REVIEW : Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (03 Sandy Beige)

Holaa girls! Uli kembali dengan review per-cushion-an, dan ini adalah produk cushion kedua yang akan aku review sekarang ini masih anget, baru aja dirilis dan berasal dari brand kecintaan sejuta umat, yaitu Wardah. Sebenernya Cushion-ku dari Pixy masih teramat banyak, cuma karena terus terusan diracunin sama iklannya di Instagram dan review di youtube, aku kebelet pengen beli ini :( dan akhirnya kebeli juga dong wkwk mumpung ada rezeki aku beli sekalian sama blush dan eyeshadow-nya, bisa cek postinganku sebelumnya soal blush wardah yang seri exclusive ya. Oh iya sebelumnya wardah udah punya Cushion dari seri Instaperfect, cuma aku gamau nyobain karena setelah lihat beberapa review ada yang bilang kalau cushion yang instaperfect itu coverage-nya kurang ok, sedangkan aku sangat suka dengan produk complexion yang coverage-nya mantul.. Nah apakah Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini beneran kasih coverage tinggi yang bikin flawless seperti pada iklannya? yuk kita buktikan!~


PACKAGING
Sesuai dengan namanya Exclusive, kemasannya pun terlihat ekslusif. Mulai dari finish kemasannya yang glossy hingga pemilihan warnanya yang hijau tosca ini bikin kemasannya kelihatan mewah dan eye catching. Materialnya pun plastik yang kokoh gitu gaes, mantep bener ketika megang kemasan cushionnya ini. Biasanya kaca cushion itu suka ada pelindung pake plastik buram, nah wardah mah enggak pake yang gituan gais, kacanya juga lebar huhuy me likey. Jika dibandingkan dengan cushion-nya pixy, cushion wardah ini kemasannya jauh lebih gede dan bulky, lumayan berat juga buat dibawa bawa, aku sih jarang sekali bawa cushion ini ketika berpergian, paling cuma bawa bedak aja.




Didalam kemasan, tentu aja dilengkapi puff yang berwarna putih dengan pita warna hijau tosca bertuliskan 'wardah'. Tentu saja karena warnanya putih, dia gampang banget kotor huhuhu i dont like it sebenernya. Kualitas puff nya lumayan oke, lembut namun agak sedikit kaku, tapi sejauh ini nyaman digunakan. Hanya saja dia puff nya seperti kebanyakan nyerap produk?



Saat dalam keadaan baru, setiap cushion pasti bagian sponge cushion-nya dilengkapi segel untuk menjaga produknya tetap utuh bebas dari colekan orang nakal hehehe. Pastikan segelnya masih menempel dengan baik ya ketika kalian membeli produk ini



Oh iya aku pilih shade 03 Sandy Beige, awalnya sama BA Wardah disuruh ambil 02 Honey Beige karena katanya kulitku neutral, cuma karena aku udah cari review sebelumnya dari youtube-nya Adhelia Fa yang skintone-nya kurang lebih mirip sama aku, aku ngikutin shade yang dia pake aja ýaitu 03 Sandy Beige.


Isi bersih Cushion-nya standar cushion lokal pada umumnya sih, yaitu 15 gram yang bisa aku habiskan dalam waktu 4 bulan ketika aku pakenya tiap hari. Lumayan kan yaa

CLAIMS & INGREDIENTS
Katanya cushion ini bisa kasih coverage tinggi serta memiliki tekstur yang ringan, lembut dan gak lengket mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, selain itu finish-nya juga natural glow yang membuat kulit kelihatan sehat. Kabar baiknya produk ini meng-klaim non comedogenic loh, jadi boleh banget dipake setiap hari.


Produk ini juga dilengkapi dengan formula superfine silky particles yang memberikan tampilan flawless dan tahan lama hingga 10 jam!😯 terus ada Soft Focus agent yang mampu menyamarkan pori-pori serta kandungan Macadamia dan Jojoba Oil yang bantu melembabkan kulit dan SPF 30 PA+++ yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Walau udah ada SPF nya aku prefer pake sunscreen terpisah, dengan kadar SPF 50 hehe biar lebih optimal.

Ingredients List

SWATCHES & PERFORMANCE
Seperti yang aku bilang sebelumnya, Aku ambil shade 03 Sandy Beige, warnanya mengarah ke yellow undertone, masih masuk buat yang kulitnya medium-sawo matang dengan tone kuning. Warnanya sendiri emang masuk banget sama kulit muka aku, sama sekali gak keterangan! Uhuhu makasih ya kak Adhel udah bikin review soal produk ini jadi aku gasalah ambil shade❣ padahal pas beli BA nya nyaranin aku ambil shade 02 Honey Beige karena katanya kulitku gak begitu gelap, malahan dia bilang "yakin teh ambil yang 03? Gabakal kegelapan?" Ya kubilang enggak dong sekalian aku bilang aku udah lihat review sebelum beli, dan si teteh BA nya langsung ngerti dan gak ngeyel harus ambil shade 02 ke aku.



Tekstur cushion-nya agak kentel gitu, gak secair pixy, tapi setelah dipake terasa ringan kok,  Hanya saja mungkin karena teksturnya agak kentel, aku agak kesulitan pas ngblend cushion ini, jadi perlu effort yang lebih, pas mengaplikasikannya. karena kalau ngblend-nya gak bener, dia jadi cakey hasilnya. Oh iya aromanya Khas aroma produk complexion pada umumnya. Nah biar ada gambaran, aku coba bandingkan dengan yang shade Pixy Dewy Cushion 201 Neutral Beige, ternyata shade Wardah Cushion 03 Sandy Beige warnanya lebih terang tapi tone-nya lebih kuning, kalau yang Pixy tone-nya lebih neutral dan lebih mengarah ke yellow to peach undertone sih menurut aku. Dan honestly yang Pixy itu agak sedikit abu di muka aku.


Gak lengkap dong kalau hanya swatches di tangan, nah ini dia buktinya di muka aku ⬇️


Katanya produk ini high coverage-nya? Setelah dicoba hasilnya menurutku gak yang high banget si.. sepertinya bisa lebih tinggi coverage nya ketika aku build hingga 2 layer. Btw di foto diatas aku hanya pake 1 layer tipis aja daan bekas jerawat yang gelap di pipi kanan aku (foto grid atas) sudah tersamarkan tapi gak nyampe ketutup banget, untuk kantong mata juga samar samar masih kelihatan gelap, jadi masih perlu bantuan concealer. Tapi untuk noda noda freckless dan noda bekas jerawat yang tipis, dia coverage-nya bagus langsung ketutup dalam 1 layer dan berhasil bikin mukaku muluss. Ahiwww seneng dong.
Hal yang paling aku sukaa dia warnanya match banget sama warna kulit asli aku gaess ❣ gak yang terlalu gelap atau keterangan, beneran pas. Terharuuu gua baru nemu produk complexion yang beneran masuk shadenya ke warna kulit aku 😭 finish-nya juga bikin glowing tapi gak transfer? Rasanya matte, tapi ada glowingnya gitu, mungkin ini yang disebut demi matte finish alias satin finish kali ya. Beda sama pixy, kan dia glowingnya emang cakep tapi becek heuheu suka transfer jadinya, kalau ini enggak, walau gak diset bedak menurutku bakal aman aja jika tipe kulit nya normal hingga kering kek aku.


Can you see the difference? Untuk melihat perbedaannya aku sengaja pake sebelah dulu dan wauuu ternyata tone nya masuk ke kulitku dan menurut aku gak keterangan. Setelah dipake full face mukaku langsung kelihatan flawless dan glowing sehat, Me likey! Btw sekarang kondisi kulitku alhamdulillah lagi baik hehe gak banyak komedo, gak ada jerawat (hanya bekas bekasnya aja sedikit) dan lagi gak gitu kering juga jadi emang hasilnya beneran sesuai klaimnya sih, beneran bikin flawless. Selama pemakaian dia gak yang oxidize parah, oxidize dikit bangeettt, aku seneng pisan karena walau udah dipake seharian dia gabikin mukaku kucel. Terus yang paling penting, dia gabikin muka ku kering! Gabikin kulit ku yang lagi kering makin kelihatan kering juga kek foundie maybelline. Nah, Setelah 2 minggu pemakaian aku gak merasakan kulitku terasa kering ketika pake ini atau timbul breakout. Aman. Sepertinya karena ada kandungan macadamia dan jojoba oilnya kali yaa jadi bisa menjaga kelembaban kulit walau lagi makeup-an.

Hasil akhir setelah di set pake Bedak TWC Makeover dan makeup lengkap.
Biasanya setelah pake ini aku set pake TWC makeover biar makeupnya lebih awet dan gak geser. aku sengaja pake TWC karena kulitku biasanya suka jadi kering kalau pake bedak tabur, selain itu aku juga kepengen hasilnya makin flawless jadi aku pake TWC hehe hasilnya oke, jadi makin mulus nih muka awokwok 🙈 lalu aku pake setting spray juga biar gak powdery dan hasilnya lumayan kelihatan glowing~ tapi kalau pengen hasilnya lebih natural, biasanya aku pake bedak tabur.
Gimana ketahanannya? Apa bener tahan selama 10 jam? Aku sendiri keknya belum bisa buktiin karena selama siang hari aku harus cuci muka hingga 2 kali daaan cushion ini coverage-nya makin berkurang ketika kena air, tapi untungnya walau kena air cushionnya gak luntur yang nyampe blentang blentong gitu kok. Nanti kalau aku lagi dapet bulanan, aku mau cobain apakah cushion ini beneran tahan selama itu karena kan gak wudhu jadi pas pake cushion ini gabakalam kena air hehe.
Oh iya di kulitku yang normal kering cushion ini bisa tetep tahan selama 5 jam sebelum kelihatan berminyak dia area T dan mulai kelihatan fine lines di area kantong mata sama smile lines. Itu ketika aku pake dengan kegiatan yang gak terlalu lama di outdoor. Kalau  diem di indoor terusss sih bisa lebih lama ketahannnya. Terus dia juga keknya kurang cocok dipake panas-panasan karena aku ngerasa mukaku sumuk/gerah? Iya entah kenapa pas tanggal 2 september kemarin aku ikutan event outdoor di Candi Cangkuang kesana kemari pake cushion ini panas panasan, dan aku merasa kurang nyaman gitu karena mukaku terasa sumuk. Pas dilihat ternyata bagean cuping idung aku udah cakey dan fine lines mulai kelihatan. Untung masih bisa dibenerin di tap2 pake tissue gitu dan bagus lagi.. nah aku kurang tahu ketahannya di kulit oily, mungkin dengan pengalamanku tadi kalian yang baca dan tipe kulitnya oily sepertinya udah punya gambaran kali ya ketahanannya akan seperti apa di kulit kalian. Lagi pula produk ini gak mengklaim punya oil control dan sebagainya jadi aku gabisaaa jelasin sedetail-deatailnya karena ketahanan itu relatif, salah satu faktonrnya adalah tergantung dari jenis kulit serta kondisi udara/ suhu dimana kita pake produk itu.

CONCLUSION
Must to try sih Cushion-nya Wardah ini! Terlebih bagi kalian yang lagi nyari cushion dengan finish glowing tapi gak mau yang terasa basah/becek, tetep bikin kulit lembab dan harga bersahabat, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini bisa dijadiin pilihan.


Aku sendiri suka banget dengan cushion ini, terutama dalam segi warna dan formula hingga kemasan. Walau sebenernya menurut pengalamanku cushion ini agak kurang enak dipake ketika aktif berkegiatan outdoor panas panasan dalam waktu lama, tapi menurutku itu hal wajar sih hehehe. Oh iya harganya juga murah kok, harga counternya IDR 131.500 tapi aku dapet diskon jadi cuma bayar IDR 118.000 aja :) kalian bisa beli dengan harga lebih murah secara online melalui Wardah Official Store Lazmall karena biasanya ada diskon disana. Sepertinya kalau habis aku bakalan repurchase ini deh karena ini adalah cushion yang shade-nya beneran masuk ke kulit aku.


Sekian review dari aku, See you on another review!~


Uli

2 Responses to "REVIEW : Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (03 Sandy Beige)"

  1. Kalo dibanding Pixy gmn kak?
    Aku klo hbis oke Wardah yg ini muka ku kyk bruntusan gt kak . Ga cocok mungkin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya dari segi formula lebih bagus pixy deh kak kalau menurut akuu, soalnya walau dewy dia lebih tahan minyak.. kalau wardah bagusnya di shade tp dia kurang nahan minyak :(

      Mungkin kak, tp coba kak pastikan saat memberishkannya selalu double cleansing ya, karena beruntusan itu bisa aja karena ada sisa cushion-nya yg blm keangkat total dari kulit saat dibersihkan.. kalau misalnya ttep aja beruntusan, mungkin emang bener kakak gak cocok sm produknya

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel