REVIEW : Pixy Cleansing Express Brightening

Good evening Guys, beberapa hari ini cuaca ekstrim banget ya, BMKG pun ngasih tahu warga indonesia untuk berhati-hati dengan cuaca ekstrim yang kini melanda pulau jawa. Cuaca gak karuan sekitar seminggu terakhir, mulai dari panas banget, terus tiba tiba hujan lalu angin gelebug sana sini alias badai cempaka dan dahlia (?). Badan jadi kurang enak dan kulitku jadi gak karuan nih karena cuaca yang ekstrim ini. Berasa cepet kotor dan timbul satu jerawat di pipi :( semoga cuaca cepet kembali stabil dan gak ada angin gelebug lagi serem ya allah :'( semoga kita semua selalu berada dalam pelindungan-nya
Pada kesempatan kali ini, aku akan mereview Cleanser Make up Praktis dari salah satu Brand kosmetik favoritku, yaitu Pixy. Aku hampir jarang banget double cleansing. Karena dulu sih hanya pake moisturizer, blush on sama bedak doang, pake Face wash aja kan udah bersih #ngeyel Setelah membaca beberapa artikel mengenai kecantikan, aku menemukan bahwa double Cleansing adalah salah satu hal yang penting dalam membersihkan wajah dari sisa Make up. Karena ternyata cuci muka dengan sabun aja itu gak cukup guys!! Pori-pori kita gak bersih optimal dari sisa makeup maka bisa menimbulkan komedoan bahkan jerawat! Kan gawat :3
Sekitar seminggu ini aku lagi suka pake Pixy BB Cream dan jadi ketagihan buat dipake tiap hari (._.) 


aku menyadari bahwa hanya cuci muka pake cleanser/face wash ternyata gak membersihkan sisa BB cream dan bedak dengan Baik. Akhirnya aku suka cuci muka pake sabun 2x jika udah pake BB cream seharian, karena hal itu kulitku jadi makin kering > _<  dan malah timbul 2 jerawat kecil di jidat, apakah ini breakout ya?? Akhirnya aku blog walking nyari tahu apa penyebabnya.
Ternyata...... bukan breakout guys! aku kurang optimal membersihkan sisa Make up yang ada dikulitku sehingga timbul jerawat, dan cuci muka 2 kali dengan sabun setiap membersihkan make up itu gak baik, karena bisa menghilangkan kelembapan kulit secar berlebihan. Solusinya apa? Solusinya adalah DOUBLE CLEANSING li!! Double Cleansing itu adalah membersihkan wajah dari make up dengan 2 langkah, langkah pertama adalah menggunakan make up cleanser (micellar water, milk cleanser, cleansing gel, dll) kemudian dilanjutkan dengan cuci muka menggunakan sabun untuk mengoptimalkan kulit bersih dari sisa make up. Setelah cuci muka kamu boleh menggunakan toner atau essence, kemudian dilanjutkan dengan skincare.
Akupun menyadari dosaku selama ini pada kulitku :'( ngakunya mau jadi beauty blogger tapi kok masa enggak tahu double cleansing sih li huhu malu maluin aja #maafmasihnewbie akhirnya akupun membeli make up cleanser untuk ritual Double Cleansingku. Akupun memilih brand Pixy lagi, entah karena apa lagi suka banget sama brand Pixy hehe udah bagus murah lagi guys, siapa yang gak kegoda buat beli. Yuk ahh langsung aja ke Review !

PACKAGING
Botolnya simple dan cantik. Warna biru. Mudah dipegang dan menurutku sangat Travel Friendly. Isi botolnya 100ml mungkin cukup untuk pemakaian 1 bulan kali ya? Katanya sih ada 2 ukuran 100ml dan 150ml, tapi aku gak menemukan yang kemasan 150ml. 





Plastiknya menurutku standar kemasan cleanser kebanyakan ya. Tutupnya flip cap dan pastinya anti tumpah. Ukuran lubang botolnya juga kecil, kalau mau mengeluarkan isi cairannya lebih banyak, tinggal pencet aja botolnya. Tapi sebaiknya gak usah dipencet, totol totol aja lubang/mulut botolnya ke kapas sedikit demi sedikit biar gak mubazir hahaha soalnya aku pernah keenakan pencet dan isinya muncrat kemana mana :3 #squadhemat

CLAIMS
Intinya sih Pixy Cleansing Express Brightening ini adalah pembersih make up yang praktis karena merupakan gabungan dari pembersih dan penyegar dalam satu botol. Inilah alasanku memilih Pixy Cleansing Express, fungsinya hampir sama kali ya sama Micellar water karena formulanya all in one (pembersih+penyegar).


Pembersih Pixy ini bebas Alkohol. Sehingga lembut dikulit dan aman digunakan untuk area mata serta bibir. Mengandung Natural whitening extract untuk mencerahkan serta Soya Bean Lecithin serta derivat vitamin C untuk membersihkan kulit dari kotoran, makeup dan minyak tanpa membuat kulit kering. Kulit bersih, lembut dan lembab.

INGREDIENTS


Yang anti paraben, sayangnya Pixy ini ada parabennya tapi aku sih not problem at all.

TEST TIME!
Tekstur dari Cleanser Pixy ini seperti Air tapi gak sejernih air atau micellar water sih warnanya. Dia gampang beleber seperti halnya air so hati-hati ya :3 wanginya juga menurutku enak dan hampir sama seperti wangi Pixy Bright Fix BB cream-nya (aroma bunga bungaan) walau agak strong tapi aku gak masalah karena wanginya seger bukan wangi nyengat seperti alkohol. Tapi sekali lagi, bagi beberapa orang mungkin ada yang kurang suka dengan wanginya ini.

Hasil membersihkan sisa BB Cream+Bedak+BlushOn+Lipcream+pensil alis+Eyeliner dengan Pixy Cleansing Express Brightening

Cairannya seperti Air bening 

Performanya untuk membersihkan sisa BB cream, bedak, blush on, Pensil alis, eyeliner waterproof, bahkan lip cream-nya Pixy terangkat bersih dengan Pixy Cleansing Express Brightening ini tanpa ada rasa perih dikulit. Uuu aku tercengang dengan harga semurah ini, performanya hampir sama dengan micellar water merk sebelah yang pernah aku coba. Tapi, Pixy Cleansing Express ini gak bisa membersihkan makeup smudgeproof seperti mascara Pixy-ku 


Dipaksain ditekan tekan juga malah rontok bulu mataku :( So, dia gak bisa bersihin make up smudgeproof ya guys. Kalau waterproof sih masih bisa. Aku juga gatau apakah Pixy Cleansing express ini nampol buat bersihin makeup Foundation tebal seperti make up bridesmaid, karena dulu saat aku jadi pager ayu aku sengaja beli micellar water buat bersihin makeup-ku dia gak terlalu nampol euy. Tapi buat bersihin make up ringan seperti BB cream dan kawan kawannya sih udah bagus banget guys. Setelah pemakaian, claimnya gak bohong kok, emang kulit berasa bersih dan ringan seperti kehilangan beban berapa kilo ya wkwk, terasa lembut dan lembab juga tanpa rasa lengket. Kalau claim whiteningnya aku gak merhatiin. Soalnya aku gak melihat perubahan apa apa pada warna kulitku setelah beberapa kali pake Pixy Cleansing Express ini, ya menurut aku wajar ya sesuai dengan harnganya kok, masa dengan duit 16rb lu ngotot pengen kulit jadi putih pake pembersih makeup doang, kan itu irasional banget guys u_u oh iya setelah pake cleanser ini, aku cuci muka seperti biasa menggunakan face wash dan dilanjutkan dengan skincare.

CONCLUSION
Aku sangat suka dengan Pixy Cleansing Express ini karena memenuhi kebutuhanku akan membersihkan makeup ku sehari hari. Harganya juga ramah dikantong walau gak bisa diandalkan untuk membersihkan mascara.

Plus
+ ampuh membersihkan makeup sehari hari seperti BB cream, makeup waterproof dkk
+ tidak perih dikulit
+ aku suka wanginya, segar
+ membuat kulit lembab dan halus
+ tanpa alkohol
+ harga bersahabat IDR 15.950/100ml di Yogya Supermarket

Minus
- kurang baik dalam membersihkan Makeup Smudgeproof

Repurchase : YES!


have a nice day, semoga review nya bermanfaat!


See you on the next Post!


ULI

0 Response to "REVIEW : Pixy Cleansing Express Brightening"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel