REVIEW : Wardah Instaperfect 3D Browfessional Mascara Brown (Brow Mascara)

Pernah gak sih kamu punya masalah dengan alis berantakan dan keluar dari jalurnya? kalau aku sih itu masalah sehari-hari :') alis aku emang berantakan banget bagian ekornya, bentuknya gak terdefinisi dan jabrig gitu gaes.. apaan tuh jabrig? ya jadi bagian depan alis aku tipis tapi bagian belakang alias ekornya agak lebar gitu tapi gak beraturan. Jadilah aku susah banget buat lepas dari produk alis, terutama pensil alis. Tapi belakangan ini aku merasa rambut alis aku gakbisa stay in place, alisku suka barbar, jadi suka keluar jalur dari bentuk alis yang udah aku gambar :( aku mulai cari-cari deh produk Brow Mascara yang bisa menahan rambut alis aku biar gak turun atau keluar dari jalurnya supaya kelihatan lebih terdefinisi gitu gais. lalu pilihanku jatuh ke Merk Wardah dengan line Instaperfect-nya, dan ini sekaligus jadi produk instaperfect pertamanya wardah yang baru aku cobain. Kenapa aku pilih Wardah? karena dia lagi diskon gengs wkwk biasalah cewekmah gitu yahh. Harga aslinya sih sekitar 80 ribuan gitu, tapi aku cuma beli dengan harga 68 ribu aja untuk sebuah produk Brow Mascara, menurutku harga segitu termasuk murah dong  jika dibandingkan dengan merk luar yang harganya bisa dua kali lipat dari yang Wardah. Btw, belum banyak nih yang review produk ini, jadi aku penasaran banget sebagus apa sih produk Wardah Instaperfect 3D Browfessional Mascara ini

PACKAGING
Kemasannya simple tapi terksesan chic, minimalis tapi berkesan gitu gaes. emang sih pemilihan warna untuk produk Wardah Instaperfect ini lucu banget karena warnanya pink Pastel ditambah highlight warna hologram gitu. Cantik emang. jadi produkya ini kelihatan fancy.







kemasannya dibalut dengan box dan ada segelnya. Tapi segelnya cuma dibagian box atasnya aja sedangkan bawahnya gak disegel 😂aku berharap semoga kedepannya ditambah lagi segel yang lebih efektif biar lebih aman. untuk botol brow mascara nya seperti lip cream dengan beart 5.5 gram, hanya saja aplikatornya kayak aplikator mascara. Aplikator-nya lebih kecil dari mascara buat bulu mata. Hal yang bikin aku agak sebel dengan kemasannya adalah mulut botolnya menurutku terlalu kecil. karena ketika aku pake suka beleberan gitu cairan brow mascaranya. lalu aku juga kurang suka aplikatornya karena suka kebanyakan ambil produk browcara-nya. daaan ketika aku pakenya kebanyakan, dia jadi bikin rambut alis aku makin berantakan. Triknya, sebelum diaplikasikan pastikan produk yang kamu ambil jangan terlalu banyak, lebih baik sedikit-sedikit dulu, kalau dirasankurang bisa ditap-tap lagi wand-nya di mulut botolnya aja ya, jangan dicelup kedalam botolnya karena bakal terlalu kebanyakan. Anyway, aku ambil shade Brown alias Coklat.

CLAIMS & INGREDIENTS
QUICK FIX-BROW•HAIR DEFINED•NATURAL LOOK
Highlight the brow in a few glide strokes!
Browfessional 3D Brow Mascara dengan teknologi quick-blending brush dan formula lembutnya, hasilkan tampilan alis natural dan ringan sepanjang hari. Meet The Day with feathered eyebrow instantly!



Ingredients :


MY REVIEW
Karena ini adalah brow mascaraku yang pertama sejak aku kenal makeup, maka aku gabisa memberikan review dengan gambaran perbandingan dengan produk browcara lainnya ya. Pertama kali aku nyobain Brow Macara alias Browcara Wardah ini, tentu saja aku GAGAL. Wajar lah ya baru cobain pertama kali wkwk. waktu itu pas paketnya datang langsung aku pake, dan karena aku belum paham aku malah pake kebanyakan nyampe rambut alis aku jadi keras dan kelihatan tebel banget. Pas dihapus juga rambut alis aku jadi rontok :( Karena kegagalan itu, aku mulai searching di Youtube tentang cara pake browcara wardah ini lalu aku menemukan video review dari Divia Sari. Ternyata, dia juga pada awalnya mengalami masalah yang sama denganku, yaitu hasilnya ketebelan. Lalu dia kasih tips untuk menyisihkan produk yang ada di kuas aplikatornya biar gak kebanyakan sebelum di apply ke alis.


aku pake shade Brown, yang mana warnanya itu Pure Coklat, bukan coklat yang deep banget sih, tapi bagusnya gak ada hint merah atau abu yg mengganggu. Terus pas dipake di alis warnanya jadi kelihatan lebih gelap dan coklat alami ngikutin waena alis rambut alis aku, which is aku suka banget. setahu aku ada dua shade, grey dan brown. karena aku tim alis coklat aku ambil shade Brown dong pastinya hehehe tim alis coklat mana suaranya?!~
Nah sedangkan untuk tekstur produknya kurang lebih kayak mascara, hanya aja brow cara ini jauh lebih cair daripada masacara buat bulu mata. Untungnya kalau misalnya salah pake atau netes di area yang tidak kita inginkan, dia cukup mudah dibersihkan, tinggal ambil cotton bud lalu beri sedikit makeup remover atau micellar, kehapus deh.
sebelum pake browcara ini aku pake pensil alis Purbasari dengan warna Coklat Cool Tone untuk memframing alis aku dan untuk mengisi space alis yang rambutnya tipis. pake pensil alisnya jangan ketebelan karena mau ditimpa pake Browcara ya. Setelah beres gambar alisnya, aku lanjut aplikasikan Wardah 3D Brow Mascara ini dari pangkal depan alis tipis-tipis lalu lanjut kebagian tengan hingga ujung luar alias ekor alisnya.
setelah mengikuti step dari tutorialnya kak Divia, aku berhasil! Rambut alis aku jadi lebih kelihatan keberadaannya, lebih rapih dan alis aku kelihatan tebel alami kayak gak pake pensil alis wkwk.  Kalau agak ketebelan tinggal blend aja pake spoolie atau cotton bud, beres.
Foto dibawah ini adalah pengaplikasian Wardah 3D brow mascara yang sebelumnya aku pake pensil alis dulu ⬇️

Maaf gambar alisnya gak onfleek
banget soalnya gak jago ngalis hehehehe
Terus emang berantakan karena
aku gapernah cukur alis
Nah kalau foto yang dibawah ini, aku pengaplilasikannya tanpa penggunaan pensil alis dulu. Menurut aku hasilnya gak beda jauh, hanya saja kalau yang pake pensil alis sebelumnya, hasilnya kelihatan lebih tajem arch-nya. Kalau yg tanpa pensil alis hasilnya kelihatan lebih alami karena arch-nya gak gitu tajem, jd kayak yang gak pake produk alis gitu gaess.


Mata kiri, mata kiri aku emang beda hehe
dia gak ada eyelid-nya,
mohon abaikan kerutan dinawah mataku 🙈

Mata Kanan

Lalu gimana ketahanannya? Sebenernya menurut aku standar sih, gak ada bedanya ketika aku pake pensil alis aja atau di collab sama brow cara ini, ketahanannya gak jauh beda. Terlebih karena dalam siang hari aku harus cuci muka 2 kali, tentu aja hal tersebut menyebabkan produk yang aku pake di alis bisa lebih cepet hilangnya. Ditambah aku gak menemukan claim waterproof maupun smudgeproof di produknya, jadi aku rasa ya wajar aja. Malahan aku lupa ambil foto swatches pas produk ini kena air. Jadi selama kena air dia bisa tetep stay. Tapi ketika kamu gosok sambil diguyur air, browcara nya ya bubar. Dia gak yang awet banget nyampe malem gitu, dipake dari jam 7 pagi, jam 5 sore alis udah kelihatan gak seintens pas pagi-pagi, tapi kelihatannya bagus sih, soalnya makin kelihatan natural kalau di aku. aku jarang banget retouch produk di alis paling cuma dirapihin aja pake spoolie kalau misalnya udh kelihatan agak berantakan.

CONCLUSION
Aku puas dan suka dengan produk Wardah Instaperfect 3D Browfesional brow Mascara ini, dia ngebantu buat merapihkan alis aku dan membantu menunjukkan keberadaan rambut alis aku. Dengan harga Rp.68.000-, tentu produk ini worthed banget buat dicoba. Kalain bisa beli di Wardah Official Store Lazmall. Aku rekomen produk ini buat temen-temen yang bingung mau pake produk Browcara merk lokal atau lagi  butuh browcara tapi punya budget pas-pasan hehe.

What I love
+ Membantu merapihkan rambut alis
+ Membantu mendefinisikan keberadaan rambut alis biar kelihatan lebih intens
+ warna coklatnya pure gak ada unsur merah
+ membantu menahan rambut alis biar gak turun

What I hate
- aplikatornya kurang bisa mengontrol seberapa banyak produk yang ingin diambil
- mulut botolnya terlalu kecil jadi suka belepotan
- masih susah di temukan di offline store

Rate : 4/5

See You on Another review~


ULI


0 Response to "REVIEW : Wardah Instaperfect 3D Browfessional Mascara Brown (Brow Mascara)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel