REVIEW : Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10%, Kiwi Fruit 5%, Niacinamide 2.5% Mild Exfoliation High Dose Serum, viral karena resultnya mirip 'rasa merkuri'?

Hai! Pada postingan pertama di bulan Agustus 2023 ini aku akan berbagi reviewku soal produk exfoliating serum yang udah aku pakai dari bulan April lalu. Kenapa baru share review-nya sekarang? Karena baru sempat hehe.

3 bulan terakhir jadi punya rutinitas baru yaitu kesibukan jadi istri orang. Walau sebagai seorang istri di rumah nyatanya kerjaan 'istri' di rumah pun 'lumayan' menguras tenaga dan pikiran juga. Setelah seharian di rumah seringkali jadinya lelah dan suntuk juga karena tiap hari gitu-gitu aja, jadinya semangat ngurus blog juga buyar. 

Tapi malam ini kepikiran update blog karena ada beberapa draft yang udah ada fotonya tapi belum ada teks-nya. Salah satunya draft Avoskin ini. 

Kali ini aku menuliskan review Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10%, Kiwi Fruit 5%, Niacinamide 2.5% Mild Exfoliation High Dose Serum., wihh panjang banget namanya ya 😅 tapi akan aku singkat aja nyebutnya sebagai Avoskin lactic Acid Serum atau Serum Avoskin lactic Acid ya. Btw aku kepincut Avoskin Lactic Acid 10% ini karena kemakan review yang mayan viral di tiktok, shopee video dan review dari temanku yang bilang katanya serum Exfoliating Avoskin lactid Acid ini sebagai serum yang punya efek/ hasil pemakaiannya kek pakai merkuri karena si Avoskin ini nampol halusin tekstur kulit (Katanya kalau pake skincare ber-merkuri bikin muka halus dan licin gitu gengs) Banyak yang bilang si Avoskin lactic Acid 10% ini sebagai serum Rasa merkuri versi aman-nya. Walau in fact Si Avoskin Lactic Acid Exfoliating serum ini sama sekali gak mengandung merkuri ya guys, cuma banyak yang bilang hasil pemakaiannya seperti pakai skincare ber-merkuri wkwk. Karena tanpa merkuri jadi aman banget kok, udah ada izin BPOM juga dan brand-nya pun sudah besar dan dikenal memiliki produk ramah lingkungan, vegan serta cruelty-free. 

Fyi bagi kamu yang belum tahu lactic Acid ini merupakan golongan AHA (alpha hydroxyl Acid) yang masuk dalam kategori chemical exfoliator. AHA berperan dalam membersihkan sel-sel kulit mati, komedo, serta memicu proses regenerasi sel kulit baru. Lactic Acid diklaim merupakan eksfoliator yang lebih efektif dan friendly bagi pemilik kulit kering dan sensitif jika dibandingkan dengan jenis AHA lainnya. Oh iya kadar lactic Acid dalam serum Avoskin ini adalah 10% yang dari info yang aku baca merupakan kadar tertinggi yang diperbolehkan untuk dijual di pasaran. 

Karena penasaran soal seefektif apa sih lactic Acid itu lalu kebetulan saat itu aku lagi bermasalah dengan kulit bertekstur dan noda bekas jerawat jadinya aku makin kepincut buat cobain sendiri Serum Avoskin Lactic Acid 10%, Kiwi Fruit 5%, Niacinamide 2.5% High Dose serum. 

Gimana pengalamanku dan result setelah 4 bulan menggunakan Serum ini? Yuk simak review-nya! 

PACKAGING

Kemasannya standar seperti kemasan serum pada umumnya, namun memiliki ciri khas seperti series serum Avoskin lainnya yang memiliki signature color-nya tersendiri. Untuk varian lactic Acid ini hadir dalam kemasan botol kaca transparan berwarna hijau lime/ hijau stabilo/ hijau neon. Mungkin warna hijau ini mewakili representasi warna buah kiwi yang juga merupakan highlights ingredients pada serum ini. Untuk isinya 30 ml dengan masa PAO 12 bulan. Menurutku isi segitu banyak untuk sebuah exfoliating serum, karena pemakaiannya hanya 1-3x dalam seminggu pada malam hari. 



Kebetulan saat aku membeli Serum Avoskin Lactic Acid ini kemasannya hadir dalam versi special edition dalam rangka anniversary Avoskin. Waktu itu ada gambar orang utan dj box nya. Cuma disini aku gak fotoin box kemasannya karena udah terlanjur aku buang  jadinya aku screenshots dari riwayat pembelian ku di toko oren. Seingetku material karton box nya cukup kokoh, dilengkapi dengan segel juga. 




CLAIMS & INGREDIENTS

*dikutip dari Official store Shopee Avoskin 

*dikutip dari Official store Shopee Avoskin 


Seperti namanya Avoskin Your Skin Bae Lactic Acidd 10%, Kiwi Fruit 5%, Niacinamide 2.5% High Dose Serum ini mengandung lactid Acid, ekstrak buah kiwi serta niacinamide yang memiliki manfaat sebagai Serum ekfoliasi yang berperan dalam ngangkat sel kulit mati. Selain itu dia juga berperan dalam mencerahkan kulit, meregenerasi sel kulit baru, menyamarkan garis halus, menyamarkan pigmentasi dan menyamarkan pori-pori dan memiliki efek hidrasi pada kulit. 

Aku menggunakan Serum Avoskin ini khusus untuk malam hari pada jadwal ekfoliasi kulit sekitar 2-3x dalam seminggu. Keesokan hari setelah menggunakan Serum Avoskin ini aku apply sunscreen dengan kadar SPF 50+ untuk perlindungan dari sinar UV dan mencegah hipersensitivitas kulit ketika terkena sinar UV setelah malam harinya menggunakan Serum Avoskin Lactic Acid ini. 

Disarankan setelah penggunaan Serum ini dilayer dengan hydrating Serum atau moisturizer agar kelembapan kulit terjaga. Jangan me-layer dengan skincare lain yang mengandung AHA/BHA, retinol atau vitamin c ya untuk mencegah over eksfoliasi dan hipersensitivitas kulit. 

PRODUCT PERFORMANCE

Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid  10%, Kiwi Fruit 5%, Niacinamide 2.5% ini punya tekstur gel yang runny, ketika diteteskan ke muka langsung gampang mengalir seperti air. Setahuku tekstur ini merupakan reformulasi dan improvisasi terbaru dari Avoskin untuk varian lactic Acid serumnya. Warnanya cenderung keruh alias tidak jernih, jadi ada sedikit warna namun tidak begitu pekat. Aromanya cenderung kecut dan sedikit chemical, tapi samar banget. Kalo diendus dari deket baru kerasa aromanya itu. 

Sejauh ini aku gak terganggu dengan aromanya itu.  Saat pertama kali pakai aku merasakan reaksi tingling yang cukup intens. Seiring serum-nya meresap aku ngerasa mukaku kek perih gitu. Tapi kata beberapa orang yang review di tiktok dan FD juga bilang kalau mereka merasakan reaksi tingling saat menggunakan Avoskin lactic Acid 10% Exfoliating serum ini yang mana reaksi tersebut merupakan hal yang wajar yang menandakan produknya masuk dan 'bekerja' di dalam lapisan kulit. 


Setelah 4 bulan pakai aku masih merasakan reaksi tingling ini namun skala tingling-nya aku rasa udah agak berkurang daripada ketika awal- awal pemakaian. After finish setelah pemakaian serumnya ini agak sedikit tacky tapi setelah moisturizer di atasnya meresap efek tacky itu berkurang dengan sendirinya. 

Lantas gimana hasil yang aku dapat setelah pemakaian 4 bulan? Aku cukup impress dengan hasilnya bahkan dalam pemakaian pertama. Serum ini kayak magic yang bikin muka aku terasa licin dalam semalam wkwkwk komedo yang ada di hidung dan tekstur kulit yang gradakan entah hilang kemana. Beneran kulit berasa halus banget dan kerasa lembab. 

Lama kelamaan dia memang bisa nge-maintain tekstur kulit aku biar 'tetep halus'.  Setelah pemakaian rutin 2 minggu aku rasa mukaku ketika pakai makeup juga kelihatan lebih halus dan lebih glowing. 

Untuk efek mencerahkan aku rasa so-so sih. Gak yang bikin cerah banget sampai ningkat 1-2 tone. Di kulitku mencerahkannya ini gak gitu signifikan, dalam memudarkan dark spots alias bekas jerawat PIH juga biasa aja. Gak bisa memudarkan dengan tuntas dalam waktu 2 minggu - sebulan. Perlu waktu lebih lagi dan bantuan serum pencerah lainnya dalam hal pudarin noda-noda bandel di wajah. 

Result pemakaian dari 5 April - 8 juli 2023


Oh iya dalam ngetreat jerawat aku rasa serum lactic Acid Avoskin ini lumayan kasih efek meredam amukan jerawatku yang lagi meradang. Misal pas kemarinnya jerawatnya itu benjol di pipi, lalu malam hari aku pakai serum ini, biasanya besoknya si jerawat sedikit mengempes dan area di sekitar jerawatnya jadi agak kering gitu. Kalau di aku perlu beberapa kali treat dengan serum ini dibarengi dukungan skincare lain dalam hempas jerawat, terutama jerawat yang mendem (cystic acne/hormonal acne). Ketika kena jerawat memang lumayan perihhh tapi its okay karena memang itu reaksi wajar. 

Oiya aku berpesan sama kalian buat wajib pakai sunscreen esok harinya setelah pakai Serum Avoskin lactic Acid ini ya. Pengalamanku kalo misal pagi-pagi belum pake sunscreen dan jemur baju setelah malemnya pakai Serum ini, mukaku agak cekat cekit kek perih gitu ketika kena sinar matahari. Jadi wajib banget pakai sunscreen ya buat cegah kulit menjadi sensitif terkena sinar matahari. 

CONCLUSION

Aku puas dengan performa serta hasil yang aku rasakan dari pemakaian Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + 2.5% Niacinamide High Dose Serum ini. Hal yang paling aku suka dari kemampuannya bikin tekstur kulit jadi halus dan lembut. Bikin makeup jadi mudah menempel juga karena tekstur kulitnya halus. 

Kalau dari segi mencerahkan aku kurang notice sih ya, dari kemampuan memudarkan noda noda hitam (PIH) di wajah juga biasa aja a. K. a perlu waktu agak lama agar si noda hitam ini memudar sampai bersih, soalnya setelah pemakaian lebih dari 4 bulan pun masih ada sisa sisa noda di wajah. Mungkin aku perlu coba Serum lain yang lebih powerful untuk hempas noda hitam di wajah seperti retinol atau arbutin. 

Kalau dari segi memudarkan garis halus akupun belum notice karena aku belum bermasalah dengan garis halus di wajah jadi aku gak bisa berkomentar banyak soal klaim tersebut. 

Overall aku rekomendasiin Serum ini buat kalian yang lagi bermasalah dengan tekstur kulit gradakan dan kering. Even Avoskin lactic Acid Serum ini merupakan exfoliating serum, tapi dia formulanya mild untuk dry skin dan cukup hydrating juga gak sampai bikin muka jadi kering selama dilayer dengan pelembap. 

Aku dapetin produk ini dari official reseller Avoskin di Bandung dengan harga IDR 109.000 dengan isi 30ml. Menurut ku harganya cukup worth it ya. 

Oke gengs makasih udah baca reviewku kali ini. Semoga membantu kalian yang sedang mencari referensi soal Avoskin Lactic Acid serum ya. See you^^

0 Response to "REVIEW : Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10%, Kiwi Fruit 5%, Niacinamide 2.5% Mild Exfoliation High Dose Serum, viral karena resultnya mirip 'rasa merkuri'?"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel