REVIEW : St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub


Hai pembacaa blog aku! Senengnya hari ini ada kesempatan untuk balik lagi ke blog. Akhir-akhir ini aku lagi sibuk banget ngerjain skripsi, udah masuk bab 4 dan sekarang lagi ngolah data statistiknya :( doain ya supaya aku lancar ngerjain skripsinya mentemen
Jadi beberapa hari yang lalu aku pergi ke alfamart untuk bayar shopee. Nah aku gak niat beli produk skincare sih, cuma pas aku ngelirik ke rak skincare aku menemukan sesuatu yang selama ini aku cari-cari, yaitu produk face scrubnya st. Ives! Astaga naga apakah aku ngimpi nemu produk ini di alfamart deket rumah aku 😂 Sebenernya produk ini udah lama masuk wishlist aku di keranjang shopee cuma pas mau beli aku ngerasa tanggung aja kalo cuma beli si st. Ives 1 biji doang 😂 sedangkan di toko yang aku pilih itu gak ada produk lain yang aku butuhkan jadi tiap mau beli produk ini secara online maju mundur teruss deh, thats why saking senengnya nemu produk ini di alfa tanpa pikir 2x aku langsung comot produk face scrub st. Ives ini sekalian juga sama produk skincare lain hehehe.. dari 3 varian yang ada saat itu, aku pilih yang fresh skin, karena aku baca claims produknya bahwa kemampuan exfoliate-nya deep. Aku juga lagi perlu produk exfoliate yang tingkatnya deep karena saat ini di mukaku lagi banyak bekas jerawat dan komedo dibeberapa spot. Aku juga sebenernya mau yang varian oatmeal cuma gatau kenapa pas lihat wujud aslinya aku malah kecantol ngambil yang fresh skin wkwk.

PACKAGING
Kemasannya tube tanpa box, ukurannya lumayan besar dan berat juga. Gak cocok untuk dibawa bawa. Isinya sendiri 170gram, menurutku itu banyak banget dan worthed sesuai dengan harganya. Kemasannya sendiri fresh banget, warna hijau yang nyegerin mata dihiasi dengan ilustrasi buah aprikot. Menurutku kemasannya ini cukup eye catching dibanding kemasan lamanya.


Oh iya produk st. Ives face scrub ini emang populer banget di kalangan skincare/beauty enthusiast. Tak heran jika produk ini menang berbagai penghargaan, seperti produk pilihan pembaca majalah allure pada tahun 2017.



Terdapat deskripsi produk dibelakangnya beserta tanggal exp yang tertera pada stiker tempel (?) Berbahasa indonesia. Ya mungkin karena produk ini berasal dari amrik jadi yang ngedistributor produk ini juga menyesuaikan ya keterangan produknya biar konsumen di indonesia pada paham.

Overall aku suka dengan kemasannya cuma sedikit saran aja supaya ditambah pengaman seal alumunium gitu di mulut tube nya biar lebih mantep lagi.

CLAIMS & INGREDIENTS
Produk ini memgandung 100% bahan exfoliant alami yang berasal dari tumbuh tumbuhan, dari komposisinya aku melihat ada bahan dari buah aprikot, walnut,  hingga jagung. Selain itu produk ini telah teruji secara dermatologis, non paraben dan oil free.


Ingredients

SWATCHES & PERFORMANCE
Tekstur scrubnya cukup padat.. warnanya agak sedikit kecoklatan daaaaan butiran scrubnya banyak bangett, padahal hanya mengeluarkan sekitar 1 cm, itu cukup buat semuka aku lohh.. aku melihat ada butiran kek serpihan kacang gitu di face scrubnya, terus hal yang paling aku suka dari produk ini tuh wanginyaaa! Biasanya aku rewel soal produk punya wangi yang agak setrong, tapi aku malah suka dengan si st. Ives ini. Wanginya itu kayak wangi buah yang manis tapi nyegerin, gak bikin pusing malah bikin betah lama lama ngscrubing nya di muka huhuhu


Butiran scrubnya rapat, gak remang-remang kayak face scrub produk lokal yang pernah aku coba, ukuran butiran scrubnya cukup besar-besar dan berasa banget ketika digosokan ke wajah, beneran deep exfoliate 😂 jadi kalau misalnya kulit kamu lagi jerawatan atau lagi sensitif sebaiknya pikir 2x ya untuk pake produk ini! Kalaupun mau sebaiknya pilih varian lain, seperti yg oatmeal (gentle & smoothing) atau yang acne control bagi yang sedang berjerawat.

Gimana hasil yang aku dapatkan? Sekarang aku paham kenapa banyak orang yang suka sama produk ini bahkan jadi face scrub favorit no.1 di amerika sana, karena memang setelah pemakaian pertama pun hasilnya kelihatan. Muka terasa bersih banget dan haluusss... rasanya semua dosa di wajah aku terjun semua karena face scrub ini, komedo komedo di hidung juga pada rontok. Jadi aku rasa face scrub ini ngebantu banget buat memperbaiki tekstur kulit, yang awalnya kulit aku agak gradakan jadi lembut dan halus. Jadi kepengen di pegang teyusss ih 😭❤

1 poin yang biasanya aku gasuka dari beberapa produk face scrub yang udah aku coba, yaitu bikin kering dia area hidung aku. TAPI, si st. Ives ini SAMA SEKALI GAK BIKIN KULIT KERING setelah dipake, emang sih gak bikin makin lembab juga, tapi setelah pake face scrub ini mukaku jadi lebih lembut, nyampe besoknya pun muka aku kelihatan dan terasa lebih halus. Ketika dipakein makeup jugaa baguss nempel banget makeupnya. Astaga gak ngerti lagi.

CONCLUSION
Produk ini cocok banget dipake ketika muka lagi kusem atau lagi gradakan, pasti cekgurr deh hasilnya. Terus rekomen juga untuk dipake sebelum pake makeup, jadi malemnya scrubing dulu dan besoknya makeup-an dan hasul makeupnya lebih bagus dari biasanya. Selain itu juga rekomeb banget untuk dipake setelah pake makeup berat, biar segala kotoran keangkat nyampe ke pori-pori ketika pake produk ini.

Cuma yang perlu di notice adalah, karena ini face scrub jadi pemakaiannya harus terjadwal ya. Kalau aku bikun jadwal maksimal 2x dalam seminggu. Kalau aku baru pake 3x nih. Hasilnya pun memuaskan seperti yang aku sebutkan tadi. Oh iya untuk klaim glowing dari face scrub ini aku gatau ngefek atau enggak ya, soalnya belum kelihatan signifikan karena akupun baru pake 3x. Sebelum pake st. Ives pun sebenernya muka aku udah lumayan glowing sih wkwk berkat serumnya iunik propolis sama toner klavuu.. kayaknya kalau rutin pake ini bisa bikin kulit makin bersih dan glowing ya. Bahkan temenku (cowok) juga pake si st. Ives face scrub ini. Jadi aku rekomen banget buat kalian untuk cobain produk ini, terutama bagi kamu yang punya masalah dengan tekstur kulit yang kasar dan kusam! Aku beli di alfa dengan harga 73 ribuan tp tapet diskon jadi cuma bayar 60ribu aja hehe. Would i repurchase this product? Of course yess!!

Sekian reviewku hari ini, see you!~, uli.

0 Response to "REVIEW : St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel