REVIEW : Pixy Day Moisturizing Cream Whitening

Hola!!! Setelah sekian lama gak nulis artikel karena penyakit malas, akhirnya setelah mengumpulkan semangat untuk membasmi rasa malas aku kembali ke alam blog ini tercinta.

Eh padahal udah dapat ads google kok sekarang malah jadi malas nulis post sih :( seharusnya ku makin semangat.. mungkin karena gak ada yang nyemangati aku juga kali ya gak nanya btw dunia hiburan Kpop lagi berduka beberapa hari terakhir karena babang JongHyun suicide T︵T kutak nyangka kenapa dia memilih jalan itu sih.. padahal aku mengakui kecerdasan dia dalam membuat lagu, suka juga lagu lagunya dia. Apa sih kurangnya babang? Tapi gak papa lah ini semua udah jalan hidupnya dia. semoga sekarang babang sudah bahagia dan tentram di alam sana ya, aku akan selalu suka lagu lagunya abang sama SHINee Cs.

Oiya guys kelupaan. Maafkan ke absurd-an aku yang gakpenting banget ini :( masih belum jago sih buat intro yang bagus, mungkin karena aku nya lagi gak mood juga kali ya :( hmm.

Oke pada kesempatan kali ini aku akan me-review produk dan lagi-lagi Produk Pixy guys. Tapi bukan produk make up nya, melainkan skincare nya. Lagi lagi aku dapetin produk ini gretongan dari Pixy Indonesia.


Tapi tenang guys, aku akan memberikan review yang sejujur-jujurnya buat kalian kok.. ohiya sebelum ke review aku mau curhat dikit mengenai kondisi kulit aku sekarang. Beberapa Minggu yang lalu wajah aku banyak jerawat bahkan ada 8 biji dijidat dikarenakan aku telat datang bulanan :3 kurang lebih 4 hari aku gak pake krim apapun karena takut semakin memperburuk kondisi wajah aku. Setelah jerawat mengering, aku mulai mencoba Pixy Day Moisturizing Cream Whitening ini. Nah gimana kesannya?? Yuk langsung ke review!

PACKAGING
Packagingnya terkesan simple namun kelihatan "mahal" gitu gengs. Mungkin karena warnanya putih ditambah logo Pixy yang gede. Kesannya terlihat sangat berkredibilitas gitu kemasannya. Cukup meyakinkan buat dicoba. Jujur, kemasannya sangat cantik untuk ukuran moisturizer dengan harga terjangkau seperti Pixy ini.




Tube nya yang berwarna putih dengan paduan warna biru terkesan classy and chic, mudah dibawa bawa dan gak makan tempat. Karena berwarna putih, kemasan Pixy moisturizer ini terkadang mudah banget ketempelan kotoran, misalnya ketika aku mau nyimpen tube nya setelah jariku mengaplikasikan bb cream atau concealer jadi ketempelan sisa bb cream dari jari aku deh :(



Tutupnya berbentuk flip cap yang mudah dibuka dan gak beleber saat dibuka. Standar lah soal tutupnya seperti kemasan moisturizer tube pada umumnya.

CLAIMS
Katanya pelembabnya bisa mencerahkan kulit sehingga bebas kusam, melembabkan sehingga terasa lembut, cepat meresap tanpa kesan berminyak atau lengket. Mengandung Natural Whitening powder dan derivat vitamin C agar kulit tambah lebih putih. Ada sunscreen-nya juga tapi gak disebutin berapa SPF atau PA nya untuk mencegah timbulnya noda noda hitam pada kulit akibat paparan sinar UV


DIRECTION & INGREDIENTS


Komposisinya gak ada Glycerin guys! Sebagai pemilik kulit kering aku agak skeptis pas nyobain ini, bakal cocok gak ya (._.) karena aku sangat membutuhkan kandungan Glycerin disetiap moisturizer yang pernah aku pake. Tapi aku beraniin aja coba, cocok atau enggaknya gimana nanti wkwk. Gakpapa deh karena kulitku tipe badak juga, jadi jarang breakout gegara produk skincare baru, so fine fine aja buat nyobain.
Bahan moisturizer Pixy ini adalah Butylene Glycol ini juga sama sama berfungsi sebagai bahan pelembab tapi lebih ke soothing/penyejuk kulit aja (baca Disini) ada kandungan sunscreen juga Ethylhexyl Methoxycinnamte, titanium dioxide, serta butyl methoxydibenzoylmethane. Ada ektrak bengkoang juga gengs yaitu Pachyrrhizus Erosus Root Extract, dan vitamin C dibarisan terakhir Magnesium Ascorbyl Phosphate, serta AHA diurutan terakhir, yaitu Lactic Acid. Ada kandungan turunan alkohol Cetearyl Alcohol yang berfungsi sebagai emollient serta ada paraben juga. But, it's okay at all, i'm not a hater of paraben inside my skincare product. 

SWACTH & PERFORMANCE
Tekstur krim-nya padat dan tebel gengs, sebagai pemilik normal to dry skin, aku kurang suka tekstur pelembab seperti ini, mengingatkanku dengan tekstur day cream Garnier Lemon dan sakura yang versi tube-nya. Aku sukanya tekstur krim yang kental gitu seperti Olay Natural White atau Viva Skin food karena Pas dioles dikulit berasa langsung supple seketika. Teksturnya menurutku masih kurang rich karena saat dioleskan berasa keset gitu guys :3 dia cepet ngset alias cepet nyerep jadi harus segera di blend sebelum ngegumpal krimnya dimuka kalau telat di blend. Agak susah rata juga dikulitku yang kering ini :(
Aroma jujur aromanya wangi banget. Wangi khas produk Pixy, bahkan sebelum kemasannya dibuka, dari body tube nya aja udah kecium wanginya. Sebagian orang mungkin ada yang gak suka sama wangi yang terlalu menyengat dalam skincare, but i don't mind at all, asal wanginya enak, gak nusuk dan hilang saat diaplikasikan aku sih suka suka aja dengan pelembab Pixy ini



Performa selama 2 minggu rutin aku pake Pixy Day moisturizing cream whitening ini, aku gak merasakan perubahan apa apa. Baik dari segi melembabkan apalagi mencerahkan. Tapi walau gak ada efek apa apa yang aku rasakan dari claim yang mereka buat untungnya kulitku gak rewel saat mencoba produk ini. Jadi ku tetep pake aja sebagai pelembab sebelum make up, karena dia lumayan bikin lembab dan lembut seketika walau gak awet lembabnya, baru pake sekitar 3jam-an aja kulitku udah berasa kering lagi, dry patches dihidung mulai menganga karena berdasarkan pengalamanku selama pake pelembab ini gak bisa melembabkan dengan baik. Area kulitku yang kering malah makin kelihatan kering deh kalau ditimpa bedak :( duhh syedih padahal Pixy Moisturizer ini gak bikin mukaku berminyak loh malahan sepertinya bedakku awet kalau base nya pake pelembab Pixy ini karena minyak yang muncul lebih sedikit daripada aku pake pelembabku yang biasanya. Oh iya hasil akhir Pixy Day Moisturizing Cream Whitening ini matte namun gak meninggalkan white cast. Soal efek sunscreen-nya aku gak bisa ngasih penjelasan yang detail karena aku gak merhatiin apakah sunscreen-nya ngefek atau nggak (._.) berhubung aku pake sunscreen dari merk sebelah, ditambah dari bedak yang aku pake udah mengandung sunscreen yang cukup tinggi, jadi aku gak notice efek sunscreen-nya.

VERDICT
Menurutku pelembab ini sangat worth to try, tapi untuk pemilik kulit kering kayaknya pelembab pixy ini masih kurang melembabkan. Sepertinya cocok untuk pemilik kulit oily karena dia gak bikin wajah jadi berminyak setelah pengaplikasian. Entah karena aku kurang lama pakeknya karena baru 2 minggu, jadi efek melembabkan dan mencerahkan gak ngefek dikulit aku. Cuman dia bagus buat pre base make up karena gak bikin wajah kilang minyak setelah ditimpa make up. Untuk pelembab dengan harga kisaran IDR 20.000-25.000 isi 50gr ini menurutku sudah cukup bagus kok :)
Apakah aku akan membeli produk ini dikemudian hari? Sepertinya tidak gengs, karena formulanya kurang nampol untuk kulitku yang kering, paling aku mau coba Pixy White Aqua Gel, mungkin formulanya lebih bagus untuk pemilik kulit kering.

PLUS
+ krim-nya cepet meresap
+ bagus buat base make up
+ kemasannya cantik
+ tidak membuat wajah jadi berminyak
+ wangi
+ sepertinya cocok untuk kulit oily
+ Affordable
+ hasil akhir matte tanpa whitecast

MINUS
- efek melembabkan kurang terasa dikulitku yang jenisnya normal-kering (tidak bertahan lama lembabnya)
- efek mencerahkan tidak terlihat setelah 2 minggu pemakaian
- sunscreen-nya tidak dijelaskan berapa SPF atau PA nya


See You on the next Post

ULI

2 Responses to "REVIEW : Pixy Day Moisturizing Cream Whitening"

  1. Aku pake yang pixy aqua gel cream enak bnget ringan ccok bnget dgn kulitku yng berminyak gini... klo yg moisturizer ini aku blom pernah coba

    ReplyDelete
  2. Hebat ya kamu, hampir semua produk dicoba. untuk yang sudah berumur diatas 30, kyknya krim ini kurang nendang deh, hehe. Perlu formula yang lebih kuat buat ngilangin kusam.

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel