REVIEW : Scarlett C-Power Serum, bisakah untuk hempas Kulit kusam dan Bekas Jerawat?

Menurutku kunci kinerja skincare terletak pada penggunaan ampoule atau serum, karena mereka memiliki kadar bahan aktif yang lebih tinggi dibanding produk skincare lainnya sehingga memungkinkan memberikan hasil yang lebih cepat dan efektif. Jadi kalau kita pengen dapat hasil yang lebih cepat dari penggunaan skincare gak bisa sih kalau cuma mengandalkan face wash atau moisturizer aja, harus ada 'asupan' Serum yang sesuai dengan skin concern yang dibutuhkan dalam skincare routine-nya biar hasilnya lebih optimal. 

Setelah intermezzo membahas pentingnya Serum, sekarang aku mau ngshare pengalamanku soal pemakaian serum. Btw setelah sebelumnya aku udah review Scarlett C-Power Face Mist, sekarang aku akan menepati janji ku untuk berbagi review serum-nya, yaitu Scarlett C-Power Serum yang udah aku pakai rutin selama 1 bulan.

Sama seperti face mist-nya, Scarlett C-Power Serum mengandung THD Ascorbate (tetrahexyldecyl ascorbate) yang diklaim lebih efektif dibanding vitamin C biasa. 

Selain lebih efektif, THD Ascrobate juga diklaim lebih ramah di kulit sensitif dan berjerawat sehingga minim iritasi jika dibandingkan dengan vitamin C biasa. 

Aku penasaran dengan kemampuan THD Ascorbate ini sehingga pengen membuktikan sendiri segimana efektif sih THD Ascorbate itu dalam mengatasi permasalahan kulitku, yaitu bekas jerawat dan kulit kusam.

Lalu gimana nih hasilnya setelah aku memakai Scarlett C-Power Serum ini selama 1 bulan? Yuk simak terus review-nya!

PACKAGING

Sama seperti kemasan serum Scarlett lainnya, kemasan Scarlett C-Power serum ini memiliki desain khas Scarlett yang terkesan simple tapi tetep on point. Scarlett series c-power ini hadir dengan signature color warna putih dan orange yang atraktif. Bikin seger saat melihatnya. Kemasan Scarlett C-Power Serum hadir dengan box karton bersegel dan juga mika plastik di dalamnya untuk mencegah botol serumnya terkena guncangan atau benturan. Untuk botol serumnya memiliki netto 15 ml, hadir dengan aplikator pump dan tutup yang lebih panjang menyesuaikan dengan tinggi pump-nya. 

Aku kasih two thumbs buat Scarlett karena sepertinya mereka menampung saran sahabat scarlett nih. Dulu ketika aku mencoba scarlett glowtening serum aku terkendala dengan aplikator pipetnya yang kurang bisa menyedot serumnya. Nah melihat tekstur Scarlett C-Power serum ini, aku jadi teringat dengan Scarlett Glowtening serum-nya, karena keduanya punya konsistensi yang mirip. Jika pakai aplikator pipet pasti akan jadi PR ketika ngambil produknya. Untungnya aplikator nya dikasih pump, jadi lebih mudah digunakan dan lebih higenis. 


Pada botol serum terdapat hologram yang menjanin keaslian produk Scarlett yang kita punya

Pada box karton dan botol serumnya tertera hologram yang menjamin keaslian produk Scarlett. Jika ingin memastikan, kalian dapat memeriksa serial number/barcode yang tertera pada label hologram di bagian box karton produk Scarlett yang kalian punya (untuk produk face care-nya) pada website verify.scarlettwhitening.com untuk memerifikasi keaslian-nya ya. 
 


Saat keadaan baru perlu tekan pump-nya beberapa kali agar isinya keluar. Aku kasih saran untuk mengarahkan mulut pump-nya ke telapak tangan atau ke arah pipi (kasih jarak sedikit, jangan sampai menyentuh kulit pipi secara langsung) biar saat serumnya keluar tepat jatuh ke telapak tangan atau ke pipi. Aku keinget kemarin pas pertama kali nge-pump malah arahin mulut pump-nya ke jari tangan, eh pas produk keluar malah offset jatuh ke lantai. Kan sayang ya jadinya kebuang 🥺


Selain tertera pada karton nya, informasi produk juga tertera pada label yang menempel di botolnya. Informasi yang tertera pada botolnya ada claims dan star ingredients. Jadi bisa mengingat kembali kandungan utama dari produknya apa saja. 


CLAIMS & INGREDIENTS

Manfaat Scarlett C-Power Serum
- membantu mencerahkan kulit
- menyamarkan bintik hitam pada wajah
- membantu mencegah tanda penuaan pada kulit
- membantu menjaga kelembapan kulit
- membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
- membantu merawat kekencangan kulit
- membantu meratakan warna kulit

Star ingredients Scarlett C-Power Serum 
- THD (Tetrahexyldecyl ascorbate), mencerahkan kulit, anti-aging serta berperan sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari
- 4D Hyaluronic Acid, menjaga kelembapan kulit menghidrasi kulit,  merawat keremajaan kulit dan menyamarkan kerutan halus
- Chamomille flower extract, membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan,  menghidrasi kulit serta mencegah efek buruk sinar matahari
- Hydrolized Collagen Ferment Filtrate extract, melembapkan kulit serta anti-aging
- Camelia Sinensis Leaf Extract, berperan sebagai anti oksidan dari sinar UV serta berperan untuk anti aging, mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit


Informasi Claims, Ingredients, Produsen dan Nomor Registrasi BPOM


Setelah membaca ingredients Scarlett C-Power Serum, aku notice dia mengandung 4 jenis Hyaluronic Acid, Buah Delima (Pomegranate), Citrus lemon peel oil juga. Pantas saja ada aroma citrusy karena memang di dalamnya ada minyak lemon. Dari yang aku baca aku gak nemu ada alcohol/ethanol, namun ada kandungan turunan alcohol, T-Butyl alcohol yang biasanya berfungsi sebagai solvent (pelarut). Dari info yang aku baca, t-Butyl alcohol ini termasuk jenis turunan alkohol yang terbukti aman, tidak mengganggu perkembangan janin atau kandungan selama digunakan dalam batas wajar (source : Alodokter). Lalu aku gak nemu ada paraben maupun fragrance pada list ingredients-nya, which is good, CMIIW ya. Sebagai ganti paraben, Scarlett ini menggunakan preservative dari DMDM Hydantoin. Kalo aroma serumnya kemungkinan berasal dari bahan-bahan alami yang ada didalamnya, seperti Citrus lemon peel oil. 

Untuk cara pemakaian tekan pump serum untuk mengeluarkan cairan serumnya kurang lebih 2-3 tetes. Serum diaplikasikan pada wajah yang telah bersih dan menggunakan toner sebelumnya. Aplikasikan Serum secara merata hingga meresap, setelah itu bisa dilanjut ke tahap skincare selanjutnya. 

Biasanya aku pakai Scarlett C-Power Serum ini untuk AM dan PM skincare. Scarlett C-Power serum dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun. Untuk penyimpanan tempatkan Scarlett C-Power Serum pada tempat yang jauh dari sinar matahari ya.

PRODUCT PERFORMANCE

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya kalau tekstur dari Scarlett C-Power Serum ini mengingatkanku kepada Scarlett Glowtening Serum yang pernah aku coba dulu. Teksturnya agak kental. Kek milky milky gitu tapi Scarlett C-Power Serum ini agak berwarna kekuningan. Tekstur seperti ini lebih oke diambil menggunakan pump, dan fortunately Scarlett memberi aplikator pump pada produknya ini. 

Dia ada sedikit aroma citrusy, secara personal aku menganggap aromanya ini soft dan masih tolerable. Gak menyengat sama sekali karena aromanya menghilang seiring produknya meresap ke kulit. 

Feels nya di kulit saat serumnya dibaurkan terasa nyaman dan terasa langsung memberikan kelembapan. After feels-nya jadi lembab dan plump gitu. Saat belum meresap sempurna aku ngerasa feels-nya sedikit tacky, tapi setelah meresap seluruhnya rasa tacky itu berkurang. Setelah bener-bener meresap tinggal ditimpa Moisturizer dan sunscreen di pagi hari. 

Oiya saat dilayer dengan moisturizer dan sunscreen juga gak bikin pilling. Aman banget. Tapi disini aku pengen ngingetin jika pakai Scarlett C-Power ini bisa dilayer dengan Serum Scarlett lain kecuali yang Retinol Serum, karena bisa menimbulkan reaksi hipersentivitas pada kulit. Jangan dilayer juga dengan skincare lain yang mengandung AHA/BHA. 

Bagi pemilik kulit sensitif atau memiliki alergi terhadap vitamin C disarankan untuk tidak melayer Scarlett C-Power Serum dengan skincare lain yang mengandung vitamin C. Jadi kalaupun mau dilayer bisa pakai skincare lain dengan kandungan Panthenol (B5), Niacinamide atau Hyaluronic Acid. 

Jika Scarlett C-Power Serum ini dipakai pada malam hari disarankan untuk menggunakan sunscreen pada esok harinya. 




Lalu gimana hasilnya setelah 27 hari pemakaian di kulit aku? Kebetulan aku take foto result-nya setelah pemakaian ke-27 hari daaan Aku impressed banget dengan hasilnya. Tapi seperti biasa sebelum aku spill gimana hasilnya di kulitku aku mau disclaimer kalau aku pakai Scarlett C-Power Serum ini disertai dengan rangkaian skincare lainnya seperti face wash, toner, serum, dan moisturizer (termasuk Scarlett C-Power Face mist yang udah aku review sebelumnya) sehingga hasil yang aku dapatkan bisa berbeda di kulit kalian, tergantung jenis kulit dan skincare lain yang sedang dipakai ya. Tipe kulitku sekarang normal to dry dan baru sembuh dari jerawat :') 

Ini dia aku spill hasil yang aku dapat setelah menggunakan Scarlett C-Power Serum selama 27 hari 👇


*maaf karena terdapat perbedaan pencahayaan, karena foto diambil pada jam, hari, dan cuaca yang berbeda) 



Kalian bisa lihat sendiri kan, dark spot a.k.a bekas jerawat di pipi aku kelihatan banget makin memudar. Aku rasa pemakaian Scarlett C-Power Serum lebih cepat pudarin bekas jerawat yang gelap jika dibandingan dengan beberapa Serum vitamin C ataupun Serum niacinamide yang pernah aku coba. Selain ngebantu pudarin bekas jerawat, aku merasakan jerawat aktif yang ada di hidungku sebelumnya juga jadi lebih calm. Saat mencoba Scarlett c-power ini aku lagi ada bibit jerawat PMS di sisi hidung. Aku sempet khawatir pakai Serum ini karena dia kan mengandung vitamin C yang diklaim lebih kuat dari vitamin C biasa, aku takut jerawat PMS-ku jadi makin meradang saat memakai Scarlett C-Power Serum ini. Surprisingly ternyata dia bisa banget kalemin jerawatku yang lagi aktif sampe perlahan jerawatnya jadi mengering. Sekarang tinggal nyisa bekasnya and i hope it will fades as long as i use the Serum :) 

Kalo dari segi mencerahkan makin hari aku makin notice kalau dia bisa bikin warna kulit wajahku menjadi lebih merata dan sekarang aku ngerasa kulit wajah aku jadi gak gampang kumel alias kusam. Aku juga notice pori-pori di pipi aku jadi makin halus gitu. 

Kalo dilihat dari segi anti-aging, aku gak bisa beri banyak komentar berhubung aku belum banyak memiliki tanda penuaan seperti garis halus dan sebagainya jadi aku belum bisa klaim apakah kemampuan anti aging-nya beneran works atau tidak, tapi overall aku ngerasa kulit aku lebih ke-mantain skin barrier-nya sekarang. Alhamdulillah selama pemakaian gak memicu tumbuhnya jerawat baru atau menimbulkan reaksi negatif seperti iritasi, perih, atau breakout. 

Aku pakai Scarlett C-Power Face Serum ini sejak tanggal 10 Juni 2023 hingga saat artikel ini diposting tanggal 10 Juli 2023, sekarang terlihat perubahannya dari bekas jerawatku yang perlahan-lahan mulai memudar, lalu kulitku juga gak kelihatan gampang kusam. Aku pakai make up setelah skincare routine dengan Scarlett C-Power Serum ini juga bagus enggak bikin make up ku jadi cepet berminyak, malah dia bagus sih jadi bantu nge-prep kulit aku sebelum nerima make-up, apalagi di combine dengan Scarlett C-Power Face Mist-nya. Jadi kalau kulitnya udah ke-prep dengan baik result makeu-up pun jadi lebih oke. Alhamdulillah selama pemakaian Scarlett C-Power Serum kondisi kulit aku jadi lebih baik sekarang.
 

OVERALL REVIEW

Aku seneng banget dengan hasil yang aku dapatkan dari pemakaian Scarlett C-Power Serum, tapi disini aku pengen tekankan sekali lagi kalau hasil yang didapatkan bisa berbeda ya tergantung jenis kulit dan skincare lain yang sedang digunakan. Btw hasil yang aku dapat ini dari kombinasi Scarlett C-Power Face Mist dan Scarlett C-Power Serum juga, jadi memungkinkan kinerjanya lebih optimal. 


Aku impressed dengan kinerja Scarlett C-Power Serum ini karena terasa lebih cepat dalam pudarin bekas-bekas jerawat yang menghitam (PIH) . Setelah pemakaian rutin selama 1 bulan, terlihat dari result yang aku dapatkan kalau si Scarlett C-Power Serum ini gak hanya pudarin bekas jerawat, namun ada efek mencerahkan kulit juga. 

Jadiii untuk dapat hasil yang optimal harus dipakai secara rutin ya. Karena pastinya kinerja skincare memerlukan proses, sehingga gak bisa beri hasil yang instan terlebih Scarlett gak mengandung bahan-bahan yang gak diperbolehkan kek mercury dsb yang bisa bikin muka putih sampe kemerahan gitu dalam waktu cepet, gak sehat banget kan ya. Jadi gak perlu worry ketika memakai Scarlett karena dia udah punya izin edar dari BPOM dan pastinya pakai bahan-bahan terbaik yang sudah teruji kualitasnya. 

Berdasarkan hasil yang aku dapat, aku rekomendasiin Scarlett C-Power Serum ini bagi kalian yang lagi struggle dengan bekas jerawat, kulit kusam dan belang. 

Jika kamu tertarik buat mencoba juga, kamu bisa meminang Scarlett C-Power Serum ini dengan harga IDR 75.000 per botolnya, kalau pengen dapet harga miring biasanya suka ada potongan harga di official market place-nya, jadi pantengin aja terus official market place-nya kalau mau dapet promo biar lebih murah 🤝

Kamu bisa mengunjungi link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk memilih belanja melalui platform marketplace resmi Scarlett yang kamu inginkan, ada Shopee, Lazada, Tokopedia, TikTok, hingga WhatsApp. Atau kamu juga bisa klik link ini https://shope.ee/5Ki9jjjPF5untuk dapetin produknya di shopee resmi Scarlett.

Kalau kalian ingin info lebih lanjut atau konsultasi soal produknya bisa kunjungi sosial media mereka seperti di Instagram @scarlett_whitening.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini ya, semoga bisa membantu kalian dalam mencari referensi soal Scarlett C-Power Serum, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Scarlett C-Power Serum, bisakah untuk hempas Kulit kusam dan Bekas Jerawat? "

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel