REVIEW : Inez Color Contour Plus Blusher with Brush No. 04 Autumn Rose

Halo guys, ketemu lagi di beauty review kali ini ^O^ kali ini aku mau mereview sebuah blush on legendaris di dunia per-beauty blogger-an yang terkenal karena pigmentasinya yang sadisss banget nget. Sebenernya udah lama banget mau nyoba blush on ini karena keracunan review dari beauty blogger lain, ternyata warna blush on Inez ini banyak pilihannya, cantik-cantik pula, cewek mana coba yang gak tahan :3. Setelah berkelana mencari pencerahan dan membandingkan dengan blush on merk tetangga, akhirnya mantap deh bertambat di blush on nya inez. Titik. Pokoknya harus beli Inez. Entah kenapa akhir-akhir ini aku terkagum-kagum dengan kosmetik merk Inez, aku banyak lihat Make up hasil MUA diluar sana yang hasilnya bener bener cakep, dan ternyata banyak dari mereka yang pake produk Inez untuk klien-nya. Berarti si Inez ini udah termasuk ke kelas Pro yah soal produk Make up nya > o< ditambah mamahku suka nonton D Academy Asia, dan sejujurnya aku gak ngefans sama lagu dangdut T︵T tapi karena mamah si penguasa remote TV ya terpaksa aku jadi ikutan nonton wkwk. Aku bener-bener kagum lihat hasil make up peserta D academy juga teteh Oky Lukman yang make-up nya cantik banget, setelah kulihat dengan seksama, ternyata make up nya di sponsori Inez. Beuhhh makin keracunan deghhh (._.)
Akhirnyaa aku membeli juga blush on inez, karena selama ini biasanya aku nebeng blush on punya kakak dari merk lokal terkenal kesayangan muslimah, sebut saja wardah yang seri A atau pake lip tint. Lama kelamaan kok jadi malu ya, masa nebeng mulu (walau gak tiap hari juga nebengnya wkwk) > < pake lip tint jugaa berasa kurang afdol karena si lip tint belum di baur warnanya udah ngeblok gitu. Ditambah lagi warnanya terlalu merah. Daripada kebanyakan cingcong yuk ah mulai ke review aja hehe

PACKAGING
Sebenernya udah tau bentuk pekejingnya dari review blog tetangga. Tapi kemasan punya aku ini aneh banget. Font merk Inez nya kebalik gituu lihat aja dibawah. Kalau dalam keadaan tertutup huruf inez nya ngejungkir, kalau kemasannya dibuka ya enggak ngejungkir hurufnya > _< gimana ya ngejelasinnya (?) mana mungkin ini produk inez palsu. Aku beli dari conter resminya kok. Mungkin ini kesalahan dari pabriknya ya, atau untuk kemasan terbaru huruf inez nya itu memang sengaja kebalik seperti itu. 




Dari belakang

Aku lihat di review mba cyanophyta huruf inez nya gak kebalik kok.. boleh dilihat dibawah
Source : www.cyanophytaa.net
Terus di blog-nya johanuari.blogspot.co.id , huruf inez nya juga gak ngejungkir :3 punyaku kok gitu ya?? Entahlah guys hanya Tuhan dan Pihak Inez yang tahu (._.)
Source : johanuari.blogspot.co.id
Soal kemasan sih jujur aku gak terlalu suka, bentuknya berasa kemasan bedak jadul, terkesan sangat klasik dan (maaf) agak norak juga. Kemasannya plastik standar (gak terlalu ringkih) berwarna Biru keunguan dengan tekstur glossy. Really not eye catching in my eyes. But no problem, aku cuman butuh isinya doang sih.

Desain kemasan box nya juga simple banget. Gak too much. Terkesan sederhana dan bersih karena berwarna putih.



Inez juga sudah bersertifikat halal MUI. Alhamdulillah :)


Label harganya belum dicopotin guys. Harga aslinya sih gak segitu, pas bayar aku cuman bayar IDR 40.000 aja di Toko 55 Garut.

CLAIMS AND INGREDIENTS
Boleh baca klaim-nya dibawah ya, aku males ngetik lagi hehe. Intinya sih blush on ini memberikan kecerahan dan rona wajah yang menarik sehingga bisa mengoreksi bentuk wajah kita.

Soal komposisi blush on, jujur aku kurang ngerti.. tapi katanya sih blush on ini sudah mengandung uv protection tapi gak disebutin berapa SPF atau PA nya :3

SWATCH AND PERFORMANCE
Aku mengambil Shade 04 Autumn Rose, karena memang aku menyukai warnanya dan bakal cocok di kulitku yang enggak terlalu sawo dan enggak enggak putih ini (._.) menurutku, shade Autumn Rose ini aman dan bakal masuk ke segala warna kulit.


Warnanya cantik, kan,?
Shade Autumn Rose ini berwarna Deep Pink dengan Hint Coral yang segar. Kalau di foto warna pink nya lebih terang ya? Aslinya sih lebih gelap :3 maafkan karena pencahayaan yang kurang tepat :(

2X Swipe dengan Jari
Tekstur dari Blush on ini buttery, tapi lumayan Powdery guys jadi hati hati saat mengambilnya dengan kuas, baik dengan kuas bawaan maupun kuas punya sendiri (ya iyalah masa punya orang lain wkwk) sapukan kuas diatas pan blush on dengan lembut, gak usah diusrek usrek ntar banyak fall out nya, sapukan pelan aja. Bahkan gak usah disapukan tuh brushnya, di tap-tap aja bulu kuasnya ke pan, biarkan menempel sedikit demi sedikit di bulu kuasnya, kemudian baurkan ke pipi. Karena percayalah pake blush on ini sedikit aja warnanya just one strike langsung menyala di pipi kita (._.) sebenernya kalau kita udah bisa ngatur banyaknya blush on yang harus diambil, blush on ini menghasilkan warna yang sangat natural dan segar di wajah. Kalau apply nya kebanyakan, pipi bakalan kelihatan abis ditabok, karena ini jujur pigmentasi warnanya jahat banget nih si inez, bener kata beauty blogger diluar sana. Bahkan merk sejuta umat kesayanangannya para muslimah di indonesia aja kalah nih pigmentasinya sama inez > o< Pasti bakalan awet nih blush on. Soalnya pake dikit aja udah cetar. Kualitas pigmentasinya yang jahat ini menurutku bisa jadi kekurangan dan kelebihan bagi beberapa orang. Kelebihannya ya dia gampang keluar warnanya dan menempel dengan baik. Kelemahannya bagi beberapa orang terutama yang newbie soal per-make-up-an bakalan sedikit tricky pake blush on ini. Ya kuncinya sih jangan gegabah atau ke-enakan ngusrek brush nya di pan. Saran aku, cukup tap tap brush nya di pan, lalu baurkan di pipi, kalau dirasa masih kurang cetar masih bisa di build up kok. Disesuaikan dengan keinginan kita. Aroma blush on Inez ini juga gak ganggu, wangi wangi floral gitu seperti bau bedak sih kalau menurutku. Finishing blush on ini adalah Shimmery, ada blink-blink nya gitu. Tapi gak usah panik, masih aman kok buat dipake sehari hari. Karena si glitter/shimmer nya ini kecil-kecil dan gak terlalu banyak. So masih cocok buat daily. Ketahanan dari blush on ini diwajahku lumayan awet, bisa tahan 6 jam lebih, habis wudhu pun warnanya masih ada, tapi udah agak berkurang intensitas warnanya. Jadi kalau dirasa mau di touch up juga boleh. Aku pribadi sih jarang touch up blush on. Berasa ribet aja kalau mesti bawa blush on ke kampus T︵T
Oh iya hampir lupa soal aplikatornya. Kuas bawaan Inez blush on ini kecil banget :3 kalau pake kuas bawaan bakalan lama apply nya. Tapi aku seneng karena bulunya gak kasar, beda sama merk sebelah yang udah kecil banget, kasar lagi tekstur bulu kuasnya :( Kuas inez jauh lebih gede dikit dan lebih baik daripada yang punya tetangga. Bulu nya Gak nusuk nusuk di pipi aku. Ya, kekurangannya sih menurutku ukuran kuasnya terlalu kecil :( aku sih sering pake kuas sendiri. Tapi kuas bawaanya juga kadang kadang aku pake untuk touch up saja jika sedang bepergian, karena bulu nya lumayan lembut. Masih layak digunakanlah soal kuas bawaanya.

Baca juga : REVIEW : Emina Brush-O-Logy Brush Set




RESULT
Ini adalah hasilnya diwajahku
Versi Natural
Di foto ini aku apply dikit banget biar kelihatan natural :)
Versi Bold

Di foto ini aku apply agak lebih banyak dan kelihatan lebih kentara warnanya

VERDICT
Kelebihan
+ Harganya terjangkau karena produk lokal asli indonesia ❤
+ Very Pigmented, menghemat pemakaian. Pake sedikit sudah keluar warnanya
+ mudah menempel
+ shimmer-nya kecil-kecil
+ gak berbau aneh
+ pilihan warnanya beragam
+ Warna tahan lama
+ Mudah didapatkan

Kekurangan
- Lil Powdery
- kuasnya kecil :3
- desain Kemasan Norak
- kemasan punyaku Font nya kebalik :3
- kuas nya terlalu imut, tapi its okay lah sesuai dengan harganya cukup memuaskan karena bulu kuasnya halus
- Very Pigmented, agak tricky bagi beberapa orang untuk mengatur intensitas warna yang diinginkan.
Harga : IDR 40.000
Rating (4/5)
Repurchase : Gak tahu, nunggu habis dulu hehe

Semoga Reviewnya membantu, See You!!


ULI

0 Response to "REVIEW : Inez Color Contour Plus Blusher with Brush No. 04 Autumn Rose"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel