama sebagai moisturizer yg mencerahkan ☺ Yang membedakan hanya formula dan hasil akhirnya aja.. kalau yg lightening day cream hasilnya dewy (cocok untuk yg kulitnya kering) kalau yg perfect bright hasilnya matte (cocok untuk kulit yg combi-oily) tinggal kamu sesuaikan aja dengan jenis kulit kamu apa.

      Delete
  6. Kak kalo buat pelajar kaya aku boleh ga sih pake produk ini?

    ReplyDelete
  7. Kalo misalkan aku pake yg ini , nah nanti yg cream nightnya pake yg mana yaa ? Terus pas pake yg night cream nyaa harus pake serum dulu atau ngga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Night cream-nya boleh pake yg wardah lightening night cream. Kalau serum disesuaikan sm kebutuhan aja, kalau mau hasilnya lebih cepat dan maksimal bisa ditambah pake serum sebelum pake night creamnya.

      Delete
  8. Kalo misalkan pake produk wardah yg ini , nah kalo nanti mau pake yg cream malamnya harus pake yg apa ?

    ReplyDelete
  9. Kak cocok nggk sama kulit aku yg berumur 16 tahun?bisa digunain nggk kak?¡

    ReplyDelete
  10. kak muka aku gak teralu parah si jerawat, cuman kecil-kecil doang cocok gak ya pakai ini kak?

    ReplyDelete
  11. Kalau lihat Wardah BB, jadi ingat zaman-zaman setia banget ama produk wardah :)

    ReplyDelete
  12. Wadah jenis ini memang sangat bangus, aku sudah pakai selamah 2 tahun, wajahku selaluh tidak cocok dengan produk lain, tapi sangat cocok dengan wadah ini. Kekurangannya dia tidak punya krim malam sehingga saya harus pakai jenis lain di malam hari

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel