REVIEW : Pixy UV Whitening Coverlast Compact Powder (Natural Shade)

Halo temen-temen ketemu lagi di blog aku ya hehehe..
Btw sekarang udah masuk bulan Ramadhan dan udah hari kedua! Mohon Maaf Lahir dan batin ya buat temen-temen semuanya J Uhh semangat buat temen-temen yang lagi puasa khususnya buat yang Jomblo :P Jangan syedih bila gaada yang ngucapin selamat sahur atau buka puasa wkwk.
Oke kesempatan kali ini mumpung laptop lagi nganggur (red: nebeng laptop) dan stok review udah lumayan banyak, juga semangat ngetik yang membara ini udah meletup-letup kali ini aku mau review bedak yang aku beli kemarin pas sebelum hari pertama puasa alias munggahan kalau kata orang sunda :D. Awalnya sih nganter mama belanja bulanan sembako, eh aku lirik-lirik konter Pixy sama Wardah. Gak ngerencana sihh, tapi mumpung lagi berduit dan kayaknya bulan ini bakal ngirit jajan karena lagi puasa, wahh ini kesempatan berharga buat beli alat perlenongan :D jadilah beli bedak Pixy dan Lipstick matte wardah (review Soon).


Sebenernya udah lama banget naksir bedak pixy, awalnya nyoba punya kakak yang Pure Finish shade pink cream. hasilnya lumayan oke, cuman shade-nya kurang cocok buat aku L. Aku nungguin loose powder aku abiss ehh lama bener ya? Boleh dibaca REVIEW : La Tulipe Face Powder in Suntan Shade Udah bosen sama bedak aku yang lama *errr penyakit. Bedak Tabur emang enteng buat wajah, tapi ya RIBET. Susah buat dibawa soalnya suka tumpeh-tumpeh. Jadilah aku mau compact powder, awalnya mau twc sih. Tapi, takut komedoan, ya udah coba dulu deh pake yang compact powder biasa aja. Akhirya aku lirik konter Pixy dan lihat PIXY UV WHITENING COMPACT POWDER COVERLAST dengan shade Natural. Sebelumnya udah baca review blog tetangga katanya sih bedak ini worth it dan gak kalah kualitasnya dari yang seri Pure Finish.
Yuk langsung aja ke Review!

CLAIM
Pixy merupakan produk skincare dan kosmetika lokal asli buatan negeri dan berlisensi Mandom Beauty dari Tokyo. Produk Pixy juga sudah dipasarkan sejak lama di Filipina. Menurutku Pixy ini harganya terjangkau banget, tapi kualitasnya oke punya! Bedak Pure Finish punya kakakku juga bagus dan gak bikin komedoan.

Review Pixy Bright Fix BB Cream & Pixy Pure Finish Compact Powder (CREAM)

Cuman bedak pixy yang coverlast ini gak ada klaim non-comedogenicnya. Agak parno sihh tapi apa salahnya mencoba kan?


Shade Natural, Pencahayaan Normal, no efek no flash
“Bedak Padat dengan Microsphere Powder membuat noda tersamar, makeup halus merata dan tampak alami, serta berfungsi juga sebagai Oil Control Agent untuk makeup lebih tahan lama, mengandung :
·         SPF 20, melindungi kulit dari sinar UVB yang membuat kulit tampak lebih gelap.
·         PA++ melindungi kulit dari sinar UVA yang menyebabkan penuaan kulit dan timbulnya noda hitam
·         Natural Whitening Powder & Vit. C, membantu membuat kulit tambah lebih cerah.”
Menurutku bedak ini bagus untuk pemakaian sehari-hari apalagi buat ke kampus. Tipe kulitku kan kering, menurutku oil controlnya lumayan bagus dan finishingnya matte tanpa coverage yang kuat. Cuman aku kurang tau apakah oil controlnya bekerja baik juga untuk jenis kulit yang oily.  Hasilnya sheer tapi bikin muka kelihatan halus dan cerahan, jadi enak dilihat deh ehehe. Oh iya dapet shade Natural, di konternya cuman ada 1 lagi shade ini ada sih yang lain tapi kemasan refill L untuk shade, ada cream, ivory, natural dan Honey. Kulitku gak putih-putih amat dan gak item-item amat sihh, medium lah warna kulit aku ini, kalau lihat urat nadi aku dipergelangan tangan, ada warna  ungu dan hijau, tapi yang ungu lebih dominan sih, kayaknya sih neutral undertone. Jadi aku pikir shade natural kayaknya bakal cocok buat aku soalnya gak terlalu kuning saat pertama kali lihat shade nya di konter.

INGREDIENTS
 boleh dibaca sendiri yaa
Di zoom aja kalau kurang jelas

TEXTURE & SWATH
Teksturnya Halus, dan mudah diratakan. Kalau diaplikasikan setelah primer atau moisturizer juga bedak ini udah nempel cantik dan muka aku kelihatan halus. Apalagi kalau pake BB/DD Cream pasti flawless banget ya hasilnya. wangi bedaknya juga gak aneh-aneh, biasalah ciri khas-nya wangi bedak pixy. Coveragenya emang gak sebagus twc, kan ini mah cuman compact powder biasa aja :D. TAPI ini bagus kok, hasilnya natural, gak kelitahan medok atau dempul soal tahan lama atau enggak, itu relatif tergantung jenis kulit kita masing-masing sih kalau menurutku. J


with flash, kelihatan kan bedanya?

no flash

btw, wajah aku gak segelap tanganku itu lohh :') itu tangan kereng item gegara suka pegang stang motor tiap hari hehehe

PACKAGING
Packagingnya menurut aku lucu! Seperti BB / CC Cushion ala-ala korea. Kemasannya dari plastic standar gitu seperti bedak pada umumnya dipasaran. Tapi kemasannya tetap kelihatan cantik, terkesan simple dan Feminim dengan warna putih glossy serta logo pixy diatasnya. Percayalah, kalau bawa bedak ini gak bakal malu-maluin ketika dipake touch up di tempat umum ehehe. Puff nya juga enak, lembut dipake, cuman kayaknya bakal cepet rusak karena puff agak tipis L soal aplikator lebih bagus yang pure finish deh kayaknya, karena terbuat dari sponge yang lumayan tebal namun lentur, teksturnya lembut seperti aplikator bedak twc.





VERDICT
PLUS :
+ Hasilnya Natural
+ membuat wajah terlihat halus dan gak bikin kilap
+ Baunya enggak aneh
+ gak bikin cakey
+ ada sunscreennya
+ tidak membuat kulitku yang kering makin kelihatan kering (tidak memperjelas penampakan dry patches di kulit cuping hidung aku)
+ mudah diratakan
+ harga anak kuliahan banget! (red: murah!)
+ gak memicu komedo

MINUS :
- spons nya tipis :(
- logo pixy nya gampang ilang :3

Oh iya aku beli Pixy Ini dengan harga RP. 24.900 di Asia Toserba Garut. Murah kan? Harga Aslinya sih Rp. 29.900 cuman dapat diskon 15%. Aku gatau kalau dapat diskon, pas bayar berasaa seneng banget ini bedak harganya worth it dehh kualitasnya juga bagusss gak nyesel beli. repurchase? ntarr kalau udah abis mau shade yang cream deh.
kalau bingung mau milih varian bedak pixy yang mana karena banyak pilihannya, boleh langsung konsultasi sama BA Pixy di konter terdekat atau tanya-tanya di medsos-nya pixy yang cukup aktif dan selalu up to date.
nah ini penampilanku ala "no makeup" makeup pake Pixy Coverlast ini :


UPDATE 09/12/2017
Berdasarkan informasi yang aku dapatkan di Facebook Fanpage Pixy Indonesia, Pixy UV Whitening Coverlast Compact Powder ini sudah DISCOUNTINUE alias TIDAK DIPRODUKSI LAGI. Aku kaget, kecewa juga padahal bedak ini bagus banget, apakah kalah pamor sama Pixy Pure Finish, ya? Tapi emang sih oil control Pixy Pure Finish jauh lebih oke ketimbang yang Pixy Coverlast .. so kalian boleh cobain yang Pixy Pure Finish aja :)

Baca juga : Review : Pixy Bright Fix BB Cream & Pixy Pure Finish Compact Powder (Shade Cream)


Salam Hangat,


Uli

1 Response to "REVIEW : Pixy UV Whitening Coverlast Compact Powder (Natural Shade)"

  1. Masih ada kok mba, tapi sy belinya online.. Tp ori kok bs dicari di pixycosmetic_onlineshop

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel