REVIEW : Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Two Way Cake Perfect last (01 Fair Ochre)

Hi girls! ketemu lagi di postinganku soal Beauty Review. kurang lebih sebulan lamanya aku enggak update apapun. baik review soal beauty product atau music. hehehe entah kenapa sebulan terakhir aku males ng-blog karena masalah dengan google adsense-ku. Aku jadi gak mood untuk nulis apapun. Tapi walau begitu, aku udah sayang sekali dengan blog - ku ini dan gak tega untuk mencampakkannya. Jadilah aku kembali ke blog-ku yang kian berdebu ini setelah mendapatkan beberapa suntikan semangat^^. Oke, back to the topic ya! pada kesempatan kali ini aku akan mereview sebuah produk kecantikan yang lagi hits banget seliweran di medsos maupun media massa, yaitu produk PIXY. aku udah beli produk ini sebelum iklannya seliweran di TV loh.. awalnya aku gak niat untuk beli produk bedak PIXY karena penasaran mau beli produk dari merk kompetitornya, tapi hati aku berkata lain deh pasa datang ke supermarket. Ujung - ujungnya nyamperin counter PIXY :') aku masih belum bisa move on dari PIXY kayaknya kalau soal bedak padat. Kalau kalian pernah mampir ke blog aku, kalian pasti tahu dong kalau hampir seluruh bedak padat yang pernah aku review disini semuanya dari bedak PIXY dari berbagai varian. Aku gak ada masalah atau ketidakcocokan dengan bedak PIXY ini, gak pernah mengecewakan aku hehehe. jadilah aku belum bisa berpaling dari PIXY kalau soal produk compact powder.

Nah, PIXY ini baru aja merilis produk base  make up yang terdiri dari 4 produk, yaitu PIXY UV WHITENING 4 Beauty Benefits. Namun di post sekarang, aku hanya mengulas salah satu produk dari series tersebut, yaitu hanya PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits Two Way Cake Perfect last. sebelum menulis review ini, aku sudah mencoba produknya selama 2 minggu. Bagaimana kesanku terhadap produk ini? yukk scroll kebawah untuk review lengkapnya!

PACKAGING
First Impression : " So Femininim sista!" aku denger - denger katanya PIXY sudah me-re-branding logo dan tagline produk mereka. jujur aku suka sekali dengan logonya yang sekarang, lebih terlihat chic dan keren deh pokoknya. Simple but Elegant. Peraduan warna Soft Pink dan hitam. Cantik sekali. bedaknya dilengkapi dengan Box, sedangkan material kemasannya dari bahan plastik standar, namun kokoh (?) selama beberapa kali aku nyobain bedak pixy, sepertinya bedak TWC Perfect Last ini kemasannya yang paling oke! Good Job Pixy! yang paling aku suka, kemasannya ramping dan kecil! aku suka banget karena bedaknya gak harus banyak makan tempat. 





berat bedak Pixy TWC perfect Last ini lebih sedikit dibandingkan dengan bedak pixy yang aku coba sebelumnya. isinya hanya 9 gram saja. Jadi sepertinya bakal cepet habis wkwk. tapi aku gak terlalu protes sih, karena harganya sangat terjangkau untuk mahasiswi kere macam aku ini.


ukuran bedaknya mungil banget kan? bahkan gak nyampe segenggaman tangan aku yang udah mungil dari sananya :3



saat keadaan baru, didalam kemasan terdapat plastik mika pembatas antara bedak dan sponsnya. karena kemasannya yang ramping dan kecil, bedak TWC Perfect Last PIXY ini agak berbeda jika dibandingkan dengan produk twc Pixy yang lain atau produk twc merk tetangga, di kemasannya gak terdapat tempat untuk menyimpan spons secara terpisah. jadi tempat spons dan pan bedaknya berada ditempat yang sama. Aku sendiri gak begitu masalah, karena aku gak pernah pake bedak twc dengan spons basah, jadi gak begitu perlu tempat spons yang terpisah. Malahan aku suka karena ngambil spons nya gak harus ribet buka tempat lain sepert bedak twc  bertingkat yang bikin kemasan gendut, atau tempat spons terpisah yang bikin kemasan memanjang.  pokoknya, aku fix suka dengan kemasan bedak yang seperti ini!


Bedak ini juga mempunyai spons didalamnya. spons nya gak selentur punya PIXY pure finish compact powder atau se-kaku yang PIXY TWC Cover smooth. Tapi jujur saja, aku merasa spons-nya masih kurang lentur, walau begitu spons-nya masih bisa diandalkan untuk mengambil produk dan mengaplikasikannya ke wajahku. Untuk bedak ini, aku lebih suka pake spons-nya, karena hasilnya lebih meng-cover. Kalau lagi gak butuh coverage lebih, biasanya kadang - kadang menggunakan kabuki brush untuk mengaplikasikannya.

CLAIMS & INGREDIENTS
Untuk claimnya sih bedak ini bilang kalau dia punya formula 4 manfaat yaitu : Whitening, Protecting, Moisturizing, dan beautifying. bedak dengan tekstur sangat halus, memberikan tampilan wajah tampak halus sempurna, pori - pori tersamar dan tahan lama. untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek foto dibawah. 


yang paling aku suka, bedak ini mengandung SPF 30 dan PA+++, perlindungannya cukup tinggi jika dibandingkan dengan merk - merk kompetitornya. ada Squalane oil juga yang bantu menjaga kelembapan kulit aku biar gak kelihatan kering.

Komposisi

Untuk cara pakai, kamu bisa menggunakan spons kering untuk hasil natural, atau spons basah untuk hasil lebih menutup dan tahan lama.

untuk komposisi, bedak ini mengandung physical sunscreen Titaium Dioxide yang berada di urutan ke-3. Namun, ada hal yang harus kamu tahu kalau bedak ini ternyata mengandung mineral oil dan ternyata berada di urutan ke-4! buat kamu yang menghindari bahan tersebut sebaiknya dipikir - pikir lagi ya. Kalau aku gak begitu mempermasalahkan soal mineral oil sih, tapi memang setelah penggunaan aku selalu memastikan untuk melakukan double cleansing agar kulit aku benar - benar bersih dari sisa - sisa produk make up. Aku pernah beberapa kali mampir di artikel kecantikan kalau konon katanya mineral oil ini sifatnya clogging pores alias bisa menyumbat pori - pori kalau kita tidak membersihkannya dengan benar . Tapi Mineral Oil juga memiliki manfaat untuk kulit sebagai pelembap agar kulit tidak kering. Bedak ini juga gak mengklaim kalau dia non acnegenic atau non comedogenic, jadi kamu harus memastikan atau berkomitmen untuk melakukan double cleansing ya! bahkan setelah menggunakan bedak yang mengklaim non comedogenic atau enggak pun dari merk apapun, kamu WAJIB double cleansing ya! oh iya bedak ini juga masih ada paraben-nya ya girls, tapi sekali lagi aku gak begitu peduli soal paraben dkk, karena aku yakin kandungan paraben dalam produk kosmetik pasti sudah sesuai dengan batas yang sudah ditentukan :)

bedak ini juga mengandung bahan alami squale (minyak dari ikan hiu) yang membantu menjaga kelembapan kulit, pachyrhizus erosus root extract (bengkuang) yang bisa mencerahkan kulit serta vitamin E.

SWATCH & PERFORMANCE
Saat membeli, sebenarnya aku mau ambil shade yang kedua, yaitu 02 Natural Buff, cenderung ke warna neutral dan berada di tengah - tengah, gak begitu terang atau gelap. namun pas aku minta, BA nya rekomen aku ambil shade 01 Fair Ochre, karena kata dia natural Buff bakal gelap di wajah aku. WHAT?! masa ahhh... aku gak begitu percaya sih dengan untaian kata - kata yang BA - nya bilang begitu. Aku sempet nolak saran BA - nya dan aku kekeh mau no 02 karena aku takut dong ambil shade paling terang, mengingat kulitku ini gak se-putih irene red velvet :3. tapi waktu itu BA - nya kasih aku penjelasan dan membandingkan kedua warna (01 vs 02) ke aku. sambil lihat wajah aku, dia nyebutin kalau yang no 02 hint abu - nya lebih banyak dan dia pikir bakal ashy dikulit aku, dia bilang no 01 lebih cocok karena menurut dia kulit aku lebih kekuningan. WHAT?! apakah selama ini aku salah kira ya kalau aku itu neutral undertone wkwk. karena BA nya bilang sesuatu yang realistis dan bisa diterima oleh pemikiran aku, akhirnya aku ambil juga tuhhh wkwkwk.


sesuai namanya shade-nya, Fair Ochre. Emang Fair alias terang sista! shade ini punya tone warm kekuningan. cocok untuk yang berkulit terang dengan warm tone hingga kulit kuning langsat. Nyampe rumah aku dag dig dug, was wes wos... "gilaaa terang bener nih bedak, perasaan tadi gak seterang ini deh" aku udah mikirin sesuatu yang enggak - enggak, seperti pemikiran "aku akan menyesal nih" T.T  tapi pas dicoba, warnanya emang agak keterangan sedikittt, tapi lama kelamaan ngblend dengan warna kulitku yang tone nya ambigu ini

NB : Aku akan segera mengupdate swatch di wajahku ya! Soon!


Shade 01 Fair Ochre ini punya tone warna warm tone/yellow tone yang kencang. Warnanya terang, seperti warna light beige? Sorry aku gak begitu ahli dalam mendefinisikan atau mendeskripsikan warna,. Tapi menurut mataku, tone bedak ini adalah yellow/warm tone. 

Pas pertama kali mencoba aku suka banget dengan tekstur bedak ini yang seperti klaimnya, sangat halus!! sedikit buttery sih menurutku. Bedaknya lebih mudah diambil jika dibandingkan dengan Pixy TWC cover smooth. Lalu bedak ini hasilnya emang bikin kulit terlihat lebih mulus kalau dikulitku. Yang paling aku suka, bedak ini sangat ringan dikulit dan bener - bener ngblend warnanya dengan warna kulit aku. Nyampe suka kelupaan nyender nyender atau pegang pipi padahal lagi pake bedak wkwk. Tapi bagusnya bedaknya gak geser loh!! Aku pake bedak ini selalu setelah pengaplikasian BB cream, dan emang ada sedikit efek menyamarkan pori pori. Sesudah pake bedak ini, aku semprotkan Face mist pixy dan hasilnya jadi glowing~ Tapi walau tanpa BB cream bedak ini efeknya terasa membuat kulit terlihat lebih halus dan lebih cerah.

Untuk coverage, ketika pemakaian menggunakan spons kering tanpa base bb cream, dia gak terlalu membantu dalam hal menutupi noda noda dosa diwajah T.T coverage nya lebih ke light coverage sih. Tapi aku gak begitu peduli karena aku pake BB cream+concealer sebelumnya. Peran bedak ini lebih ke finishing/setting powder, karena dia membantu memberikan tampilan menghaluskan gitu.

Untuk ketahanan atau oil control, bedak ini gak secara langsung menyebutkan kalau dia punya klaim oil control. Tapi hanya menyebutkan kalau bedak ini memberikan tampilan make up yang tahan lama. Untuk kulitku yang normal to dry ini (sebenarnya sekarang udah gak begitu kering karena aku rajin pake serum nacific) ketahanannya standar sih seperti bedak bedak padat yang pernah aku coba sebelumnya, sekitar 4 - 5 jam.  Aku gak mengalami masalah cakey atau kulit aku kelihatan kering gitu saat menggunakan bedak ini. Aku cukup puas dong dengan ketahanannya itu, paling habis wudhu aku hanya perlu touch up lagi. Oh iya bedak ini gak oxidize dikulitku. Setelah dipake beberapa jam, kulitku tetap kelihatan cerah dan gak kusam.

Update 27/10/2018
Kemalangan menimpaku gengs. Karena aku kurang hati - hati, sebelum aku sempat bikin foto swatches nya di muka, bedaknya malah terjun bebas dari make up pouch di kampus beberapa hari yang lalu. padahal jarak jatuhnya rendah banget dan gak begitu keras. tapi Akhirnya bedaknya gak tertolong sama sekali, hancur lebur :') sakit emang, mungkin karena dia teksturnya halus jadi rapuh banget :( padahal baru pake 1 bulan, belum puas :'( aku mau pungut tapi aku merasa jyjyk karena bedaknya berceceran dilantai kelas wkwk kalau di rumah beda lagi ceritanya (._.) yaudahh deh nasib emang kudu beli lagi bedak baru :') i'm so sorry karena gak bisa kasih swatches-nya di wajah aku ya :(



CONCLUSION
Aku fix suka sekali dengan bedak ini! Mulai dari packaging, formula hingga peformanya. Yang paling bikin senang, bedak ini harganya murah sekali!! Pas beli aku gatau kalau Pixy saat itu di counternya lagi diskon 20%, aku hanya perlu bayar IDR 24.500 loh! Untuk harga normalnya IDR 30.800 dengan isi 9 gram. Aku definitely akan beli lagi kalau sudah habis ^ω^

PLUS
+ Bedaknya ringan dikulit
+ Warnanya tidak oxidize
+ shade nya cocok dikulitku
+ kemasannya bagus
+ teksturnya sangat halus, mudah diaplikasikan
+ harganya sangat terjangkau
+ mudah didapatkan
+ tersertifikasi halal
+ SPF nya lebih tinggi jika dibandingkan dengan merk kompetitor
+ kemasan simple dan kecil

Minus
- sponsnya masih kurang lentur

Semoga review-nya membantu ^.^ see you on another review post ^O^

ULI

5 Responses to "REVIEW : Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Two Way Cake Perfect last (01 Fair Ochre)"

  1. Untuk yang seri ini ada refill nya tidak?

    ReplyDelete
  2. Yaah... Sayang banget jdnya gak ada swatch d wajahnya ya. Sy lg bingung pilih shadenya nih. Reviewnya lengkap n very helpful. Thanx

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya dan sama dong cepet pecah, ringkih bgt ditaruh di dalam tas.


    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa padahal bedaknya bagus tapi kemasannyaa kurang oke sih :')

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel