REVIEW : SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Capsule Ampoule

Hi! Kali ini aku balik lagi dengan review skincare terbaru setelah beberapa bulan rehat dari dunia blog karena aku fokus pesiapan menikah. Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi review soal produk skincare yang berasal dari negeri gingseng yaitu SKIN1004 *I dont know how to spell it* tapi kalo di korea SKIN1004 disebut sebagai skin-cheonsa 스킨천사Cheon (천) sendiri memiliki arti angka 1000 sedangkan Sa (사) memiliki arti angka 4. Namun secara harfiah cheonsa dalam bahasa korea bermakna Malaikat dalam bahasa indonesia. Mungkin kurang lebih SKIN1004 ini punya makna bagai kulit bidadari kali ya *chuakksss wkwk*

Produk-produk SKIN1004 dikenal memiliki ingredients utama centella asiatica yang berasal dari alam madagascar. Centella asiatica dalam produk SKIN1004 memiliki concern-nya sendiri dalam tiap series-nya. Kali ini aku mencoba SKIN1004 series Tone Brightening dengan signature color putih dan abu-abu. Produk yang aku coba adalah Tone Brightening Capsule Ampoule.

Aku tertarik mencoba SKIN1004 karena harganya worth it juga kandungannya yang menurut aku bagus bagus. Ditambah banyak promo juga di official store-nya serta banyak ulasan positif soal produknya. Jadinya aku makin kepincut deh buat kupinang. Total udah 2 bulan aku mencoba produk ini, lalu gimana hasil yang aku dapatkan? Yuk simak terus review-nya!

Packaging

Konsep kemasan produk SKIN1004 menurutku simple dan classic gitu, walau simple tapi punya ciri khasnya tersendiri. Orang yang melihatnya pasti langsung ngeuh kalo itu produk SKIN1004. Saat keadaan baru kemasannya dilengkapi segel pada box-nya. Untuk series tone brightening punya signature color putih abu-abu dengan ilustrasi gurun pada box-nya.




Udah kupakai 2 bulan pagi-malam, baru berkurang segitu dong. Awet banget :')

Botol ampoule nya sendiri basic seperti botol ampoule atau serum pada umumnya. Dibalut botol kaca transaparan dengan tutup pipet berwarna putih. Dilengkapi pipet yang cukup panjang menyesuaikan dengan tinggi botolnya. Serta di bagian mulut pipet agak bengkok sedikit gitu. Mungkin buat mempermudah ampoule nya buat menetes.



Setahuku SKIN1004 Madagascar Centella Skin Brightening Capsule Ampoule ini memiliki 2 size, yaitu trial size 30ml dan full size 100ml. Aku nekat beli yang full size aja karena waktu itu kebetulan dapet promo voucher pembelian pertama. Harga normal ampoule ini 230k, tapi aku dapet cuma 160k aja dengan isi 100ml. Jadinya worth it banget kan.


Sejauh ini aku gak ada masalah dengan kemasannya. Semuanya oke. Cuma agak fragile aja karena materialnya terbuat dari kaca. Untuk penyimpanannya, bisa ditaruh di suhu ruang dan di tempat yang jauh dari sinar matahari. Bisa juga ditaruh di kulkas (karena ampoule nya mengandung vitamin c, namun kategori vitamin c yang stabil). Setelah disimpan di kulkas jangan disimpan kembali pada suhu ruang. Jadi setelah digunakan harus segera disimpan lagi di kulkas. Info tersebut aku dapat dari official instagram skin1004. Masa PAO ampoule-nya 12 bulan setelah dibuka.

Claims & Ingredients

Watery ampoule containing white capsules of MadeWhite*
Merupakan ampule dengan konsentrasi tinggi dengan minimal ingredients, meresap dengan lembut ke dalam kulit yang merawat kekencangan dan mencerahkan kulit tanpa terasa licin/berminyak.

Mengandung 77% centella asiatica yang membantu menenangkan dan memperbaiki kulit

*MadeWhite merupakan material pencerah paten dari SKIN1004 yang ditempatkan dalam bentuk kapsul untuk meningkatkan stabilitas dan mendukung efek mencerahkan untuk kulit yang glowing.

Kandungan dalam SKIN1004 Tone Brightening capsule ampoule diperkaya dengan :
4% Niacinamide untuk mencerahkan warna kulit
3% Tranexamic Acid untuk meratakan warna kulit
3-O-ETHYL Ascorbic Acid sebagai vitamin c


Claims & Ingredients

Aku dapat produknya dari shopee resmi SKIN1004 Indonesia. Jadinya produk yang kudapat sudah terdistribusi resmi dan memiliki izin edar dari BPOM. Cuma yang bikin aku agak bingung kenapa urutan list ingredients yang tertera pada box dengan label dari distributornya yaitu PT. FAST BEAUTY INDONESIA berbeda? Mana yang benernya ya? . Pada list ingredients yang tertera pda box tertulist ekstrak centella asiatica (77%) berada pada urutan pertama. Sedangkan pada list ingrrdients yang tertera dari label distributor, centella asiatica tertulis pada urutan ke-8. Kalian bisa zoom foto di atas biar notice perbedaannya.

Kalo disini ada yang bisa jelasin kenapa list ingredients-nya berbeda boleh share di kolom komentar ya.



SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Capsule Ampoule cocok untuk kamu yang sedang memiliki skin concern :
1. Warna kulit tidak rata
2. Menginginkan kulit yang lembab dan cerah
3. Menginginkan target spesifik selama melakukan skincare.

*info klaim/deskripsi didapat dari laman shopee resmi SKIN1004 Indonesia*

Product Performance

Ampoule-nya memiliki tekstur yang cukup kental, tapi runny saat dibaurkan. Tidak berwarna namun di dalam ampoulenya ada butiran beads putih, mungkin itu yang disebut sebagai capsule. Butiran putih itu melebur saat dibaurkan. Oiya hampir gak ada aroma apapun dari ampoule nya, cocok buat kalian yang suka fragrance free skincare atau sensitif terhadap wewangian. Btw skin type aku dry skin ya mentemen.



Sesuai klaim-nya, ampoule-nya cepat meresap. Namun walau cepat meresap, dia lumayan kasih kelembapan. Selama pemakaian aku gak merasakan reaksi perih atau alergi atau breakout, bahkan saat pertama kali mencoba juga gak ada reaksi perih di kulitku. Aman aman saja. After feelsnya bikin kulit nyaman gitu sih. Kek pampered skin feels. Kelihatan sehat gitu kulitnya. Tinggal timpa moisturizer serta Sunscreen untuk siang hari. Oh iya selama pakai sunscreen ampoule skin1004 ini aman, gak bikin piling.

Aku rutin menggunakan ampoule ini selama 2 bulan untuk mengisi slot pengganti serum AM PM skincare routine. Teksturnya yang ringan membuatnya jadi versatile buat dipakai siang maupun malam hari. Biasanya aku pakai sebanyak 3 tetes ampoule setiap kali pakai. Pada malam hari aku selang seling 2 hari sekali dengan exfoliate serum lactid acid dari avoskin (review soon), karena ampoule skin1004 ini memgandung vitamin c, aku gabisa layer dengan exfoliate serum. Setelah pakai ampoule-nya, aku lanjut pake moisturizer dari skin1004 buat pagi serta SNP buat malam (review soon). Kedua moist yang aku pakai tersebut mengandung niacinamide, peptide, dan ceramide.

Lalu gimana progress SKIN1004 Tone Brightening Ampoule di Kulitku?

Setelah 2 bulan pemakaian, aku mulai notice kalau bekas jerawatku mulai memudar. Belum sepenuhnya hilang, tapi kelihatan berkurang. Area pipi kiriku yang warna kulitnya gak rata juga mulai rata warna kulitnya.

Maaf karena perbedaan cahaya

Aku berharap banyak banget dengan ampoule ini, apalagi pas bulan april bekas jerawatku itu gelap parah.. mana sebulan lagi mau nikah. Agak dagdigdug gitu takutnya pake ampoule skin1004 ini malah memperparah kondisi kulitku, atau nimbulin jerawat baru. Fortunately, selama mencoba kulitku bisa beradaptasi dengan produknya dan menunjukan progress yang baik.

Dilihat dari segi melembabkan, aku merasa ampoule-nya sudah cukup memberikan kelembapan dengan feels yang nyaman setelahnya (gak bikin kusam/lengket). Kalau dari mencerahkan gak kelihatan yang cerah banget ya, bukan mencerahkan yang drastis gitu, tapi alhamdulillah aku ngerasa muka gak jadi kusam, terlihat agak lebih bersih, juga aku ngerasa kulitku lebih sehat dan skin barrier-ku juga terasa lebih baik. Engga gampang jerawatan. Bekas jerawat juga perlahan memudar walau belum 100% tapi udah mendingan banget daripada pas sebelum pakai ampoule Skin1004 ini.

Overall Review

I Like the product! Walau perlu waktu yang lumayan sampe 2 bulan buat melihat hasilnya tapi aku suka sih dengan kinerjanya itu yang perlahan tapi pasti. Gak nimbulin perih saat awal pakai dan gak ada kandungan parfum. Aku suka kandungannya juga yang dari centella asitica dan tranexamic acid. Selain itu, aku juga suka dengan harga produknya yang worth it dengan isinya. 230k dapet ampoule isi 100ml! Aku udah pakai 2 bulan pagi malem isinya masih banyak bangettt. Keknya sebotol 100ml bisa kepake sampai setahun deh. Semoga engga bosen wkwk

Sejauh ini kulitku menunjukan respon positif dengan produknya. Gak memicu jerawat atau bikin komedo tambah banyak, jadi aku cocok dengan ampoule-nya. Tapi mulai minggu ini aku pengen stop dulu dan mau coba serum lain yang fungsinya mencerahkan.

Bagi kalian yang mau mencoba bisa dapetin produknya lewat link ini ya https://shope.ee/AK6pheye9q

Oke gengs, sekian review-ku soal SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Capsule Ampoule, semoga informasi yang aku bagikan ini dapat membantu kalian menambah referensi soal produknya ya. See you on another review!

0 Response to "REVIEW : SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Capsule Ampoule"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel