REVIEW : My first Brush Set Ever! Emina Brush-O-Logy Brush Set

Selamat sore gengs! Beberapa hari gak update blog karena penyakit malas, padahal banyak banget stok review di draft. Tapi apa daya, jari dan otak ini gak mau dan gak ada semangat buat merangakai kata-kata :3 ini adalah pertama kalinya aku review kosmetik dari brand Emina!

Baca juga : Review : Emina Beauty Bliss BB Cream shade Natural

Asal kalian tahu aja, bukan hal mudah nyari produk Emina di Garut, gak semua toko bahkan hanya ada satu toko kosmetik aja di Garut yang baru jual brand Emina. Saat tahu lewat live IG mereka kalau di toko tersebut ada brush set Emina, tanpa pikir panjang aku langsung beli, karena harganya affordable banget!! Beberapa waktu terakhir aku ngebet banget dengan make up. Sekarang makin serius nyampe beli brush nya juga (._.) asal kalian tahu ini adalah brush set pertama yang aku punya semenjak suka dengan dunia perlenongan hehe.
Tadinya aku mau beli kuas yang ada di he*rtwarm*r karena tegiur dengan harga yang murah untuk 1 brush set. tapi aku maju mundur. Kalian juga pasti tahu produk make up disana rata rata barangnya ya begitulah (._.) aku berpikir kalau kuas nya pasti buatan negeri tirai bambu dan aku gak tahu kualitasnya seperti apa :3 aku juga takut kalau bulu brush nya terbuat dari bulu hewan tertentu. Saat aku tau harga Emina ini murah, produk lokal dan pasti aman, langsung aku beli aja deh.. kasihan kan kalau mukaku di usrek usrek pake kuas gak jelas merk nya apa > _< gimana kalau nanti bulunya kasar dan nusuk nusuk ah enggak banget deh. Lebih baik beli dari brand yang udah terpercaya, seperti emina misalnya. Alasan aku membeli emina juga karena bulu kuasnya terbuat dari bahan sintetis bukan dari hewan. Great, right? Oke guys yuk kita mulai review nya!!

PACKAGING
Packagingnya simple tapi gemesin banget. Sure, really travel friendly. Ukuran kuasnya itu pas, gak terlalu besar maupun kecil hingga dapat masuk ke dalam pouch plastik dengan zip sehingga mudah untuk dibawa bepergian.


Gagangnya terbuat dari kayu dan gak slip sama sekali, dihiasi dengan nuansa warna ungu muda dan tulisan emina berwarna merah.




Pokoknya kemasan Emina Brush-O-Logy ini sangat lucu. Aku suka banget nget.

DESCRIPTIONS & PERFORMANCE
Emina Brush-O-logy ini memiliki 4 buah brush, dengan fungsi yang berbeda-beda. Kalian boleh cek gambar dibawah ini.


Berikut review-ku :
Powder Brush 
Kuas bedak yang halus untuk wajah, dengan bentuk yang pipih memudahkan kita dalam menggunakannya.



Baca juga : REVIEW : Inez Color Contour Blusher with Brush 04 Autumn Rose

Bulu Powder Brush Emina ini sangat halus dan lembut, sama sekali gak nusuk nusuk pipi dan nyaman dipegang. Aku sih gak dipake buat Powder, aku lebih sering pake ini sebagai kuas blush on karena ukurannya pas untuk mengaplikasikan blush on kesukaanku. Bisa juga digunakan sebagai kuas kontur/shading rahang atau bagian atas dahi.

Kabuki Brush
Brush ini sangat multi fungsi, aku sering menggunakannya untuk mengaplikasikan compact powder. Bulunya juga sangat lembut dan nyaman digunakan. Bisa juga digunakan sebagai kuas blush on. Mungkin kuas kabuki ini bakalan bagus banget untuk mengaplikasikan loose powder.


Baca Juga : REVIEW : Pixy Bright Fix BB Cream & Pixy Pure Finish Compact Powder



Dome Shadow Brush & Fluffy Shadow Brush
Kedua kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan eye shadow pada mata. Ya iyalah mata li -_-



Fluffy Shadow Brush berfungsi sebagai blending brush eyeshadow supaya gak ada harsh line. Kadang aku menggunakannya juga untuk shading hidung. Namun menurutku kuas blendingnya ini masih agak kaku, kurang lentur gitu bulu bulunya, kerasa jegreg gitu apaan tuh jegreg sama sekali gak fluffy bahkan kalau berdasarkan pengalaman aku saat menggunakannya (._.) iyaa jadi kuasnya itu kurang fleksibel bulu bulunya :3 aku belum bisa bandingin dengan kuas merk lain karena ini kuas set ku yang pertama :v aku gak tahu apakah ke-kaku-an kuas ini karena masih baru atau emang dari sono-nya begitoh :3
Sedangkan Dome Eyeshadow Brush adalah Kuas Eyeshadow Basic untuk mengaplikasikan eyeshadow. Aku juga sangat suka brush ini karena bulu nya lembut dan bisa mengangkat produk eyeshadow dengan baik sehingga warna eyeshadow menjadi lebih pigmented daripada menggunakan kuas bawaannya.

Oh iya selama aku pake brush ini belum ada bulu bulu kuas yang rontok.

Update 23/01/2018
Aku sudah mencuci brush nya!! Untuk powder brush, setelah di cuci mulai bermunculan bulu yang rontok dari kuas, tapi gak banyak sih, masih dalam batas wajar dan gak sering juga rontoknya, karena aku baru menyadari bulu yang rontok itu 1x, dan jumlah bulu yang rontok paling 1-3 helai bulu. Untuk kuas yang lain belum kelihatan ada bulu kuasnya yang rontok. Aku gak akan masukin ini ke kekurangan produk, karena menurut aku hal tersebut adalah wajar :D gak terlalu ganggu juga sih, jadi aku maafkan kali ini.

CONCLUSION
Aku sangat suka Brush set Emina ini, karena sesuai dengan kebutuhan daily make up aku, bulu kuasnya lembut, mudah digunakan, gampang dibawa bawa, dan harganya juga murah bagi para penggemar makeup pemula yang baru belajar make up. So, ini sangat worth to try guys!

Plus
+ bulu kuasnya halus
+ ukurannya pas
+ travel friendly
+ bulunya sintentis
+ kemasannya gemesin
+ setelah dicuci bulu nya gak gampang rontok
+ harganya murah, hanya IDR 73.000. Menurutku termasuk murah untuk 4 buah kuas daripada merk lokal lainnya. Daripada beli kuas merk abal abal aku prefer pilih Kuas Emina :)

Minus
- Di Garut masih sulit didapatkan, hanya di Toko tertentu saja.
- Bulu blending brush nya kaku, jegreg agak kurang enak buat blending


Oke guys, sekian review-ku kali ini soal Emina Brush-O-logy Brush Set nya. Semoga membantu :) 

See You On the Next Post!!


ULI

8 Responses to "REVIEW : My first Brush Set Ever! Emina Brush-O-Logy Brush Set"

  1. Iya bener banget blending brushnya kaku gitu. Jadi agak sakit pas lg ngblend eyeshadownya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget kak, karena ke kakuannya itu pas blending mata malah jadi sakit ketusuk tusuk gitu :( padahal udh aku cuci masih aja kaku :3

      Delete
  2. Kak nama tokonya apa? Lgi nyari brand emina juga

    ReplyDelete
  3. Kak nama tokonya apa? Lgi nyari brand emina juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli d toko daisy di jln cimanuk leuwidaun, deket sakura 2

      Delete
  4. Teh kalo boleh tau yang jual produk emina di toko mana ? Niatnya saya mau beli lip cream emina di sekitar pengkolan pada gak punya produknya .. Mohon infonya teh ..

    ReplyDelete
  5. Teh mau tanya toko kosmetik yang jual produk emina dimana alamatnya ? Saya tanya sekitaran pengkolan gak ada yang punya produk emina.. Mohon infonya tehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli d toko daisy d jln cimanuk leuwidaun deket sakura 2 teh disana lengkap produk emina

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel