REVIEW : Pixy Perfect Eyeliner

Yang punya mata sipit angkat tangannya!! Ya, aku punya mata sipit, tepatnya sih sipit sebelah. Di post sebelumnya, aku pernah bahas kalau aku gabisa lepas dari eyeliner.


Kenapa gak bisa lepas?? Aku memiliki bentuk mata yang gak sama antara mata kanan dan mata kiri. Bukan berarti gak sempurna ya. Aku sangat besyukur kok dengan bentuk mata yang udah Allah kasih sama aku, hanya saja mungkin gak proporsional aja #ngeless Bentuk Mata kananku adalah double Eyelid, sedangkan mata kiriku itu garis kelopak matanya gak beraturan, dan bisa dikatakan single eyelid. Gimana pada bingung ya?? Ya pokoknya begitu deh, difoto aku di instagram kalau diperhatiin baik-baik, mataku itu ya kelihatannya gede sebelah, but no problem. Kalau dibantu eyeliner sih gak terlalu kentara bentuk mataku yang gak sama ini.

Kesempatan kali ini, aku akan mereview eyeliner yang kini selalu aku pakai tiap hari, yaitu Pixy Perfet Eyeliner. Lagi-lagi produk ini aku dapatkan secara gratis dari Pixy Indonesia. Kalau kalian baca post post aku yang sebelummya, aku pernah nulis pos tentang hadiah yang aku dapatkan dari Pixy Indonesia beberapa minggu yang lalu.


Walaupun aku dapat produk ini sebagai Hadiah dari Pixy Indonesia, tapi tenang saja aku akan mereview secara jujur. Karena saat mendapatkan hadiah, aku gak disuruh sama sekali oleh pihak Pixy Indonesia untuk membuat review di media manapun mengenai produk yang mereka berikan sama aku. So, ini bukan review sponsor ataupun endorsement ya guys :) aku inisiatif aja buat review karena pengen berbagi kesanku dengan kalian mengenai produk ini. Oh iya guys, akhir akhir ini aku lagi seneng banget nulis blog, karena 3 hari yang lalu permohonan AdSense ku diterima oleh Google!! Ya seneng banget, akhirnya lewat hobiku menulis, ternyata bisa menghasilkan uang, ya walaupun earning-nya masih kecil, tapi gak apa-apa kok namanya juga proses dan usaha, sebelum kita berada diposisi atas, kita harus melewati beberapa tangga untuk meraih posisi atas itu.
Oke gengs ayo kita mulai review-nya!!

PACKAGING & APPLICATOR
Seperti yang kalian ketahui, kalau kalian sudah pernah lihat atau nyoba produk Pixy, pasti bakalan familiar dengan signature color Pixy Cosmetics, yaitu warna Pink dan Shocking Pink-nya itu! Dilengkapi dengan logonya yang seperti berbentuk sayap kupu-kupu yang cantik. 





Box-nya berwarna pink gonjreng dan hanya ada tulisan simple "PERFECT EYELINER" dan ilustrasi seperti bentuk salju atau bintangkah? Yang tahu bantu jawab ya hehe. Honestly, warna pink seperti ini bukan kesukaan aku, aku sih lebih prefer warna soft pink atau peach pink atau yang ada warna coralnya. Tapi no problem sih, aku perlu isinya aja bukan box nya hehe. Saat kalian membuka box, ada botol eyeliner warna hitam dengan tutup berwarna shocking pink, seperti tutup Pixy Lip cream. Aku suka sama packagingnya karena mungil. Hampir sama seperti kemasan mascaranya sih, cuman kalau tutup mascaranya berwarna pink metalik


Saat dibuka dan tutupnya ditarik agak keset gitu guys, jadi seperti diameter lubang botol eyeliner-nya lebih kecil dibanding diameter batang kuasnya. Jadi pas tutupnya ditarik, gak langsung meluncur aplikatornya keluar. Jadi hati hati ya saat membukanya jangan terlalu pake tenaga juga ntar muncrat isi eyelinernya dari kuas #pengalaman menurutku botolnya kuat karena plastiknya lumayan tebal.


Buat kamu yang mencari eyeliner cair dengan aplikator yang tajam dan anti lentur, Pixy Perfect Eyeliner ini bisa memenuhi kebutuhan kamu. Karena ujung aplikator Pixy Perfect Eyeliner ini tajam seperti spidol gitu jadi buat yang masih newbie, bolehlah pake eyeliner ini karena berdasarkan pengalamanku sangat mudah untuk digunakan. Tapi aku sih lebih suka ujung kuas aplikator lentur alias fleksibel seperti punya Oriflame Pure Color Eyeliner atau Maybelline Hypermatte. Karena kalau ujung kuasnya lentur, aku bisa bikin gambar eyeliner dengan tipis dan cepat aja karena ujungnya gak kaku jadi lebih mudah untuk ditarik wing line-nya #ngomongapasehli ngerti gak gengs? Wkwk maaafkan bahasanya kalau musingin :( tapi tergantung selera masing masing juga sih ya, aku pribadi suka kuas eyeliner yang lentur karena aku bisa mengatur ketebalan garis eyeliner yang aku mau. Kalau ujung kuas Pixy Perfect Eyeliner ini agak sulit buat bikin garis eyeliner yang tipis karena garis yang dihasilkan sesuai dengan ukuran ujung kuasnya yang seperti spidol. Dan menurutku ujung kuasnya masih kurang kecil gitu., jadi agak susah buat ekor wing liner yang cetar tapi tetep natural gitu :'v Aku juga kurang sregg dengan aplikatornya, karena sulit mengatur banyaknya eyeliner yang akan diambil, seringnya sih terlalu kebanyakan. Padahal aku sama sekali ga celup-celup aplikatornya dengan sengaja, ya setelah dikocok, aku gunakan cairan eyeliner yang apa adanya nempel dikuas, dan menurutku cairan eyelinernya masih terlalu kebanyakan dan susah buat menguranginya, karena jika ditap-tap dimulut botol, cairannya jadi menggumpal dan jadi mengeras di mulut/lubang botol :3 #ribetdehgue Tapi masih tetep worth it kok karena masih nyaman dipakai.

UPDATE 7/1/2017
AKU MENEMUKAN CARA agar bisa menggambar eyeliner tipis dengan Pixy Eyeliner ini. Caranya adalah jangan langsung menggambar garis dengan "agak" menekan aplikator. Mulailah dengan memberikan titik titik kecil pada garis mata yang fungsinya sebagai batasan ketebalan garis eyeliner. setelah itu ulaskan aplikator untuk menarik garis tanpa ditekan!! Harus diingat juga cairan eyelinernya jangan kebanyakan. Nanti aku akan update dengan foto tutorialnya ya!!

INGREDIENTS, CLAIMS & DIRECTIONS
Buat kalian yang ingin tahu ingredientnya apa boleh cek difoto ya, aku gak akan bahas banyak soalnya aku kurang ngerti juga sama ingredients eye makeup, kalau ingredients skincare sih ada beberapa yang aku ngerti > _<


Claims-nya sih kalau Pixy Perfect Eyeliner ini memiliki formula waterproof dan dapat membuat mata lebih indah agar bisa buat si doi makin terpikat saat kita pandang #abaikanfantasijones ya gitu deh guys. Lalu cara pakai Pixy Eyeliner ini agak berbeda dengan Eyeliner kebanyakan, karena HARUS DIKOCOK DULU sebelum dipake. Biar apa ya? Mungkin biar cairan didalamnya bisa tercampur rata kali ya biar peforma eyelinernya maksimal #bikinteorisendiri u_u tapi pernah beberapa kali aku pakai dan aku lupa gak aku kocok dulu, tapi gak apa apa sih gak ada hal mengecewakan yang terjadi. Tapi belakangan aku menyadari kalau belum dikocok dan langsung dipake warnanya berasa kurang dark gitu hitamnya. Jadi kalau pake Pixy Perfect Eyeliner WAJIB DIKOCOK DULU ya!!

SWATCH & PERFORMANCE
Tralalalaa swatch times gengs!! Nah aku tak kasih foto swatch nya dibawah ya. Aku dikasih eyeliner yang berwarna hitam, aku gatau apakah Pixy Perfect Eyeliner ini ada warna lain selain Hitam.

Aku dapat warna HITAM



Ternyata, Hasil akhir Pixy Perfect Eyeliner ini Glossy!! Uuuu sayangnya aku sih bukan penggemar Eyeliner Glossy. Aku lebih suka yang matte karena jika difoto eyelinerku gak memantulkan cahaya (hihi taulah terserah lu aja li :3 ) tapi gak papa aku tetep demen dan dipake tiap hari kan lumayan juga guys, kan gak perlu beli eyeliner lagi hehe. Soal hasil akhir sih sekali lagi aku katakan, yaitu tergantung selera masing-masing, tiap orang pasti ada yang suka hasil akhir glossy, matte maupun dua duanya, so jangan terpengaruh selera aku ya, karena kita belum tentu punya selera yang sama hehe. Warna yang dihasilkan sangat pigmented sekali oles atau 1strike aja warnanya dah keluar dan cepet kering, beda jauh sama Oriflame Pure Color Eyeliner yang pigmentasinya payah dan harus dipulas beberapa kali baru cetar warnanya dan lama keringnya. Terus Pixy Perfect Eyeliner ini nyaman banget pas cairannya dioles digaris mata karena gak menimbulkan rasa perih dan Gak ada bau yang aneh, beda jauh sama Eyeliner lamaku Oriflame yang bikin mataku sensi setiap kali pake. Dan klaim waterproofnya emang bener kok dia gak beleber kalau kena air, kalian bisa lihat pada foto sebelumnya kalau eyelinernya masih dalam posisi yang sama setelah dibasuh air, pengalamanku juga kalau dipake wudhu eyelinernya masih stay dan tetep cakep tanpa berkurang intensitas warnanya. Tapi ingat, JANGAN DIGOSOK ya, karena Eyeliner ini gak smudgeproof jadi hati-hati matanya gak boleh dikucek kucek atau nangis nangis manja, ntar eyelinernya bubar barisan dan hanya menyisakan residu butiran pasir eh butiran dari lapisan eyeliner. Eyeliner ini juga tahan lama nyampe malem asal sekali lagi gakboleh digosok omat lur ulah diusrek usrek socana (plis gaboleh di kucek kucek ya matanya) ya. Eyeliner ini juga mudah dibersihkan, pake Petroleum Jelly langsung kandas atau pake Pixy Cleansing Express juga langsung bubar

UPDATE 30/05/2018
Aku sudah lama gak pake eyeliner ini lagi, karena setelah kurang lebih 4 bulan pemakaian, aplikatornya rusak, bulu bulu kuasnya keluar gitu, dan hal itu sangat mengganggu :( terus aku coba tipisin kuasnya dengan digunting sebagian bulu yang mau rontok itu, ehh malah makin gak karuan aplikatornya. Padahal isinya masih banyak. Terus gatau kenapa, lama kelamaan cairan eyelinernya jadi gampang menggumpal dan susah nempel di kulit mata aku, terus kalau cairannya kena bulu mata bikin bulu mata aku jadi menempel dengan bulu mata lainnya dan jadi keras bulu mata aku (._.) dibersihinnya susah dan malah bikin bulu mataku rontok, huhu sedihhh T︵T uu maaf pixy. Untuk eyelinernya aku gak terlalu suka, sayang banget. Padahal harganya murah, isinya banyak dan warnanya intens dan lumayan waterproof.

Baca juga :



CONCLUSION
Kesimpulannya Eyeliner ini bagus dan sangat Worth it buat dicoba apalagi buat pemula. Eyelinernya waterproof dan tahan lama asal gaboleh digosok matanya karena dia gak smudgeproof. Gak bikin mata perih dan mudah juga untuk dibersihkan. Kita juga bisa mendapatkannya dengan mudah di toko toko dengan harga yang gak bikin dompet kurang gizi eh kurang duit hehe. Nah ini hasil Pixy Perfect Eyeliner dimataku. Maaf aku belum sempat bikin foto EOTD yaa. Nanti aku update lagi untuk EOTD nya




PLUS
+ Waterproof selama gak digosok saat terkena air, so dia tahan lama
+ Gak pedih dimata
+ ujung kuas berbentuk spidol, mudah digunakan bagi pemula
+ mudah dicari
+ murah, kisaran IDR 35.000-37.000 aja gengs
+ cocok untuk penggemar eyeliner glossy
+ mudah dibersihkan

MINUS
- Gak smudgeproof, jadi harus berhati hati.
- aplikator mudah rusak
- susah di build up, malah jadi menggumpal
- jika cairan eyeliner terkena bulu mata, bikin bulu mata keras dan jadi rontok :(

NEUTRAL
~ aku kurang suka hasilnya yang glossy
~ Ujung kuasnya berbentuk spidol, aku lebih suka yang ujung kuasnya kecil dan lentur karena lebih fleksibel untuk membuat garis eyeliner yang sangat tipis

Sekian reviewku, semoga bermanfaat :)
See you on the next post!!!



ULI

0 Response to "REVIEW : Pixy Perfect Eyeliner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel