REVIEW : Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream SPF 21/PA+++

Hai guys, ketemu lagi ya di review biyuti biyuti hehehe. Berbicara soal skincare buat cewek sih pasti gak ada habis habisnya untuk dibicarakan. Masa masa dimana rasa penasaran selalu mengelabuhi pikiran ketika mencoba skincare yang mau kita pakai. Benar begitu bukan? Tahap menantang adalah saat mengeksplorasi kecocokan antara kebutuhan kulit kita dengan skincare yang kita pakai. Menurutku, Gonta ganti skincare itu termasuk hal yang lumrah. Kebanyakan wanita pasti pernah melalukannya (gonta-ganti skincare) bukan? Ya aku salah satu nya hehehe.

Habis gimana lagi, kebutuhan kulit seseorang pastinya berubah ubah sesuai dengan kondisi kulit mereka bahkan karena kondisi lingkungan juga kulit menjadi rewel sehingga membutuhkan perawatan yang tepat.
Akhir akhir ini cuaca suka labil, kadang hujan berhari hari lalu panas lalu hujan lagi lumayan bikin kondisi kulitku jadi gak karuan juga. Kadang kering banget disaat suhu dingin, kadang berminyak bikin kusam disaat cuaca panas. Skincare day cream ku yang pernah ku review dulu sepertinya sudah gak cocok lagi buatku karena membuat kulitku kusam saat matahari naik menukik dilangit sana. Kulitku malah jadi berminyak tapi tetap terasa kering :3 akhirnya jadi kepikiran ganti krim siang deh.

Setelah mengotak atik info di google, aku mencoba mencari day cream dengan formula lembut serta ringan, namun tetap memberikan kelembaban serta minim komposisi alkoholnya dan tentunya halal dong. Saat itu aku menemukan moisturizer merk X yang berbahan dasar air, namun saat aku telusuri komposisinya ternyata moisturizer itu lumayan tinggi alkoholnya serta mengandung menthol. Kan kulit keringku ini membutuhkan gliserin :3. Lalu aku coba cari lagi, berjumapalah aku dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream SPF 21/PA+++ yang katanya diformulasikan dengan lembut sehingga orang dengan kulit sensitif pun bisa memakainya. Aku baru tahu kalau garnier sakura white versi jar yang aku review sekarang ini di khususkan untuk kulit kering. Soalnya aku pernah coba garnier sakura white yang tube punya kakakku dan teksturnya seret banget dikulitku yang kering :( dan ternyata kemasan tube itu buat kulit yang oily huhuhu pantesan aja gak nyaman kalau aku memakainya.
Jadilah semakin mantap aku beli garnier sakura white SPF ini dan lihat di iklan juga katanya garnier ini sudah bersertifikat halal MUI. Berdoa dalam hati semoga cocok wkwk soalnya aku beli kemasan yang gede :3 (biar awet wkwk). Setelah 9 hari pakai Garnier Pinkish Radiance Sakura White Day Cream SPF, nah bagaimana kesan aku dengan produk ini? Yuk langsung aja ke review ku yang benar benar honest banget no no no sponsored, checkitout!

1. PACKAGING
Berbicara soal kemasan, menurutku imut dan cantik ya. Tapi, jar nya terbuat dari kaca jadi agak fragile buat dibawa bawa kalau seandainya jatuh dia bisa pecah :3 jarnya berwarna pink gradasi dari warna putih dari bagian atas dan semakin pink kebawahnya. Salah satu yang bikin aku kesel, didalam jarnya tidak ada tutup penyekat agar krimnya gak belepotan ke atap tutupnya. Hehe ngerti gak yang aku maksud? > < Jadi kalau misalnya nyimpan jarnya dalam posisi oleng atau kebalik krim nya bakal belepotan tapi gak nyampe bocor sih, sayangnya tetep aja kan kesannya serasa kurang higenis aja mana gak ada spatula, hmm jadi jari dan kuku saat menyolek krimnya harus bersih dari kuman ya guys. Entah kenapa, skincare lokal dengan kemasan jar kayaknya gak ada yang ngasih spatula didalamnya ya :(


Eh tunggu dulu, tapi ada satu hal yang aku suka dari kemasan Garnier Sakura White ini, saat dalam kemasan masih baru, box nya dilengkapi dengan segel plastik wrap untuk kemasan 50ml ini, kalau versi mini nya yang isi 18ml setahuku gak dikasih segel plastik wrap :3. Kalau diengkapi dengan perlindungan seperti ini konsumen tentunya pasti senang dong, produk yang mereka beli pasti terjaga dari kejahatan jari jemari nakal yang mau nyolek nyolek isi didalamnya untuk diuji coba pas di toko wkwk.



Seperti yang sudah aku bilang tadi, garnier sakura white ini sesuai untuk kulit sensitive dan tertera di kemasannya.


Garnier ini merupakan brand ternama dari Eropa yang mengutamakan bahan bahan alami dan formulanya cocok untuk kulit asia serta telah teruji oleh dermatologis. Garnier juga ternyata satu atap dengan brand ternama LO'real loh, baru tahu aku T︵T. Aku lihat di iklan garnier sakura ini sudah halal tapi gak nemu dimana label halalnya ya? Apakah sengaja gak dicantumkan disini atau aku belum beli kemasan terbaru? Haha entahlah tapi kayaknya aku yakin deh garnier ini udah halal kok, mana mungkin mereka berani membohongi publik. Benar bukan?



2. CLAIMS
Sumpah deh, pertama kali baca deskripsi produk ini, bener bener manis :3 nyampe bikin aku tergiur wkwk. Katanya dia bisa bikin kulit lebih terlihat cantik cerah merona dengan pori pori yang halus. Siapa yang gak mau coba muka telihat pinky pinky alami dan mulus licin hehehe. Katanya serum cream ini mengandung ekstrak sakura! Wihh ini juga yang agak bikin aku gak habis pikir. Untuk skincare lokal dan terjangkau dari garnier ini mengandung sakura? Royal bukan? Tapi aku mikir soal bunga sakura, mekarnya hanya seminggu dalam kurun waktu setahun sekali di musim semi di jepang sana. saking indahnya, aku denger denger orang jepang nyampe melarang bunga sakura yang sedang bermekaran untuk dipetik. Lah ini bagaimana dong? katanya kan ada ekstrak sakura yang terkandung dalam garnier sakura white gimana ceritanya? Gimana cara mengstraknya (._.) coba? dipetik aja katanya sayang huhu makin penasaran bukan? Dududu tahan dulu penasarannya ntar aku bahas di next part ingredients ok!


Budayakan membaca ya guys, baca saja sendiri hehehe zoom aja kalau kurang jelas :)

Katanya sih setelah pemakaian 4 minggu kulit tampak putih cerah, 60% lebih cerah merona dan 30% pori pori lebih terlihat halus dan samar. Ntar deh kalau udah 1 bulan pake, aku bakal kasih update soal hasilnya ya apakah sesuai dengan klaimnya atau enggak.


3. INGREDIENTS
Ditemani dengan penuh rasa penasaran, akhirnya aku mulai googling ingredients Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21/PA+++. Tentunya aku sangat mengincar keberadaan ekstrak sakura yang diunggulkan oleh garnier sakura white ini. Serum cream ini juga mengandung sunscreen UVA/B yaitu Butyl Methoxydibenzoylmethane serta homosalate yang merupakan anti UVB dan Titanium dioxide anti UVA di dalamnya. Di ingredients aku mencoba mencari keberadaan bahan alami, dan beberapa yang aku temukan :
- Nymphaea Alba Extract/ Nymphaea Alba Flower Extract, yang ternyata adalah Ekstrak Bunga White Water Lily
- Niacinamide yang tak lain dan tak bukan adalah si Vitamin B3
- Ascorbyl Glucoside yang merupakan ekstrak vitamin c
- Limonene yang merupakan ektrsak kulit jeruk lemon
- Citronellol yang merupakan Ekstrak Sereh yang biasa digunakan juga untuk bahan minyak telon (?) yang fungsinya untuk mengurangi peradangan dan anti bakteri alami
- Caprylol Salicylic Acid yang merupakan jenis BHA (Beta Hydroxyl Acid) yang bermanfaat untuk ekfoliasi kulit dan cegah jerawat *kalau gak salah ya*
- Prunus Yedoensis Leaf Ekstrak yang merupakan ekstrak daun bunga sakura! Oh daun ya? Bukan bunga? Tapi gak papa lah aku memaklumi kok, kalau dari ekstrak bunganya kebayang kan gimana jadinya? Bunganya aja mekar seminggu dalam setahun pasti kebayang repotnya mencari bahan baku bunga sakura bagi garnier makanya dipilih ekstrak daunnya aja. Toh garnier juga dikemasannya atau diiklannya enggak bilang "diperkaya dengan ekstrak BUNGA SAKURA" kan? Yang ada bilangnya gini "Diperkaya dengan Ekstrak SAKURA"  ya aku pribadi sih enggak terlalu kaget wkwk yang penting memang sesuai fakta kalau produk ini mengandung salah satu ektrak tumbuhan sakura, yaitu daunnya bukan bunganya ya. Aku juga gak bisa bayangin harganya berapa kalau emang iya pake ekstrak bunga sakura, pasti bakalan rada pricey walaupun ekstraknya gak banyak.

Karena penasaran, aku pun menemukan salah satu review Garnier Sakura White dari beautiesweb.wordpress.com lalu aku pun dapat menemukan informasi soal garnier sakura white ini berdasarkan review kak Devita di blognya. Makasih kakak, infonya jadi menjawab rasa penasaranku hehe, nah berikut manfaat dari ekstrak daun sakura untuk kulit yang aku dapat dari blognya kak devita:

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Ichimaru Pharcos Co.Ltd Jepang (2006), ekstrak daun Prunus Yedoensis biasa disebut dengan Sakura Extract B. Ekstraksi dilakukan dengan menggunakan 1-3 Butylene Glycol. Berikut adalah manfaat dari Sakura Extract B untuk kulit :
  • Menghaluskan kulit kasar. Dalam hal ini, ekstrak sakura mengandungsurfactant, yaitu substansi yang bisa mengurangi kekasaran kulit akibat tekanan fluida yang tidak merata di dalam kulit.
  • Anti inflamasi. Dalam hal ini, ekstak sakura menghambat pelepasanhistamin yang menyebabkan alergi pada kulit. (Ini kenapa rangkaian Garnier Sakura White didesain untuk kulit sensitif)
  • Mencerahkan. Nah ini dia yang dicari2 banyak perempuan Indonesia hehe :p. Ekstrak sakura dipercayai memiliki efek mencerahkan karena dapat menghambat produksi melanin. Sayangnya, percobaan yang membuktikan hal ini dilakukan pada sel melanoma tikus jenis B-16. Yes, animal testing. Tapi ini khusus penelitian Sakura Ekstract B oleh Ichimaru Pharcos ya Beauties, bukan Garnier-nya. Karena kita tau kan Garnier mengandung banyak ekstrak tumbuh-tumbuhan lain dan beberapaingredients lainnya.
Oh iya buat yang anti paraben, kabar bahagia nih, aku sama sekali gak menemukan kalimat paraben didalam komposisinya, great!

4. SWATCH, TEXTURE AND PERFORMANCE
Berikut ini gambar tekstur serum cream garnier sakura white, tekturnya creamy tapi agak watery. Garnier versi jar menurutku lebih mudah diratakan daripada yang versi tube. Rasanya ringan kalau nyolek cream ini. Serasa sejuk saat diolesin ke kulit dan gak terasa perih dikulitku saat pertama kali coba. Biasanya kan kalau nyoba produk baru kadang kadang kulit kita suka berasa agak perih bukan? Tapi garnier ini enggak kok. Terus wanginya juga soft dan manis, kayaknya sih wangi bunga tapi gak tahu wangi bunga apa hehe. Tenang, walaupun wangi gak berasa seperti nyemprotin parfum ke wajah kok, soalnya garnier sakura white ini wanginya bener bener soft. Beda sama garnier lemon, menurutku garnier yang berwarna kuning itu wanginya amat nyegrak :3 soalnya aku pernah coba juga garnier lemon dari day&night creamnya yang kemasan kecil. Gak aku habisin wkwk karena gak suka aromanya padahal menurutku yang lemon juga performanya gak kalah bagus dari seri Sakura White. Oh iya, Warna krim nya slight pink kurang lebih warnanya sesuai dengan warna kemasan jarnya.



Nah berikut ini swatch serum cream Garnier Sakura White, saat diaplikasikan ternyata Garnier ini membuat kulit cerah seketika, sama seperti yang seri Garnier yang Lemon itu. Jadi setelah pake, muka kita kelihatan 1/2-1 tone lebih cerah loh. Banyak orang yang suka efek seperti ini, tapi ada juga beberapa yang gak suka. Aku sih gak masalah selama efek cerah seketikanya gak bikin terlalu putih/cerah atau bikin muka jadi abu abu wkwk. Si garnier ini efek putihnya transparan, lama lama putihnya menyesuaikan dengan mengikuti warna kulit kita. Perlu diingat bahwa setelah beberapa menit kemudian, aku merasa efek mencerahkan seketikanya sudah hilang dan warna kulit kembali seperti semula sebelum memakai garnier ini. Oh iya menurutku efek cerah seketika Garnier Serum Cream yang aku review ini gak secerah yang kemasan versi tube, kalau yang tube menurutku efek cerah seketikanya wow banget :3. Walau begitu pas pakenya jangan kebanyakan ya, soalnya pernah aku pakenya kebanyakan dan muka aku jadi aneh wkwk berasa nempelin cat ke muka T︵T



VERDICT
Di wajahku yang kering, garnier sakura white serum cream ini gak bikin mukaku semakin kering ataupun kilang minyak, malah aku seneng banget muka aku jadi gak cepet berminyak kalau lagi berakrivitas ^^ tapi walau gak bikin berminyak, cream ini lumayan sih masih bisa melembabkan kulitku loh. Aku sendiri gak bermasalah dengan Pori pori yang besar. Jadi saat pake krim ini suprisingly kulit aku yang memang pori porinya biasa aja malah jadi terlihat lebih halus. Wihh senengnya, kenapa gak dari dulu aku pake garnier sakura ya? Nyesel :( dan setelah 9 hari aku juga menyadari kalau krim ini memang bikin kulitku terlihat lebih cerah (bukan putih) dan sedikit pinkish, apalagi kalau kena sinar matahari kelihatan gitu pinkish merah pipi aku :3 tapi jangan khawatir kulit jadi gelap, soalnya serum creamnya sudah mengandung SPF dan PA yang cukup untuk aktivitas outdoor.  Di swatch foto sebelumnya, bagian kulit Yang diolesin garnier terlihat lebih cerah dan sedikit merona :3 memang sih kesannya seperti putih "tempelan" diguyur air atau beberapa jam bahkan menit kemudian efek cerah seketikanya memang hilang guys.

Ada beberapa orang yang pakai cream seperti ini setelah beberapa lama wajahnya kelihatan luntur dan efek cerah seketikanya jadi belepotan kesana kemari bahkan jika berkeringat, keringatnya jadi berwarna putih bahkan abu abu > _< tapi selama seminggu aku pakai dan dipakai aktivitas outdoor panas panasan, wajah aku gak menunjukan dampak tadi yang aku sebutkan. Ya cuman paling agak minyakan dikit di area T. Untungnya di aku si garnier ini gak bikin luntur belepotan kalau keringetan atau panas-panasan wkwk. Apakah karena jenis kulitku normal-kering? Skincare Emang cocok cocokan sih ya. Aku pribadi sih cocok dan malah jadi suka banget sama garnier dan mau nyoba sleeping essence nya juga kalau night creamku yang sekarang sudah habis. Yang penting pakenya sesuai dengan yang dianjurkan, kuncinya untuk pemakaian cream dengan tipe mencerahkan seketika (powdery finish effect moisturizer) seperti garnier ini jangan kebanyakan. Kalau kebanyakan pengaplikasiannya. A little goes a long way, selain bikin wajah terlihat over putih bahkan abu abu, juga bikin pori tersumbat juga dan sulit untuk ngblend ke kulit kita.. jadi gunakan dengan bijak ya guys! Oh iya dengan pemakaian teratur pastinya kulit kita jadi terlihat sehat dan cerah alami. So, mesti sabar ya guys dalam menunggu hasilnya. 
Harga garnier ini cuman 45k aja, aku beli di apotek, untukku kemasan 50ml bisa aku pakai selama 4 bulan loh awet kan. 1 bulan lagi insyaallah aku bakal update hasilnya gimana di kulitku ya guys! 

Update 1/10/2017
Udah sebulan lebih ya aku pakai garnier serum cream ini, dan bisa aku katakan kalau hasilnya lumayan bagus sih menurutku. Untuk efek mencerahkan yang signifikan, aku kurang yakin apakah kulitku tambah cerah karena serum cream ini, karena aku juga pake skincare lain yang mencerahkan kulit. Cuman dia emang beneran gak bikin mukaku kusam apalagi berminyak, ataupun bikin komedo tambah banyak,hanya saja dia masih kurang nampol buat melembabkan kulitku yang kering ini :(. Lalu hal yang aku suka lainnya adalah sekarang kulitku terasa lebih halus aja, gak bikin breakout dan emang bikin cerahan walaupun dikitttt. nanti mau coba yang light complete karena sekarang pake yang garnier night cream yoghurt.

Update 13/01/2018
Aku lagi stop pake garnier sakura white ini, akhir-akhir ini kulit wajah aku lagi kering parah, dan Garnier ini gak mampu melembabkan kulitku dan malah memperburuk tekstur wajah aku jadi gradakan bersisik dan beruntusan gitu jelek deh pokoknya :( tapi bukan berarti aku breakout gara-gara garnier ini. Karena aku sudah 4 bulan pake dan cocok cocok aja. Cuman karena sebulan ini jadwal kuliah padet banget, stress dan kurang tidur, kondisi wajah aku jadi keringgggg banget mengelupas kayak kulit ular :( tapi sayangnya si Garnier ini melembabkannya kurang, padahal isinya masih banyak sekitar 1/2jar lagi.. tapi aku gak melanjutkan pake dan pindah dulu ke pelembab lain yang lebih moist buat kulit aku yang breakout gegara kekeringan :( kalau kulitku udah membaik aku akan balik lagi pake Garnier ini.

Repurchase : Maybe

Semoga review nya membantu :)

Bagi Kalian yang tertarik Mencoba Garnier Sakura White Serum Cream ini bisa kalian beli melalui Garnier Flagship Store Lazada atau Garnier Official Store Shopee

See you
Salam Hangat



Uli

10 Responses to "REVIEW : Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Whitening Serum Cream SPF 21/PA+++"

  1. Kak... Boleh Request ga??
    Tolong Review Wardah White Secret Day Cream donk 😍

    ReplyDelete
  2. Kak... Boleh Request ga ya??
    Kalo boleh tolong Review Wardah White Secret Day Cream donk 🙏
    Soal'nya tipe kulit wajah'nya Kk sm kaya Aku.
    Tksih 😍

    ReplyDelete
  3. Hai ka, aku baru kalo kulit kita itu bisa berubah keadaan nya sewaktu waktu.. dan aku sih ngerasa, cuman ibu aku selalu bilang kamu itu mukanya sama kayak ibu, ampe bosen dengernya :3 jadi apa² skin care dia yg nentuin dan make nya berdua gitu -_- nah pas make garnier yg kk riview kok aku ngerasa jadi berminyak rasanya ya..

    ReplyDelete
  4. Hai ka, aku baru kalo kulit kita itu bisa berubah keadaan nya sewaktu waktu.. dan aku sih ngerasa, cuman ibu aku selalu bilang kamu itu mukanya sama kayak ibu, ampe bosen dengernya :3 jadi apa² skin care dia yg nentuin dan make nya berdua gitu -_- nah pas make garnier yg kk riview kok aku ngerasa jadi berminyak rasanya ya..

    ReplyDelete
  5. Sippp aku juga ganti k garnier

    ReplyDelete
  6. Ketika kulit km berubah seketika karena hal2 di akhir artikel, selain mengganti skincare hal apa lg yg km lakuin? Ohya skrg kamu pake skincare apa?
    Kemudia apa kamu perawatan pakai serum wajah, dan night cream?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain ganti skincare, aku juga memperbaiki pola tidur aku dan banyak minum jugaa.. selain itu aku juga maskeran.

      Sekarang aku lagi pake skincare dari berbagai merk sih hehe.. kalau day aku pake olay & kadang2 pake viva skin food, malamnya pake serum nacific fresh herb dan night cream wardah lightening series

      Delete
  7. Ini tuh bisa dipake pada malam hari ga sih?):

    ReplyDelete
  8. Halo, silahkan liat review saya tentang Garnier Sakura White di blog saya
    www.vikiings.blogspot.com
    Sharing is caring

    Thank you <3

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel