REVIEW : Vaseline Repairing Jelly Original

Assalamu'alaikum kawan-kawan!
Uhhh kali ini semangat ng-blogku lagi membara banget.. barisan postingan udah mengantri buat dipublikasi.
Iya setelah bulan ramadhan berlalu, aku kena masalah yang nyebelin banget. Bibirku kena cronic dry disaster *lebay eh iya beneran ini mah. Bibirku kering banget pecah pecah kayak pecah-pecah di tumit kaki, saking parahnya nyampe berdarah gitu kalau sikat gigi kan kena detergent odol itu perih ampyunnn deh :'(
Aku bingung, ini bibirku kering kok gini-gini amat ya mungkin karena bulan puasa kemarin aku kurang minum, ditambah aku suka banget pakai lipstick matte. Ditambah tanganku ini suka kumat tak terkendali, bawaannya pengen aja di kelupasin dry patches-nya jadilah si bibir kering ini makin kering gak ketulungan dan tambah iritasi :(
Padahal sebelum pake lipstick atau mau bobo aku selalu apply lip balm dari lip ice. Tapi sepertinya Lip Ice Repair and Treatment Lip Balm ini kurang mempan buat bibirku yang keringnya kronis ini :(.


Mamah ku aja sering marah kalau lihat aku mainin bibir kering ini : ( .
Merasa frustasi dan sedih lihat bibir kering yang tak kunjung membaik ini, Tiba-tiba aku mendapat ilham dari iklan di Tv bahwa vaseline petroleum jelly secara resmi hadir di indonesia!! Sebenarnya, aku udah dari dulu mau beli vaseline petroleum jelly ini, cuman aku dapat kabar dan bisik bisik tetangga katanya produk ini banyak kw nya.. ihh gamau kan beli yang palsu. Akhirnya aku tarik ulur mau beli online vaseline ini. Dan di tahun 2017, vaseline petroleum jelly ini resmi rilis di indonesia, hanya saja namanya berbeda di tiap negara. Di indonesia sendiri, namanya adalah Vaseline Repairing Jelly Original. Namanya memang berbeda, namun komposisi dan khasiatnya tetap sama kok seperti vaseline jelly yang di Arab, Qatar, jepang maupun india. Komposisinya pure 100% pure Petroleum Jelly yang memiliki beragam manfaaf untuk kita semua.
Nah yukk ah langsung ke Review nya!

PACKAGING
Packagingnya sama ya seperti petroleum jelly vaseline diluar negeri sana. Cuman yang bedain yah namanya aja guys. Kalau diluar Petroleum Jelly, Hydrating Jelly, yah kalau di indo sih namanya Repairing Jelly. Packagingnya Compact dan menurutku lumayan travel friendly. Isi jar-nya 50ml. Tutupnya sendiri tutup Flip Cap yang mudah dibuka dan ditutup rapat. Oh iya, saat masih dalam keadaan baru, kemasannya dilapisi plastik wrap biar gak kena colek-colek tangan-tangan binal dan nakal wkwk


INGREDIENTS & CLAIM
Boleh di cek gambarnya guys, disana tertera komposisinya yaitu Petroleum Jelly, USP 100% walaupun font keterangannya imut imut yah tetap semangat membacanya hehe. Btw, ternyata eh ternyata si Repairing Jelly ini Made in India loh... masih imporan yah hmmm. Padahal aku ini pecinta produk lokal hihihi semoga di indonesia cepet-cepet dibuat di pabrik unilever resmi indonesia jadi gausah ngimpor lagi. Ya kalau made in indonesia sertifikasi halalnya pasti gampang. Tapi menurutku Petroleum Jelly ini gak mengandung bahan dari hewan kayaknya, kan ini pure petroleum, petroleum jelly ini setahuku adalah suatu kandungan dari minyak bumi yang telah dimurnikan (?) entahlah guys setahuku sih gitu sorry aku bukan anak ipa atau kimia jadi kurang ngerti hehe
Claim-nya sih petroleum jelly ini teruji klinis untuk memperbaiki kulit yang sangatttt kering. FYI aku baca-baca lewat mbah google katanya jelly ini multi manfaat, yaitu
- bisa untuk memperbaiki dan merawat bibir kering,
- menghaluskan tumit kering,
- mengobati luka bakar,
- melentikan bulu mata,
- menebalkan alis,
- mengatasi ruam popok
- bahan membuat DIY lip gloss
- bahan untuk scrubbing bibir
- memperbaiki area kulit yang kekeringan
- membuat parfum tahan lama
- membersihkan make up waterproof
- base eyeshadow
- menutrisi rambut
- menutrisi kuku
Dan masih banyakkk lagi guys



TEXTURE AND PERFORMANCE
Teksturnya gel licin geli gitu deh menurutku kayak balsem, tapi yang ini lebih lembutttt dan enteng. Gak ada bau nya sama sekali. Teksturnya hampir sama seperti Oriflame Tender Care, tapi Vaseline lebih smooth. Warnanya seperti putih gading. Tekstur padat tapi dicoleknya gampang dan finishingnya greasy/berminyak tapi lama kelamaan meresap kok asal jangan kebanyakan aja pakainya yah ntar malah jadi bibir gorengan > <
Untuk kemampuannya, ini patut diacungi jempol baru aja dalam sehari pake 3x setelah shalat, bibir aku jadi lembut, dan proses pengelupasan dry patches bibir aku itu gampang tanpa cekat cekit sakit apalagi berdarah. Ini lebih baik dripada produk serupa merk sebelah hehe.. vaseline ini memberikan kelembaban yang tahan lama, gak harus sering re-apply kek lip balm aku yang sebelumnya TT pokonya enggak nyesel beli ini, selain itu jelly ini memperbaiki tekstur bibirku yang kasar menjadi halus. Bibir kering kronis aku ketulungan banget dengan Vaseline Repairing Jelly ini. Oh iya garis garis tepi bibir aku tuh gelap nah sekarang sudah agak memudar loh karena rajin scrubbing pake jelly ini. Maafkan untuk review kali ini, akuu lupa swatch nya.. tapi ntarlah aku apdet swatchnya ya




VERDICT
Aku really fallin in love sama Vaseline Repairing Jelly!! Multi manfaat sekali deh, tapi aku sih fokus pakenya cuman ke bibir doang, setiap mau tidur dan sebelum pakai lipstik. Manfaat mengaplikasikan jelly ini sebelum lipstik buat aku adalah bibir gak jadi kering walau seharian pakai lipstick matte. Terus aku juga mengalami problem soal pakai lip tint, nah aku coba aplikasikan jelly ini sebelum liptint. Surprisingly guys, sekarang lip tint itu gak bikin bibir aku kering lagi! Yay! Aku juga menggunakan vaseline repairing jelly ini untuk membersihkan mascara, karena entah kenapa jika menggunakan make up remover bulu mataku jadi rontok :(
Oh iya adekku juga diolesin jelly ini untuk obatin luka gores bekas dicakar kucing :3 dan lukanya cepet sembuh, bekas lukanya pun memudar. Bagus banget bukan?

[ Baca Juga : Review Etude House Dear Darling Water gel Lip Tint in Jujuba Red (RD305) ]

Aku mau coba untuk ke bekas luka bentol digaruk disiku tangan aku apakah bakal ngefek enggak ya? Apalagi kalau udah ada ket. Halal MUI pasti makin mantap deh Hehe buat kamu yang baca buruan aja dicoba, gak mahal kok harganya. Aku beli di Alfamart cuman IDR 21900 aja untuk 50mL sedangkan IDR 35000 untuk 100mL. Daripada beli di olshop yang aku lihat made in qatar, made in usa, made in arab di olshop sana yang belum terjamin keasliannya? Dan harganya mahal-mahal pula lagi belum ongkirnya juga. Mending beli di store resmi seperti alfamart atau guardian misalnya kan yah kita bisa lihat barangnya dan pasti terjamin keasliannya guys.
Rating 9/10
Sekian reviewnya semoga bermanfaat ya!


Salam Hangat,


Uli

43 Responses to "REVIEW : Vaseline Repairing Jelly Original"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikemasannya memang tidak disebutkan Made in mana mba, saya hanya menyimpulkan saja. Karena berdasarkan info di kemasan, vaseline repairing jelly ini diprodulsi oleh Hindustan unilever India kemudian diimpor dan didistribusikan ke Unilever indonesia :)

      Delete
  2. Kak, mau nanya dong, tadi kakak bilang kan warna bibir kakak bisa berubah soalnya di scrubbing. Itu caranya gimana ya kak? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya menggunakan vaseline jelly ini sebagai scrubbing bibir dengan mencampurkan sedikit gula dengan vaseline jelly nya kemudian digosok menggunakan jari/sikat gigi lembut nyampe dry patches bibirnya terangkat. Saya suka scrubbing jika bibir sudah terasa banyak lapisan kulit bibir yg kering.. untuk sehari2 saya pake sebelum tidur, dan sejak rutin pake warna garis bibir tak segelap dulu :)

      Delete
  3. Apa udah ada disemua alfamart kak? Kalo boleh tau kakak beli di alfamart mana yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu aku kurang tau kak apakah di semua alfamart udh ada.. tp setahuku di alfamart di kota aku tinggal sudah ada vaseline jelly. disimpannya di rak deket kasir.. aku beli di Alfamart Cilawu Garut kak

      Delete
    2. Kamu bs membelinya di JD.ID udah ada d jual

      Delete
    3. Kamu bs membelinya di JD.ID udah ada d jual

      Delete
  4. Kak nanya dong
    Kan kk tulis di atas tuh manfaatnya banyak salah satunya membuat farfum tahan lama itu caranya gimna kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya oleskan vaselin secara tipis ke bagian yang akan disemprotkan perfume, misal dibagian leher atau dibawah telapak tangan.

      Setelah itu aplikasikan perfume seperti biasa deh.

      Delete
  5. Kak nanya dong
    Kan kk tulis di atas tuh manfaatnya banyak salah satunya membuat farfum tahan lama itu caranya gimna kak?

    ReplyDelete
  6. Kak kalau misalnya vaseline lip therapy apakah sudah tersedia di alfamart?

    ReplyDelete
  7. Kak kalau misalnya vaseline lip therapy apakah sudah tersedia di alfamart?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya blm ada mbaa,, setahu saya vaseline pertroleum yg baru dirilis resmi d indonesia baru yg repairing jelly saja. Mungkin kalau di olshop sepertinya ada mba.

      Delete
  8. Ka katanya ini bisa buat rambut ya. Maksudnya digimanain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh cek cara penggunaan vaseline jelly disini ya de https://id.m.wikihow.com/Menggunakan-Vaselin?amp=1 semoga membantu

      Delete
  9. Makasih kaa, reviewnya, aku uda lama nyoba yg vaselin lip terapi nya, perubahannya jg ada ko, klo yg ini lg pengen beli, dialfamart dkt rmh alhamdulillah adaa. Txuu

    ReplyDelete
  10. Makasih mba buat reviewnya, membantu bgt..
    Aku sempat kira ini palsu krn harganya myrah bgt dibanding vaseline petroleum jelly yg lain hehe..

    ReplyDelete
  11. Cara cek keasliannya gmn ya ka? Tp aku iseng coba oles di bulu mata lumayan hasilnya

    ReplyDelete
  12. Cara cek keasliannya gmn ya ka? Tp aku iseng coba oles di bulu mata lumayan hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara cek keaslian bisa kita tentukan drimana tempat kita membelinya mbaa, kalau beli di alfa atau supermarket pasti terjamin keasliannya, selain itu juga bisa dilihat lewat kemasannya, yg asli selalu tersegel plastik wrap saat masih dlm keadaan baru

      Delete
  13. Asli apa enggak sih bisa buat rambut gak y say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata beberapa orang sih bisa digunakan untuk rambut, untuk lebih jelasnya, boleh di cek
      https://id.m.wikihow.com/Menggunakan-Vaselin?amp=1
      Semoga membantu

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Kak mau tanya , vaseline repairing jelly original ini bisa di buat masker ngga , biar ngilangin kemerahan wajah
    ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku kayaknya gabisa mbaa, vaseline repairig jelly ini kan murni pertolatum jadi kalau diaplikasikan diwajah aku kurang merekomendasikan karena takutnya menyumbat pori-pori, kan petroleum sifatnya clog pores mba, jadi hanya dianjurkan untuk pemakaian bagian kulit yang bener bener kering.. kalau menghilangkan kemerahan diwajah coba produk masker khusus untuk wajah, seperti yang mengandung aloe vera atau beras/bengkoang

      Delete
  17. Kak jellu ini bisa ga ya memudarkan warna bibir yang hitam parah ??

    ReplyDelete
  18. Ka kalo buat noda hitam di pinggir bibir bisa tidak?

    ReplyDelete
  19. Kak ini jadi bisa diaplikasikan sebelum pakw lipstik ya? Parah bgt bibir ku😭😭😭 udah 3bulanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaa, aku juga setiap hari dipake sebelum lipstick kok, lumayan cegah bibir kering

      Delete
  20. Pernah coba buat melebatkan alis n bulu mata ngga? Hasilnya bagaimana?
    Amankah bila kena mata?

    ReplyDelete
  21. Kak mau nanya ini aku beli dialfamart dan masih tersegel palstik warp juga tapi tanggal kedaluwarsa kk ada ditutup yang bagian belakang yah kk ngk sama kyk digambar kakak tgl kedaluwarsanya dibagian bawah tulisan itu kita" ini kw atau asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu asli mbaa, cuma berubah posisi penulisan tgl expnya aja.. aku juga udh repurchase dan skrg tgl expnya ada dibagian belakang tutupnya

      Delete
  22. Cara scrub bibirnya gimana??
    Bibir harus dlm keadaan bersih baru scrub atau msh ada lipstik ny apa gpp??

    ReplyDelete
  23. Leher aku ini kan hitam kak apakah bisa putih normal kak,katanya kan buat kulit kering kak.?
    Makasih kakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa, vaseline jelly gak punya formula untuk memutihkan kulit, tp melembabkan kulit kering saja :)

      Delete
  24. Replies
    1. Jika digunakan hanya untuk melembabkan bagian tertentu yang kering diwajah bisa, tapi kalau digunakan sehari hari sebagai pelembab wajah saya gak terlalu merekomendasikan, karena vaseline jelly teksturnya terlalu berat untuk wajah dan hasilnya bikin berminyak

      Delete
  25. kak saya beli yang 100ml tpi g ada tgl exp nya apa palsu? tpi saya sdh ngecek gambar diatas, itu sama semua kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, coba periksa lagi kak, saya udh repurchase dan skrg posisi tgl exp nya sudah berubah, bukan dibawah jar-nya. Tapi sekarang posisi exp nya ada dibagian ttup blkng jar nya, kalau dilihat sekilas tidak terlihat.

      Delete
  26. Untuk melebatkan alisgmn caranya

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel