REVIEW : Pixy Bright Fix BB Cream SPF 30 PA+++ (CREAM) & Pixy Pure Finish Compact Powder SPF 25 PA+++

Halo guys, ketemu lagi di postingan blog-ku 💕 pada kesempatan kali ini aku mau me-review produk make up base sepaket dari Pixy, yaitu Pixy Bright Fix BB Cream dan Pure Finish Compact Powder. Jika kalian membaca postinganku yang sebelumnya, beberapa waktu yang lalu aku dikirim hadiah oleh Pixy yaitu 1 Paket box berisi 7 produk Pixy yang aku dapatkan dari mengikuti kuis yang diadakan oleh Pixy Indonesia di Facebook pada tanggal 6 November lalu.


Aku mendapatkan BB Cream dan Compact Powder ini secara gratis loh #uuuusenangnya tapi walaupun dapat gratisan bukan berarti aku buat review sponsor atau endorse ya, karena review yang kubuat akan bener bener honest alias jujur. Pihak Pixy Indonesia juga gak menyuruhku membuat review di blog atau media apapun saat aku mendapatkan hadiah ini. So, aku membuat review ini emang karena inisiatif aku, dan karena aku memang suka sama produknya. Oleh karena itu, aku ingin berbagi kesanku mengenai produk ini pada kalian semua ^O^



Kalian pasti sudah tidak asing ya dengan Istilah BB Cream. Produk BB cream sudah booming sejak beberapa tahun terakhir dan produk lokal pun berlomba lomba membuat Produk BB Cream, Pixy salah satunya. BB Cream (Blemish Balm Cream) adalah Base make up + skincare (karena mengandung pelembap didalamnya), dan hasilnya ringan/tidak seberat foundation, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Hasil akhirnya yang natural, menyamarkan kemerahan serta mampu meratakan warna kulit ini banyak jadi favorit banyak orang. Sebenarnya sudah macam-macam cream base make up, mulai dari AA, BB, CC, DD hingga EE cream pun sudah ada loh guys. BB cream mulai terkenal saat era Kpop mulai mendunia, karena ternyata salah satu rahasia kulit semulus porselen dan cerah idol-idol Kpop serta Artis Korea diatas panggung adalah dengan penggunaan BB Cream. Tapi aku juga pernah baca kalau sebenarnya asal mula BB Cream itu berasal dari Jerman, ada yang bisa kasih tau mana yang benernya? Korea atau Jerman? Kalau kalian tahu boleh share dikolom komentar ya...



Btw yang baru aku coba adalah DD Cream dan Sekarang BB Cream. Aku mencoba DD cream punya kakakku dan aku lumayan suka. Sekarang, aku punya BB Cream dan apakah aku suka juga sama BB Cream pixy ini? 
Sebenarnya aku bukan tipikal orang yang suka pake base make up,, karena menurutku pake pelembap dan bedak aja udah cukup hehe. Tapi sejak Pixy mengirimkan paket cantik itu, dan aku mulai mencoba BB cream-nya, kebiasaan penggunaan make up ku jadi berubah!! Aku jadi gabisa lepas dari BB cream (._.) oke daripada banyak cincong yuk ah langsung aja ke review!!

PACKAGING
Pixy Bright Fix BB Cream SPF 30 PA+++
Packaging-nya sumpahh lucu banget alias kawaii !! ❤ berasa desain packaging make-up korea seperti Etude House atau Tony Moly. Aku paling suka dengan kemasan Pixy varian ini. Tutupnya Berwarna Pink sedangkan Tube-nya berwarna putih dihiasi motif lace yang memberikan kesan shabby chic gitu guys. Tutupnya dengan model ulir dan lubang tube-nya kecil, sehingga kita dapat mengatur BB cream yang keluar sedikit demi sedikit sesuai dengan kebutuhan kita. Aku gak pernah mengalami isi BB cream nya beleber atau keluar sendiri seperti tube dd cream punya kakakku :3 so, kemasan ulir menurutku lebih baik walaupun agak ribet ketika sedang hectic.





Pixy Pure Finish Compact Powder SPF 25 PA+++ 
Kemasan Compact Powdernya gak kalah cantik dan lucu loh. Sebenernya dulu aku pernah coba juga compact powder ini dari kakakku, tapi shade nya saat itu terlalu terang untukku kalau gak salah nama shade nya Pink Cream. Kemasan Pixy Pure Finish Compact Powder ini hampir sama seperti Pixy UV whitening Compact Powder Coverlast yang pernah aku review sebelumnya. Pokoknya kalau Pake Bedak Pixy buat touch up ditempat umum gak bakal malu-maluin deh, soalnya kemasannya bagus dan kawaii ❤








Hanya saja untuk varian Pixy Compact Powder Coverlast kemasannya berwarna putih dan tidak dihiasi motif lace. Kemasan Pixy Compact powder ini berbeda dari merk lokal kebanyakan. Pixy Compact Powder kemasannya seperti bedak Two Way Cake yang memiliki 3 tingkatan, mulai dari cermin, pan bedak dan tempat spons. Sehingga spons bedak lebih higenis karena tempatnya terpisah, walau membuat kemasan menjadi bulky tapi aku sendiri gak merasa bermasalah atau terganggu. Spons bedak Pixy Pure Finish ini bagus dan nyaman digunakan daripada spons Pixy Compact Powder Coverlast. Spons pixy pure finish ini mengingatkanku dengan spons bedak Wardah lightening Two way cake, karena dari bentuk dan teksturnya sangat mirip dan lembut saat digunakan.

CLAIMS
Pixy BB Bright Fix BB Cream SPF 30 PA+++
Pixy BB cream ini diformulasikan dengan Smart Lock Powder yang membuat make up tetap cerah dan tidak kusam selama 12jam. Teksturnya ringan dan tidak berat. Boleh digunakan dengan bedak atau tanpa bedak. Tapi, aku selalu menggunakan Bedak Setelah BB cream agar makeup lebih tahan lama karena di set oleh bedak. Diperkaya dengan Natural Whitening extract dan vitamin c untuk mencerahkan kulit. Teruji klinis tidak memicu komedo.

Pixy Pure Finish Compact Powder SPF 25 PA+++
Bedak dengan tekstur ringan, mengandung Matte luccent Powder yang memberikan hasil natural dan bebas kilap. Mengandung SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA/B serta Natural whitening agent dan Derivat vitamin C untuk mencerahkan kulit. Teruji klinis tidak memicu timbulnya komedo.



INGREDIENTS
sebenernya aku gak terlalu ngerti soal kedua ingredient produk yang aku review, tapi ada beberapa yang aku mengerti kalau BB cream dan Compact Powder ini mengandung SPF yang tinggi karena bahan/nama ilmiah sunscreennya berada diurutan baris pertama pada komposisinya.

Pixy BB Cream

Pixy Pure Finish Compact Powder

SWATCH & PERFORMANCE
Pixy Bright Fix BB Cream SPF 30 PA+++
Aku diberi shade cream dari Pixy. Setahuku Pixy BB cream tersedia 3 pilihan shade, yaitu Ochre untuk kulit terang dengan Yellow Undertone, Cream untuk Kulit terang/medium dengan netral undertone antara pink dan yellow (ini menurutku ya) dan Beige untuk kulit Sawo matang dengan Yellow undertone. Sebelumnya aku pernah baca review tentang Pixy BB Cream kalau ketiga shade BB Cream Pixy ini masih terlalu terang untuk kulit wanita indonesia, bahkan shade yang paling gelap yaitu Beige, menurut beberapa Beauty Blogger lain masih terlalu terang.



Pencahayaan indoor. No filter.


Awalnya aku takut kalau shade Cream ini bakalan keterangan di wajahku, tapi setelah dicoba ternyata masih masuk di warna kulitku, asalkan pakenya sedikit aja. Pada awalnya sih bikin muka berasa seperti pucat kek vampir, tapi beberapa menit kemudian warnanya menyatu dengan warna kulitku dan memang benar bahwa Pixy BB Cream ini membuat kulit kelihatan lebih mulus dan cerah. Btw, kulitku lagi gak ada jerawat dan hanya ada beberapa bekas jerawat saja. So, BB cream ini mengcover dengan baik, walau untuk noda jerawat yang benar benar gelap membutuhkan concealer untuk menyamarkannya, sehingga coverage BB Cream ini adalah Sheer to Medium. Tapi untuk noda jerawat yang sudah mulai memudar, hanya dengan pake BB cream ini saja sudah tercover dengan baik kok.. Hasil akhir BB cream Pixy ini adalah semi Matte, agak dewy dikit. Kalau gak ditimpa bedakpun gak apa apa. Tergantung selera kalian aja sukanya gimana.

Maaf  belepotan hehe

Untuk performanya, menurut claims sih tahan hingga 12 jam tapi itu gak berlaku buatku. Setelah 6 jam wajahku mulai sedikit berminyak diarea T. Tapi bagusnya dia gak bikin cakey di wajahku yang kering ini maupun bikin kucel. Malahan menurutku, dengan pemakaian BBCream, lebih bisa nahan minyak diwajahku. Dan minyak minyak yang muncul membuat kulit wajahku kelihatan lebih sehat, serasa wajah orang korea yang selalu dewy dan glowy yang sehat gitu :3 asli loh beneran. Ketika dibasuh air wudhu pun, si BB cream ini tetap stay dan gak geser (maksudnya gak belepotan bb cream-nya dikulit) walaupun tetep aja kalau kena air si BB cream sedikit hilang dari muka, tapi beruntungnya dia gak bikin mukaku jadi belepotan lelehan BB Cream. So, aku sangat suka dengan peformanya. Dia juga gak bikin komedo nambah banyak, gak menimbulkan breakout juga dikulitku. Dan yang paling penting bb cream ini gak oksidasi.. jadi semakin lama wajahku gak jadi abu-abu gitu guys. Jadi tetap kelihatan cerah. Oh iya Aroma BB Cream ini lumayan strong menurutku, bau nya gak ganggu kik karena wangi bunga gitu. Tapi, bagi beberapa orang ada yang tidak suka dengan aroma makeup yang terlalu wangi/strong seperti BB cream Pixy ini, terutama bagi pemilik kulit sensitif dan acne prone, karena produk makeup yang terlalu banyak parfum bisa menimbulkan breakout bagi mereka.

Pixy Pure Finish Compact Powder SPF 25 PA+++ Shade Cream 
Aku dikirimi shade yang sama dengan BB cream dari Pixy, yaitu Shade Cream. Shade Cream ini juga pas dikulitku, gak terlalu gelap ataupun terlalu terang. Untuk Pixy Pure Finish Compact Powder, tersedia 3 Shade yaitu Pink Cream, Cream dan Beige. Disini aku akan membandingkan 3 warna bedak pixy yang aku punya yaitu :
●Pixy UV Whitening Coverlast Compact Powder Shade 04 Natural
●Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth shade 04 Natural Peach
●Pixy Pure Finish Compact Powder Shade Cream

Pencahayaan indoor, no filter

Swatch Pixy Pure Finish Compact Powder - Cream

Di foto ini aku gak menambahkan filter apapun, hanya menambah watermark saja

Bisa dilihat kalau Pixy Coverlast Compact Powder shade Natural adalah Bedakku yang paling terang Shade nya dengan Yellow undertone yang kuat. Kemudian, Pixy Pure Finish Compact Powder Shade Cream adalah Bedakku yang paling terang kedua dengan undertone pink yang lebih banyak, kemudian yang paling gelap adalah Pixy Two Way Cake Cover Smooth shade Natural Peach adalah yang paling gelap, memiliki campuran tone pink-yellow yang netral. Aku menggunakan Pixy TWC coversmooth ini ketika aku menginginkan make up yang lebih awet dengan coverage yang lebih baik. Jika hanya ke kampus atau jalan-jalan aku prefer pake compact powdernya aja.


Berdasarkan Pengalamanku, Pixy Pure Finish Compact powder ini sangat ringan dikulit dan bedaknya mudah merata dikulit tanpa kesan cakey. Lebih menahan minyak juga. Dikulitku yang normal kering, kulitku gak terlalu cepat berminyak, dan bedak ini mampu menahan timbulnya minyak diwajahku. Sekitar 5-6 jam baru wajah terlihat mengkilap sedikit di area T. Tinggal touch up lagi dan wajah terlihat matte kembali. So, menurutku oil controlnya bagus. Tapi aku gak tahu apakah di kulit kombinasi atau berminyak hasilnya seperti itu juga. Bedak Pixy ini menjadi pilihan alternatifku disaat aku mau tampilan natural dan ringan atau pergi ke kampus. Bedak ini juga gak bikin cakey atau membuat area kulit hidungku yang biasanya suka kering mengelupas makin kelihatan kering karena bedak ini. Asalkan menggunakan moiturizer atau primer, bedak ini gak bikin cakey atau memperparah kekeringan diwajahku ËŠ▽Ë‹ oh iya Aroma bedaknya khas Produk Pixy gitu, buat kalian Pixy Squad pasti udah gak asing dengan aroma bedak Pixy. Menurutku wanginya pas gak terlalu wangi, tapi bukan berarti gak ada wanginya. Ada wanginya sih semacam bau bunga tapi khas aroma produk bedak Pixy, floral tapi gak terkesan jadul atau norak seperti bedak jaman dulu gitu guys.

CONCLUSION
Aku sangat suka dengan Pixy BB Cream karena ringan dikulit seperti gak pake cream apapun. Hasilnya pun natural dan gak dempul. Aku juga suka dengan Pixy Pure Finish Compact Powdernya karena bikin kulit kelihatan cerah dan tidak kusam apalagi cakey atau bikin kulitku yang kering makin kelihatan kering.

Pixy Bright Fix BB Cream SPF 30 PA+++ shade Cream
PLUS
+ meratakan warna kulit, dan gak bikin kusam
+ kemasannya Kawaii
+ Produk Lokal (namun mendapatkan lisensi dari Mandom Corporation Japan)
+ kulit terlihat lebih cerah dan mulus saat pemakaian
+ gak cakey
+ jika kena air wudhu gak belepotan/meleleh
+ sunscreennya tinggi
+ harga murah
+ Sudah Halal (aku baca balasan komentar Pixy indonesia kepada seorang pengguna Facebook yang menanyakan apakah pixy sudah halal atau belum, kemudian Pixy menjawab bahwa pixy sudah memiliki sertifikat Halal :)

MINUS
- menurutku pilihan shade masih terlalu terang bagi beberapa orang dan kurang variatif karena hanya ada 3 shade, terutama untuk shade bb cream nya. Sebenernya shade cream ini agak keterangan dikulitku, tapi beberapa menit setelah pengaplikasian warnanya jadi menyatu dengan warna kulitku. Aku akalin sih pake bedak yang lebih gelap biar nge tone down si keputihan dari BB cream nya :3
- tutup botol ulir, agak ribet kalau sedang buru buru

Pixy Pure Finish Compact Powder SPF 25 PA+++ Shade Cream
PLUS
+ bedaknya ringan, gak dempul
+ produk lokal indonesia (namun mendapatkan lisensi dari Mandom Corporation Japan)
+ kemasannya kawaii
+ menahan kilap alias minyak
+ hasil natural
+ ada sunscreenya
+ shade nya cocok dikulitku gak bikin kusam
+ harganya murah untuk anak kuliahan

MINUS
Belum menemukan kekurangannya ^O^

Harga
Pixy Bright Fix BB Cream IDR 30.000
Pixy Pure Finish Compact Powder IDR 35.000-37.000
*note : harga bisa saja berbeda beda, tergantung kamu membelinya dimana dan di daerah mana
Kamu bisa membelinya di konter Pixy di Supermarket, Alfamart/indomaret, atau Toko Kosmetik yang ada di kota kamu. Karena Produk Pixy sangat mudah didapatkan :)

Have a nice day! Semoga reviewnya bermanfaat ËŠ▽Ë‹

See you in the next Post


ULI

1 Response to "REVIEW : Pixy Bright Fix BB Cream SPF 30 PA+++ (CREAM) & Pixy Pure Finish Compact Powder SPF 25 PA+++"

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel