REVIEW : Safi White Expert Purifying Make Up Remover


Hai guyss selamat datang di blog aku, kesempatan kali ini aku mau review makeup remover/micellar water dari salah satu brand yang lagi hype banget di Indonesia, yaitu Safi.
Safi bukan produk lokal, ia berasal dari Malaysia dan diimpor ke negara kita. Dari yang aku lihat, safi ini konsepnya mirip mirip kek wardah ya, so i think safi bakal jadi salah satu rival terkuat buat wardah. Btw Safi White Expert Purifying Makeup Cleanser ini adalah produk  Safi pertama yang aku coba. Lalu gimana kesanku setelah menggunakan produk ini selama 2 minggu? Let's jump to the review!

PACKAGING
Kemasannya biasa aja seperti kemasan micellar water pada umumnya. Warnanya Transparan dengan aksen label kemasan berwarna biru dan hijau. Bentuk botolnya Mirip seperti Ponds Micellar Water. Perbedaannya, Safi ini tutup botolnya model disc cap gitu, atau apalah namanya aku lupa lagi ehehe kek botol shampo tresseme. Sayangnya aku gasuka dengan tutup botol model begitu. Suka belepotan. Prefer yang ulir aja daripada ini. Aku pas beli gak tahu kalau tutupnya modelnya disc cap, Kalau tahu mungkin sepertinya aku bakal mikir lagi buat beli 😂 Nah, waktu itu belinya lagi buru buru, akhirnya aku langsung bayar deh dan langsung cus dari toko itu. Emang sih kalau soal beginian beda beda selera ya, ada yang gak masalah tutup botolnya flip cap, ulir atau disc cap. Subjektif sekali kan, kalau aku sih gak gitu suka model tutup disc cap. 





Karena pengalamanku saat menggunakan botolnya itu ada hal yang gak aku suka, yaitu karena cairan makeup remover /micellar waternya itu kadang merembes /bocor sehingga bikin tutup botolnya lengket dan berminyak. Hal itu terjadi Ketika aku bawa Safi ini pas nginep di rumah kaka dan disaat aku simpan botolnya dalam kondisi horinzontal di sofa atau kasur. Duh aku gaksuka :( apakah hal itu terjadi karena aku kebagean kemasan yang kualitasnya kurang kuat kali daya seal-nya atau gimana (?) terus lubang botolnya tuh kecill dan aku anaknya pen cepet cepet keluar isinyaa nahh kalau si safi ni butuh effort lebih buat ngeluarin isinya 😂 aduhh maafin akuu yaaa tapi itulah yang aku rasakan saat pake ini.

CLAIMS
"Safi White Expert Purifying MakeUp remover adalah pembersih makeup berbahan dasar air yang lembut dengan kandungan Habbatus Sauda, OxyWhite dan Teknologi Micellar.
• Membersihkan riasan wajah serta kotoran dengan mudah dan seksama
• membantu menjaga kelembaban dan membantu memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronuk
• Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit Sensitive"

PERFORMANCE
Berbeda dengan kemasannya yang sedikit mengecewakan aku, ternyata peforma membersihkannya bagus! Pake beberapa tetes dikapas terus di swipe sekali makeup lumayan terhapus dan hanya 2x swipe nyampe bersih (untuk kategori makeup non waterproof ya). Sedangkan untuk eyeliner waterproof butuh swipe 2x hingga bersih dan maskara perlu berkali kali dan perlu ditekan tekan gosoknya sampai bersih seutuhnya. Liptint emina yang ngstain kuat juga hilang dalam 2x swipe aja. Warna dari Makeup Remover / Micellar water Safi ini juga agak butek, kurang lebih seperti air kelapa. Terus cairan makeup removernya agak sedikit berminyak. Wanginya cukup strong untuk sebuah micellar water. Wangi Bunga yang semerbak. Lumayan nyegrak tapi gapapa karena aku suka sama wanginya. It's kinda refreshing sih soalnya hehe. Biasanya aku menghabiskan 2 kapas saja untuk membersihkan makeup-ku yang cukup berat karena aku kadang pake foundie atau cushion.


Walau pada foto diatas aku swatches eyeliner dan mascara biar tahu seberapa efektif Safi ini, tapi di dunia nyata akuu gak beneran bersihin eyeliner dan mascara aku pake Safi Purifying Makeup Remover. Walau banyak banget yang bilang katanya Safi ini ampuh buat bersihin mascara, tapi akuu gak berani coba, gengs.
Why? Karena perih mak.
Waktu itu aku cobain bersihin eyeshadow dan dia agak bikin celekat celekit di mata aku. Terus aku juga gak pake ini buat bersihin lipstick dsb karena dia pahit. Emang sih bersih, tapi entah kenapa setelahnya bibirku jadi kering ketarik gitu. Aku kira bakal kayak micellar Ponds, ternyata gak gitu nyaman buat bersihin lip makeup :')
Menurutku sah-sah aja sih. Toh bukan salah Safi juga, kan Safi gak ngeklaim bisa bersihin makeup Mata dan Bibir. Safi cuma bilang bersihin Makeup Wajah, gak mendetail nyampe ke Mata dan Bibir. Aku nya aja kali yang salah tetep kekeuh pen pake safi ini buat bersihin Mata sama bibir. Huhuhu dasar uli.
Oh ya setelah pake ini wajah agak lengket lengket gimana gitu, bikin wajah hinyai juga aduhhh agak bikin kurang nyaman sih apalagi ketika malas lanjut cuci muka. Yaaa aku kurang suka sama micellar water yang bikin lengket setelah pemakaian. Tapi setelah 2 minggu pake Safi ini gak ada reaksi penolakan dari kulit aku.. alhamdulillah gak ada beruntus, kulit jadi kering atau jerwatan. Aman aman saja.

CONCLUSION
Kalian tentu bisa nebak apakah aku suka atau tidak dengan produk ini. Tentu saja jawabannya aku tidak begitu suka. Aku tidak begitu suka dari segi kemasan dan pengalaman yang aku rasakan ketika pake produk ini. Namun disisi lain aku sangat puas dengan kemampuan membersihkannya. Karena semudah itu, cukup pake dikit aja makeup udah terangkat. Kesimpulannya akuu love hate relationship dengan Safi White Expert Purifying Makeup Remover ini. Dengan harga yang lumayan pricey yaitu DR 45000/100ml yang bisa dipakai kurang lebih 1 bulan, nah aku sepertinyaa mau balik lagi ke micellar waternyaa Ponds aja yang sedikit lebih murah dan lebih nyaman hasil akhirnya di wajahku.


What I Love
- Pake sedikit makeup bersih
- proses membersihkan cepat
- wanginya aku suka
- Halal

What I hate
- cairan makeup removernya kadang kadang suka merembes/bocor dari tutup botolnya
- bikin lengket setelah pemakaian
- gak cocok dipake bersihin makeup mata dan bibir marena kalau diaplikasikan di bibir terasa pahit dan bikin bibirku kering terus perih juga kalau dipake bersihin makeup di area mata

So gengs sekian reviewku tentang Safi White Expert Purifying Makeup Remover, see you on another review yaa!~


ULI

0 Response to "REVIEW : Safi White Expert Purifying Make Up Remover"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel