REVIEW : Clean & Clear Essentials Foaming Facial Wash

Halo!! Kali ini aku balik lagi dengan review skincare yang sekarang lagi aku pakai. Kesempatan kali ini, aku akan me-review salah satu Facial Wash favoritku sejak masih Sekolah dulu hingga saat ini kuliah, yaitu Clean & Clear Essential Foaming Facial Wash yang terkenal banget dikalangan remaja indonesia. Aku sudah mencicipi berbagai varian facial wash Clean&Clear. Mulai dari tube berwarna abu untuk kulit berjerawat, tube berwarna pink (kalau gak salah varian clear Fairness yang ada ekstrak buah cherry) hingga varian natural bright. Aku suka dan cocok dengan varian yang aku sebutkan tadi. Varian yang sama sekali gak aku suka yaitu clean&clear varian daily pore cleanser, karena bikin mukaku kering parahh (pantesan aja ternyata varian itu untuk kulit berminyak dan berkomedo :3). Hanya ada satu varian Clean&clear face wash yang paling aku suka dan pastinya selalu aku repurchase hingga sekarang walau kadang-kadang  diselang-seling dengan brand lain, yaitu varian Essentials Foaming Facial wash yang aku review sekarang ini. Walau review-nya udah bejibun disana-sini, tapi aku tetep kekeuh pengen review hehe gak apa-apa yah semoga review-ku ini bisa nambah keragaman review yang sudah ada.


Dulu kemasannya bertutup ulir yang ribet, tapi sekitar 2 tahun-an ini kemasannya udah diupgrade dan lebih bagus. Daripada kebanyakan basa-basi yuk ah langsung ke review-nya aja guys!

Kemasan
Dari segi kemasan, aku sangat suka karena mudah digenggam dan gak banyak makan tempat kalau dibawa bepergian. Tutupnya pun sudah flip Cap gak tutup ulir seperti dulu. Isinya juga gak mudah tumpah.
Botolnya berwarna transparan, namun ada sentuhan warna oranye karamel gak pinter jelasin warna  yang bikin seger pas ngelihatnya. Terlintas dipikiran kita saat pertama kali melihatnya pasti bakalan nyangka kalau warna tersebut adalah warna isi didalamnya padahal bukan > o< itu warna botolnya guysss karena sebenernya isi cairan didalamnya tuh tidak berwarna. Kemasannya sama seperti varian natural bright yang berwarna slight pink yang gemesin.
Gelembungnya lucuu ˊ▽ˋ


Klaim
Klaim dari Clean&Clear bahwa Essential Foaming Facial wash ini formulanya bebas minyak, membersihkan wajah sekaligus cegah jerawat dan komedo karena mengandung antibakteri didalamnya ˊ▽ˋ namun tidak membuat kulit menjadi kering. Kulit terasa bersih dan halus.


Di aku sih, klaimnya bekerja dengan baik. Face wash ini gak bikin mukaku yang kering makin kering. Face wash ini bisa mengontrol pertumbuhan jerawat juga. Ughh really love it.

Komposisi dan Cara Pemakaian
Sejujurnya, komposisi dari Clean&Clear ini sangatlah kimiawi :3 aku sama sekali gak menemukan ekstrak bahan alami seperti komposisi pada varian natural bright misalnya. Mungkin ada Gliserin dan air yang bisa dikategorikan alami dalam face wash ini. 


Oh iya, aku sama sekali gak menemukan bahan SLS (Sodium Laureth Sulfate) yaitu bahan penghasil busa melimpah, padahal face wash ini pake dikit aja busanya tuh melimpah loh. Eh tapi ternyata Clean&Clear ini tetap mengandung bahan baku pembuat busa yaitu cocamidoprophyl Betaine yang fungsinya sebagai penghasil busa untuk mengankat kotoran dan minyak. Aku sih gak mempermasahkan karena menurutku aman-aman saja karena kan sudah lolos uji bpom. Face wash ini juga mengandung anti bakteri o-cymen-5-ol (Isoprophyl methyl Prophyl) sama seperti face wash Acnes Yogurt Touch yang pernah aku review sebelumnya.

Baca Juga :  

Antibakteri itu berfungsi untuk mencegah jerawat. Nah, itulah alasan kenapa aku selalu pilih face wash dengan kandungan O-cymen-5-ol. Clean&clear acne clearing cleanser yang tube nya berwarna abu-abu juga mengandung bahan antibakteri yang sama seperti varian essentials. Kabar baik buat yang menghindari paraben, face wash ini free paraben dan free colorant Agent.

Nah berikut adalah cara pemakaiannya,
1. Pastikan tangan sudah dibasahi terlebih dahulu, kemudian Tuangkan sabun secukupnya, kelihatankan digambar no.1 warnanya transparan
2. Kalau versi aku sih, aku selalu menambahkan beberapa tetes air ke sabunnya, baru deh diblend dengan kedua telapak tangan. Ingat ya ini FOAMING FACE WASH jadi WAJIB DIBUSAKAN terlebih dahulu ditangan yang basah sebelum di apply ke muka. So, jangan langsung diratakan di wajah ya face wash nya! Ntar gak bakalan ada busanya *pengalaman
3. Busa melimpahpun kamu dapatkan! Pastikan wajahmu sudah dibilas air sebelum pengaplikasian face wash nya ya! Wkwk
Tekstur, Aroma dan Performa 
Tekstur face wash-nya cair, tapi gak secair air. Menurutku teksturnya sama seperti cairan make up remover pixy, agak kental sedikit. Aroma face wash-nya khas aroma face wash Clean&clear sih, tapi aroma varian Essentials ini menurutku agak strong dan berasa bau obat :3 tapi aku pribadi gak masalah karena bau nya gak ganggu dan menurutku aromanya bikin segar setelah cuci muka.
Performa face wash ini bagus banget di aku, karena gak bikin wajah cepat berminyak tanpa membuat kulit kering. Kulitku yang kering gak makin kering kok pake essentials foaming face wash ini. Aku pernah habis cuci muka pake C&C ini terus gak pake apa-apa lagi, dan beneran loh selama beberapa jam mukaku gak kilap. Mungkin karena wajahku berkulit kering kali ya. Make up ringan juga kehapus pakai ini, kalau make up waterproof sih jangan ngarep ya, harus pake remover biar maksimal bersihnya. Yang paling aku suka, face wash ini gak menyumbat pori jadi gak bikin komedoan, terus dia bisa mengendalikan pertumbuhan jerawat di dahiku loh. Awalnya hanya bibit-bibit jerawat, cuci muka pake face wash ini si bibit-bibit jerawat itu gak makin membesar malah gak jadi tumbuh jerawatnya.. sounds great kan ya? Setelah cuci muka dengan face wash ini, hal yang aku rasakan adalah muka jadi kesat dan segar tapi gak nyampe ketarik. Muka kelihatan lebih bersih dan gak kusam lagi. Sukak deh pokoknya. Dan paling nyenengin face wash ini tuh irit, 1 botol 100ml dengan harga IDR. 18000 di Asia Toserba Garut ini, buat aku kepakai untuk 3-4bulan dengan pemakaian 2x sehari.

Overall Review
Clean&Clear Essentials Foaming Facial wash bener-bener My Holy Grail face wash buatku!! Udah sekitar 5 tahunan suka repurchase clean&clear ini. Pokoknya cocok banget yah walaupun kadang suka dilanda rasa bosan jadi lirik face wash lain, tapi ujung-ujungnya pasti balik lagi ke face wash ini. Definitely always repurchase dehh!! Ingat ya cocok di aku belum tentu cocok di kamu :) semoga reviewnya membantu temen-temen semua!


See You!


Uli

5 Responses to "REVIEW : Clean & Clear Essentials Foaming Facial Wash"

  1. Terima kasih reviewnya sangat membantu :) semoga produk ini cocok dikulitku juga hehe

    ReplyDelete
  2. Pengen nyoba pake C&C ini semog cocok untuk kulitku yg sensitif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana stelah nyba? Ak jg termasuk kulit sensitif

      Delete
  3. Terimakasih banyak reviewnya memang aku bsru nuoba 5 hari jerawat udah gk da tumbuh dan dan bikin kulit gk keset tapi lembut

    ReplyDelete
  4. Akuh juga pakek dan hasil nya tuh memuaskan😍terimakasih C&C

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel