REVIEW : Pond's White Beauty Serum Burst Cream

Haii!!! Malam ini aku punya kesempatan untuk menuliskan review produk yang aku gunakan kurang lebih 12 hari.. akhir akhir ini blogku terbengkalai karena sebulan kemarin aku sibuk revisian dan mempersiapkan sidang usulan penelitian hehe doain yaa mogaa proses nyusun TA aku lancar hingga sidang selanjutnya...

Sejujurnya aku nyobain produk ini karena tergiur saat tak sengaja lihat kemasannya di rak supermarket dan terus terusan diterpa iklannya di tv. Akhirnya aku memberanikan diri untuk nyobain produk ini walaupun sebenernyaa aku udah cocok pake produk serum aku sebelumnya hehehhee (maafkan aku ya kulitkuuu) entah kenapa tiap ada produk terbarunya pond's aku selalu tertarik mau nyobain walaupun sebenernya aku bisa sedikit menerka-nerka produknya akan seperti apa.. Btw pas SMA aku setiaa pake pond's dari day cream nyampe night cream-nya. Tapi seiring usia dan wawasanku bertambah soal skinker, akhirnyaa aku memutuskan untuk nyobain beragam skinker nyampe saat ini.

Namun nyatanya ponds ini terus berinovasi yaa dengan meluncurkan produk Pond's serum burst cream yang menarik perhatianku untuk mencobanya. Lalu gimana hasilnya di kulitku? Keep scrolling ya..

PACKAGING
LUCUUU BANGET IH SUMPAH! gimana gak kabita atuh :( kemasannya selucuuu ini jadi pas lihat di supermarket sayang banget kalau gak aku bawa pulang... jadilah aku masukin keranjang. Desain kemasannya fresh dan cutie banget.. warna pink metalic campur pink pastel dipadu dengan desain terbaru ponds, tjakeppp. Untuk kemasannya berbentuk tube pipih dengan berat 20gram.


Di kemasannya tertulis bahwa produk ini "pond's institute japan" aku penasaran apakah produk ini diformulasikan di institut nya pond's yang ada di jepang kah?? Kalau ada yang tahu, share di kolom komentar yaa!


Eh tapi setelah aku baca baca lagi, ternyata produk Pond's white beauty serum burst cream ini berasal/diproduksi di Thailand! Walahhh makin bingung. Tapi rata-rata beberapa produk ponds yang aku cobain setahun terakhir emang dibikin di thailand, seperti produk bb powder, glitter glow, sama micellar waternya.



Walau dibikin di negeri orang, tenang ajaa.. ponds serum burst cream sudah mengantongi settifikasi halal kok. Aman.


CLAIMS & INGREDIENTS
Produk ini adalah krim yang akan berubah menjadi tetesan serum saat diaplikasikan. Setiap 1 olesan mengandung 1000 tetes serum! Membuat kulit tampak lebih cerah, bintik hitam berkurang dan terasa halus. Oh iya produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Klaim produk
Produk ini mengandung formula Gluta Boost Essence yang bekerja 10x lebih efektif daripada vitamin C, meningkatkan antioksidan alami kulit yang mencerhakan wajah dan menyamarkan bintik hitam. Lalu vitamin B3 yang membantu mengurangi kekusaman dan mengecilkan pori serta Hyaluronic Acid yang melembabkan dan menghidrasi sehingga kulit terasa kenyal.

cara pakai
Untuk cara pakai bisa kamu gunakan sebagai day cream atau night cream sebelum tidur.

Serum burst day & night cream
Ingredients

Pada awalnya aku bingung dengan konsep produk ini, apakah serum atau krim atau perpaduan keduanya??? Tapi setelah membaca deskripsi produk sekarang aku paham kalau produk ini adalah cream dengan formulasi serum didalamnya, gaisss.. kreatif emang si pond's ini bikin konsep produknya! Setelah tone up, glow up, dan sekarang serum burst cream!

MY REVIEW
Warnanya putih susu, teksturnya mirip gel cream, tapi saat dibaurkan berubah jadi percikan tetesan air alias serum! Uwahhhh aku terkesimaa kok bisa gitu yahh.. sekarang aku paham kenapa nama produknya "serum burst cream" karena produk ini emang beneran berubah jadi percikan tetesan serum setelah diblend di kulit. Saat di blend kulit berasa adem/dingin gitu... saat pertama kali pake aku menemukan hal yang sangat aku sayangkan dari produk ini, yaitu aromanya.. wangi bangettt, baaaangeeet. Aku paham bahwa emang ciri khas pond's produknya emang selalu punya wangi yang khas ala pond's, tapi aku merasa wangi di produk serum burst ini terlalu too much untuk aku.


Aku inget, terakhir kali nyoba itu yang pond's glow up cream dan dia gak sewangi ini. Aku juga merasa kalau wangi serum burst cream ini lebih wangi dari bedak bb pond's yang menurut aku wanginyaa cukup bikin eneg.. of course aku agak gak nyaman sama wanginya. Mungkin karena beberapa tahun ini aku selalu pake skinker yang less fragrance jadi aku merasa kaget dengan aroma ponds serum burst cream ini, walaupun sebenernya aku udah tahu kalau produk ini bakalan wangi ala pond's tapi aku gak nyangka bakal sewangi ini, bahkan setelah diaplikasikan wanginya masih tercium apalagi kalau dipake sebagai krim malam, jadi agak ganggu jugaa karena niatnya mau calming menuju tidurr malah mencium wangi flowery semerbak dari produk pond's ini yang nempel di muka aku 😔

Hasil akhir dari pond's serum burst ini bikin muka kelihatan glowy, tapi gak lengket, cepet meresap dan lumayan melembabkan. Saat pemakaian dari hari ke 1 - 3 aku pake ponds ini sendirian tanpa tambahan skinker lain kecuali face wash.. setelah itu aku sadar bahwaa produk ini gabisa aku pake sendirian karena masih kurang melembabkan, jadi mulai hari ke 4 aku tambahin pake cream iunik. Hari ke 5 kulitku mulai menunjukan reaksi, yaitu tumbuh banyak komedo putih di hidung aku 😅 wahh gak beress nih. Hingga tibalah di hari ke-8, aku menyadari bahwa pori pori di pipiku yang awalnya samar jadi kelihatan lebih membesar 🤔

Maaf karena perbedaan pencahayaan

Aku juga gak melihat perubahan apapun sama bekas jerawatku, ataupun naik nya tone kulit aku. Semuanya terlihat so-so hingga aku terganggu dengan penampakan pori-poriku yang malah jadi kelihatan setelah pake produk ini :(

Uwahhh kecewaa beraaad. Tapi aku gak menyerah dan melanjutkan pemakaian sampai tiba di hari ke 12 aku merasaa gak bisa tolerate sama wangi produk ini... beneran gak sanggup lagi buat bertahan sama wanginya. Sehingga di hari ke 13 aku memutuskan untuk menghentikan pemakaian dan kembali ke serum ku sebelumnya 😔

CONCLUSION
Aku pikir produk ini bukan untuk aku. Aku merasa gak cocok sama produk ini.. tadinya aku mau bertahan pake hingga 1 bulan karena biasanya aku menguji skincare nyampe sebulan atau sekurang-kurangnya 14 hari pemakaian. Tapi aku beneran udah gasanggup nerima aroma produknya yang menurut aku terlalu wangi untuk sebuah produk skincare untuk wajah.. semogaa ponds mengurangi kadar fragrance pada produknya ini :( soal fragrance sih emang subjektif ya sesuai selera, dan selera skincare-ku saat ini adalah yang less-fragrance dan ponds burst cream ini gak masuk kategori less-fragrance buatku.

Selain wanginya yang jadi masalah terbesar buat aku, aku juga gak mendapatkan hasil yang aku ekspektasikan dari produk ini. Tapi aku seneng karena produk ini gak nyampe bikin mukaku breakout. Setelah berbagai pertimbangan, aku memutuskan untuk stop pake produk ini 🙏🏻 maaf yaaaa sepertinya kitaa gak sejalan atau satu visi :( but anyway this is such a great product i think!♡ oh iya aku beli ini dengan harga 30 ribuan di Yogya Garut.

Oke gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review~ ^Uli

6 Responses to "REVIEW : Pond's White Beauty Serum Burst Cream"

  1. ada efek glitter nya gak kak? aku pengen nyoba produk ini, tapi maju mundur aja bingung haha, soalnya takut ada efek kerlap kerlip gitu da abi mah teu resep:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg ini gak ada kak, gak ada glitter sama sekali. cuma finishnyaa dewy gtuuuu hehe

      Delete
  2. Wah sama aku keluar pori pori sama ada bulu halus gitu, harus distop kah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sih langsung stop kak, soalnyaa emang merasa gak cocok aja. Awalnya pori2ku baik2 aja, setelah pake ini malah makin gede pori2 aku 😅

      Delete
  3. Sama kk
    Pori* ku juga makin gede

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel