REVIEW : Marina UV White Healthy & Glow Body scrub and Body Lotion

Haii guys, kali ini aku balik lagi ke dunia per-biuti-blogger-an > _<  pada kesempatan ini aku mau review sepaket beauty product yang mengklaim bisa mencerahkan warna kulit. Hayoo cewek mana coba yang gak nahan dengan kata kata "mencerahkan kulit", pasti excited dan penasaran bukan? Nah ini pertama kalinya aku review produk body scrub dan body lotion di blog aku. Aku mau mengulas tentang Marina UV White Healthy and Glow Body scrub dan Body lotion-nya.


Siapa sih orang indonesia yang enggak kenal dengan brand Marina? Merk lokal kesayangan wanita indonesia yang harganya terjangkau namun kualitasnya ciamik. Produk Marina mudah banget kita dapatkan, di warung kelontong jugaa lotionnya selalu ada. Sebenernya sih aku telat banget baru review produk ini, karena produk ini udah hype sejak beberapa bulan lalu yang udah direview oleh beauty blogger lain. Katanya sih produk ini worth to try dan hasilnya bagus. So, aku jadi keracunan deh hehe. Jadilah beli Marina UV White Healthy and Glow ini karena memang aku lagi membutuhkan body lotion serta body scrub untuk mencerahkan kulitku yang kering serta kusam ini :( ditambah ada beberapa bekas digigit nyamuk di betis aku yang nyebelin banget susah ilangnya, jadi aku kepikiran untuk luluran deh biar cepet terekfoliasi bekas bentol bentol nya 😂

Katanya marina ini mengklaim 2 Langkah perawatan untuk kulitsehat dan putih cerah berseri dengan Marina UV white Body lotion serta Body Scrub-nya. Produk ini ada 2 varian, yaitu yang berwarna pink (Bright&Fresh) dan Biru (Healthy&Glow). Dan kali ini aku mau review varian yang berwarna Biru nya. Yuk ah langsung ke Review nya guys

1. Marina UV White Healthy and Glow Body Scrub
PACKAGING
Packagingnya simple banget, nothing Special menurutku. Sama seperti jar lulur kebanyakan sih yang bongsor dan  berat tentunya. Bertutup ulir dan terdapat segel alumunium foil didalamnya saat masih dalam keadaan baru, biar higienis sih ceritanya gak kena colek colek jari nakal. Ada ilustrasi susu, kerang mutiara dan sinar matahari.



Soal desain ilustrasinya bagus menurutku, terkesan simple dan fresh saat melihatnya. Oh iya isinya 200ml. Exp nya ada disamping jar lulurnya.

CLAIMS
Boleh dicek yaa guys fotonya dibawah, kalau kurang jelas bisa di zoom kok :)  katanya body scrub alias lulur ini punya butiran scrub yang lembut untuk mengangkat kotoran dikulit kita. Dilengkapi bio whitening complex, vit B3 & E, serta milk protein dan Pearl Nutrient yang menutrisi kulit sehingga tampak lebih putih. Wahh manis banget ya janjinya guys :3


INGREDIENTS
Di komposisinya ada beberapa yang aku ngerti tapi kebanyakannya enggak ngerti sih wkwk. Aku baca sih body scrub ini banyak mengandung bahan alami, seperti susu, jagung, garam mineral, minyak zaitun, vit B3&E, ada gliserin biar kulit tetap lembab juga ekstrak mutiara loh (hydrolized pearl) wah loyal banget bukan untuk sebuah body scrub yang murah meriah namun berkualitas ini. Good deh marina 👍


SWACTH, TEXTURE & PERFORMANCE



Tekstur dari Body Scrub Marina ini creamy tapi agak watery dikit dan butiran srcub-nya halus, mudah untuk diratakan dikulit. Karena butiran scrub nya mungil-mungil, jadi enggak bikin sakit pas scrubbing. Warnanya sih putih bersih. Wanginya soft dan seger seperti sabun bayi walau gak nempel lama wanginya jika sudah dibilas. Aku biasanya selalu pakai body scrub dalam keadaan kulit yang kering, jadi gak dibasahin dulu gitu badannya, langsung diolesin ke kulit sambil digosok lembut. Yang aku seneng dari body scrub ini adalah cepet banget merata dan meresap dikulit, tinggal digosok gosok deh biar kotoran dakinya rontok wkwk pernah aku pakai body scrub dari merk lain, keringnya lama jadi ngegosoknya harus lama juga :( akhirnya kedinginan di kamar mandi hihihi. Tapi, kalau pakai body scrub ini enggak sih cepet banget ngegosok dakinya gak perlu banyak drama. Hanya saja seperti body scrub kebanyakan sih, body scrub marina ini agak susah buat dibilas. Lama banget ngebilasnya entah ngabisin berapa liter air yang aku pake buat bilas lulur ini > _<. 
Ini dia swatchnya ditangan aku, boleh d scroll



Pertama olesin sambil digosok gosok nyampe berasa menyerap dikulit dan lama kelamaan scrub yang berwarna putih jadi berwarna keabuan, sepertinya kotoran sudah terangkat wkwk. Si scrub pun lama lama menjadi kering dan daki pun terlihat jelas rontok dari kulit kitaa. Tinggal dibilas deh. Mungkin karena perbedaan pencahayaan, setelah dibilas difotoku ini kelihatan cerah banget, aslinya sih enggak secerah itu. Tapi memang kok setelah luluran dengan scrub marina ini kulit terlihat 1/2-1 tone lebih cerah loh, Beneran deh. Tapi ya gak permanent ya, beberapa menit kemudian warna kulit kembali seperti semula, namun kulit memang terasa lebih halus dan wangi.



Setelah dibilas

VERDICT of MARINA UV WHITE HEALTHY GLOW BODY SCRUB
Overall aku suka dengan body scrub marina ini, karena proses scrubing nya cepat. Gak bikin kita lama lama di kamar mandi. Bikin kulit sedikit lebih cerah juga setelah pemakaian. Namun body scrub ini sama seperti body scrub merk lain karena bikin pemborosan air wkwk susah ngebilas nya karena selalu saja masih terasa licin :3 jadinya setelah scrubing lalu dibilas beberapa kali, aku biasanya langsung pake sabun mandi deh biar cepet bilasnya.
Untuk hasil kulit putih merata kayaknya belum dapat yah, soalnya baru pakai 1x ntar deh kalau udah menghabiskan 1 jar lulur ini aku kasih update apakah klaim mencerahkan kulit hasilnya signifikan atau biasa saja. Sepertinya pemakaian lulur ini harus telaten guys, disertai pemakaian lotionnya juga untuk hasil maksmimalnya. Body scrub ini worth to try, cuman IDR 12.100 aja di Asia Toserba Garut, murah tapi berkualitas deh pokoknya buat produk marina.

UPDATE 27/08/2017 :
Aku udah pake lulur ini 1 bulan ! Dengan pemakaian 1x seminggu. Dan kesimpulannya, menurutku performa marina body scrub ini so-so, klaim bikin kulit tambah lebih putih/cerahan kayaknya gak terlalu ngefek di aku. Yang aku rasakan kulit cuman tambah halus dan enggak kusam. Aku gabakalan banyak protes sih, ya wajarlah ya. Disini aku gak muluk-muluk pengen kulit jadi putih bercahaya seperti artis korea ya. Aku udah bersyukur dengan warna kulitku yang sekarang. Jadi, tujuanku pake lulur sih biar kulit lebih terawat dan sehat, kalau kulitnya bersih karena dirawat pasti enak bukan melihatnya juga, bener gak?  kalau kamu menginginkan efek mencerahkan yang wow dan cepat sepertinya marina body scrub ini gak bisa menjawab kebutuhan kamu. Pake produk ini harus telaten dalam jangka waktu yang lama, mungkin baru terasa efeknya.

2. Marina UV White Healthy & Glow Body Lotion
PACKAGING 
Sebenernya aku udah familiar banget dengan produk marina, sejak SMP pun aku sudah pakai produk marina. Desain Kemasannya sering diupgrade, sehingga terkesan lebih menarik hingga saat ini. Aku pake body mist nya juga hehe (review soon). Botol body lotion marina ini berbentuk asimetrsis ramping melengkung yang gampang untuk dipegang. Tutupnya juga flip cap yang rapat dijamin gak bakalan belepotan kalau kita pakainya enggak jorok wkwk. Overall aku selalu suka dengan body lotion dari marina. Karena kualitasnya bagus dan harganya ramah buat anak mahasiswa :3 sebelum pakai varian yang aku review sekarang, aku pakai marina yang gel lotion hydro cool. Sumpah deh bagus ntarr aku review soon ya. Desain ilustrasi kemasannya hampir sama banget dengan body scrubnya, ada ilustrasi susu, kerang mutiara dan sinar matahari ˚ω˚




CLAIMS
Boleh dibaca ya guys, gak jelas mah di zoom aja semoga menjadi jelas hehe. Ya intinya lotion ini berkata kalau dia bisa meratakan warna kulit agar putih merata dan bercahaya juga menutrisi kulit agar lebih lembut. Lotion ini sudah teruji dermatologis dapat mencerahkan kulit. Soal UV Filternya ada yaitu triple UV Protection tapi gak disebutin berapa SPF nya maupun PA nya. Tapi sepertinya menurutku sunscreenya dibawah SPF 15 deh kayaknya. Tapi, masih untung kok ada SPF nya. Jangan ngeyel deh cyin. Masih untung dapat body lotion enteng di dompet yang ber-sunscreen ˚ω˚


INGREDIENTS
Soal komposisi, lotion ini berbahan dasar air dan gliserin untuk melembabkan kulit. Ada anti UVB atau SPF juga yaitu Ethylhexyl Salicylate, tapi aku kurang tau SPF nya berapa. Ada anti UVA juga yaitu titanium dioxide, tapi aku juga gak tahu PA nya berapa T︵T. Ada bahan alami seperti bubuk mutiara, protein susu, vit E dan B3 serta garam mineral. Buat yang gasuka paraben, lotion ini masih mengandung 3 jenis paraben yang berada diurutan 3 terakhir komposisi yang bermakna bahwa kandungannya hanya sedikit. Aku pribadi sih gak terlalu mempermasalahkan soal paraben. Yang penting produknya berasal dari bahan yang sudah terjamin keamanannya serta produknya sudah dapat izin edar dari lembaga kesehatan, berarti itu pasti aman untuk digunakan, benar bukan?


SWATCH, TEXTURE & PERFORMANCE
Tekstur Lotion nya lumayan thick dan creamy, namun mudah meresap dan gak meninggalkan rasa lengket. Wanginya sama seperti body scrub nya, soft dan serasa wangi permen yang manis :3 tapi jangan khawatir guys, wanginya enggak lebay kok, gabakalan mengganggu parfum yang kita gunakan. Untuk ketahanan kelembabannya sih menurutku so-so. misalnya kulit lagi kering banget nih, kayaknya bakalan harus sering re-apply jika memakai lotion ini. Kalau kulit lagi kering keringnya nyampe kelihatan kering kasar mengelupas lebih baik pake marina natural avocado atau yang nutri fresh. Yang kedua variant itu kelembabannya lumayan bagus untuk memperbaiki kulit kering. soalnya aku pernah coba juga varian itu.
Aku sih gak mempermasalahkan soal ketahanan melembabkan, karena kulitku sekarang normal aja gak kering ekstrim hehe. Jadi, lotion ini dapat memberikan kelembaban yang cukup untuk kulitku. Nah ini dia swatch produknya :



Setelah diaplikasikan, kulit terlihat lebih glowy dibanding sebelum pemakaian

Oh iya lotion ini gak membuat kulit kita cerah instan setelah pemakaian, namun meninggalkan glitter yang mungil mungil, dilihat sekilas sih gak kelihatan, difoto aja gak kelihatan glitternya kan? Saking kecilnya gak kena bidikan kamera :3 tapi cobalah setelah pakai lotion ini keluar rumah dan lihatlah kulitmu dibawah sinar matahari, wahhh glitternya ternyata lumayan banyak sih :3 bling bling gtu guys. Soal uv filter aku gak bisa bicara banyak sih, soalnya gak tahu berapa SPF atau PA nya jadi kayaknya buat kamu yang suka beraktivitas outdoor alias suka bermain dengan sinar matahari diluar sana, mungkin lotion ini perlindungannya bakalan kurang tahan lama. Jika sering beraktivitas diluar lebih baik memakai body lotion khusus yang mengandung SPF yang tinggi agar perlindungannya lebih maksimal.

VERDICT  of MARINA UV WHITE BODY LOTION
Overall aku suka body lotion marina ini, karena memberikan kelembaban yang cukup sesuai dengan kebutuhan kulitku. Wanginya juga gak lebay deh gak tabrakan sama parfum yang aku pakai. Cuman sepertinya masih belum terbiasa dengan efek glitternya :3 soalnya baru pertama kali aku pakai lotion yang bling bling seperti ini jadinya gak begitu suka sih hehe. Efek mencerahkan belum dapat secara signifikan, soalnya baru pakai beberapa kali. Nanti deh kalau udah abis 1 botol aku update hasilnya yaa. Untuk soal UV filter aku gak mempermasalahkan sih soalnya aku berhijab jadi jarang terkena sinar matahari secara langsung. Menurutku amazing banget untuk body lotion dengan harga IDR 8.300/200ml ini sudah mengandung UV filter didalamnya walau gak disebutkan berapa SPFnya, tapi setelah aku melihat daftar ingredients nya, bener kok lotion ini mengandung anti UVA/B. Kalau habis kayaknya aku mau repurchase, entah varian ini lagi atau varian lain. Soalnya udah cocok pake lotion marina sejak SMP walau kadang kadang suka selang seling dengan body lotion merk lain sih :3 tapi aku selalu repurchase body lotion marina. Namun untuk variant yang sekarang aku review ini memang baru pertama kali aku mencobanya :3. Pokoknya produk marina gak nyeselin, bagus deh!! 💞

UPDATE 27/08/2017 : Aku udah 1 bulan pakai marina body lotion. Aku gabisa bilang banyak sih, efek mencerahkannya sih so-so ya. Tapi belakangan ini mungkin karena aku jarang keluar atau bawa motor karena lagi libur kuliah, Aku merasa kulitku agak cerahan SEDIKIT. Aku selalu suka sama body lotion marina, karena cocok dan gak menimbulkan masalah dikulitku. tapi honestly, aku kurang suka varian healthy glow ini karena ada bling-bling-nya gitu. Kayaknya kalau habis gak mau repurchase. Aku mau coba marina body essence-nya aja deh.

Oh iya reviewku ini honest banget, aku beli produk marina sendiri sama sekali gak disponsorin oleh marina loh guys.
Semoga reviewku membantu teman teman yang lagi kepo kepoin produknya marina ya!! See you on the next post!


Salam hangat


ULI


0 Response to "REVIEW : Marina UV White Healthy & Glow Body scrub and Body Lotion"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel