Cara Top Up ShopeePay lewat aplikasi SimobiPlus (Bank Sinarmas) - RandomTalk

Okey postingan kali ini agak melenceng dari postingan aku biasanya. Aku memutuskan untuk sharing hal ini karena sebelumnya aku kesulitan mencari informasi tentang judul artikel yang aku upload kali ini, yaitu cara top up atau isi saldo shopeePay lewat aplikasi SimobiPlus (Bank Sinarmas).

Jadi, setahun terakhir aku seneng banget belanja online, terutama belanja makeup dan baju. Ternyata belanja online itu menyenangkan, menyenangkan dari segi harga dan ketersediaan produk yang lebih variatif daripada di toko. Selama belanja online, aku selalu pake aplikasi e-commerence Shopee. Entah karena emang overrated, atau emang banyak yang pake, aku kebawa arus aja pake shopee wkwk, sejauh ini belum kepikiran pake e-commerence lain karena emang udah nyaman. Terus mungkin faktor direkomenin temen juga sih, katanya belanja online di shopee itu terpercaya dan mudah banget. Setelah aku coba ternyataa bener loh belanja di shopee itu gampang dan mudah. Termasuk dari segi pembayarannya yang banyak memberikan opsi.
Namun setelah sering pake Shopee, aku mulai punya kendala dari segi pembayaran. Biasanya aku gak masalah sih untuk bayar pembayaran shopee lewat alfamart atau isi shopee pay ke indomaret, tapi makin kesini aku makin males keluar rumah, apalagi lagi wabah covid gini kan, jadi makin males. Sebenernya aku punya rekening bank, tapi rekening bank yang aku pake itu bank nya underrated banget. Aku pake bank sinarmas, karena emang keluargaku sejak aku masih bocil juga nabungnya di Sinarmas 😂 nah permasalahannya ternyata di shopee cuma nerima transfer bank dari BRI, BCA dan Mandiri (kalau aku gasalah) jadi aku agak males juga jadinya isi shopee pay atau bayar lewat transfer karena takut salah (aku gaptek banget anaknya). Sedihnya karena mungkin Bank sinarmas ini underrated, mereka gak menyediakan menu transfer untuk isi saldo shopeePay di aplikasi e-bankingnya, hanya menyediakan menu pembayaran tokopedia sama gopay aja :(

Sumber gambar : Tirto.id

Nyampe suatu keadaan darurat memaksaku untuk top up shoopepay via transfer bank! Charger hpku rusak dan aku lagi gabisa keluar rumah. Akhirnyaa karena keadaan tersebut aku bisa top up shopeepay lewat transfer bank melalui aplikasi e-banking sinarmas, yaitu SimobiPlus. Sumpahh deh aplikasi e-banking sinarmas ini ngbantu banget dan tentunya mudah digunakan. Awalnya aku agak bingung dan takut kenapa-napa pas cobain transfer ini, terlebih aku gak nemu pengalaman orang lain yang pernah top up shopeePay lewat SimobiPlus di web maupun youtube,  tapi ternyataaa setelah kucoba gampang loh. Buat kamu yang bingung caranya gimana untuk top up shopeepay pake aplikasi SimobiPlus, berikut aku share pengalaman aku top up saldo shopeepay via aplikasi Simobiplus

1. Buka aplikasi Shopee, pada menu beranda ketuk pada bagian ikon "isi saldo ShopeePay"

2. Lalu ketik ikon "isi saldo"

3. Pilih opsi Bank Transfer, lalu pilih opsi bank "Mandiri (Dicek Otomatis)" ingat ya Harus BANK MANDIRI. Disini kita akan transfer dari Bank Sinarmas menggunakan aplikasi SimobiPlus, karena opsi bank yang menyediakan fitur menerima transfer dari semua bank hanya BANK MANDIRI, jadi pastikan kamu memilih opsi BANK MANDIRI jangan nyampe salah ketuk opsi!

4. Kamu akan dapat kode Virtual Account (VA), kode tersebut adalah rekening tujuan yang harus kamu transfer. Salin Kode tersebut lalu klik ok, lalu step selanjutnya adalah beralih ke aplikasi SimobiPlus

5. Sekarang kamu buka aplikasi SimobiPlus lalu klik, lihat menu dipojok bawah, ketuk ikon "kirim"

6. Selanjutnya menu beralih ke screenshot dibawah ini, isi rekening penerima dengan nomor virtual account tadi. Setelah kode dimasukan, sistem otomatis akan memunculkan informasi bank dan pemilik akun-nya. Pastikan bank yang muncul adalah Bank Mandiri dan nama  pemilik akun-nya adalah nama akun Shopee kamu ya! Setelah memastikan data data yang muncul sudah benar, klik berikutnya

7. Selanjutkan masukan jumlah nominal yang ingin kamu transfer, disini aku transfer Rp. 150.000, masukan rekening sumber punyamu dan pastikan saldonya cukup, owkay!

8. Tahap selanjutnya ada opsi atau pilihan mau transfer pake metode apa, disini aku pake metode Transfer Instan, jadi uang bakal langsung masuk ke akun shopeePay aku. Namun opsi otomatis ini dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 7.500, ya lumayan sih yaa tapi kayaknyaa lebih baik pilih yang menu transfer instan aja yaa biar gak dedgdegan atau kepikiran apakah uang udah masuk shopeepay atau belum walau sebenarnya bisa pake opsi SKN (free) tapi uang akan sampai dalam 1 - 3 jam setelah transfer. sedangkan metode pembayaran yang kita gunakan adalah Virtual Account (VA) yang dicek otomatis dalam kurun waktu 10 menit setelah transfer, jadi sebaiknya transfer pake opsi TRANSFER INSTAN ya jangan yang SKN! Setelah memilih Transfer Instan klik berikutnya

9. Ditahap ini kamu harus masukin easy pin SimobiPlus kamu, lalu akan muncul tampilan permintaan kode verifikasi, setelah itu akan ada SMS token dari BSinarmas berisi kode verifikasi transfer. Salin kode verifikasi yang diterima lalu klik berikutnya. Maaf sebelumnya karena aku gabisa kasih Screenshotnya yaaa, tapi kalau kamu udah terbiasa pake aplikasi SimobiPlus, kamu bakalan paham dengan step ini. Oh iya pastikan nomor yang tertaut di ebanking kamu aktif dan pulsanyaa mencukupi, karena jika nomor kamu gak ada pulsanya maka transaksi kemungkinan akan gagal karena kamu gak akan mendapatkan kode verifikasi.

Update 1/06/2020
Sekarang untuk versi terbaru aplikasi simobiPlus 7.3.2 sudah tidak perlu menggunakan SMS kode verifikasi, cukup masukan sandi easypin saja maka transaksi akan berhasil


10. Setelah memasukan kode verifikasi, maka simobiPlus akan memberikan bukti transaksi, jangan lupa untuk screenshot bukti transaksi untuk jaga-jaga jika ada kegagalan atau kendala dalam proses konfirmasi transaksi
Screenshot bukti transaksi melalui aplikasi SimobiPlus versi lama

Screenshot bukti transaksi melalui aplikasi SimobiPlus versi terbaru 7.3.2 (update 1 Juni 2020)

11. Tahap selanjutnya adalah masuk lagi ke aplikasi Shopee, jika transaksi berhasil kamu akan dapat notif seperti ini

Okeee gaesss sekiannn share pengalaman aku isi saldo shopeePay lewat aplikasi ebanking SimobiPlus, selamat mencobaa dan semogaa kamu berhasil!!


See You!

2 Responses to "Cara Top Up ShopeePay lewat aplikasi SimobiPlus (Bank Sinarmas) - RandomTalk"

  1. Makasih kak sangat membantu, memang aku cari cari ga nemu, dan ini akhirnya nemu. Biasanya pake bri, tapi krna atmnya ketelen jadi tinggal punya sinarmas.

    ReplyDelete
  2. alhamdulilah,membantu banget dek makasi ya,penjelasan nya kumplit bgt step by step,aq jg nasabah bank sinarmas ,dari dulu males nanya cara nya top up shopee 😅 ,thank you ya
    sehat selalu 🤗

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel