REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm - Grape

I can't live without lip balm! Sounds so lebay banget ya, tapi beneran sih aku gak bisa deh kayaknya kalo sehari aja skip lip balm 🥺 bibirku sensitif bangettt gampang kering kelopekan. Apalagi udah menikah kalau bibirnya kering suka jadi insyekur ke suami 😂

Okee sesuai dengan judul kali ini aku pengen berbagi reviewku soal Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm Grape. Sebenernya aku beli lip balm ini karena keterpaksaan situasi. Waktu pindahan ngikut ke rumah mama mertua aku lupa ketinggalan lip balm. Aku kekeuh sama suami malem-malem minta anter ke indomaret buat beli sebongkah lip balm 😭🤣 berat banget rasanya semalam gak pake lip balm wkwk

Awalnya aku cari lip balm merk populer sejagat raya, tapi sedih banget pas datang ke indomaret nya gak ada stock-nya. Cuma ada lip balm wardah ini satu-satunya lip balm yang available. Akhirnya aku comot aja deh, daripada kagak pake lip balm kan ya. 

Setelah kurang lebih pakai selama 2 bulan, tetiba hari ini kepikiran pengen share review-nya ke kalian. Gimana pengalamanku setelah menggunakan lip balm Wardah ini, apakah approve olehku atau engga? Yuk simak terus review-nya! 

PACKAGING

Kemasannya standar seperti lip balm pad umumnya. Dikemas dengan kemasan ber material plastik doff pada bagian tutupnya dan dilengkapi dengan karton saat keadaan baru. Karena udah 2 bulan yang lalu, aku udah buang box nya karena waktu itu gak kepikiran pengen ngereview, jadinya aku buang deh box-nya. Tapi sekarang malah berubah pikiran pengen share Review-nya. Untung ada 1 foto yang menyertakan box karton-nya saat keadaan baru. Waktu itu aku ambil fotonya buat di snapWA-in


Pas beli ini aku kagak bisa milih atau baca-baca dulu mau ambil varian yang mana. Dikasih yang itu aja sama pelayan indomaret-nya karena kebetulan si produknya di taruh di belakang meja kasir. Tadinya pengen request varian karena setahuku ada varian strawberry juga, tapi seingetku si pelayan/kasirnya waktu itu agak kurang friendly jadinya aku males pengen request milih. Pasrah aja deh jadinya. Eh pas datang ke rumah ternyata expire-nya udah deket dong, bulan 02/2024. Kagak sampe 1 tahun. Tapi it's okay deh gapapa. Moga bisa aku habisin dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun 😂




Untuk varian grape ini punya kemasan warna pink keunguan, mungkin merepresentasikan warna anggur yang keunguan kali ya. Overall dari segi kemasan aku ngerasa oke-oke aja. Gak ada sesuatu yang spesial atau punya point keunikan tersendiri. Standar aja seperti lip balm pada umumnya yang ada di pasaran. 

CLAIMS & INGREDIENTS

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm Grape adalah pelembab bibir dengan bahan natural dalam bentuk stick beraroma buah dengan keunikan warna pink yang dapat berubah dan berbeda di setiap bibir menyesuaikan dengan pH dari kulit (chaning color).

Mengandung uv protection untuk melindungi bibir dari sinar matahari. Mengandung vitamin e yang memberikan kelembapan hingga 8 jam pemakaian. Tekstur creamy tanpa membuat bibir terasa lengket dan berminyak. Membantu bibir tetap lembap, terjaga sehat, tidak pecah-pecah dan kering.

Ingredients : Petrolatum, Ethylhexyl Palmitate, Polyethylene, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Crambe Abyssinica Seed Oil, Ozokerite, Olive (Olea Europaea) Oil, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Phenoxyethanol, Jojoba Esters, Fragrance, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Wax, Allantoin, Tocopheryl Acetate, BHT, Butylene Glycol, Aloe Vera (Leaf) Extract, Soybean Oil, Vanillyl Butyl Ether, Aqua, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Tocopherol, CI 45410

*Informasi dikutip dari www.khyrastore.com

Dari yang aku lihat, lip balm ini mengandung anti UV Ethylhexyl Methoxycinnamate yang merupakan anti UVB, tapi aku kurang tahu berapa kadar SPF-nya. Lalu di kemasannya tertulis klaim melembapkan up to 8 hours dengan teknologi changing colors. Jadi kalo dilihat sih warna lip balm-nya ini putih/transparan, tapi setelah beberapa detik diaplikasikan warnanya perlahan berubah menjadi warna pink yang alami yang warna pink-nya ini akan menyesuaikan dengan warna bibir asli kita, begitu gengs. 

Dari yang aku lihat kandungan utamanya itu Petrolatum, lalu ada kandungan alami dari minyak zaitun, sunflower, aloe Vera, Jojoba oil hingga ekstrak buah anggur. Ada kandungan allantoin dan vitamin E juga. 

PRODUCT PERFORMANCE

Sekarang aku mau membahas performa produknya. Dari segi tekstur, lip balm ini terasa lembut dan sedikit feels 'oily' tapi masih dalam kategori yang biasa aja,  masih dalam kadar wajar. Aku merasa dia lebih ke oily ketimbang balmy. Biasanya kan kalau lip balm itu kasih kek nge-coat bibir dengan lapisan balm-nya. Namun si Wardah ini aku ngerasa dia lebih ke oily daripada balmy. It's my personal experience ya. Mungkin pengalamannya bisa berbeda pada orang lain. Kalau aromanya seperti permen karet rasa anggur. Manis. Aku suka dengan aromanya ini. 

Lip balm Wardah ini punya teknologi color changing yang artinya si lip balm ini bisa kasih warna yang sheer di bibirm. Fyi, dulu pas lagi SMA aku pernah pakai color changing lip balm yang cukup populer di kalangan anak SMA pada masanya, nah teksturnya ini bikin aku dejavu keinget masa masa SMA 😂

Bener aja, setelah di-apply dengan ajaibnya warnanya berubah jadi slight pinky dan dibibir aku warnanya agak pink keunguan. Untungnya masih cocok sih di bibir aku gak bikin kelihatan aneh. Warnanya ini kasih kesan bibir dan muka fresh tanpa kelihatan too much. Jadi wajar bila Wardah fruity sheer lip balm ini bisa saja sama populernya dengan lip balm merk tetangga dengan klaim color changing di kalangan pelajar SMA. Menurut aku warnanya ini aman buat di pakai ke sekolah tanpa overthinking takut di-gap sama guru BP wkwk


Dari segi melembapkan sebenernya cukup untuk melembapkan bibir yang keringnya engga ekstrem, yang gak sampe ngelupas apalagi sampe berdarah. Dia cukup bisa diandalkan untuk memberikan kelembapan yang instan tapi dengan catatan bukan kering yang ekstrem. Sayangnya bibirku itu kondisinya suka tiba-tiba jadi kering ekstrem sampai berdarah, jadinya si Wardah fruity sheer lip balm ini kurang bisa diandalkan untuk me-repair kondisi bibir aku yang sedang mengalami kondisi porak-poranda 😂

Kemampuan melembapkannya terasa kurang buat aku. Aku gak merasakan klaim "up to 8 hours" Karena setelah 2-3 jam aja aku ngerasa kelembapannya udah hilang. Terus kalau ada kulit bibir yang kering ngelupas, si Wardah ini malah bikin penampakan kelupasannya itu semakin jelas dan gumpal dengan warna yang dihasilkannya. Jadi kelihatannya kurang oke :' lalu jika ada bagian bibir yang udah terkelupas nah si warnanya ini nempel di kelupasan bibirnya itu dan malah bikin bibirku makin kering. Jadi bingung dehh 🥲

Tapi kalau lip balm ini dipake saat kondisi bibir lagi sehat, dia bagus kelihatannya. Kek kasih kesan pakai lip tint, tapi kelihatannya kek warna bibir asli. Cakep deh. Aku suka pakai ketika abis mandi bikin muka fresh walau gak pakai makeup bibir. Cuma sayang aja kemampuan melembapkannya kurang bisa bertahan lama. 

Walau kelembapannya kurang bisa bertahan lama, dia cukup bisa diandalkan kalau butuh lip balm pada 'saat itu juga' daripada gak pakai lip balm sama sekali. Dia juga cukup oke buat dipakai sebagai base lip makeup. 

OVERALL REVIEW 

Aku punya mixed reaction sama lip balm Wardah ini, ada perasaan di ambang suka dan gak suka. Suka dengan warna sheer naturalnua yang bikin muka kelihatan fresh. Namun aku gak suka dengan kemampuan melembapkannya. Kurang bertahan lama dan kurang bisa memperbaiki kondisi bibir aku yang sedang butuh healing dari lip balm. 

But overall jika kamu lagi gak bermasalah dengan bibir yang super kering dan pengen lip balm berwarna buat daily namun tetep natural, Wardah Everyday fruity sheer lip balm ini bisa jadi pilihan untuk dipertimbangkan. 

Btw dulu aku beli Wardah fruity sheer lip balm ini dari indomaret dengan harga IDR 33.000 (Kalau gak salah). Mungkin di online store bisa lebih murah deh keknya. Kamu bisa klik  link https://shope.ee/8eybhWErz4untuk mendapatkan produknya via shopee ya.

Oke gengs sekian review ku kali ini soal Wardah Everyday fruity sheer lip balm, semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari referensi soal produk ini ya, see you on another review! ^^








0 Response to "REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm - Grape"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel