REVIEW+CURHAT : VIVA SKIN FOOD CREAM EXTRA CARE (Penyelamatku dari Breakout & Kulit Kering)

Hai gengs, pada pada kesempatan kali ini aku akan mereview sebuah moisturizer/multi function cream dari Viva Cosmetics, yaitu VIVA SKIN FOOD Cream extra care. Sebelumnya aku mau curcol dikit mengenai kondisi kulitku sebulan terakhir. Hingga hari ini aku sibuk kuliah karena semester ini aku borong 24sks, pulang sore bahkan nyampe tidur jam 2 malam. Karena aktivitas ku selama sebulan itu bener bener gak terkontrol dan acak acakan banget, rutinitas skincare-ku jadi terbengkalai. Bahkan untuk minum dan makan saja pasti gak tepat waktu. Alhamdulillah sih fisik gak nyampe down. Tapi,,,, kulit aku jadi rusakkkk beneran dehh rusakk bersisik karena kulit aku kekeringan!! Disaat banyak orang yang berusaha untuk mengurangi produksi minyak di kulit wajah mereka, aku mati-matian untuk memunculkannya T︵T . Karena begitu kering, wajah aku nyampe kelihatan TUA, gegara banyak muncul garis garis halus di jidat sama bawah mata aku (._.) aku sedih banget. Di pakein BB cream, gak bisa nempel dengan baik BB cream-nya malah jadi seperti lapisan kulit kedua dan garis halus karena kering malah jadi kelihatan lebih jelas.


Aku kesel banget! Kulitku makin gak karuan :( Skincare day & Night Cream-ku dari Garnier gak bisa bekerja dengan baik buat melembabkan kulitku yang tanduss kek padang pasir :( yang ada malah memperburuk tekstur kulit wajah aku karena makin terkelupas.

Baca Juga :


Akhirnya aku stop dan selama beberapa hari gak pake skincare apa-apa. Karena gak pake skincare apapun, kulit aku jadi beruntusan jerawat kecil-kecil di dahi dan mengganggu banget deh. Kulit aku jadi kusam, kasar dan gak enak buat dipandang :(
Akupun mulai googling pelembab buat kulit yang teramat kering. Ada dari Wardah, Nivea dan Viva. Akhirnya aku pilih Viva pas datang ke toko, alasan aku pilih Viva karena dia punya banyak kelebihan di Ingredientsnya, ada Beeswax, Chlosterin, Vitamin A E dan F , omega 3 juga Petroleum yang sangat dibutuhkan oleh kulitku yang kering ini, alasan kedua karena dia Murah!! Aku lagi boke, sekalian aja beli cleanser dan toner Viva karena cleanser ku dari Pixy udah habis


Kayaknya curhatnya sampe segini aja hehe maaf kalau kepanjangan, kita mulai aja ke review-nya ya!

PACKAGING
Kemasannya hadir dalam kemasan Tube pipih berwarna Hijau Tosca gradasi. Warnanya mengingatkanku dengan warna Wardah. Tutupnya gampang dibuka dan isinya pasti higenis karena gak tersentuh jari. Isinya 50gram dan tube nya gampang dibawa karena gak menuhin pouch. Soal desain kemasan sih aku suka, terkesan profesional gtu. Berbeda dengan kemasan Viva Skin Food yang Jar. Kelihatan jadul banget gitu kemasannya. Aku gak tertarik buat beli, prefer yang tube kemasannya lebih cantik dan higenis hehehe




Sayangnya, saat membeli Viva Skin Food Extra Care ini gak dilengkapi Box atau segel, seperti segel aluminium dalam mulut tube maupun plastik wrap. Kalau beli di toko kosmetik tradisional sih fine fine aja karena pasti bisa dipastikan isinya belum pernah di uji coba oleh yang mau membeli. Sedangkan kalau beli di supermarket dimana kita ngambil sendiri barangnya, bisa jadi ada pembeli nakal yang nyicip produknya diam diam. Ini bagi aku adalah kekurangan kemasan Viva Skin Food. Semoga nanti kemasannya dilengkapi dengan segel agar keaslian produknya tetep terjaga.

CLAIMS
Boleh dibaca dan di zoom ya claimsnya. Pokonya krim ini kaya akan nutrisi untuk kulit kering, mulai dari vitamin A,E,F, Omega 3 dari ekstrak plunketia seed oil (?) hingga beeswax


Viva skin food ini bisa digunakan di wajah, tumit, siku dan area kulit tubuh lainnya yang membutuhkan kelembapan.

INGREDIENTS


Aku sebenernya agak was was pas mau pake Viva Skin Food ini, karena ingredients nya mengandung Mineral Oil, Beeswax dan Petrolatum yang katanya bersifat Comedogenic (menimbulkan komedo) aku sebenernya gak bermasalah banget soal komedo, komedoku cuman ada dikit dan hampir gak kelihatan sih kalau selewat. tapi tetep aja aku takut, takutnya dia menyumbat pori-pori aku nantinya. Tapi alhamdulillah nyampe hari ke-5 pemakaian dia gak bikin komedoan di aku. Buat yang kulitnya berminyak, harus berhati hati kalau mau pake ini, dilihat dari ingredients, aku sih gak merekomendasikan Viva skin food ini buat kulit wajah mereka yang combination to oily.

SWATCH & PERFORMANCE
Tekstur & Finishing bentuk dari Viva Skin Food Extra Care ini creamy, thick dan Pekat. Kalau tekstur Viva Skin food jar katanya lebih cair sedikit. Tapi aku kurang tau juga sih soalnya belum pernah nyobain. Sebagian orang mungkin gak akan suka dengan tekstur krim seperti ini karena terlalu berat. Tapi aku suka tekstur seperti ini. Teksturnya kayak Dove Facial Cleanser yang beauty serum yang kemasannya warna biru, mungkin karena sama-sama mengandung petroleum jadi teksturnya hampir sama. Bagi yang memiliki kulit oily, tentu tekstur seperti ini pasti akan sangat dihindari karena akan terasa berat dan greasy dikulit mereka. Karena tekstur krim nya yang padat dan pekat, memang pada awalnya agak sulit buat diratakan, tapi sekarang sih krim ini lebih mudah diratakan dikulitku. Aku biasanya dalam sekali pemakaian pake 2-3 dots cream sebesar biji kacang hijau. Kalau gak segitu berasa kurang lembab T︵T #sakingkeringnyainikulit. Krim-nya memang perlu beberapa waktu sekitar 1-2 menit untuk meresap, setelah meresap gak lengket lagi dan kulit terasa lebih lembut. Hasil akhirnya dikulitku adalah glowy. Kulit aku jadinya kelihatan lebih sehat. Kalau mau keluar rumah tinggal ditimpa sedikit bedak aja.


Scent aku gak tahu Viva Skin Food ini wangi apa, menurut hidung aku sih wanginya kayak wangi produk baby cream. Gak menyengat dan gak ganggu juga buat aku.

Performance Aku impressed banget dengan Performa Viva Skin Food Extra Care. Ini pertama kalinya aku beli produk Viva. Jujur aku dulu gak terlalu tertarik sama produknya Viva. Ternyata performanya gak pantas buat dipandang sebelah mata! walau harganya murah, dia bener bener manjur buat memperbaiki kulitku yang rusak gradakan bersisik kayak ular yang ganti kulit. Oh iya aku hanya pake Viva Skin Food Extra Care ini untuk wajah aja. Gak aku pake untuk area kulit lain. Untuk area tumit atau siku yang kering biasanya aku pake petroleum jelly. Percaya atau tidak, Viva Skin Food ini meredakan jerawat jerawat kecilku/beruntus (bukan jerawat berisi sebum) yang meradang di jidat, awalnya jerawat itu menonjol gitu dan setelah 5 hari pemakaian teratur pagi dan malam, jerawat itu lama kelamaan mengempes. Agak gak percaya juga, soalnya kan Viva ini mengandung mineral oil dan petroleum yang sebenarnya gak baik buat diolesin di kulit yang berjerawat, tapi Viva skin Food itu malah meredakan iritasi kulitku karena jerawat. 


Aku sudah pake Viva Skin Food Extra
 Care dari tanggal 08-01-2017
Foto pertama diambil
 tanggal 11-01-2017 setelah 3 hari pemakaian
Foto kedua diambil 
tanggal 13-01-2017 setelah 5 hari pemakaian
Terlihatkan?? Garis halus berkurang dan jerawat sudah agak kempes dan gak memerah


Performa melembabkannya awet dan tahan lama selama gak kena air, kalau habis wudhu sih kelembabannya jadi berkurang, tapi masih terasa lembab kok. Kulit aku yang kering kini makin ternutrisi dan lebih lembab so gak kelihatan lagi warna kulitku yang terlihat kusam, sekarang terlihat lebih sehat. Viva skin food extra care ini juga sedikit demi sedikit menghilangkan garis halus karena kekeringan di jidat dan bawah mata aku. Hidung aku juga kulitnya jadi lebih halus karena gak mengelupas lagi. Yang paling aku suka, Viva Skinfood Extra Care ini bagus banget buat base make up aku. Bb cream dan bedak jadi lebih mudah nempel dan tahan lama. Ia juga Kasih kesan dewy yang kelihatan alami gitu tanpa terkesan jadi kilang pertamina. Pokoknya aku suka banget dengan Peforma Viva Skin Food Extra Care ini ❤😭 nyesel gak nyobain Viva dari dulu mana murah dan udah halal lagi. Kulit wajahku yang kekeringan nyampe aku bingung wajah aku harus diapain, akhirnya tertolong dengan Viva Skinfood Extra Care.

CONCLUSION
AKU SUKA BANGET Viva Skin food Extra Care ini, bisa dipake day maupun sebagai Night cream. Kulit aku kini lebih sehat dan gak mengelupas lagi. Walaupun gak ada kandungan buat mencerahkan kulit, aku gak peduli, aku mau kulitku sehat dulu. Aku mau stop dulu pake produk Lightening atau buat cerahin kulit. Buat apa juga kalau kulit putih tapi kering kerontang yang gak kelihatan sehat. Dipake siang hari juga oke buat aku, Walau gak ada SPF aku gak protes kok, karena produk ini udah bagus banget buat pemilik kulit kering.

UPDATE 08/02/2018
Sekarang gak aku pakai tiap hari Viva skin food ini, karena ternyata setelah pemakaian yang cukup rutin (2x sehari dengan waktu sekitar 3 minggu lebih) produk ini menimbulkan beberapa komedo di hidung aku.. masih bisa ditoleransi karena gak banyak juga komedo whitehead yang muncul. Sekarang aku pakenya 2 hari sekali setiap malam,, atau pagi hari sebelum make-up. Aku selang seling dengan skincare aku yang lain. Aku nyadar kenapa cream ini bisa nimbulin komedo, ya karena formula didalamnya emang ada bahan yang bersifat komedogenik. Namun, karena aku tetep butuh cream ini buat melembabkan kulitku ketika kering dan aku sangat suka dengan efek melembabkannya yang bagus itu, jadi aku tetep pake hingga nanti (itu juga kalau gak bosen hehe)

Plus
+ memperbaiki kulit yang kering
+ menghilangkan garis halus di dahi dan bawah mata aku karena kekeringan
+ gak bikin breakout
+ murah cuman IDR 15.000 udah dapet 50gr krim yang bisa dipake siang malam dan kapanpun kamu butuhkan
+ krim-nya multi Fungsi
+ formulanya cocok untuk kulit kering, pelembab ini sangat aku rekomendasikan bagi pemilik jenis kulit kering
+ halal
+ produk asli indonesia

Minus
- kemasan gak dilengkapi segel apalagi box, keamanan kurang terjaga jika barang dipajang di supermarket, karena bisa di uji coba oleh para calon pembeli nakal.
- pemakaian siang hari harus memakai sunblok jika beraktifitas diluar rumah
- setelah pemakaian rutin ada muncul beberapa komedo, gak banyak sih, tapi tetep aja ganggu.

Repurchase : YES! PASTI

semoga review-nya membantu, see you on the next post


ULI

0 Response to "REVIEW+CURHAT : VIVA SKIN FOOD CREAM EXTRA CARE (Penyelamatku dari Breakout & Kulit Kering)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel