REVIEW : Etude House Dear Darling Water Gel Lip Tint (Jujuba Red)

Assalamu'alaikm kawan!!
marhaban ya ramadhan ya untuk semuanya, tak terasa bulan ramadhan udah meninggalkan kita dan hari ini sudah masuk hari kedua dibulan syawal 1438H.
Oh iyaa kemarin kan kita semua umat muslim lebaran ya?? Sumpah deh lebaran tahun ini berkesan banget buat aku hehehe. Serasa beda sama tahun-tahun sebelumnya. Suasana umum kemacetan di Garut tahun ini menurutku lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya. Parah bener dehh..
Eitsss back to the topic ya 😄
Iya, kali ini aku mau review lip tint, Etude House Dear Darling Water Gel Lip Tint in Jujube Red. Sebenarnya ini postingan yang udah lama aku rendem hehe baru di post sekarang karena baru ada panggilan dari jiwa aku buat ngetik reviewnya hari ini :D wkwk sebenernya sih ini lip tint gretongan (red:gratisan). Jadi di review kali ini aku gabisa kasih tau dengan jelas dimana aku beli benda ini atau berapa harganya. Lip tint ini aku dapat dari kakak aku. Dia ngasih lip tint ini ke aku soalnya lip cream sama lipstick dia tuh udah bejibun banget, malah menurutku sepertinya gak kepake semua tuh..
Nah ini kali pertama aku nyicip lip tint. Dari dulu, dari zaman hallyu wave, aku sering lihat produk makeup lewat kdrama, dan banyak juga idol favorite aku yang jadi model iklan produk make up korea. Pernah aku berpikir, kalau aku pake make up korea mungkin aja aku bisa secantik krystal jung atau makeup artist PONY wkwk but its wrong guys, di model iklannya emang kelihatan cantik, tapi gak semua org yg pake produk itu jadi secantik modelnya ya. The power of advertistment memang emezing guys.
Oke langsung aja ke review yaa!

PACKAGING
Oke, ngebahas packaging lip tint ini, sumpah deh aku sukaaa banget. Emang notabene produk makeup korea itu wadahnya simpel tapi cantik dan imut gitu. Aku kadang suka ngiler lihat skincare korea seperti laneige, cosrx atau innisfree yang dipake sama kakak aku. Karena kemasannya yang imut, Jadi kalau misalnya udah abis, ngerasa sayang untuk dibuang > _< Bentuknya botol panjang dengan wadah plastik kaca yang transparan. Untuk yang versi Water Gel Lip tint ini, tutupnya berwarna pink terang, sedangkan untuk yang Gel liptint setahuku tutupnya berwarna abu-abu metalik. Pokoknya kalau bawa Lip Tint ini, temen-temen suka tanya-tanya "pake lip cream apa Li?" Ehhhh ini bukan lip cream tapi lip tint wkwk. Mereka bilang lucu kemasannya jadi pengen deh.



SWACTH & PERFORMANCE
Ini swatch nya di bibir aku ya, aku cuman pake 2 titik lip tint di bawah dan atas bibir lalu aku ratakan pake jari kelingking. Soalnya warna Shade Jujube Red ini Merah gelap seperti anggur merah, kalau aku pakenya tebel ntar kelihatannya kayak pake lipstick emak-emak :( kalau dipake tipis sih warnanya cantik dan aman buat daily. Soal pigmentasi, lip tint ini bagus. Nasib yah kalau dikasih orang yah enggak bisa nawar mau shade yang mana lol. Honestly, aku sih naksir shade yang sweet potato karena lebih soft warnanya dan aman buat sehari hari. Lip tint ini menurutku warnanya gampang hilang. Sebagai penggemar lipstick matte, menurutku liptint ini ketahanannya payah banget. Makan besar ditambah minum dikit bubar deh. Kalau ngemil sih ilang dikit-dikit.

Etude lip tint
- jujuba red (full lips)
Tapi kalau pakeknya lagi gak banyak makan misalnya lagi puasa yah, lip tint ini tahan lah sekitar 5jam. Tapi lama kelamaan lip tint ini ternyata bikin bibirku kering parah.. setelah aku bersihkan, ada dry patches dibibir aku yang perih kalau dipaksa dikelupas, malahan sampai berdarah :( padahal sebelum pake aku pakai Lip Ice Repair and Treatment Lip balm. Tapi, tetep aja ini lip tint udah aku pakai beberapa kali bikin bibirku kering setelahnya :(

[Baca Juga :
Review Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm
Review Vaseline Repairing Jelly Original ]

Warnanya Deep Red 
Nah sekarang ngebahas soal aplikatornya nih, menurutku aplikatornya enak gak kegedean gak kepanjangan juga. Kita bisa atur mau ngambil liptint nya berapa banyak dengan mudah.
Mulut botolnya juga gak terlalu besar jadi gak gampang tumpah. Tapi pernah aku sengaja membalikan botolnya ke bawah, surprisingly! Enggak tumpah kok, mungkin lagi beruntung aja ya hahaha.

RD305 Jujube Red, berdasarkan huruf hangul-nya sih "Daechu Redeu" yah artinya sih Merah jujuba.
Jujuba itu adalah sejenis buah anggur

VERDICT
Intinya sih, Lip tint ini bagus, punya warna yang intense, kemasannya cantik juga. Tapi aku pribadi gak terlalu fall in love sama lip tint dari Etude house ini. Entah karena bibirku yang sensitif ya, jadi bikin bibirku kering kerontang nya tuh bangetttttt. Aku suka pake lipstik matte tapi gak bikin kering yang separah pake lip Tint ini. Terus lip tint ini aku kurang tahu komposisi nya apa, aku gak tahu apakah lip tint ini ada box nya atau tidak dan aku kurang tahu EXP nya dimana. Tapi, kakak aku belinya belum lama sih, beli nya waktu bulan awal bulan Mei 2017. Lalu, lip Tint ini gajelas halal-nya. Seandainya merk kosmetik lokal ngeluarin lip tint bagus dan halal yahh pasti aku girang deh. Padahal aku seneng sama lip tint ini karena finishing glossynya tuh enggak lebay deh kayak lipstick biasanya. Bikin kelihatan bibir kelihatan merona sehat dan terasa ringan, tapi lama lama yah di aku sayang nya jadi bikin bibir kering. Mungkin aku kurang beruntung ya? Padahal banyak temenku yang pake, dan kelihatannya bibir mereka baik-baik aja gak bikin kering lebay seperti bibirku yang gampang sensi ini :(

*UPDATE
1/07/2017
Udah Beberapa hari aku pake liptint etude ini, sebelumnya bibir aku di oles tipis dengan vaseline peteoleum jelly, dan tralalala bibirku enggak kekeringan lagi karena lip tint ini ^^ jadi nagih pengen pake lip tint teyuss :3

Nah, katanya sih kakak aku belinya di Olshop Kbeautyshop di IG. Harga nya sih aku kurang tahu.
Ini penampakan Etude House water gel Lip Tint saat dibibirku sebelum berangkat UAS maaf kalo mukanya sok kecantikan :'v


Mungkin segitu aja ya reviewku kali ini hehehe semoga membantu temen temen semua :)
Salam Hangat


Uli

1 Response to "REVIEW : Etude House Dear Darling Water Gel Lip Tint (Jujuba Red)"

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel