Review : Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm

Good Morning Guys!
Gimana H+3 lebaran nih?? Stok kue nya udah pada menipis belum?? Kalau opor ayam sama kupatnya udah abis ya?? Gak kerasa, serasa baru tanggal 27 mei lalu shalat tarawih pertama, sekarang udah gak shalat tarawih lagi :'( kangen dengerin yang mengaji alquran di suasana sore hari, semoga tahun depan kita dapat berjumpa lagi dengan bulan suci ramadhan ya teman-teman.
Kesempatan kali ini, aku mau review Mentholatum Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm. Lip Ice adalah produk PT. Rohto Indonesia yang dilisensi oleh Mentholatum USA. Lip Ice ini satu keluarga dengan Acnes dan Hada Labo. Sebernarnya ini Lip Ice kesekian kali yang pernah aku beli. Dulu waktu SMP aku suka pake yang Lip Ice Sheer Color, mulai dari rasa jeruk, strawberry sampai apel. Kemudian, beranjak SMA aku nyadar kalo yang Sheer Color lama kelamaan bikin garis bibirku yang gelap jadi agak tambah gelap. Sejak saat itu, aku gak pake Lip ice lagi dan pake lipstik! Haha masih SMA udah berani pake gincu, tapi sih aku pake warna yang aman buat dipake ke sekolah jadi gapernah kena razia PKS :D
Masuk Kuliah, aku mulai bereksperimen dengan Lipstick matte. Ternyata, bibir aku jadi gersang banget. Saat itu kepikiran kalau aku harus pake Lip Balm nih.. akhirnya aku mampir ke Yogya dan beli Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm yang dikhusukan untuk perawatan bibir yang kekeringan atau sedang iritasi.
Yuk ah langsung ke Review nya!

PACKAGING
Kemasannya mungil. Tabung silender warna hijau dengan cap warna putih, warna favorite aku 💜 kemasannya yah basicly bentuk lip balm kebanyakan sih. Tapi ini kemasannya memang ciri khas lip ice banget ya cute and girly. Cuman kemasan lip ice ini entah kenapa selalu bermasalah dengan pemutarnya, punya aku aja udah macet, dikeluarin isinya sih bisa, tapi pas diputar kedalam dia macet jadi harus ditekan pakai jari. Dulu yang sheer color juga seperti ini. So, lip balm nya jadi kena kuman dari jari kita. Jadi mesti hati-hati ngeluarin lip balm nya jangan sampai seluruh isinya dikeluarkan ya. Hati hati juga saat buka tutupnya, kalau terjatuh kadang suka ngegelinding masuk ke kolong kasur atau lemari wkwk jadi susah ngambilnya. Isinya 4,2gr. Ket Exp ada di strip kemasannya, gak tertera di tabung lip balm. Jadi buat kamu yang pelupa, lebih baik dicatat ya exp nya biar gak lupa.





CLAIM & INGREDIENTS
Boleh dibaca kegunaan produk ini di foto dibawah.. kalau kurang jelas bisa di-zoom. Intinya kegunaan lip balm ini melembabkan bibir kering karena panas dalam, cuaca dingin atau sengatan matahari. Claim nya dia punya UV protector, tapi gak dijelasin SPF nya berapa. Untuk komposisinya, bahan utama lipbalm ini yaitu Paraffinum Liquidum yang merupakan nama lain dari Mineral Oil Loh teman-teman. Mineral oil ini berfungsi sebagai emollient (melembabkan). Lip balm ini juga mengandung petrolatum tapi gak dominan. Mengandung minyak kelapa, menthol, lidah buaya serta bebas paraben.


SWATCH, TEXTURE & PERFORMANCE
Texture nya padat, licin dan lembut saat dipoles ke bibir. Dia gak berwarna, putih bening aja gitu.. tapi jujur aja aku kurang suka sama efeknya yang agak bikin bibir berasa "pedas" haha mungkin ini efek menthol kali ya? Tujuannya mungkin biar terasa sejuk dingin dibibir tapi aku mendefinisikan itu rasanya pedas wkwk tapi pedesnya enggak lama kok paling cuman 30detik atau 1 menit juga udah hilang rasa pedesnya.
Untuk kemampuan melembabkannya sih bagus jika kondisi bibir gak kering parah, dipoles sebelum aplikasi lipstik juga gak bikin lipstiknya jadi glossy, asal jangan ketebelan apply lip balmnya. Ya kalau ketebelan aplikasi lipbalmnya, lipstik matte aku berubah jadi glossy dibibir wkwk. Kalau dipake lipbalm nya aja tanpa ditimpa lipstik, finishing lipbalm ini gak lebay kok, enggak glossy berat. Kelihatannya shiny tranaparan gitu, enak dilihat dan bibir kelihatan sehat seketika.
Tapi berdasarkan pengalaman aku selama bulan ramadhan yang lalu, bibirku kena dehidrasi berat. Bibirku pecah pecah seperti rorombeheun (seperti pecah pecah di tumit kaki ituloh) nyampe berdarah dan perih banget, honestly lip balm ini kurang nampol. Aku pake sebelum tidur juga pagi-paginya bibir tetep aja masih kasar dan kering :( mungkin karena aku kurang minum juga kali ya?? Ditambah cuaca di cilawu garut ini dingin antara 14-26°C setiap harinya.
Jadi ya solusinya harus sering-sering re-apply. Karena baru poles 3 jam yang lalu udah berasa kering lagi bibirnya.


3x swipe, maaf bukan swatch di bibir, kondisi bibirnya lagi gak baik 😅
VERDICT
Kesimpulannya, aku cukup suka lipbalm ini untuk dijadikan base sebelum lipstik karena enggak mengubah finishing lipstik yang dipake. Aku suka bawa lipbalm ini ke kampus juga karena enteng dibawanya. Tapi aku gak suka sama pemutar isi lipbalmnya yang suka macet sama efek anget pedesnya itu wkwk. Untuk melembabkan bibir kering yang gak terlalu ekstrim, ini wajib dicoba karena ringan dibibir gak berasa tebel. Tapi menurut pengalamanku, untuk bibir yang kering parah nyampe iritasi berdarah-darah, ini kayaknya kurang bagus karena kelembaban yang diberikannya kurang bertahan lama jadi harus sering poles ulang, dipake dengan swipe yang tebal pun tetep aja berasa kurang lembab.
Untuk harganya, aku beli bulan februari 2017 IDR 24990 di Yogya Toserba Garut.
Kalau untuk bibir yang kering banget, boleh dicoba lip ice butter ice cream matcha itu loh?? Katanya baguss buat yang kering banget bibirnya juga ngasih efek pink tipis dibibir. Atau coba aja Lip Butter atau Pure Petroleum yang ada di drugstore untuk bibir yang kering iritasinya kebangetan.
Rating (7,8/10)
Semoga reviewnya bisa membantu ya, see you!

Salam Hangat,


Uli

0 Response to "Review : Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel