BATTLE REVIEW : Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Brown Vs. Fanbo Gold Eyebrow Pencil Brown Vs. Ranee Eyebrow Pencil Brown (Pensil Alis Lokal warna Coklat)

Hai guys! Ketemu lagi ya di blog aku.. akhir akhir ini aku lagi seneng banget karena banyak stok produk yang akan aku review dipostingan selanjutnya. Kalau kalian ikuti post blog aku, kemarin aku nulis #randomtalk, aku dapat hadiah dari Pixy Indonesia!


Ya allah aku seneng banget, mereka mengirimkan produk Pixy gratis buat aku 💕 bener bener bahagia deh. Kenapa seneng bangeti? Karena aku bisa hemat beli make up dan skincare untuk beberapa bulan kedepan #squadhemat. Minggu lalu aku beli pensil alis guys. Pensil alis aku yang lama yaitu Fanbo Gold Eyebrow Pencil Warna Brown tinggal sejari kelingking lagi u_u akupun gabisa membuat review-nya saat itu karena kemasan/bentuk pensil nya udah bujil udah gak cakep buat difoto dan dibuat review T︵T akhirnya aku menunda dulu untuk review pensil alis yang aku pakai. Aku panik banget pensil alis aku tinggal dikit lagi. Sejak kuliah masuk semester 2, aku mulai pake pensil alis, dan hingga sekarang aku jadi ketergantungan dan gak bisa lepas dari yang namanya pensil alis kalau mau pergi ke kampus atau hang-out #pecandupensilalis sekarang kalau gak pakai pensil berasa gak punya alis (._.) padahal rambut alis gak botak kok, dan belum pernah aku cukur. Hanya saja bentuk dan arah rambut alisnya gak beraturan. Jika pakai pensil alis, alis aku kelihatan lebih on point, ngebingkai wajah aku dan enak aja dilihatnya hehe. Jadi, buat aku pensil alis itu hal yang sangat wajib aku pakai, lebih baik gak pakai maskara daripada gak pakai pensil alis > _<

Pada kesempatan kali ini aku akan me-review pensil alis baruku dan review Battle dengan pensil alisku yang lain. Pensil alisk yang baru ini bersal dari merk pensil alisku sebelumnya hanya saja beda varian, yaitu Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Brown Waterproof. Kalian semua pasti sudah tahu kan merk Fanbo Cosmetics?? Merk Fanbo ini sudah senior dipasaran kosmetik lokal dan punya posisi yang kuat dipasaran. Sejak ibu aku masih gadis, merk Fanbo ini sudah ada. Dulu, produk fanbo yang terkenal adalah produk bedak-nya, pensil alis-nya pun gak kalah terkenal dari produk Fanbo lainnya, pensil alis Fanbo ini banyak jadi favorit para wanita dan beauty Junkies yang ada di Indonesia. Aku juga akan membandingkan review dengan pensil alisku yangain, yaitu Ranee. Yukk ahh lansung ke review-nya!

PACKAGING
Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil - Brown
Aku bener-bener suka sama packaging-nya yang sekarang. Fanbo mulai berbenah diri untuk meningkatkan kualitasnya. Untuk pensil alis seri Fantastic ini, eyebrow Pencil nya dikemas dengan box lucu berwarna putih dengan ilustrasi bunga berwarna merah yang cantik. Tidak ada perubahan sih dengan desain/warna pensil alisnya, tetep setia berwarna merah terang dengan tutup pensil berwarna transparan yang jadi ciri khas produk fanbo Cosmetics seri varian Fantastic .

Label harganya belum dicopot, lupa :3



Ternyata didalam box-nya terdapat hadiah Rautan untuk pensil alisnya. Menurut aku sih itu bukan hadiah (._.) karena mungkin si rautan itu tetep kita beli dan harganya termasuk ke harga pensil alisnya. Tapi gakpapa kok aku seneng fanbo menyertakan rautan untuk pensil alisnya ^O^


Fanbo Gold Eyebrow Pencil - Brown
Sepertinya aku gak bakalan banyak bahas kemasan si Fanbo Gold ini Guys, karena kemasannya udah jelek dan pensil-nya juga udah imut banget
Seinget aku waktu beli pensil alis ini dilapisi plastik wrap/segel plasti gitu. Terus aku dapat hadiah sebuah lipstik kecil dari fanbo berwarna oranye yang sangat glossy. Aku gak pake lipstiknya, dan aku kasih ke teman hehe karena gak suka warnanya dan gasuka karena hasilnya glossy.



Ranee Eyebrow Pencil - Brown
Guys, familiar gak dengan kosmetik merk Ranee?? Rane ini adalah kosmetika lokal asli indonesia dan menurutku target pasarnya itu adalah ibu-ibu karena banyak ibu-ibu yang pakai merk Ranee ini. Ranee Cosmetics biasanya hanya bisa didapatkan di toko kosmetik lokal/tradisional (jarang ditemukan di supermarket). Aku dapat pensil Alis Ranee dari Kakakku, hibah sih ceritanya. Soalnya dia gak bisa pakai pensil alis. Jadi daripada sayang gak kepake, lebih baik dikasih ke ade-nya :3 kemasan Ranee ini standar sama seperti pensil alis lokal kebanyakan, dan punyaku ini kemasannya juga udah pudar, busik dan jelek T︵T pensil alis Ranee saat masih dalam keadaan baru dilengkapi dengan box.



INGREDIENTS
Unfortunately, buat ingredients hanya ada yang Fanbo Fantastic Eyebrow, karena 2 pensil alis yang lain gak tahu komposisinya apa, terus untuk box kemasan pensil Ranee juga sudah lama aku buang

TEXTURE & SCENT
Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Brown dan Fanbo Gold Eyebrow Pencil Brown
Tekstur pensil alis-nya dibilang creamy enggak, dibilang keras juga enggak. Warnanya lebih mudah keluar dalam 1x strike. Berdasarkan tekstur Aku lebih suka Fanbo Fantastic eyebrow pencil dibandingkan yang versi Gold. 



Untuk versi Gold, texture nya lebih keras, sehingga saat pemakaian harus agak ditekan dan terkadang rambut alisku jadi rontok :( Soal wangi, Kedua Pensil Alis Fanbo ini gak berbau aneh, maupun berbau kayu pensil yang menyengat. Hampir gak ada baunya sih. Mudah diraut dan Gak mudah patah. Ketika pensil alis tumpul warna jadi sulit keluar jadi harus rajin-rajin diraut ya guys.

Ranee Eyebrow Pencil Brown
Tekstur Pensil Alis Ranee ini saat kupakai adalah keras, warnanya sulit keluar sehingga harus ditekan tekan dan membuat alisku sakit :3 terus dia sangat berbau kayu, seperti bau pensil warna dan aku sangat gak suka bau-nya. Saat dirautpun entah kenapa mudah patah dan hasil rautannya jelek gak beraturan gitu.



SWATCH & PERFOMANCE


Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil - Brown : Warna Coklat muda yang cool Undertone, hampir gak ada warm tone sama sekali. Jadi warna coklatnya pas gak ada hint merah sih kalau menurutku. Dan aku suka banget dengan warna coklatnya yang pure. Kelihatan innocent gitu kalau pake pensil alis ini. Warnanya paling mudah keluar daripada Fanbo Gold dan Ranee. Sehingga pengaplikasiannya cepat, tanpa rambut alis rontok atau cekat cekit. Pensil Alis Fanbo ini waterproof asalkan jangan digosok aja dia gak bakal geser dan tetep stay. Tapi karena aku berjilbab, terkadang bagian ekor alis suka memudar jadi perlu touch up jika habis wudu atau cuci muka. Yang aku suka, ketika sudah kena air, warna-nya jadi soft gitu, mungkin karena memudar. Tapi karena warnanya berubah jadi soft, warna alis kelihatan lebih natural.

Pada foto ini aku pake fanbo fantastic eyebrow pencil warna brown

Fanbo Gold Eyebrow Pencil - Brown :
Warna Coklat yang lebih Gelap daripada varian Fantastic. Warnanya Cool Tone, aku paling suka warna pensil alis Fanbo yang varian Gold ini karena coklat gelap dan masuk banget dengan rambut alis aku tanpa terkesan numpang atau ada hint merah. Yang ini warnanya akan sangat keluar ketika ditekan. Jika tidak ditekan warnanya kurang intens. Fanbo Gold Eyebrow Pencil juga waterproof seperti varian Fantastic, dan peformanya hampir sama.

Ranee Eyebrow Pencil - Brown : Kalau pensil alis Ranee ini warnanya paling susah keluar. Dia tuh harus ditekan banget, baru keluar warnanya. Entah kenapa warnanya/isi dari pensil alisnya itu jadi menggumpal di rambut alis aku. Hal itu jadi mengganggu karena rambut alis aku jadi lengket gitu. Di swatch juga kelihatan kan kalau warnanya itu ada butiran gumpalan pensil alisnya. Warnanya coklatnya juga gak se-pure punya Fanbo. Pensil Alis Ranee ini Warm undertone, ada hint merahnya sedikittttt sekali dan aku kurang suka. So, pensil alis ini masih panjang ukurannya karena jarang aku pake (._.) oh iya pensil alis ini juga lumayan tahan air, tapi ketika sudah kena air warnanya jadi lebih muda dan hint merahnya makin kelihatan :3

Nanti aku akan update dengan foto EOTD :)

CONCLUSION
Dari ketiga pensil alis yang aku review tadi, aku memutuskan paling suka dengan Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Brown, karena tektur dan warnanya coklatnya pas, gak terlalu muda atau tua serta tanpa hint merah. Peformanya juga bagus. Kedua, aku suka Fanbo Gold Eyebrow Pencil karena warna Coklatnya lebih deep dan cool undertone alias gak ada hint merah, cocok untuk Make up Bold atau Special Occasion, hanya saja tekturnya agak keras. Kemudian yang kurang aku suka adalah Ranee Eyebrow Pencil, karena teksturnya lebih keras daripada Fanbo Gold, jadi bikin rambut alisku rontok, sangat berbau kayu dan Warnanya juga ada hint merah walaupun dikit tapi tetep aku kurang suka :(
Untuk harganya :
Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Brown IDR 27000
Fanbo Gold Eyebrow Pencil Brown IDR 24000
Ranee Eyebrow Pencil Brown IDR 43000 (yang paling mahal T︵T)
Tempat membeli : Toko Kosmetik Lokal (jarang ada di supermarket)

Oke guys sekian soal Review Pensil Alisku, semoga review-nya membantu dan bermanfaat ;) 

see you on the next post!!


ULI



0 Response to "BATTLE REVIEW : Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Brown Vs. Fanbo Gold Eyebrow Pencil Brown Vs. Ranee Eyebrow Pencil Brown (Pensil Alis Lokal warna Coklat)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel