REVIEW : Oriflame Pure Colour Eyeliner in Black

안녕 하세요 여로분!!
Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, aku mau review eyeliner pertamaku. Yap, baru belajar dandan sih, jadi ini adalah the first eyeliner yang pernah aku coba dan aku beli sendiri #tepatnyabelipakeduitbapak hehe. Sejak masuk kuliah aku mulai tertarik sama dunia perlenongan oleh karena itulah aku mulai lirik lirik eye make up. Mulai dari pensil alis, mascara dan eyeliner yang mau aku review sekarang.
Honestly, aku tuh punya mata yang agak sipit alias kecil dan juga sayu :3 Bisa dikatakan kalau aku hanya memiliki sebelah kelopak mata, yaitu hanya dibagian kanan saja. Sedangkan mata kiriku tidak memiliki kelopak mata alias single eyelid :( entah kenapa sih, tapi kata mamaku aku memang memiliki mata yang gede sebelah :'( tapi enggak ganggu kok, palingan ya gitu kurang proporsional aja mungkin, maka aku mengakali bentuk mataku yang kecil ini dengan eyeliner. Eyeliner tuh wajib buat aku.. setiap hari aku pasti pakai, tapi memang kadang suka gak keburu pake kalau misalnya udah kesiangan ke kampus hehe paling cuman pake pensil alis dan mascara. Tahu kan ribetnya pake eyeliner tuh sperti apa T︵T tapi walau ribet aku sih suka suka aja pake eyeliner.
ORIFLAME PURE COLOUR EYELINER ini adalah salah satu produk kecantikan dari katalog terkenal Oriflame yang berasal dari Swedia. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi kan dengan brand oriflame yang sudah sejak dulu wara wiri di indonesia.
Nah langsung saja ke reviewnya guys!

PACKAGING
Seperti model kemasan eyeliner kebanyakan sih, simple dan minimalis. tubenya berbentuk tabung cembung dengan isi 8ml. isi yang amat banyak bukan? Lalu disertai kuas yang meruncing dan ramping. Aku sih sangat suka dengan eyeliner liquid dengan pengaplikasian menggunakan kuas runcing seperti ini, karena hasilnya amat natural. Di mulut botolnya juga gak bikin belepotan. Karena besar lubangnya pas gak kegedean atau kekecilan.






Tapi, sepertinya untuk yang newbie pake eyeliner ini bakalan agak sedikit tricky menggunakannya. Karena kita harus bisa menggambar eyeliner dengan tangan yang stabil gak gemeteran gitu. Kalau tangannya gemeteran jadinya si eyeliner berantakan dan tidak simetris. Jadi kebanyakan yang newbie atau pemula sih pakai pensil eyeliner atau eyeliner pen/spidol biar gak belepotan. Tapi entah kenapa aku kurang suka pakai eyeliner pen, soalnya aku pernah coba punya kakak dan hasilnya itu selalu ketebelan karena sudut pen-nya menurutku kurang runcing :3 jadinya kelihatan banget pake eyeliner, haha dasar nih cewek suka ber make-up tapi gak mau ketahuan pake make-up :(

INGREDIENTS
Saat pertama kali beli, eyeliner ini disegel plastik dan terdapat stiker yang menempel. Dalam stiker tersebut ada komposisi nomor bpom dan produsennya. Sayangnya aku sudah membuang label atau stiker itu guys. Jadi aku gak bisa nulis ingredientsnya :( tapi insyaallah menurutku eyeliner ini aman kok karena sudah ada nomor bpom nya. Oh iya, eyeliner ini buatan india.


SWACTH,TEXTURE AND PERFORMANCE

Warna yang dihasilkan oleh eyeliner ini sayangnya kurang pigmented guys, jadi harus oles berulang kali barulah jadi hitam pekat. Oles sekali mah yah ga kelihatan banget. Aku saja kalau pake entah suka oles berapa kali, jadi eyeliner ini sih buildable, semakin dipoles berkali kali warnanya baru terlihat pekat.
Dari atas ke bawah, 1x swipe, 2xswipe dan >3x swipe
Untuk aromanya kayaknya gak ganggu sih, aroma khas eyeliner pada umumnya. Kalian mungkin tahu bukan? Bau bau kimia tapi gak menyengatlah. Saat dipakai atau dioleskan, kadang kadang garis mataku suka terasa perih karena cairan eyelinernya. Entah mengandung apa nih eyeliner bikin mata perih :( perihnya gak lama sih, namun tetep aja jadi kurang nyaman. Nah ini contoh hasilnya bila diaplikasikan dimata

No filter, cuman editing grid dan font saja

jangan fokus ke jerawatnya :(

Untuk performa eyelinernya sih menurutku cukup baik, walaupun gak ada klaim waterproof saat dipakai wudhu dia gak luntur loh apalagi bikin mata panda. Asalkan jangan digosok kena airpun dia tetep stay dengan baik dan tahan seharian. Tapi kalau digosok sih dia langsung buyar dan meninggalkan residu butiran debu di area kelopak mata. Membersihkannya pun gampang, pake face wash aja udah bubar hehe apalagi kalau pake garnier micellar water, langsung kandas. Yang paling aku suka sih dari eyeliner ini hasilnya itu matte gak glossy seperti eyeliner merk lokal. Jadi gak memantulkan cahaya kalau difoto hihi bagus deh, terus bikin cat eye juga mudah banget karena kuasnya super runcing. Kalau aku sih suka eyeliner tipis natural seperti dalam pemeran drama korea ituloh atau gaya eyeliner seperti IU atau Lee Sung Kyung yang kelihatan natural banget.

VERDICT
Kesimpulannya aku gak terlalu jatuh cinta dengan eyeliner ini. Tapi, ada beberapa kelebihan yang aku suka dengan eyeliner ini, suka dengan kuasnya, kemudahan membersihkannya dan hasilnya yang matte. Tapi sejujurnya aku kurang suka dengan sensasi sedikit perih alias panas ketika pengaplikasian eyelinernya juga warnanya yang kurang intens maka harus dipoles berkali kali. Akibatnya harus butuh banyak waktu buat menggambar eyeliner bukan? Kalau lagi buru buru ya jadi di skip deh pake eyeliner ini.. kalau misalnya udah habis aku mau coba merk lain yang gak bikin mata perih dan warnanya pigmented.
Oh iya harnyanya sih IDR49.900 di katalog, tapi aku beli waktu promo cuman IDR 35.000 aja murah kan? Kamu bisa beli eyeliner ini di agen oriflame terdekat.
Semoga reviewnya membantu ya, see you!!

Salam Hangat,


Uli

0 Response to "REVIEW : Oriflame Pure Colour Eyeliner in Black"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel