REVIEW : Clean & Clear Natural Bright Face Wash

Haloo gengs, mumpung lagi nyantai dan belum disibukan dengan rutinitas sebelum UAS, aku mau menyempatkan diri mereview Face Wash yang sedang aku pake, yaitu Clean&Clear Natural Bright Face Wash. Kalau kalian pernah baca postinganku yang sebelumnya, aku pernah review Clean & Clear Essentials Foaming Facial Wash, dan aku sempet bahas kalau aku pernah pake juga yang varian Natural Bright. Nah, ini kali ketiga aku Repurchase varian Natural Bright. Akhir-akhir ini kondisi kulitku lagi kering parah. Mengelupas kek orochimaru :( enggak banget deh pokoknya. Face wash-ku yang Essentials tinggal dikit lagi dan gak aku lanjutin pake karena bikin mukaku makin kerontang kek padang pasir. Akhirnya aku beli Clean & Clear Natural Bright Face Wash karena dia lebih katanya lebih moisturizing dibanding varian Essentials.

Baca juga :


Yuk ahh kita langsung ke Review!~

PACKAGING
Kemasan Face wash Clean & Clear itu emang selalu lucu lucu deh. Botolnya sama dengan versi Essentials, cuman kalau yang ini isi produknya berwarna pink transparan yang cantik, kalau versi essentials berwarna orange caramel. Gak banyak komen sih soal kemasannya, karena udah bagus.




Kemasannya sangat travel friendly, anti tumpah dan tutupnya kuat, kalau mau yang lebih kecil, ada yang versi 50ml yang sangat imut. Seingetku, dulu deskripsi didepan botolnya menggunakan bahasa inggris, sekarang menggunakan bahasa indonesia. Setelah dibaca ternyata produk clean & clear Natural Bright sudah diproduksi di Indonesia. Kalau dulu kalau aku gak salah, saat clean & clear Natural Bright baru launching, produknya diimpor dan diproduksi oleh Jonhsons Jonhsons Thailand. Dikemasannya yang dulu juga ada bahasa thailand-nya. Sekarang sih enggak karena udah diproduksi di Indonesia. Baguss deh kalau udah diproduksi di dalam negeri :) untuk kualitas, bentuk, isi dan peformanya sama kok menurutku, baik yang dulu yang di produksi di Thailand maupun Indonesia.

CLAIMS & INGREDIENTS
Di desain untuk kulit remaja, agar wajah tampak cerah alami. Diperkaya dengan rose water membersihkan dengan lembut serta honey dan glycerin bantu jaga kelembaban alami kulit. Baca klaim-nya sih aku concern banget, karena dia mengandung glycerin which bakal cocok banget sama kulitku yang kering. Iklan dari Clean & Clear Natural Bright juga memborbardir di tv dan mengatakan bahwa setiap warna kulit dapat memancarkan cerah alami kulitnya tanpa harus PUTIH!! UUUU AKU SETUJU BANGET. cantik itu gak harus PUTIH. Yukk bangga dengan warna kulit sendiri :) every skintone and skincolor is defines beauty girls :) so, Clean&Clear Natural Bright ini gak menjamin kulit kamu jadi PUTIH, tapi memancarkan cerah alami kulit kamu yang sesungguhnya ËŠ3Ë‹
Btw katanya ini didesain buat kulit remaja, aku kan udah 19 tahun, dan tahun ini kalau allah mengizinkan, aku bentar lagi kepala dua (._.) apa masih boleh gak ya pake ini?? Kayaknya boleh boleh aja gak ada yang mengharamkan juga kalau misalnya cocok cocok aja wkwk


Dilihat dari ingredients-nya, memang face wash ini tinggi Glycerin karena berada di urutan kedua dari atas, namun setelahnya ada Sodium Laureth sulfate alias SLS! Yaitu agen pencipta busaa melimpah. Tapi percaya lah kalau face wash ini busanya teramat sedikit. Malah Clean & Clear Essentials yang pernah aku review sebelumnya yang gak mengandung SLS busanya amat melimpah. Untuk sekarang face wash dengan busa sedikit memang sedang jadi pilihan aku karena menyesuaikan dengan keadaan kulitku yang sedang gersang ini. Oh iya face wash ini mengandung ekstrak air mawar (rosa domestica water extract), madu dan ekstrak Kayu manis (cinnamon bark). Yang paling bikin aku seneng, ternyata sekarang Clean & Clear Natural Bright ini mengandung o-cymen-5ol alias Iso prophyl methyl phenol yang berfungsi sebagai anti bakteri terhadap jerawat!! Dulu aku tahu banget kalau face wash ini gak mengandung O-cymen-5ol. Syukurlahh kalau gitu berarti berdasarkan ingresientsnya, face wash ini bisa cegah jerawat juga. Kalau kalian baca postingan-postinganku yang sebelumnya, kriteria wajib face wash aku adalah harus mengandung o-cymen-5ol sebagai anti bakteri untuk mencegah jerawat, dan untungnya, Clean & Clear Natural Bright kini mengandung o-cymen-5ol didalamnya.


SWATCH & PERFORMANCE
(Maaf untuk foto swatch aku belum sempet ngambil, nanti akan aku update lagi) 
Tekstur bentuk dari face wash ini kental dan menurutku seperti cairan madu, tapi pastinya gak lengket ya, kalau versi essentials sih teksturnya lebih cair, kalau versi Natural Bright berbentuk Gel kental dan ketika dituangkan di tangan seperti transparan aliar gak berwarna pink seperti kelihatan dari botolnya.
Scent wanginya seperti bunga mawar. Lembut dan menenangkan. Gak wangi nyegrak juga, bener bener soft
Performance seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, busa yang dihasilkan oleh face wash ini cenderung sedikit, aku biasanya mengaplikasikan pada tangan yang basah atau aku beri beberapa tetes air dan kubusakan di tangan, memang ada busanya tapi dikittt. Setelah ada busanya muncul baru aku baurin ke muka. Memang sih pertama kali, rasanya kayak gak pake face wash, berasa ngucek ngucek air aja di muka, tapi sebenarnya si face wash sedang bekerja kok. Hanya karena busa nya yang sedikit jadi memberi kesan "berasa gak pake sabun" atau "gak berasa cuci muka" tapi aku sih lama lama terbiasa dan merasa enak karena setelah dibilas berasa lembab bukan kesat. Bagi beberapa orang mungkin karena busanya yang sedikit terasa kurang bersih. Tapi percayalah face wash ini udah membersihkan dengan baik selama wajah kamu gak ada make up nya. Kalau wajah ada sisa make up, sebaiknya double cleansing dulu, karena face wash ini sama sekali gak mempan buat bersihin make up karena formulanya yang begitu ringan :3 selama pemakaian aku merasa kini kulitku makin terjaga kelembabannya setelah cuci muka dan gak breakout atau muncul jerawat. Oh iya produk ini gak mencerahkan, hanya saja memang jika setelah dibilas wajah kelihatan lebih cerah (bukan putih) tapi sementara ya, hanya beberapa menit aja kelihatan cerahnya > o< buat yang berekspektasi kalau face wash ini bikin kulit jadi putih, kalian salah besar deh. *mintaditampar

CONCLUSION
Overall sih aku suka dengan face wash ini, walaupun face wash ini gak jadi holy grail aku karena kurang bisa membersihkan sisa make up. tapi face wash ini bener bener jadi penyelamat disaat kondisi kulitku lagi kering. Aku sangat merekomendasikan buat pemilik kulit kering atau sensitif. Tapi aku kurang yakin produk ini bakal memenuhi ekspektasi pemilik kulit berminyak untuk mengurangi produksi minyak, karena produk ini lebih moisturizing daripada purifying.

Plus
+ Formula ringan
+ melembabkan setelah dibilas
+ mengandung o-cymen-5ol yang berfungsi sabagai antibakteri walau dalam klaim gak disebutkan bisa mencegah jerawat, tapi kandungan zat ini bisa mencegah timbulnya jerawat (personal opinion)
+ gak menimbulkan breakout
+ murah, cuman IDR 20.000 aja

Minus
- karena formula ringan, kurang mempan untuk mebersihkan sisa make up, jadi wajib double clenasing dulu

Netral
~ busa sedikit kadang berasa kurang bersih, tapi gak apa apa sih, soalnya karena gak banyak busa wajahku jadi gak kering lagi :)

Repurchase : Yess

Semoga review nya bermanfaat, see you!!ËŠ▽Ë‹


ULI

8 Responses to "REVIEW : Clean & Clear Natural Bright Face Wash"

  1. kenapa pas memakai cleanandclear natural bright berasa kaya agak2 panas perih² gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai raa mau bantu jawab aja nih, itu mungkin karena km baru pertama kali pake.. jd kulitmu ikut nyesuaiin, tp ntar ilang2 sendiri kokk😊

      Delete
  2. Bener kak aku make ini kulit aku jd kering gitu, dan saudaraku juga pernah nyoba varian ini dan hasil nya sama kayak aku, kulitnya jd kering

    ReplyDelete
  3. Baru pertama pakai dan bruntusan 😩

    ReplyDelete
  4. Disaranin kawan pake ini karena mukaku berinti2 dan ada bekas jerawat. Setelah pake ini 3hari kok mukaku malah kering dibagian idung dan pipi ngelopek kaya ganti kulit gtu? Knpa ya ?Apa mungkin krn gak cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga lama kelamaan jadi begitu dear, sekarang udah gak pake lagi :( kalau kamu udh merasa gak nyaman/cocok sebaiknya gak usah diteruskan pemakaiannya

      semoga membantu :)

      Delete
  5. Kak ini kulitku kering pas make sih enak2 aja tapi pas abis di bilas kaya kaku kaku gitu di muka, sebaiknya aku nglanjutin penggunaannya apa engga sih, aku baru pake 3 hari sih, soalnua kulitku ini susah cari facial wash yang cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. muka ku juga kaya gini, apa karna ga cocok ya?

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel