REVIEW : Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 15. Pinky Plumise

Hai hai gengs, welcome back to my blog, ehehe oke kali ini aku akan berbagi review-ku mengenai produk dari merk kesukaan jutaan wanita indonesia, yaitu Wardah. Ya, lagi – lagi Wardah. Wardah aja terus wkwk. Tapi aku emang suka kok dengan produknya Wardah. Selain murah, produknya juga berkualitas dan mudah banget didapatkan. Kesempatan kali ini aku menulis review Wardah Exclusive Matte Lip Cream (kusingkat aja jadi Wardah EMLC aja ya!) dari keluaran shade dan formula baru, yaitu no. 15 Pinky Plumise. Yaelahhh kemana aja diriku ini, ini produk udah dari zaman mana baru review sekarang sih :(  hehe karena masih banyak stok lipstick, jadi aku nunggu salah satu lipstick aku habis dulu sebelum membeli yang baru anakhemat. Pasti kalian sudah gak asing lagi dengan Wardah EMLC ini karena menurutku lip cream nya Wardah itu lip cream sejuta umat karena banyak banget yang pake. Sesuai judul, aku gak akan mereview dari keseluruhan Wardah EMLC ini, cuman 1 aja shade 15, berhubung dompet akutuh duitnya gak setebel punya ateu Syahrini jadi aku beli 1 aja. Kalau  mentemen membutuhkan review dan swatches dari keseluruhan shade, aku pikir kalian telah kesasar masuk ke blog ini, kalau berkenan boleh dibaca, kalau gak sesuai sama ekspektasi kalian boleh juga kalau mau di close hiksss kok jadi ngerasa sedih sih  baiklah sebenernya review mengenai Wardah EMLC ini sudah banyak sekali, tapi gak ada salahnya juga kan aku bikin review untuk menghiasi laman pencarian google soal Wardah EMLC ini, khususnya buat shade 15 Pinky Plumise. Oke mari kita kupass!

PACKAGING
Gak usah ditanya deh ya, packagingnya Wardah itu selalu punya desain yang kekinian dan kreatif. Box nya itu ada tulisan dari shade – nya yang terpotong (?) tapi tulisan shade – nya akan terbaca jika disejajarkan dengan box lain dengan shade yang sama pastinya. Gak tahu istilahnya apa, tapi IMHO ini kreatif banget konsep packaging –nya. Kalau dulu kan warna box – nya itu abu abu silver dengan tulisan font berwarna hijau. Kalau sekarang, Warna Box – nya sendiri mewakili warna dari Lip cream yang ada didalamnya. Untuk botol lip cream-nya  berbentuk tabung silinder dari plastic transparan dan tutup berbahan alumunium berwarna silver. Kelihatannya mewah gitu. Dan botol lipcream nya lebih besar punya Wardah dengan isi lebih sedikit yaitu 4 gr jika dibandingkan dengan sister brand – nya dari Emina yang lip cream –nya berbotol lebih kecil dan pendek tapi isinya lebih banyak yaitu 5.5gr dan harga yang lebih murah pula hihi








Untuk desain kemasan aku suka, untuk aplikatornya juga baik – baik aja tuh menurutku gak ada masalah. Aplikator dari Wardah EMLC menurutku lebih enak daripada Emina, karena aplikator Wardah EMLC ini lebih ramping dan pipih sehingga dalam pengaplikasian bisa mencapai sudut dan garis luar bibir dan hasilnya pun menjadi lebih rapih

CLAIMS
Berdasarkan infromasi dari box, aku gak menemukan banyak info soal klaims produknya, Wardah EMLC ini hanya menyebutkan memiliki formula Velvet Matte dengan Color Binding Pigments dan diperkaya dengan Vitamin E sehingga menghasilkan kesan Soft Matte di bibir dan warna yang intens serta Luxurious Finish.



INGREDIENTS
Barangkali ada yang mencari informasi mengenai komposisi Wardah EMLC, aku sertakan dibawah ini ya



SWATCH & PERFORMANCE
Kalau nama shade – nya sih ini Pinky Plumise, dan termasuk kedalam range warna nude dari seri Wardah EMLC. Berdasarkan swatches yang aku lihat warna Wardah EMLC ini mirip – mirip abiss! Aku sempet bingung mau ambil yang mana, shade Pinky Plumise ini sekilas mirip shade 14 my honey bee. Sempet takut shade Pinky Plumise ini pucet di aku, tapi aku memberanikan diri aja wkwk berbekal review yang aku lihat di channel youtube Kak Chea Nuh dan aku lihat warna pinky plumise ini kelihatan cantik banget di bibirnya kak Chea Nuh dan sama sekali gak bikin muka – nya kelihatan pucat. In my opinion, mungkin warna Pinky Plumise ini adalah perpaduan warna Pink dan coklat dengan hint ke-ungu unguan kali ya? Karena plum itu setahuku warna ungu wkwk maafin gak pinter jelasin warna. Tapi pas di swatch di lengan aku, aku kaget! Kok warna – nya jadi coklat sih? Padahal kan aku maunya warna pink nude mauve/ada hint ungu nya dikit gitu, makanya pas beli aku ambil shade ini karena saat lihat di swatches nya di ig Lippielust warnanya tuh nude pink kecoklat-coklatan dan ada hint mauve gitu. Apakah aku salah ambil angle dan pencahayaan saat memfoto nya kali ya?




No 15 agak mirip dengan no 09
Bener gak?
No 15 lebih ke coklat
Kalau no 09 lebih ke pink

Update 18/08/18 : kemarin aku dibeliin 2 shade baru wardah exclusive matte lip cream dari kakak, yaitu shade 10 dan 09, review soon ya!

Tapi, tapi, tapi… pas dicobain dibibir, warnanya itu sesuai dengan apa yang aku harapkan! Seneng banget dong… warnanya itu kalau dibibir aku jadi nude pink kecoklatan yang ada hint plum-nya itu muncul walau sedikit, karena lama kelamaan jadi kelihatan nude pink peachy gitu. Waduhh pusing gimana jelasinnya wkwk. Hehe gak gagal seperti lip cream – nya emina yang aku punya, namanya sih mauve-lous tapi gak ada mauve nya samsek di bibir aku, malah jadi warna nude pink dengan hint coral :3 maaf ga ada foto before bibir aku sebelum pake lip cream wardah ini :( biarkan foto yang menjawabnya

me with Wardah EMLC no 15 Pinky Plumise on My Lips

Lagi pake wardah EMLC no 15.
Tapi disni kelihatan lebih
Ke peachy - brown gtu yak 😂

Overall kusuka sekali dengan warna – nya , soalnya bikin muka aku kelihatan lugu daripada pake lipstick yang biasa aku pakai. wkwk rasanya kelihatan lebih young aja kalau pakai lip cream wardah shade 15 ini. Warna nude – nya pas dan sesuai dengan skintone aku. Walau nude, daya covernya bagus, padahal cuma pake 1 layer sudah bisa menutupi warna bibir asli + tahi lalat yang ada di bibir atas aku hehe. Gak bikin wajah aku kelihatan pucet atau kusam. jadi Wardah EMLC ini sering banget aku pakai untuk ke kampus. Awal pengaplikasian warna – nya itu emang agak sedikit pucet gitu, tapi setelah ng-set warna –nya lebih keluar dan honestly setelah dipake sekitar 2 – 3 jam, warnanya jadi lebih gelap sedikittt tapi baguss gitu kalau dibibir aku, hal ini bisa dibilang oxidize, but aku sih gak masalah soalnya malah jadi bagus karena bikin muka kelihatan lebih cerah hehe. Gatau kalau shade yang lebih gelap dari shade 15 ini apakah oxy juga atau engga.

Untuk formulanya, aku lebih suka yang versi sekarang daripada yang lama atau dari Emina. Formula yang varian terbaru ini lebih lembut dan gak bikin ngerasa bibir ditempelin semacam kapur gitu wkwk. Dulu aku juga pernah coba yang no. 1 Red Dicted, tapi gak sempat aku review karena saat itu aku belum punya blog ini dan lip cream –nya keburu abis dan gak layak foto untuk aku buat review setelah membuat blog ini. Kalau untuk formula yang dulu, walau sebelumnya sudah pake lipbalm, dia tetep bikin bibir aku yang sensitive makin sensitive dan kekeringan, setelah beberapa lama hasilnya dibibir aku jadi pecah dan lapisan lipcream-nya jadi mengelupas seperti serbuk cat yang mengelupas sakingkeringnya tapi untuk formula yang baru ini lebih nyaman, walau konsekuensinya si Lipcream ini jadi agak lama kering/ng – setnya tapi bagusnya sih pas udah ng-set bibir aku masih terasa ada lembab lembabnya sekitar 4-5 jam setelah pemakaian (Note : sebelum pemakaian aku pake lipbalm Vaseline jelly dulu) Wardah EMLC ini jauh lebih baik daripada Emina sih kalau menurut aku, karena gak tahu kenapa Emina Lip Cream tuh walau aku udah pake lip balm sebelumnya dia tetep bikin bibir aku kering kerontang :(  tapi ketika Wardah EMLC shade 15 yang sekarang aku review ini aku coba pake tanpa lip balm, ternyata tetep aja bikin bibirku kering :(  jadi solusinya sih buat kamu  yang punya bibir sensitive dan mudah kering sepertiku wajib sekali menggunakan Lipbalm sebelum menggunakan Lipcream, baik dari merk Wardah atau apapun itu ya! oh iya lupa bilang kalau Lip cream wardah ini gak bau aneh, tipikal wangi lipstick wardah pada umumnya sih, tapi punyaku gak berbau vanilla dan aku juga gak tau wangi nya wangi apa wkwk tapi yang jelas gak berbau kimia yang nyengat gitu. terus tekstur lip cream -nya juga creamy moussy gitu hampir sama seperti punya Emina.
untuk ketahanan, Wardah EMLC ini lumayan tahan lama, bahkan saat bulan ramadhan ini kan kita gak makan dan minum dong pastinya, dan Lip cream - nya tahan lama seharian di bibir aku, ya asal tetep jangan kena air, kalau kena air wudhu agak fading dikit warnanya. terus kalau dipake ngemil ngemil dan minum cantik masih aman, kalau dibawa makan nasi padang atau makan ramen berkuah warna bagian dalam bibir mulai fading. but its okay lah not a big problem for me :)

OVERALL REVIEW
Overall sih aku suka dengan Wardah EMLC dengan formula dan shade terbaru ini, karena jauh lebih lembut daripada formula sebelumnya. Warna nude – nya juga pas dan sesuai dengan warna kulit aku. Dengan harga IDR 53.000 lip cream nya Wardah ini emang worth to try deh! Kayaknya bakal repurchase suatu hari nanti kalau stok lipen yang lain udah mau habis hehehe

PLUS
+ Formula baru lebih lembut dibibir
+ selama menggunakan Lipbalm sebelum pengaplikasian gak akan membuat bibir kering
+ varian warna banyak
+ warna nude nya pas
+ harga – nya lumayan terjangkau
+ halal
+ desain box kreatif

MINUS
-          Pemakaian tanpa lip balm ternyata masih membuat bibirku kering
-          Varian warna banyak yang mirip – mirip sehingga membuat bingung mau beli yang mana wkwk

  sekian review dariku, semoga membantu ya!
see You!


ULI


5 Responses to "REVIEW : Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 15. Pinky Plumise"

  1. Wahhh, warnanya bagus banget kak..
    Tadinya mau beli yg no 14, cuman takut terlalu pucat di aku walau kulit aku putih sih..
    Tapi setelah liat review dr kakak jadi pengen yg no 15😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa cepetan coba dehhh gak bakal nyesel, soalnya warnanya cantikkk banget ^^

      Delete
  2. Kok warnanya cantik yaa jadi penasaran pengen coba deh wkwkwk!

    oh iya jangan lupa mampir ke blog ku ya kak!

    valerywinonaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa warnanya cantik like mlbb hehe

      Btw makasih ya sudah mampir ♡
      Siap otw meluncur ke blog kamu ;)

      Delete
  3. Td q nyobain testernya, bagus...tp barangnya kosong...😫😫

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel