REVIEW : Pixy Volumizing Waterproof Mascara (BLACK)

Holaaa balik lagi ke review biuti biuti :D kali ini gak bahas skincare ya, tapi bahas Eye Make up. Yap maskara. Entah gimana dunia perlenongan tanpa mascara. Pasti bulu mata bakal gak kelihatan eksistensinya kalau dipandang *etdahhbahasanya T︵T tanpa maskara, bulu mata aku pasti merunduk dan kelihatan sayu.. ahh pokoknya kalau make up tanpa maskara serasa makan cimol tanpa bumbu atom wkwk. Soalnya aku tuh punya bentuk mata yang sayu dan bulu mata yang cukup panjang tapi merunduk :3. Nah, kalau bulu mata dipakein maskara rasanya mata hidup seketika. Lihat muka dengan mata bermaskara dan berpensil alis itu bagiku rasanya seperti disuntik semangat buat hidup hehe gak kayak orang kusut yang putus asa hihi ngomong apa sih
Oh iya, tadinya sih aku mau repurchase mascara QL yang udah hampir habis, kayaknya sih emang udah habis karena aku gak merasakan ada isi cairan didalamnya wkwk. Tapi, berhubung aku mampir ke supermarket, gak ada tuh produk QL :3 mesti ke toko-toko kosmetik khusus gitu, barulah dapat menemukan si QL. Yahh karena malas gak mau mampir-mampir lagi ke toko lain, aku mampir aja ke booth kosmetik yang ada di supermarket. Tadinya sih lirik wardah perfect Curl mascara, tapi aku nyadar dompet ini lagi detik detik menuju sekarat (baca:bokek). Yah udah deh, aku putar haluan menuju booth pixy hehehe tau kan pixy tuh lumayan ramah buat dompet mahasiswi ^ω^



Sebenernya aku gak niat beli mascara Pixy versi yang aku review sekarang ini, sebelumnya aku blog-walking dulu dan mau beli Pixy Waterproof mascara yang ini :

Tapi entah kenapa, sepertinya aku kena hipnotis BA Pixy deh kayaknya, aku tuh mau ngomong "bukan yang itu, tapi PIXY WATERPROOF MASCARA, ehhh dia malah nawarin aku lip cream dll nahh dari situ ini otak kayaknya "terkecoh" kata kata si teteh BA. Kemudian teteh BA itu ngasih barangnya ke kasir, dan entah kenapa aku bayar pula > < dan pas aku buka plastiknya, ternyata yang aku beli PIXY VOLUMIZING WATERPROOF MASCARA. Agak kesel sih, tapi gak kesel kesel amat juga karena ternyata dia murah wkwk. Nyampe di rumah, aku mulai blog walking lagi, soal PIXY VOLUMIZING WATERPROOF MASCARA, dan kata review tetangga sebelah sih performanya lebih bagus dari versi PIXY WATERPROOF MASCARA. Reviewnya sih udah lumayan bejibun ya, tapi gapapa deh aku pengen review hehe biar nambah info buat temen-temen yang penasaran sama maskara satu ini.
Kayaknya kebanyakan bacot ya wkwk, yuk ah langsung saja ke review-nya!

Kemasan
Kemasannya basicly mascara pada umumnya. Rata-rata sih tabung cembung gendut seperti pixy ini. Box nya berwarna pink fuschia yang gonjreng, honestly warna seperti ini is not my cup of tea ya. Tapi gak masalah sih yang aku perlukan hanya isinya aja hehe. Tubenya berwarna hitam glossy dengan font warna pink. Tutupnya berwarna pink metalik. Agak bikin mengingatkanku dengan warna tutup mascara merk dari Paman Sam nan jauh disana yang hits banget karena ketahanannya yang super hehehe.






Isinya lumayan banyak yaitu 9ml. Punyaku berwarna hitam. Setahuku ada juga yang berwarna biru. Sayangnya saat membeli gak ada segelnya, baik di box maupun dibotol.

Klaim
Boleh di zoom ya klaim produknya.  Pixy ini asli produk lokal indonesia, tapi mendapatkan lisensi dari Mandom Beauty dari Tokyo, Jepang.


Komposisi
Soal komposisi mascara ini kayaknya aku gak bisa jelasin detail yaa.. bener-bener istilah komposisi eye makeup itu aku gak tahu. Kalau skincare sih ada beberapa yang aku mengerti. Komposisi yang aku pahami disini hanya Paraffin, yaitu sejenis minyak bumi yang berbentuk lilin, paraffin (hidrokarbon alkana) ini memang sering digunakan dalam dunia per-kosmetik-an. Paraffin dikenal dengan kekuatannya untuk menghidrasi kulit yang kering. Kemudian ada beeswax, mungkin kalian udah tahu kalau beeswax itu lilin dari lebah. Kalian mungkin sudah tahu beragam manfaat beeswax. Beeswax dikenal sebagai bahan baku pomade rambut karena dapat menahan bentuk rambut yang ditata. Mungkin ini juga berlaku untuk melentikan bulu mata.
Iya maskara ini juga mengandung tocopheryl acectate yaitu vitamin E. Aku juga gak menemukan keluarga paraben didalamnya.

Aplikator
Aplikatornya sih punya dua sisi, ada sisi yang lurus dan sisi lainnya bergelombang gitu, duh susah jelasinnya guys, coba deh cek aja gambar dibawah yah 

Mascara pixy ini memang agak sedikit istimewa cara pakainya dengan merk lain. Karena memiliki dua sisi aplikator yang berbeda. Sisi lurus untuk menambah volume dan menambah panjang bulj mata dan sisi cembung untuk melentikan. Tapi, aku pribadi setiap pake gak ngikutin intruksinya karena selalu lupa dan ngerasa ribet aja wkwk. Yang penting main olesin aja di bulu mata nyampe kelihatan cetar :v overall sih untuk soal aplikator aku suka Pixy dibanding QL. Kalau aplikator QL menurutku terlalu flat dan terkadang aplikatornya suka meneteskan sedikit rintik-rintik cairan maskaranya di bawah mataku :3 but its okay.



Susah nangkap perbedaan bentuknya dari setiap sisi :( maaf belum profesional ngambil gambarnya :(

Test!
Tekstur maskara Pixy ini menurutku clumpy sekali jadi dia cepet kering saat diaplikasikan. Berbeda dengan QL yang pernah aku coba yang amat basah nyampe menyebabkan tetesan rintik-rintik :3 ada poin plusnya tekstur seperti pixy ini karena cepet kering dan gak bikin belepotan atau lengket setelah pengaplikasian jika mata dikedip-kedip. Tapi minus tekstur seperti ini mascaranya jadi cepet kering menggumpal didalam botolnya, kan sayang :( aku aja udah merasa skeptis ini maskara kayaknya bakalan cepet kering didalam botol, karena sejak pertama dibuka, saat aplikator dikeluarkan dari botolnya tuh berasa seret. Artinya, tekstur mascara di dalamnya agak padat dan gak cair seperti QL (._.) ngerti gak maksud aku gimana? Haha semoga ngerti aja yah :( soal wangi ya standar bau-bau mascara pada umumnya sih. Aku gak tahu apakah memang konsistensi cairan mascara Pixy Volumizing Mascara memang seperti ini (padat/seret) atau karena mungkin sudah lama nangkring di toko jadi cairan mascara didalamnya menggumpal. Untuk masalah ini aku agak jengkel karena akhirnya aku jadi harus ribet rendem tabung maskaranya di gelas air panas, barulah si cairan maskara gak menggumpal lagi dan menempel baik ke sikatnya :3

Tekstur maskaranya agak kering, jadi susah di swatch-nya :( tapi setelah tabung maskara direndam air panas, teksturnya mulai agak mencair


Soal warna, Pixy ini kurang pekat hitamnya, lebih Pekat QL deh sepertinya. harus poles beberapa kali baru kelihatan lebih hitam. Selain bikin capek karena harus apply berulang kali, ya boros waktu juga jadinya.
Sekarang berbicara soal klaim Volumizing, selama pake ini menurutku efek volumizing-nya so-so, masih bagusan QL yang bikin bulu mataku makin kelihatan panjang dan tebal walaupun masih merunduk sih. Untuk efek melentikan juga biasa saja, hampir sama seperti QL. Memberikan efek lentik natural untuk sehari-hari, kalau mau lebih dramatis sebaiknya pakai eyelash curler terlebih dahulu
Untuk efek waterproof, aku akui PIXY ini juara banget, QL kalah deh kayaknya wkwk. Bahkan mascara pixy ini menurutku smudgeproof juga, digosok-gosok pun dia cuman pudar dikit banget gak nyampe belepotan jadi mata panda. Disiram air wudhu 2x pun dia awet nyampe malam asal jangan dikucek kucek matanya. Karena waterproofnya bagus, ini mascara jadi susah buat dibersihin, harus pake makeup remover :3 beda dari QL yang gampang dibersihin, tapi tetep waterproof, tapi sama sekali gak smudgeproof, karena kalau mata digosok langsung berjatuhan deh residu maskaranya T︵T makanya kalau QL bersihinnya pake air juga dia bersih, kalau QL meninggalkan butiran gel residu gitu  kalau luntur tapi gak nyampe bikin mata panda kok. Kalau pixy ini gak meningglkan residu seperti Ql saat dibersihkan. Pixy sangat menempel dibulu mata aku. Berikut test waterproof dan smudgeproofnya :

Contoh pengaplikasian di mataku, huhuhu lupa foto beforen-nya ntar di upload lagi ya foto before nya.

Pengaplikasian tanpa Eyelash Curler/Vini
Mascara ini amat-amat natural guys, kalau kamu penggemar makeup ala korea yang minimalis kayaknya mascara pixy ini bakal cocok untuk dipinang karena sangat natural hasilnya. Saking naturalnya berasa gak kelihatan pake mascara u_u oh iya formula mascara pixy ini juga menurutku terasa ringan dibulu mata, gak bikin bulu mata rontok juga. Soalnya aku sebelum pake pixy ini aku pake QL, dan jujur aja kalau QL memang agak sedikit bikin bulu mata terasa berat saat berkedip.

Natural banget ya :3
Untuk hasil naturalnya aku suka sih karena bulu mata gak kelihatan lebay, tapi menurutku hasilnya terlalu natural banget jadi kalau pake applynya dikit kayak berasa gak pake mascara. aku sih suka apply beberapa kali supaya kelihatan lentik.


Overall Review
Aku suka dengan eyeliner pixy, dari 1-10 sepertinya aku kasih nilai 7 aja. karena ada beberapa hal yang aku kurang aku suka yaitu kurang pigmented dan harus apply beberapa kali untuk hasil yang bold, juga teksturnya yang pekat sepertinya membuat isi maskara jadi cepet kering :3 tapi gak apa apalah aku gak bakal terlalu protes soal kekurangannya, toh sebanding harga-nya juga gak nyampe 40rb kita udah dapat mascara yang waterproof, smudgeproof dan dapat diandalkan untuk melentikan bulu mata. Aku beli IDR 37000 tanpa diskon di Asia Toserba Garut.
Love :
- lightweight
- waterproof & smudgeproof
- lumayan melentikan bulu mata
- gak clumpy dibulu mata
- hasil natural
- cepat kering dibulu mata 
- mudah didapatkan dan ramah didompet mahasiswa
- aplikatornya enak dipake

Hate : 
- harus apply beberapa kali untuk hasil bold/kurang pigmented
- agak susah dibersihkan
- isi maskara mudah menggumpal didalam botolnya.
- efek memanjangkan bulu mata kurang, lebih bagusan QL
- saat aku beli kemasannya gak ada segel :( gatau emang dari sananya gak bersegel, gatau segel nya udah dibuka sama orang lain :(

*UPDATE 7/10/2017
- isi mascaranya semakin hari semakin kering gitu, pas diaplikasikan menyerbuk dibulu mata :( apakah terpengaruh suhu juga? Karena di Garut nih lembab cuacanya dingin terus (._.) dan maskaranya jadi beku?
- saat dibersihkan bikin bulu mataku rontok :( padahal dibersihkan pake make up remover Pixy, tapi kalau dibersihkan pake petroleum jelly gak terlalu banyak bulu mata yang rontok nya :( paling cuman 1 helai bahkan gak rontok bulu matanya kalau dibersihin pake jelly.

Nah ini makeup ku dengan menggunakan mascara pixy volumizing mascara, natural banget ya kayak gak pake maskara (._.) tapi its okay lahh :) oh iyaa aku juga pernah review Review : Pixy UV Whitening Coverlast Compact Powder dan aku sukaa banget sama bedak pixy itu.
Terimakasih untuk membaca review-ku semoga bisa membantu yaa
My "no make up" make up look
See You!

Uli

0 Response to "REVIEW : Pixy Volumizing Waterproof Mascara (BLACK)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel