REVIEW : Acnes Natural Care Face Wash (Yogurt Touch)

Hi hi hello everyone, good evening guys!!
Kembali nonggol lagi nih hehehe. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini aku mau me-review produk Face Wash yang berhasil menjadi salah satu FW favorite aku. Udah sekitar 3 bulan aku pakai FW ini dan aku sukaa banget 💕 sebenarnya udah banyak berbagai merk Face Wash yang pernah aku coba. Ada beberapa yang cocok dan ada pula yang gak cocok sih :3 kadang juga ngedadak berhenti pakai atau repurchase karena "bosan" *errrpenyakit*. Aku typikal orang yang suka pake Face wash dengan embel-embel "mencegah jerawat" yang pastinya mengandung anti bakteri didalamnya.. oleh karena itulah aku nyoba Acnes Natural Care Face wash dengan varian Yogurt Touch yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki kulit kering seperti aku :3 (FYI : sebelum beli aku konsul dulu sama fanpage Acnes di official FB-nya). Acnes ini satu keluarga dengan Hada Labo serta Lip Ice karena berada dibawah perusahaan Rohto serta dilisensi Mentholatum USA. Btw, ini pertama kalinya aku nyoba acnes dan pertama kalinya aku review spesial buat face wash hehehe. Seandainya dari dulu udah punya blog, pasti postingan tentang FW yang pernah aku pake pasti aku review disini wkwk. Memang sih telat banget baru review ini sekarang, toh gimana lagi nyoba nya juga kan baru sekarang :v
Yuk ah langsung capciscus ke review-nya!!

PACKAGING
Menurutku, packagingnya kelihatan simple dan Fresh! Segerr ngelihatnya. Kebetulan suka banget warna hijau ya mungkin juga ini bisa jadi alasan kenapa aku beli ini pas ke yogya wkwkwk. Tube nya putih dengan aksen warna hijau daun yang agak neon dengan warna senada pada bagian tutupnya. Untuk variant Yogurt Touch, warna Font-nya itu biru. Setahuku banyak variannya ada yang complete white dengan warna pinky, pore.... *lupalaginamanya" warna ungu dan untuk kulit oily dengan warna oranye (kalau enggak salah ya). Tutupnya Flip Cap yang gampang dibuka dan ditutup. Tapi eh tapi gak tahu kenapa ya suka ada air tertampung didalam cap nya. Mungkin itu air mengalir dari botolnya yang basah. Jadi kalau mau dibawa travel coba cek tutupnya kalau ada air ntarr tas kamu jadi kebasahan :( *pengalaman*. Untuk ukurannya, aku beli yang 100gr. Padahal baru nyoba udah coba yang gede ya haha *biar irit sih ceritanya* dan alasan kedua pas beli gaada ukuran kecil sih. Buat aku, kemasan 100gr itu bisa bertahan untuk pemakain 4bulan loh irit bukan? Kalau aku pake yang 50gr, mau face wash merk apapun entah kenapa baru sebulan juga udah habis wkwk jadilah tiap kali beli face wash, aku biasanya langsung beli yang kemasan gede.


Iya tau ini mobil hadiahan :v


CLAIMS
Intinya sih, Face wash ini berasal dari bahan yang alami dan natural. Dengan ekstrak yogurt, vit.c dan vit. B bantu menutrisi dan menjaga tekstur kulit agar tetap lembut.. membersihkan wajah sekaligus mencegah timbulnya jerawat karena mengandung antibakteri. diperkaya ekstrak lidah buaya untuk melembabkan kulit biar gak kering.

Honestly, apa yang di claim sama produk ini tuh ngefek banget di aku. Biasanya aku pakai FW anti jerawat tuh muka suka jadi seret alias keset setelahnya tapi ini jujur deh, enggak guys!! Dan selama pakai acnes, muka aku kenyal gitu abis dibilas dan terbukti gak bikin jerawatan di aku, kecuali jerawat yang datangnya pas mau bulanan paling cuman 1 atau 2. Nah, jerawat bulanannya juga cepet kempes dan sembuh hanya pake acnes ini loh. Great!


INGREDIENTS
Nah, berbicara soal komposisi, aku pasti ngincer Face wash dengan kandungan O-cymen-5 ol atau IPMP (Isoprophylmethylphenol *maaf kalau salah nulisnya). Inilah si antibakteri pencegah jerawatnya guys. Dan Face Wash ini memiliki zat tersebut. Face wash yang sebelumnya aku pake juga mengandung IPMP ini dan sayangnya aku gak sempat review karena malas dan produknya udah abis wkwk. Oh iya FW ini juga mengandung glycerin untuk menghaluskan kulit, Olive oil, Vit. E (tocopheryl acetate), vit c (ascorbyl phospate), vit. B3 (niacinamide), tentunya Yogurt dan ekstrak alami lainnya. FYI, IPMP juga biasanya digunakan untuk antibakteri pada pasta gigi hingga eye shadow palete loh!
Tapi bagi kamu yang parno paraben, sayangnya produk ini masih mengandung paraben yaitu methyl paraben. Aku pribadi sih enggak masalah, karena aku yakin penggunaannya itu sesuau dengan batas yang disarankan oleh kesehatan, buktinya kan sudah memiliki izin BPOM :) oh iya produk ini free colorant lohh karena di komposisinya tidak mengandung pewarna (Color Index / CI)

Kalau gak jelas coba di zoom yaa

TEXTURE, SCENT & PERFORMANCE
Berbicara soal teksture, face wash ini gak terlalu creamy, tp agak terlalu cair untuk tipikal face wash pada umumnya tapi enggak secair air loh pastinya hehe *gimanasihsusahjelasinnya* Biasanya face wash itu creamy, menurutku face wash acnes ini seperti gel lotion gitu. Face wash ini gak mengandung butiran scrub. Lihat aja swatch nya, Mudah beleber kemana-mana. Warnanya putih butek alias broken white :D. Face wash nya sih mudah diratakan dan dibusakan, tapi tangannya harus dalam kondisi basah. Kalau aku sih suka ditambah beberapa tetes air ke telapak tangan barulah aku busakan dan diusap sambil dipijat lembut ke wajah. Busanya juga cukup menurutku, gak terlalu sedikit atau terlalu melimpah.

Swatch acnes natural care face wash untuk membersihkan stain Lip Tint

Bicara soal wangi, ada beberapa orang/review blog tetangga yang bilang kalau face wash ini bau susu asem/basi? Ah masa iya sihh wkwk emang sih wanginya agak kurang familiar buat hidungku. Biasanya face wash bau floral atau fruity yang nyengrak ya, tapi ini enggak sih. Menurutku wanginya soft dan memang sepertinya ini bau susu yang amat soft gitu haha susah jelasinnya sih wkwk tapi seger kok wanginya enggak lebay. Mungkin bau susu ini karena ekstrak yogurt didalamnya. Soal mereka yang bilang ini bau susu basi aku sih kurang paham soalnya belum pernah nyium aroma susu basi hahaha

Busanya lembutttt

Berbicara soal performa, face wash ini cukup untuk membersihkan makeup sehari hari seperti misalnya setelah seharian pakai DD atau BB cream, pencil alis sama eyeliner waterproof ku juga bisa bersih cuman pake ini doang. Mascara juga bisa bersih pakai ini (aku pakai mascara QL, review soon). Tapi untuk makeup berat seperti foundation, smudgeproof makeup atau lip cream, jujur sih payah banget face wash ini, hehe karena kan ini bukan dikhususkan untuk membersihkan makeu up berat sih :3 lebih baik double cleansing aja pakai makeup remover atau micellar water dulu untuk membersihkan makeup baru pakai face wash ini untuk menuntaskan pembersihannya
Iya tau kok. Tangannya belang :(
Gimana? Stain lip tint nya sirna kan?
[ Baca Juga : Review Etude House Dear Darling Water Gel Lip Tint in jujuba red ]

VERDICT
aku sukaa banget face wash ini karena gak memicu komedo apalagi jerawat ❤ formula face wash ini juga gak bikin muka ku kering..
Recommended lah buat yang tipe kulit normal kering atau sensitif juga boleh. Tapi, GAK aku rekomendasikan buat yang kulit berminyak apalagi jerawatan. Buat kulit berminyak pastinya ini kurang nampol buat membersihkan sebum atau minyak berlebih, lebih baik pakai yang variant acnes natural care yang warna oranye. Sedangkan untuk yang berjerawat lebih baik pakai Acnes Acne Treatment series yang Creamy foam, karena face wash yang aku review ini gak mengobati jerawat yang bergerombol atau meradang, hanya mencegah timbulnya saja. Jika jerawatnya sudah hilang dan gak meradang, baru boleh coba yang Acnes Natural Care ini :)
Yang aku kurang suka sih face wash ini belum ada halalnya hehehe pasti aja aku jadikan ini sebagai hal yang enggak aku suka. Semoga acnes segera melengkapi produknya dengan keterangan halal MUI ya agar pengguna acnes bisa merasa aman dan nyaman pakai acnes.
Kalau sudah habis, aku mau repurchase yang varian complete white kayaknya hehe. Oh iya aku beli ini di Yogya Toserba Garut dengan harga sekitar 25k lupa lagi sih detailnya berapa tapi gak lebih dari harga segitulah.
Semoga reviewnya bisa membantu yaa guys!!

See you in my next post!


Uli

0 Response to "REVIEW : Acnes Natural Care Face Wash (Yogurt Touch)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel