QUICK REVIEW : Wardah Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Good evening Guys!
Pada kesempatan kali ini aku mau Buat quick review produk sunscreen dari Wardah. Sebenernya sih udah ketinggalan banget baru review produk ini sekarang, tapi berhubung baru coba ya sempetnya baru sekarang dehh :3 sebenernya aku gak terlalu butuh sunscreen karena day cream yang aku pakai sudah mengandung SPF dan PA didalamnya. Cuman karena kadang kadang aku pakai sunscreen ini biar lebih maksimal perlindungannya hehe, namun aku gak pakai setiap hari, cuman lagi pengen aja sih atau lagi males pakai day cream wardah nya. Sebenernya sunscreen ini punya kakak, tapi dia jarang pake, dia malah naruh tube nya di wadah perlenongan aku :v oleh karena itu kadang-kadang suka aku pake aja :D nah gimana kesanku dengan produk ini? Yuk langsung ke review!

PACKAGING
Simple dan terkesan Fresh dengan tube warna putih dan aksen garis garis artistik. Tutup flip cap berwarna hijau tosca yang gampang dibuka, tapi sayangnya tanpa sengaja suka beleber isi tube nya ke mulut tutup botol :( jadi hati hati yah guys.


Keterangan di belakang tube


Oh iya desainnya botolnya sudah yang versi terbaru. Kotak dus nya udah dibuang, tapi keterangan EXP, deskripsi produk serta ingredients tetap dicantumkan di botolnya. Good.


CLAIMS
Claims-nya sih, sunscreen gel ini ringan dan tidak lengket. Memiliki kandungan SPF 30 dan PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan UV A/B. Selain itu sunscreen gel ini mengandung aloe vera serta vit B5 untuk menjaga kelembapan kulit kita


INGREDIENTS
yang parno paraben, sayangnya Wardah Sunscreen Gel ini masih mengandung keluarga paraben. Dan anti UVB nya berada di urutan kedua dalam ingredientsnya, boleh dibaca yaa di zoom aja kalau kurang jelas.



SWATCH, TEXTURE & PERFORMANCE
Wardah bilang bahwa sunscreen ini berbentuk gel, tapi pada nyatanya menurutku teksturnya seperti lotion > < agak bingung, tapi fine fine aja sih buat aku. Soalnya gak bikin breakout. Cuman apa yang kurasakan saat memakai sunscreen ini dalam waktu lama dan cuaca panas saat di kampus, dia tuh bikin wajah jadi berminyak terutama di area hidung, apalagi kalau sebelumnya pakai day cream wardah yang lightening, jadinya kelihatan kucel. Kayak habis maen layangan :( padahal biasanya wajahku jarang banget berminyak parah, soalnya kulit wajahku itu kering nyampe ngelupas diarea dagu dan cuping hidung :(


Aku lupa upload foto pas
 diratakanya :( mianhae :(

Mungkin karena aku pakai 2 lapis sunscreen ya :3, yaitu dari day cream dan suncreen gel ini. Tapi jika hanya memakai sunscreen-nya aja minyak di muka enggak parah cuman kelihatan dewy aja ditimpa bedak juga hilang minyaknya. Karena jenis kulitku normal kering jadi gak terlalu heboh sih efek minyakannya... oh iya, aku juga nanya ke kakak aku kenapa dia jarang pake sunscreen ini.. kata dia sih suncreen ini bikin make up nya lama lama kelihatan abu-abu. Soalnya kakak ku itu kerja di bank jadi harus full makeup. Nah jika pakai sunscreen ini, wajahnya jadi kusem gitu. Oh iya suncreen ini jangan dipake kebanyakan, nanti susah menyerap gel nya dan bikin muka jadi gampang berminyak. Pake 1 titik kecil aja udah cukup untuk seluruh wajah, ingat ya pemakaian diaplikasikan sebelum 15 menit kamu keluar rumah, kalau enggak gitu yah percuma aja kamu pakai sunscreen gak akan ada manfaatnya. Sunscreen ini gak ada efek whitecast menurutku hanya terkesan muka agak kelihatan dewy gitu.. kayaknya kalau habis gak bakalan repurchase deh, soalnya cream aku udah mengandung SPF. Dan honestly aku jarang panas panasan sih naik motor juga selalu pakai masker dan sarung tangan.. jadi aku kurang tahu apakah suncreen ini sangat optimal melindungi kulitku, karena aku gak melihat efek signifikan sih. Kulitku skintonenya tetap untuk saat ini. Enggak tambah menggelap apalagi cerah :3 ditambah aku juga gak tiap hari pake kan, paling dalam seminggu pakai 4 atau 3x. Kadang-kadang aku juga suka olesin ke punggung tangan sebelum bawa motor :3
Tapi, suncreen ini sih worth it buat dicoba guys! karena affordable banget cuman sekitar 30k aja. menurut aku cukup untuk perlindungan kalau lagi hiking, atau main ke pantai. Mungkin efeknya akan berbeda beda tiap orang ya! Tergantung individu :)
Semoga review nya membantu ya

Salam Hangat


Uli

0 Response to "QUICK REVIEW : Wardah Sunscreen Gel SPF 30 PA+++"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel