REVIEW : Emina Bright Stuff Face Wash & Moisturizer Cream

Hi! It's been a while ya,, aku gak update apapun sejak terakhir kali ngupdate review st.ives.. huhuhu aku gak bisa begitu produktif di blog akhir-akhir ini karenaa aku sedang disibukkan kejar target lain yg lebih penting, ya sebut aja target itu skripsi. Aku udah beres bab 4 nih mentemen, doain yaaa walaupun sekarang proses bimbingan ku lg terhambat covid19, semoga bimbingan online aku tetep lancar ya 😥



Oh iya selama #Dirumahaja, aku nyobain skincare baru dari brand yang lagi naik daun nih, yaitu Emina. Untuk skincare siang hari aku selalu pake dari merk lokal hehe, baru kalau malem aku selalu pake dari merk skincare korea. Karena apa?? Karena mau hemat aja sih wkwk terus kalau siang sih aku gasuka pake skincare berlayer-layer, sedangkan skincare korea itu bisa nyampe 4 layer sekali pake, jadi aku prefer pake produk lokal aja yang lebih simpel, murah lagi.

Selama setahun terakhir aku pake dari wardah perfect bright, udah repurchase 3x. Terus karena bosen juga akhirnya aku kepincut mau cobain emina bright stuff face wash dan moisturizer-nya. Walau target pasarnya buat remaja, gak salah kan buat aku yang bukan remaja lagi kalau mau nyobain wkwk. Ok mari gaes langsung aja ke ripiw nya yeaa yang akan aku bagi jadi dua sesi :

Review Emina Bright Stuff face wash
Datang dengan kemasan tube dengan tutup flip top pipih berwarna pink dan putih. Desainnya minimalis tapi gemesin. Image kemasan produknya emang terlihat girly dan remaja banget gak sih ini. Untuk berat atau isi produknya 50 ml. Setahuku ada juga yang ukuran 100ml


 "Brighter & glowing look with summer plum extract"


Claims & ingredients

Dibelakang kemasan tertera klaim produk ini yang menyatakan bisa menghilanhkan kotoran dan kusam di wajah sehingga kulit menjadi lebih cerah. Diperkaya dengan ekstrak summer plum sebagai anti-pollutant dan vitamin B3 serta bahan pencerah lain dalam face wash ini menjadikan kukit terasa bersih, terhidrasi dan cerah merona.

Weh, weh.. tapi gaiss setelah aku baca ekstrak bahan summer plum-nya (actinidia polygama) yang digadang-gadangkan produk ini ternyata berada di urutan terakhir. Selain itu ada ekstrak akar licorice juga yang dikenal bantu cerahkan kulit selain kandungan vitamin B3 (niacinamide) didalamnya.




Tekstur face wash-nya padat dan creamy serta berwarna putih bersih, teksturnya bikin dejavu sama face wash wardah yang warna oren itu lho hihi yang pernah aku review disini. Busanyaa juga melimpah tapi lembut di kulit.. yang aku suka sih wanginyaa gaes lembut tapi bikin seger, kayak wangi bedak bayi gituu. Feel yang aku dapat setelah pake emina bright stuff face wash ini hampir 11 12 sama wardah energizing creamy wash, bikin muka sedikit kesat dan cerah seketika. Sayangnya, aku merasa kulitku jadi sedikit kering di area cuping hidung setelah pake emina bright stuff face wash ini, bahkan jerawatku aja jadi kering lho :( tapi gak separah pake si wardah yang oren itu sih.. jauh lebih baik yang emina bright stuff ini kalau menurut aku karena gak bikin nyampe kering kerontang banget. Efek keringnya ini ketulungan dengan pemakaian moisturizer-nya. So far, oke-oke aja nih udah mau jalan sebulan pake emina bright stuff.

Tapi overall kalau buat remaja menurutku produk ini oke. Karena pas lagi remaja kulitku itu gampang kusam dan minyakan. Sepertinya emang produk ini diformulasikan buat remajaa sih 😂 dia emang ringan banget rasanya setelah pake ini. Sekarang umurku udah 20 sekian jadi udah beda lagi tipe kulitnyaa gak kayak waktu remaja dulu. Nah mau ngasih tau kalau abis pake makeup sebaiknya double cleansing ya even cuma pake bedak doang, karena aku rasa dia powernya kurang oke buat bersihin muka setelah pake makeup tanpa dibersihkan dulu pake micellar water.

Kalau udah habis sepertinya aku gak akan repurchase dehh berhubung kulitku sekarang tipenya dry skin, jadi aku mau cari produk facial wash lain yang lebih oke buat kulit aku

Rating : 3.75/5
Harga : IDR 12.500 (lagi diskon)
Beli dimana : di supermarket terdekat udah ada, kalau aku beli di Yogya dept store garut

Review Emina Bright Stuff Moisturizer Cream
Ini adalah pelembab dari seri emina bright stuff. Kemasannya mirip sama face wash-nya. Perbedaanya cuma diukuran sama kombinasi warna aja. Kalau mositurizer-nya yang warna putihnya ada di atas tube, kalau yang face wash, yang warna pink-nya lah yang ada diatas tube. Kemasan tube nya pipih dan mungil. Gemesin banget. Kalau moistutizernya dilengkapi box yahh. Berat atau isi produknya 20ml. Buatku bisa dipake untuk 3 bulan kedepan.



"For a brighter & glowing look with summer plum extract"

Di belakang tube ada klaim-nya


Hal yang aku gasuka dari kemasannya adalah tube-nya bertutup ulir. Akuu gasukaaa karena ribet. Kenapa gak dibikin flip top ya kayak face wash-nya :(


Klaim produknya menyatakan bahwa emina bright stuff moisturizer cream ini cocok dipakai untuk sehari-hari. Diperkaya ekstrak summer plum, vitamin E dan moisturizing agent untuk wajah tampak lebih sehat dan cerah merona. Mengandung anti UV A dan UV B juga dengan kadar spf 15 yang bantu melindungi kulit dari sinar matahari. Digunakan setiap hari agar kulit tidak kering dan sebelum menggunakan makeup.

Setelah baca ingredients-nya, ternyata sama aja ekstrak summer plumnya ada di akhir ingredients, ya gabisa protes apa apa sih toh harganyaaa jugaa murah meriah banget hehehe. Tapi untuk kandungan vitamin B3 nya (niacinamide) cukup tinggi karena berada di urutan ketiga ingredients dibandingkan vitamin E nya. 


Pelembanya berwarna putih, dengan tekstur gak terlalu kental maupun cair, tapi lebih watery jika dibandingkan sama wardah perfect bright. Aku rasa emina bright stuff lebih mudah diblend deh daripada wardah. Dia cepet meresap dan hasilnya enggak matte yang dempul gitu, menurutku lebih ke semi-matte karena masih kerasa ada lengket dan kelihatan agak glowing gitu. Tapi aku suka banget sama hasil akhirnya. Untuk wanginya sama seperti face wash-nya mirip wangi bedak bayi tapi gak menyengat kok wanginya.  Kemampuan melembabkannya cukup oke ya, dalam artian ya pas lahh gak terlalu over-moist maupun kurang moisture. Setelah pake ini aku merasa wajahku kelihatan lebih cerah yaa bukan putih macem pake tone up cream, jadi muka tuh kelihatan lebih ada nyawanya dan enggak kucel gitu.. suka deh. Kayaknya si wardah pake keganti sama si emina nih. Dia juga enak dipake sebelum makeup. Karena si emina ini suncreen-nya cuma spf 15, aku ngerasa kurang ajaa dengan spf segitu jadi kalau aku harus tambahin sunscreen lagi kalau misalnyaa mau keluar rumah.

Pokoknya ini pelembab recommended deh! Enggak macem macem soalnya ke kulit hihihi bikin muka lebih cerah dan gak kucel.. apalagi buat remaja menurutku bakal nyaman nih pake emina bright stuff moisturizer cream. Sepertinya kalau habis aku bakalan beli lagi deh karena sukaaa sama hasilnya!

Rating : 4.5/5
Harga : IDR 27.500
Beli dimana : Alfamart (beli di toko lain bakal lebih murah deh harganya)

Okeee gengsss sekian review-ku soal skincare emina bright stuff face wash & moisturizer, semogaaa membantu !

Have a nice day dan #StayAtHome buat semua!

Uli

0 Response to "REVIEW : Emina Bright Stuff Face Wash & Moisturizer Cream"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel