REVIEW : Olay Natural White Pinkish Fairness Whitening Cream with UV Protection

Hai gengs! Welcome back to my blog.. gimana puasanya? Tetep semangat ya walau gak ada yang nyemangatin wkwk. Hehe maafkan ke absurd – an diriku. Kali ini aku akan mereview produk dari Olay! Ya Olay meluncurkan produk baru dari seri Natural White. Aku sangat senang pas tahu Olay ngerilis produk barunya dan kepengen cepet – cepet beli. Kebetulan day cream aku dari Wardah tinggal dikit lagi, jadi pas lihat di Yogya tanpa pikir dua kali langsung aja dicomot eh dibeli maksudnya hehe padahal lagi kere  T︵T. kalau kalian pernah baca post aku sebelumnya aku pernah mereview produk Olay Natural White Rich Night Cream, bisa aku bilang skincare yang paling awet aku pake adalah Olay, karena aku bisa bertahan pake nyampe 2 tahun lamanya sebelum tergoda oleh merk sebelah hehe.


Olay adalah produk dari P&G yang berpusat di Thailand. Aku mau bilang kalau Olay ini bukan Produk Lokal Indonesia karena produk – nya Made in Thailand. Walau imporan, tenang aja udah ada no BPOM nya kok ˊ▽ˋ Produk Olay Natural White ini sudah menyebar hampir diseluruh Asia dan disukai oleh wanita asia, setahuku di Arab, India, Thailand, Fillipina, Malyasia, Indonesia dan banyak banget deh pokoknya. Aku juga sering banget baca review produk Olay dari beauty blogger India, dan kebanyakan review – nya bilang kalau produk Olay ini Bagus. Sebenernya agak sulit juga cari review produk Olay, karena kebanyakan review – nya berasal dari luar dan berbahasa Inggris. 

Baca juga : REVIEW : Wardah Lightening Day Cream & Night Cream Step 2

Jadi  aku sangat excited dong buat review ini. Nah, karena beberapa tahun terakhir lagi tren ya produk kosmetik yang “menjanjikan” mencerahkan seketika dan bikin merona, Olay juga gak mau kalah. Dia ngerilis Olay Natural White Pinkish Fairness with UV Protection Whitening Cream  dan Olay Natural White Light With UV Protections di Indonesia yang bintang iklannya Ranty Maria. FYI produk ini udah lama banget dirilis di Negara asalnya, Thailand. 

Aku tahu karena aku follow instagram artis Thailand yang cantik banget, namanya Pimtha, waktu itu aku lihat post-nya dia semacam nge-endorse gitu, dia difoto sambil bawa produk Olay yang aku review sekarang. Ehh baru ketahuan ternyata doi bintang iklannya juga toh. Kalau Di Thailand, produk Olay tuh lengkap, untuk varian Natural White –nya juga macam – macam, ada yang Rich, Light, Pinkish Fairness juga ada kemasan sachetnya juga.  

Baca juga : Review Olay Natural White Pinkish Fairness Foaming Cleanser

Sebenernya, di Indonesia berdasarkan pengamatanku, produk lokal lagi berlomba lomba bikin tone up/powder cream.  Tapi Olay gak merilis powder cream, dan malah krim pelembab yang mencerahkan. Aku penasaran banget sama produknya, apakah akan sebagus seperti versi sebelumnya yang pernah aku puji – puji keunggulannya? Yuk langsung ke Review!

PACKAGING

Packaging – nya jauh lebih gemesin daripada kemasan yang Natural White versi Rich yang pernah aku coba. Jar nya perpaduan warna putih dan Biru, sedangkan Box – nya berwarna Pink dengan ilustrasi mahkota bunga mawar dan susu. Plastik jar nya kokoh dan tebel, kalau jatuh sepertinya bakal aman – aman saja. Karena aku beli kemasan yang paling gede (50gr) jadi kemasannya gendut sekalehhh. Gak travel friendly. Lebih baik beli yang tube kalau mau dibawa bepergian.

Baca juga : REVIEW : Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream SPF 21 PA++

Untuk box kemasan yang berat-nya 50gr, keterangan di box-nya pake Bahasa Inggris, dan di deskripsi produk ada 2 bahasa (inggris dan Indonesia). kalau kemasan 25gr (jar) keterangan di box-nya pake bahasa Indonesia, dan untuk kemasan 25gram ada gambar Ranty Maria nya.  Ada juga yang kemasan tube 20gr. Alasan aku langsung beli yang 50gr karena aku pikir bakal cocok – cocok aja pake produk Olay, karena sebelumnya pernah coba dan cocok.





Ada beberapa hal yang gak aku suka dari kemasan Olay ini. Pertama dari box – nya, dia gak ada segel sama sekali. Aku khawatir takut keaslian produk jadi terganggu karena di colek – colek sama orang nakal. Tapi beruntungnya sih tiap beli Olay di Yogya atau Asia harus pake bon, jadi produknya dijagain SPG, beda sama produk merk lain yang tinggal ngambil sendiri, jadi resiko dicobain orang bisa berkurang sedikit. 

Kalau beli di toko kosmetik langganan juga gitu. Terus hal lain yang gak aku suka lainnya, pasti nih kemasannya olay gak ada lid penyekat/pembatas antara jar dengan tutupnya. Jadi belepotan deh cream – nya ke tutup jar. Sebenernya gak terlalu masalah, cuman aku orang – nya agak gak suka kalau lihat tempat pelembab aku belepotan, kesannya kayak jorok gitu.








CLAIMS & INGREDIENTS

Membantu Anda Agar Tetap tampak Cerah Merona!
Kulit anda sering terpapar sinar UV matahari yang bisa membuatnya tampak gelap. Krim pelembab ini :
·         Memiliki bahan yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari
·         Mencerahkan dan melembutkan kulit
·         Menyamarkan bintik hitam yang tampak dan meratakan warna kulit
·         Diperkaya dengan susu & ekstrak mawar prancis untuk kulit anda yang semakin hari tampak semakin Cerah dan Merona*
*dengan pemakaian teratur
Olay Natural White dipakai dan disukai oleh jutaan wanita Asia. Ayo bergabunglah sekarang juga!



ingredients
Berdasarkan ingredients, bahan Niacinamide (vit B3) lumayan tinggi karena berada di urutan kedua. Bahan tersebut berfungsi untuk mencerahkan kulit. Ada vitamin E juga (tocopheryl acetate), menthol, milk lipids dan ekstrak bunga mawar berada di baris terakhir komposisi/ingredients. FYI cream olay ini masih mengandung paraben.

Baca juga :REVIEW : Olay Natural White Rich All in One Fairness Night Cream

Untuk kandungan UV protection – nya, aku gak tahu apakah SPF atau PA nya berapa, tapi aku pernah blog walking ke postingan beauty blogger  Thailand, dan dikemasan Olay Pinkish Fairness pada Negara tersebut, tercantum kalau SPF- nya 24 dan PA++ aku gak tahu alasannya kenapa untuk Olay NW Pinkish Fairness yang dirilis di Indonesia gak disebutin berapa SPF nya. Aku sih gak terlalu peduli mau SPF nya berapa, udah mengandung UV protection aja aku udah bersyukur hehe tapi karena aku pake bedak yang SPF nya tinggi, aku gak terlalu mempermasalahkan kandungan SPF Olay ini.

SWATCH & PERFORMANCE
Tekstur dan Warna Cream Olay ini lumayan thick dan berwarna putih.  Wangi – nya sangat mirip dengan Olay Natural White Rich Day Cream yang pernah aku coba dulu. soft dan enak banget wanginya. Sebenernya teksturnya masih sama, tapi yang pinkish fairness ini ringan dan hanya saja hasil akhirnya yang berbeda. Kalau Olay Natural White yang Rich hasil akhirnya dewy dan agak bikin minyakan (tapi gak minyakan parah kalau di aku) nah kalau Olay Pinkish Fairness ini, hasil akhirnya semi matte gitu, dibilang dewy engga di bilang matte enggak terlalu. Dia gak dead matte kayak pelembab Garnier sakura punya aku dulu. 

Terus emang sesuai klaim-nya, krim Olay ini setelah dipake emang bikin muka kelihatan lebih cerah dan glowing, tapi kelihatannya natural, sesuai dengan namanya Natural White. Gak yang keputihan atau abu - abu gitu. Untuk klaim merona sejak pemakaian pertama kayaknya gak kelihatan deh wkwk. Oh iya pas pertama kali pakai, aku gak merasakan ada reaksi panas atau gatel, biasa aja deh gak ada sesuatu hal yang  mengganggu. Krim – nya juga mudah diratakan dan cepat meresap. 

Aku menggunakan krim ini sebagai base sebelum pake BB cream. Surprisingly, dia bagus banget buat dipake base! Aku suka karena mungkin krim ini bikin agak cerahan dikit, jadi warna BB cream yang aku pake cepet ngblend gitu dengan warna kulit aku, beda kalau misalnya pake krim yang dulu, harus nunggu beberapa menit buat ngeblend warnanya.  Yang aku suka juga ternyata kalau pake base krim olay ini, make up aku gak cepet kusam/minyakan. Mungkin karena hasilnya yang semi matte kali ya, jadi ada oil control – nya. 





Lalu kesan saat aku pake tanpa make up (as moisturizer), krim ini bikin muka aku lebih lembut dan gak kusam. Biasanya kan aku pake krim siang yang hasil akhirnya selalu dewy, dan ujungnya pasti berminyak dan agak sedikit bikin hinyai/kusam. Bagusnya, si Olay ini enggak, jauh banget dengan pendahulunya yang versi Rich yang agak bikin minyakan. Untuk kemampuan melembabkannya lumayan bagus. Tapi berhubung hasil akhirnya yang semi matte, jujur aja menurut penilaian aku lebih oke yang Olay Natural White yang Rich. Tapi sejauh ini sih peformanya bagus, apalagi untuk melembutkan dan menghaluskan kulit, aku udah merasakan efeknya. 
Untuk klaim mencerahkan, menyamarkan noda dan meratakan warna kulit, aku belum bisa bilang banyak, karena aku baru pake sekitar 5 hari, jadi belum kelihatan. Untungnya lagi selama pake ini aku gak kena beruntusan hehe. Alhamdulillah



Maaf karena perbedaan cahaya (._.)
Yang sebelah kanan setelah diaplikasikan
Olay NW Pinkish Fairness terlihat lebih
cerah sedikit, dan sebelah kiri lebih 
kusam warna kulitnya karena gak diaplikasikan Olay NW Pinkish Fairness


maaf kalau kurang jelas, pake kamera HP :(
OVERALL REVIEW
Olay Natural White Pinkish Fairness Whitening Cream  ini bagus, aku rekomen buat kalian yang punya masalah kulit kusam dan tekstur kulit yang kasar.  Krim ini lumayan bagus peformanya untuk mencerahkan kulit kusam seketika dan membuat kulit terasa lembut (kecuali untuk kulit yang lagi berjerawat) aku puas dengan peformanya.  Karena aku baru coba 5 hari, jadi belum bisa kasih review yang detail banget. So, Aku akan memberikan update setelah 1 bulan pemakaian ya!

UPDATE 30 JUNI 2018
Udah hampir 1 bulan aku menggunakan olay NW pinkish Fairness ini. Sejauh ini gak menimbulkan reaksi breakout, kulit aku jauh lebih halus daripada sebelumnya. Aku suka banget pake day cream ini sebelum bb cream. Berhubung aku lagi pake serum Nacific fresh herb, pori pori aku jadi lebih kecil dan kulit jauh lebih lembab. Untuk mencerahkan, aku kurang yakin apakah kulitku jadi lebih cerah karena day cream ini, karena aku juga pake produk pencerah dari merk lain yang menurut aku lebih baik dari olay NW pinkish fairness ini. Untuk memudarkan bekas jerawat lumayan ngefek, karena noda bekas jerawatku sudah lumayan menipis. Mungkin karena aku juga rajin pake serum, night cream dan day cream secara rutin jadi kelihatan efeknya :) definitly repurchase!

PLUS
+ Mencerahkan seketika tapi tetap terlihat natural
+ dikulit aku tidak membuat kusam atau berminyak setelah pemakaian, karena hasil akhirnya semi matte
+ untuk kulitku bagus banget jika digunakan sebagai base make – up/pelembab sebelum menggunakan make - up
+ melembutkan dan menghaluskan tekstur kulit
+ lumayan melembabkan
+ wangi-nya soft
+ ada uv protection

MINUS
- UV Protection tidak dijelaskan SPF/PA berapa, bisa menjadi kekurangan bagi beberapa orang 
- Efek melembabkan masih kurang untuk kulit yang sangat kering (persnonal review jika dibandingkan dengan Olay Natural White Rich  All in One Fairness Day Cream)
- Agak mahal buat pelajar wkwk. Untuk kemasan 50gram harganya IDR 60.000 di Yogya Supermarket kalau di Asia Toserba IDR 56.500 tapi ada kemasan kecilnya kok kisaran IDR 18.000/20gr dan IDR 26.000/25gr atau kalian bisa beli juga secara online melalui Olay Flagship Store Lazmall
- Kemasan tidak dilengkapi segel

see you!

ULI

Baca juga artikel menarik lainnya di magerzone.com

43 Responses to "REVIEW : Olay Natural White Pinkish Fairness Whitening Cream with UV Protection"

  1. Wah ka makasih banyak loh kakak udah review. Aku nunggu review ya kaka . Karena mau beli tapi ragu dan muncul lah review kakak aku jadi semangat mau beli.
    Btw dia ada sabunnya juga ya ka? Ga sekalian review ka? Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama sama, makasih juga sudah mampi kesini ^^ iya ada sabunnya/facial foam nya juga, tapi aku belum tertarik nyobain, mungkin next time akan akan aku tambahin ke wishlist buat di review ya! ˊ▽ˋ

      Delete
    2. Mba mau nanya kalo malem pake olay juga ga atau krim lainnya

      Delete
  2. Kaka produk olay yg itu cocok juga untuk kulit berminyak ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba rizki, menurutku sih cocok ya karena dia hasilnya matte. dicoba aja dulu mbaa

      btw i'm so sorry for my late reply :'(

      Delete
    2. ini mbaa ayu yang di ig bukan? hehe kalau iyaa maaf yaa baru aku balas sekarang commentnya hehehehe XD

      Delete
  3. olay seri ini ada krim buat mlm nya juga gak kak,ditunggu review selanjutnya ya kak hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk yang pinkish fairness gak ada krim malamnya mba, hanya day cream aja.. tapi untuk varian light yang kemasannya kuning ada night cream-nya mba.

      ok siap aku akan update ya ;) ditunggu

      Delete
  4. Makasih banget buat review nya... Aq udah lama pake Pond's tapi entah kenapa pas aku ngeliat produk olay ini aq tertarik makanya aq beli. Trz langsung deh cari review nya... Moga aja cocok di muka aq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama dear, ayokk dicoba mbaa kalau di aku cocok banget, dan hasilnya bagus.. semoga di mba juga ya ;)

      btw maaf baru aku balas hehe

      Delete
  5. Saya ada jerawat di jidat kalau mau beli ga papa2. Jerawatnya numayan banyak sih dijidat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya tunggu jerawatnya sembuh dulu mba.. baru deh cobain olay-nya.

      semoga jawabannya membantu ya!

      Delete
  6. Mba mau nanya kalo malem pake krim olay juga atau yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau krim malam aku pake dari wardah lightening series mba

      Delete
  7. Kak, review juga dong Olay natural white light, yg kotaknya warna kuning ituu.. makasih kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap dear, nanti nunggu dulu yang ini abis ya hehe :D aku juga penasan sama yang olay versi light nya

      Delete
  8. Aku juga smntr coba ni mba... Baru bbrp hari sih..
    Tapi pas hari pertama nyoba agak gtl2 sdkt sih... But overall it's recommended...😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin gatal2 nya reaksi penyesuaian mba, tapi emang beneran kok ini recommended banget ;)

      Delete
  9. Kalau untuk kulit yang berminyak bagus gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tahu mba, soalnya jenis kulitku kering.. tapi setahuku olay pinkish fairness ini untuk semua jenis kulit kok, ditambah hasil akhirnya matte.. sepertinya bakalan bagus juga untuk kulit berminyak.. tapi ini hanya pendapatku aja ya mbaaa,
      semoga jawabannya membantu :) maaf karena baru dibalas

      Delete
  10. Makasih kak infony, sangat membantu buat pertimbangan😁

    ReplyDelete
  11. Oiya kak mau tanya, pas kakak beli di jogja itu di toko mana ya? Ak kmaren nyari² gak ktemu😂

    ReplyDelete
  12. Makasih kak infony, sangat membantu buat pertimbangan😁
    Oiya kak, jogja beli dimana? Kmaren ak coba cari gak nemu 😂

    ReplyDelete
  13. Mau tanya kak, jogja kakak beli nya dimana ya ?makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di yogya garut dear, udah aku tulis kok diatas :)

      Delete
  14. Produk ini brarti sama kaya produk garnier sakura,aku make garnier sakura mukanya jadi ngga kusam dan bisa putih merona kaya make blush on hehe, btw aku mau tanya kalo buat muka yang lagi kena masalah bruntusan itu gmna kak?apa bisa make olay pinkish itu?aku takutnya malah nambah bruntusanku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hampir sama, hanya saja efek mencerahkan seketikanya olay lebih natural, kalau garnier itu langsung kelihatan banget putihnya...sebaiknya beruntusannya disembuhin dulu kak,, baru coba pake olay ini... kalau masih beruntusan pake cream takutnya malah menyumbat pori dan malah tambah beruntusan kak..

      semoga jawabannya membantu ya

      Delete
  15. Haiii kak sekalian aku mau nnya,kaka Pak bb cream apa btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake emina sm wardah yang everyday, hehe maaf baru aku balas ya

      Delete
  16. untuk wajah berminyak bisa pakai ini ga say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tahu mba, soalnya jenis kulitku kering.. tapi setahuku olay pinkish fairness ini untuk semua jenis kulit kok, ditambah hasil akhirnya matte.. sepertinya bakalan bagus juga untuk kulit berminyak.. tapi ini hanya pendapatku aja ya mbaaa,
      semoga jawabannya membantu :) maaf karena baru dibalas

      Delete
  17. Kalo ini bisa buat dipake malam hari atau gimana ka ? Aku mau beli tp bingung karna baru pertama kali mau coba produl olay. Kalo boleh minta saran krim olay yang bagus buat wajah kusam itu yang varian apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gak bisa dipakai malam hari dear, ini khusus pelembab siang. tapi jika kamu membutuhkan night cream-nya ada juga kok dari olay yang versi light.. saran dari aku cobain aja olay yang pinkish fairness ini karena ini ada efek mencerahkan seketika jadi cocok buat kulit yang kusam

      Delete
  18. hai juga kak ;) untuk varian olay pinkish fairness gak ada night creamnya, hanya yang versi light aja yang ada night creamnya.. tapi gapapa kok kalau misalnya night creamnya mau pake yang light terus day creamnya yang pinkish fairness..

    semoga jawabannya membantu ya! mohon maaf baru aku balas hehe

    ReplyDelete
  19. Kaka ini cocok untuk ibu hamil atau menyusui ngga yah??

    ReplyDelete
  20. malam sis,saya pakai olay natural white (siang) ngfek banget sis,beda sm Garnier siang tapi mau tanya sis,apa aman aja buat jangka panjang.makasih sblm nya

    ReplyDelete
  21. untuk yg natural white, warna kuning...aku sudah pake selama 1 bulan...recomended, wajahku yag kering sampai terkelupas jadi lembab n halus banget pake produk olay yang natural white tempat warna kuning

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi pengen coba juga yang varian kemasan warna kuning ^^ btw mksih sudah mampir, salam kenal 😉

      Delete
  22. Menurutku yg kuning lebih cepat mencerahkan sis, apalagi klw di pake secara teratur yach rajin pake cream malam pas mau tidur....aku sudah nyobain smua yg pink dan kuning alhmdulilah cocok di mukaku daripada pake garnier minyak dimana² dan keluar jerawat..... pokoknya recomend ini olay natural white 😍😍

    ReplyDelete
  23. Halo kak. Mau nanya kaka pke serum merk apa?

    ReplyDelete
  24. Kak mau nanya nih seandainya aku pakai sqin Aqua dan olay natural white whitening cream itu bagus ngga disatukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bagus bagus aja.. soalnya aku juga setelah apply moisturizer apapun suka ditambah layering pake sunscreen. Kebetulan skrg juga aku lagi pake sunscreen skin aqua dan sejauh ini gak ada reaksi penolakan dari kulit aku.

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel