REVIEW : Scarlett C-Power Face Mist, Booster untuk mencerahkan dan anti-aging

Sebulan terakhir aku banyak beraktivitas di luar karena ngurusin keperluan menikah, seperti ngurusin berkas ke kantor desa dan KUA, sampai nemuin vendor acara nikah yang jaraknya jauh dari rumah hingga foto prewedding di outdoor. Akibatnya, kulitku banyak terpapar sinar matahari sehingga jadi lebih kusam dari biasanya. Ditambah lagi dengan bekas jerawat yang lama banget pudarnya. Mungkin udah 2 bulan nih bekas jerawatku masih belum move on sepenuhnya dari muka :') kepikiran deh buat nyobain skincare baru dengan kandungan yang lebih nampol buat mengatasi permasalahan kulitku tersebut.

Setelah beberapa kali bolak-balik platform review skincare, aku memutuskan buat cobain another skincare dengan kandungan vitamin C. Akhirnya aku kepincut sama produk terbaru dari Scarlett Whitening, yaitu series Scarlett C-Power dengan kandungan THD Ascorbate (Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang 50x jauh lebih efektif dari vitamin C biasa/ traditional vitamin C. Tbh, alasan lain aku kepincut cobain Scarlett karena baru-baru ini mereka spill brand ambassador terbarunya setelah Song Joong Ki dan Twice, yaitu EXO! Aku ngikutin banget karirnya EXO dari awal sampai sekarang, jadi excited banget sama kolaborasinya mereka dengan Scarlett. 

Dibalik brand ambassador-nya yang bikin aku kepincut, aku juga penasaran banget apakah emang seefektif itu ya vitamin C dari series scarlett C-Power dibanding vitamin C biasa? Jadinya aku memutuskan untuk mencoba dan pengen buktikan sendiri hasilnya di kulit aku sehingga pada postingan kali ini aku mau share ke kalian pengalamanku setelah memakai Scarlett C-Power Face mist selama 2 minggu.

Tapi, kenapa pilih face mist?? Karena aku pengen coba rutinitas baru dalam skincare routine aku dan btw aku udah lama juga gak punya face mist, jadinya kepikiran pengen nambah face mist °-° Nah, setelah kurang lebih udah mau 2 minggu aku cobain Scarlett C-Power Face mist, aku udah merasakan hasilnya di kulit aku dan aku rasa waktunya udah cukup nih buat share review-nya ke kalian sekarang. Yukk keep scrolling up buat biar tahu gimana hasilnya di Kulit aku!

PACKAGING

Pertama, aku akan bahas packagingnya. Seperti biasa kemasan produk scarlett selalu memerhatikan keamanannya. Saat keadaan baru botol mist nya dikemas dengan karton yang cukup kokoh, dilengkapi dengan plastik wrap yang mencegah produknya dibuka sebelum sampai ke tangan konsumen. Dilengkapi juga dengan segel bertanda hologram serta barcode untuk mengecek keaslian produk scarlett yang diterima melalui website www.verify.scarlettwhitening.com dengan memasukan kode yang ada pada label segel/ barcode segel hologramnya.


Informasi pada kemasannya cukup informatif. Mulai dari kegunaan produk, ingredients, info produsen serta barcode BPOM. Kemasan karton-nya ini punya nuansa warna beige dan orange. Ilustrasi kemasannya menurutku lucu karena ada gambar jeruk yang kasih kesan menyegarkan. Oiya produk Scarlett C-Power Face mist ini hadir dengan ukuran 100 ml. Pada bagian tutup dan badan botolnya ada tulisan emboss 'Scarlett'. Lalu untuk pump/nozzle spray-nya ini ternyata hasil spray-nya soft banget saat di-pump. Gak bikin muka becek karena daya sebarnya merata. pump nya juga gampang ditekan, gak keras atau bikin jari sakit.







Oh iya kemasan botolnya transparan seperti kemasan brightly toner-nya, jadi kelihatan deh cairan face mist-nya yang berwarna orange. Ilustrasinya sama seperti pada box karton-nya, ada gambar jeruk. Tapi kelihatannya Scarlett C-Power face mist ini punya formula bi-phase karena aku melihat ada air-minyak yang terpisah gitu. Pada permukaan atas cairan face mist-nya kelihatan ada minyak yang mengambang dan tenyata setelah aku baca deskripsi produknya, minyak tersebut adalah orange oil. Overall dari segi kemasan aku gak menemukan kendala yang berarti, semuanya aman dan aku juga suka dengan kemasannya ini karena secure dan pump nozzle-nya juga memberikan daya sebar spray yang merata.

CLAIMS & INGREDIENTS

Scarlett C-Power Face mist memiliki manfaat untuk :
  • membantu melembabkan kulit wajah, 
  • membantu mencerahkan kulit, 
  • membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah, 
  • merawat keremajaan kulit, 
  • membantu menyegarkan kulit wajah, 
  • membantu menyerap minyak berlebih serta membantu penyerapan skicare selanjutnya.

Scarlett C-Power Face mist ini diformulasikan dengan THD Ascorbate (tetrahexyldecyl ascorbate) yang 50x lebih kuat dari vitamin c biasa dapat membantu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari, membantu mencerahkan kulit,  menyamarkan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.



Selain THD Ascorbate yang menjadi star ingredients Scarlett C-Power Face Mist, ada juga kandungan Sodium Hyaluronate yang bantu menghidrasi kulit, Mugwort yang membantu menyejukan kulit serta merawat kulit berjerawat, Black Gingseng Water yang menyejukan kulit dan anti-aging, serta Orange Oil dan Lemon Extract yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu memperlambat tanda penuaan dini, seerta membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan.

Biasanya pada produk face mist terkadang mengandung alkohol maupun syntethic fragrance, tapi kabar baik nih setelah aku baca list ingredients Scarlett C-Power Face mist aku gak menemukan ada kandungan alkohol maupun synthetic fragrance di dalamnya, which is so good. Jadi aroma yang ada pada scarlett c-power face mist ini sepertinya merupakan aroma yang berasal dari bahan yang ada di dalam ingredients-nya (Orange & lemon)

Untuk cara pemakaian kocok botolnya terlebih dahulu, lalu semprotkan face mist dengan jarak 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup, setelah itu biarkan beberapa saat hingga meresap,.

Biasanya aku pakai Scarlett Face Mist ini setelah pemakaian toner dan setelah make-up agar hasil riasanku terlihat dewy dan bedak lebih menyatu dengan kulit. Scarlett C-Power Face mist ini dapat digunakan mulai usia 13 tahun. Untuk penyimpanan tempatkan Scarlett C-Power Face mist pada tempat yang jauh dari sinar matahari ya.

PRODUCT PERFORMANCE

Kesan pertama yang aku suka dari Scarlett C-Power Face mist ini adalah wanginya yang seger banget, tapi gak nyengrak dan gak bikin pusing. Kecium aroma jeruk yang terasa manis sekaligus menyegarkan gitu, jadi keinget sama jus jeruk 😳 terus nozzle spray nya juga hasilnya gak bikin muka becek, menyebar ke wajah secara merata tanpa terasa 'over', kalian bisa lihat hasil spray-nya lewat foto di bawah ini 

Soft banget semprotan dari nozzle nya


Pada bagian atas ada Orange Oil dan Lemon Oil

Cairan face mist-nya berwarna oren mirip jus jeruk. Saat pertama kali coba aku ngerasa relaxed banget sama aromanya, feels-nya di kulit juga nyaman. Rasanya jadi dapat hidrasi seketika gitu, tanpa bikin muka kerasa berminyak atau basah setelahnya. Aku gak merasakan reaksi perih di kulitku saat mencobanya, tapi saat itu kebetulan pas cobain produknya aku lagi ada jerawat PMS pada bagian sisi hidung. Saat face mist-nya terkena jerawat, ada rasa perih sedikit, tapi hal itu gak berlangsung lama karena beberapa hari kemudian jerawatku itu udah sembuh seiring aku merawatnya pakai skincare routine. Btw, selain pakai Scarlett C-Power Face mist, aku pakai Scarlett C-Power Serum juga, nanti akan aku bahas serum-nya pada postingan terpisah ya.




Tekstur face mist-nya ini hampir mirip air dan dia gampang banget meresap ke kulit. Meski dia punya warna orange, setelah terkena kulit gak bikin muka menjadi orange ya. Jadi dia kek meresap gitu aja setelah kena kulit tanpa meninggalkan residu warna maupun rasa berminyak even face mist-nya mengandung minyak. Tapi kan dia face mist ya, emang kasih pengaruh apa ke kulit?

Eh setelah menambahkan  Scarlett C-Power face mist ini, aku merasa hidup ini menjadi lebih praktis wkwk kadang kalau aku lagi mager suka skip toner dan jadiin scarlett C-Power ini sebagai toner sebelum aku pakai serum. Oiya dia juga bisa dipakai kapanpun dan diamanapun karena tinggal semprot-semprot aja jadi rasanya kapanpun aku butuh kesegaran tinggal semprotin aja deh.

Sebelumnya aku sempet was-was buat mencoba scarlett C-Power face mist ini, mengingat dia punya kandungan THD Ascorbate yang efeknya jauh lebih juat daripada vitamin C biasa, takutnya kulit aku jadi hipersensitif saat mencobanya karena kulit aku kadang-kadang suka jadi sensitif gitu kalau nerima ingredients skincare baru, but fortunately kulitku bisa nerima produknya tanpa drama breakout dsb.

Lalu gimana hasilnya di kulit aku? So far, so good. Aku puas dengan hasil yang aku dapatkan, tapi sebelum aku spill gimana hasilnya di kulitku aku mau disclaimer kalau aku pakai Scarlett C-Power Face mist ini dibarengi dengan rangkaian skincare lainnya seperti face wash, serum, dan moisturizer (termasuk Scarlett C-Power Serum, yang akan aku review terpisah). Jadi hasil yang aku dapatkan bisa berbeda di kulit kalian, tergantung jenis kulit dan skincare lain yang sedang dipakai ya. Btw skin type ku sekarang normal to dry dan kadang-kadang suka jerawatan :'



Semenjak menambahkan Scarlett C-Power Face Mist aku merasa kulit aku kadar kelembapannya jadi lebih stabil, gak gampang kering dan gak gampang berminyak juga. Terus aku merasa bekas jerawatku yang hitam-hitam jadi lebih cepet pudar daripada biasanya.

Aku pakai Scarlett C-Power Face mist ini sejak tanggal 10 Juni 2023, sekarang terlihat perubahannya dari bekas jerawatku yang perlahan-lahan mulai memudar. Aku juga merasa kulit aku sekarang gak gampang kusam kalau kepanasan. Oiya, dari segi mencerahkan aku gak gitu merhatiin ya, karena sekarang concern skincare-ku gak mentingin banget soal kemampuan mencerahkan, yang penting bisa jaga kelembapan dan skin barrier aku biar gak breakout/kusam. Tapi setelah nambahin Scarlett C-Power Face Mist ini aku merasa warna kulit wajahku sekarang jadi lebih merata, sehingga kemampuan brightening alias mencerahkannya menurutku works ya di kulit aku. Lalu, ketika dipakai buat nge-set makeup juga aman-aman aja, gak bikin makeup-ku geser atau kusam. Justru aku merasa kalau makeupnya di set pake face mist ini jadi lebih menyatu gitu makeup-nya dan kelihatan lebih glowing. Selama kurang lebih 2 minggu pemakaian juga gak ada nimbulin jerawat atau nambahin jerawat yang ada, alhamdulillah kinerja produk Scarlett C-Power Face mist ini bagus di aku.

OVERALL REVIEW

Menurutku Scarlett C-Power Face mist ini worth the hype dan patut untuk dijadikan salah satu face mist yang wajib untuk dicoba. Menurut aku Scarlett C-Power face mist ini bisa jadi produk multi fungsi, bisa jadi penyegar seketika buat muka ketika kegerahan, jadi toner, jadi booster setelah toner maupun dijadikan setting spray setelah makeup. Aku jadiin Scarlett C-Power Face Mist ini jadi salah satu product favorite aku dari scarlett setelah body lotion dan body scrub-nya. Jika kamu tertarik buat mencoba juga, kamu bisa dapetin Scarlett C-Power Face mist ini dengan harga IDR 75.000 per botolnya, namun biasanya suka ada potongan harga di official market place-nya, jadi pantengin aja terus official market place-nya kalau mau dapet harga coret ya. Kamu bisa mengunjungi link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk memilih belanja melalui platform marketplace resmi Scarlett yang kamu inginkan, ada Shopee, Lazada, Tokopedia, TikTok, hingga WhatsApp. Atau kamu bisa klik link https://shope.ee/6zqNj2JOGO untuk dapetin barangnya dari official market Scarlett ya.

Kalau kalian ingin info lebih lannut atau konsultasi soal produknya bisa kunjungi sosial media mereka seperti di Instagram @scarlett_whitening.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini ya, semoga bisa membantu kalian daam mencari referensi soal Scarlett C-Power Face Mist, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Scarlett C-Power Face Mist, Booster untuk mencerahkan dan anti-aging"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel