REVIEW : Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth SPF 30 PA+++ (04 Natural Peach)

Haii guyss!! Setelah lama gak update akhirnya aku kembali ke dunia per biuti blog an. Akhir-akhir ini susah banget mau update blog, tugas kuliah bener bener numpuk maka blog kesayanganku ini jadi terabaikan :(
Kali ini aku mau review produk Pixy untuk ketiga kalinya. Sekarang aku mereview Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth. Kenapa pake bedak two way cake?? Padahal di post-post sebelumnya pernah bilang gak terlalu suka sama bedak two way cake?
Jadi gini guys, belakangan ini aku pengen bedak yang punya coverage dan tahan lama gitu, karena aku belum tertarik juga pake bb,cc atau dd cream makanya aku lebih milih TWC.. tapi pengennya yang bisa dipakein dikulit kering kayak aku :( tahu kan kalau kulit kering pake bedak TWC suka cracky dan cakey. Jelek dehg. Aku mulai cari cari review bedak TWC yang ringan dan bertambatlah hatiku ke Pixy Two Way cake cover smooth. Kenapa Pixy? Karena ternyata bedak TWC nya ini mengandung Squalane Oil untuk menjaga kelembaban kulit, juga karena sebelumnya aku pake bedak Pixy UV Whitening Coverlast Compact powder

Baca Juga :

Sebenarnya pixy punya banyak varian bedak TWC.. awalnya aku tertarik dengan varian Pixy Two Way Cake Perfect Fit, dan ternyata bedak itu lebih unggul di coverage dan sepertinya agak berat dikulit, tapi aku gak memiliki banyak problem di wajah yang harus disembunyikan dengan bedak dan aku maunya bedak TWC yang ringan. Alasan selanjutnya adalah aku tertarik beli yang Cover Smooth karena kemasannya kawaiii heuheu (._.) *bancipekejing. Sebenernya udah bejibun banget Review Bedak Pixy ini, tapi gapapa yaa semoga review yg kubuat bisa nambah referensi kalian soal bedak ini, Yuk ah langsung aja ke Review-nya!

PACKAGING
Packagingnya termasuk menarik untuk kelas produk lokal. Bener bener berinovasi deh. Menurutku kemasannya Pixy bisa dibilang modern dan gak jadul seperti merk merk lokal senior di negeri tercinta ini. Pixy nih inovatif soal kemasan tapi ya mungkin terkadang pemilihan warnanya kurang tepat aja kali ya. Seperti warna shocking Pink nya kemasan pixy di produk lain gitu. Hmmm aku kurang suka sama warna shocking pink nya itu. But no problem.


Kemasan Pixy Cover Smooth ini cakep, warna box nya sky blue yang imut dan kemasan bedaknya warna putih Glossy dengan Emboss bunga bunga yang timbul. Ada gambar bunga juga berwarna biru lengkap dengan Logonya Pixy. Gak bakal minder deh bawa bedak ini buat Touch Up di tempat umum wkwk sodara aku aja nanyain "itu bedak apa wadahnya cantik ya"


Yang aku suka juga adalah kemasannya yang compact gak seringkih yang varian Compact Powdernya. Kacanya luass jadi gak berasa kekecilan kalau ngaca pas touch up




Jadi kesimpulannya, aku sukaa banget sama kemasannya, cuman itu printed flower yang warna biru sama logo Pixy nya mudah banget kegores, dan lama kelamaan dia menghilang jugaa :( wajar sih ya :3

CLAIMS
Klaims nya cakep bener! Make up terlihat halus dan Licin dalam 10 jam!! Tapi itu gak berlaku di aku wkwk. Aku gak pernah pake bedak ini selama 10 jam, karena baru pake 5 jam pun udah aku siram wajah ini dengan air wudhu 😶 tapi ya touch up lagi, jadi aku gak tahu apakah ini bedak bener bener bikin muka licin selama 10 jam lamanya. Untungnya walau sering kena guyuran air, bedak ini gak blentang blentong atau gak kelihatan luntur. Muka masih cakep bahkan kalau gak touch up pun muka gak kelihatan berantakan gegara bedak ini. Sounds great kan? Inilah alasan kenapa aku suka bedaknya Pixy 💕 dia gak cakey kalau kena air, ya walaupun bedaknya hanyut dari muka, tapi bagusnya muka gak kelihatan belepotan bedak gitu guys.


Oh iya aku ngambil shade no 04 Natural Peach berdasarkan rekomendasi BA pixy. Sebenarnya pas beli aku bawa Bedak Pixy UV whitening Coverlast Compact Powder dengan Shade Natural. Aku meminta BA nya ngasih shade Pixy Cover Smooth yang sama dengan shade bedak Pixy yang aku bawa. Kemudian dia kasih aku shade 04 Natural Peach.  Nanti aku sertakan foto perbandingan shade nya. 
Menurutku shade Natural Peach ini punya Hint Undertone yang seimbang antara Yellow dan Pink Undertone, apakah ini netral Undertone ya?? Warna kulitku sendiri Kuning Langsat/medium dengan netral undertone sepertinya karena urat nadiku campuran warna ungu daripada hijau. Untuk soal klaim yang lebih jelasnya, boleh lihat foto dibawah ini guys


Bedak ini sudah mengandung SPF 35 PA+++ jadi gak usah khawatir wajah terkena sinar UV. Ada Squalane oil juga jadi bagus untuk pemilik kulit kering sepertiku ËŠ▽Ë‹ Selama pemakaian, belum ada breakout atau iritasi, gak nimbulin komedo yg ekstrim juga, ya komedo sih tetap ada tapi gak nambah banyak dengan pemakaian bedak ini, walaupun gak ada klaim non comedogenic atau acnegenic. So, dia bekerja dengan baik dikulitku.

INGREDIENTS
Boleh di cek ingredientsnyaa..



SWATCH AND PERFORMANCE
Shade yang aku pilih adalah 04 Natural Peach. Menurutku shade ini tergolong warna yang Netral karena mengandung undertone kuning dan pink yang seimbang. Shade ini cocok buat warna kulit yang gak terlalu putih atau terlalu gelap/sawo matang (kuning langsat? Atau kulit medium lah ya). Berikut aku sertakan fotonya beserta perbandingan warna dengan shade Natural Pixy Compact Powder Coverlast :


Saat disentuh jari memang bedak ini halus, tapi setelah disapu dengan spons, teksturnya jadi seperti ada butiran pasir gitu deh, aku juga kurang ngerti kenapa :3 apakah difoto kelihatan butiran butirannya?? Apakah butiran itu muncul karena si sponsnya yang agak kasar? Hmmm kenapa yaa :(

Kiri : Pixy Coverlast Natural, kanan : Pixy Coversmooth Natural Peach


Bagaimana? Kelihatan kan kalau yang Shade Pixy Coverlast lebih kuat warna tone kuningnya dibanding yang Pixy Cover Smooth yang lebih banyak tone pink/abu nya.
Dikulitku sendiri shade Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover smooth 04 Natural Peach ini sangat bahkan mirip dengan warna asli kulitku. Yeee gasalah pilih shade kan? Wkwk saking samanya berasa gak pake bedak heuheu :3 tapi bagus juga sih gak kelihatan medok. 



Untuk pengaplikasian, aku menggunakan spons bawaan, dan jujur aja menurutku sponsnya agak kasar , jadi gak lentur gitu guys bagusan spons-nya Pixy Pure Finish Compact powder yang warna pink itu loh :( kalau yang ini agak susah juga buat ngambil bedaknya :3 tapi lumayan lah masih bisa dipake.

Hasil swacth warnanyaa hampir sama dengan
warna asli kulitku, cuman warna punggung t
angan memang lebih gelap daripada lengan.
Gimana kelihatan kan bedanya pada swatch di atas?


Gimanaa?? Yang dipakein bedak jadi kelihatan lebih cerah, mulus dan matte kan? Btw warnanyaa bener bener natural ya gak kelihatan kek pake topeng. Sebelum pengaplikasian aku pake moisturizer yang bener bener buat kulit kering yaitu Oriflame Love nature Wild Rose Day Cream (Review : Disini) setelah itu baru pake bedak ini dan TWC nya nempel merata di kulit aku dan bedaknya pun stay lebih lama. Jika aku gak pake moisturizer bedaknya susah nempel bahkan gak menempel malah :( jika pake moisturizer pun tapi yang kurang hydrate seperti Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21 (Review : Disini), bedaknya masih agak susah nempel dikulitku :(( yahh mungkin ini konseskuensi bagi pemilik kulit kering kalau mau bedakan pake TWC kulitnya haruss bener bener terhidrasi terlebih dahulu ya :3
Coverage nyaa kurang tau bagus atau enggaknya soalnya mukaku gak banyak problem noda noda dosa jerawat, ada sih noda jerawat cuman ada satu dipipi yang kiri (yang aku pake buat swatch di foto di atas tapi noda bekas jerawatnya udah tipis banget udah mau hilang). Intinya sih kalau pemakaian dengan spons kering dia coverage nya Light to Medium, jika pakai spons basah mungkin coverage-nya lebih bagus. Aku gak bisa mastiin soalnya aku belum pernah nyobain TWC ini dengan spons basah hehe (._.) oh iya noda bekas jerawat yang sudah agak memudar ketutup dengan bedak ini tanpa pake spons basah.. buat ngeratain warna kulit dan efek memberikan efek halus pada kulit dia udah bagus banget tapi buat nutupin dark circle kayaknya kurang bagus, lebih baik pake concealer aja.
Longevity ketahanan sih lumayan yaa, di aku dia stay 5 jam-an lebih. Wajah terlihat lebih cerah, setelah itu wajahku mulai kelihatan sedikit berminyak/dewy di bagian hidung. Kurang tau ketahannya pada jenis kulit berminyak. Nahh aku agak gak suka sama ke-cakey-annya kalau udah berkeringat/berminyak parah walaupun gak selalu bikin cakey jugaa. Jika aku bener bener terpapar sinar matahari dan keringetan parah, biasanya bedak mulai kelihatan cakey duduk duduk diarea cuping hidung sama bawah mata :3 ughhh gak enak dipandang.. biasanya aku siasati dengan tissue di tap tap gitu atau touch up. Tapi bagusnya bedak ini gak kelihatan berantakan kalau kena air/wudhu jadi gak belang belang gitu wajahnya.

Update 15/05/2018
Ternyata jika pengaplikasiannya menggunakan kabuki brush, dia gak bikin cakey loh! Sekarang aku sudah membuang spons-nya dan prefer menggunakan kuas karena hasilnya lebih merata

Finishing Hasil akhirnya Matte namun setelah beberapa jam pemakaian jadi dewy. Ini hal yang bagus untuk kulitku yang kering karena jika terlalu matte, biasanya selalu muncul dry patches di area hidung dan daguku. Untungnya Pixy TWC cover Smooth ini gak menimbulkan dry patches setelah pemakaian, gak seperti bedak TWC yang pernah aku coba sebelumnya bikin kulitku yang kering makin kelihatan kering :( tapi kalau TWC Pixy ini sama sekali gak bikin kulitku kering kerontang 🙌 Yang aku suka ternyata bedak ini mengadung micro shimmer, jadi jikaa wajah kita kena sinar matahari kelihatan deh blink blink gitu tapi gak lebay shimmery nya bener bener kecil dan kelihatan kalau kita bener bener merhatiinnya.
Bikin breakout Gak? Di aku sih engga, gak bikin jerawatan atau komedo meradang, masih dibatas wajarlah kalau soal pertumbuhan komedo
Oxidasi gak? Di aku sih enggak yaa, selama pakai TWC ini mukaku kelihatan halus dan cerah ^O^ mungkin karena pemilihan shadenya tepat.
Ini penampakan full wajahku dengan Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth
Kelihatan halus kan? 

Verdict
What i love
+Harga Terjangkau
+meratakan warna kulit
+wajah terlihat lebih halus dan cerah saat pemakaian
+formulanya ringan
+gak bikin breakout
+Sunscreen mumpuni
+packagingnya cantik
+gak oksidasi
+gak menimbulkan dry Patches/membuat kulit kering makin kekeringan/mengelupas.

What i hate
- penggunaan menggunakan spons membuat bagian kulit hidung aku aku jadi cakey jika berkeringat sangat banyak, tetapi kalau menggunakan kuas kabuki tidak bikin cakey.
-spons bawaan kurang lentur :3
-untuk yang berkulit kering harus bener bener pake moisturizer dulu sebelum pake bedak ini.

Harga : IDR 36.500/after discount 5% di Asia Toserba Garut (Harga dapat berbeda beda)

0 Response to "REVIEW : Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth SPF 30 PA+++ (04 Natural Peach)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel