REVIEW : LA TULIPE LOOSE FACE POWDER (SUNTAN)

Hai temen-temen??
Kesempatan kali ini aku mau buat review soal loose powder alias bedak tabur. Nah waktu tanggal 31 juli 2016, aku pergi belanja, kebeneran bedak aku yang pigeon compact powder sudah hancur lebur dan susah dipakenya hihi,, bedak itu gak aku bawa pulang aku tinggalin aja dirumah mama di pekanbaru 😶 udah ilfill bawanya juga wkwk
Kepincutlah aku dengan kata-kata mamah, "beli aja bedak tabur biar gak pecah-pecah lagi bedaknya" kepikiran deh aku benar juga apa kata mamah, selain gak bisa pecah, terus hemat juga tuh bedak tabur, karena isi-nya  selalu banyaakkkk tapi tergantung pemakaian juga ya. aku sih suka bedakan kalau mau jalan-jalan, kalau abis mandi dan yang paling penting pas mau berangkat kuliah! It's must!
Akhirnya setelah berpetualang kesana kemari dari gurun sahara sampai ke gurun gobi, bertambatlah pilihanku pada marck's venus dan La Tulipe.





Setelah datang ke Toko aku disuguhi BA nya kedua merk tersebut, tapi aku jadi jatuh hati sama La Tulipe. entah kenapa pas lihat kemasannya aku jadi gak sreg lagi padahal niat aku dari rumah sih mau beli marck's venus. tapi apa daya lah wanita, lihat kemasan bagus dikit yah pasti matanya jadi ijo wkwk. Pas aku lihat box nya ternyata Latulipe ini sudah bersertifikat Halal MUI, Alhamdulillah  sudah pasti aman dan bebas dari bahan yang dilarang oleh hukum islam.
Yuk langsung ke reviewnya sajaa, 

CLAIM
Bedak ini bilang kalau dia bisa menutupi ketidaksempurnaan kulit dan warnanya sesuai untuk kulit. Bedak ini juga bilang dikertas brosurnya kalau dia cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit kering (Yess aku gak salah pilih !) kalau marck venus setahu aku katanya bagus untuk kulit berminyak.





PACKAGING/KEMASAN
Menurut aku sih bagus, simple dan Elegan. Dengan tutup ulir, ada garis tinta emasnya ditutupnya. terus diwadahnya tertulis merk dan gambar bunga tulip.  Ditutupnya juga ada lambang merk Latulipenya. Aplikator puff nya lumayan enak dipake. Tapi, aku sih beli lagi puff nya yang gede soalnya puff yang aku beli lebih gentle dan nyaman aja di kulit dibanding puff bawaannya. Tapi ya minus bedak tabur tuh kemasannya suka gendut gak bisa bawa bepergian. Soalnya banyak makan tempat. Cocoknya bedak ini parkir cantik aja di meja rias kita.

tinta emasnya udah pudar :(



Terus kemasannya kokoh dijamin gak bakal pecah kalau jatuh karena terbuat dari plastik kaca tebel semi transparan. Terus didalamnya ada sekat pembatas buat simpan puff-nya dan ngeluarin produk lewat lubang2 kecil. Box nya juga kuat ada busa penahnnya juga didalam dan ada kertas kecil dengan isi deskripsi singkat. Exp-nya lama punyaku tahun 2019. pokoknya masa habis produknya 3 tahun setelah tanggal produksi.

TEXTURE, SCENT & PERFORMANCE
Teksturnya lumayan lembut gak guguruntulan (gimana jelasinnya ya, gak bergerombol gitu ) mudah merata dan gak pektay kayak pake TWC! aku sukaa banget, dan poin terbaiknya bedak ini gak bikin mukaku dehidrasi! seneng deh, biasanya kalau aku pakai bedak padat atau twc seperti merk drugstore favorite cewek-cewek amerika sana, si m*y*****ne yang pan berwarna pink unyu itu, pernah aku coba gak tahu kenapa kulit disekitar hidung, bibir dan sebagian pipi suka bersisik mengelupas gitu, jadi finishing bedaknya gak bagus hasilnya karena ada kulit-kulit yang terlihat menganga dan kalau dilihat dari jauh kata temen aku kayak orang abis tidur ngiler dan bedak kelihatannya gak rata alias dempul. Mungkin bedak tersebut terlalu menyerap minyak dari kulitku ini, yang mana kulitku yang dari sananya kering jadi makin kekeringan, wajar sih karena bedak twc hasilnya emang bener bener matte kalau aku yang pake, malahan terlalu matte :( Jelek deh. kan bete, bikin malu  alhasil aku minder pake bedak twc lagi, mungkin aku lagi kurang beruntung :(. Nah, bedak tabur pertamaku ini, hasilnya natural, kulit jadi terasa dan kelihatan halus, juga bekas jerawatku yang udah lumayan memudar ketutup cuman pake bedak ini. Base-nya sih aku cuman pake day cream wardah atau oriflame wild rose.


Shade ini menurutku cocok buat orang yang warna kulitnya medium/sawo matang (?) dengan cool undertone, karena menurutku shade bedak ini agak ada tone ke-pink oranye gitu deh sulit jelasinnya :( entah kenapa di foto kelihatannya kok kuning banget ya? Apakah karena efek pencahayaan ? . buat yang kulitnya cerah/kuning langsat atau warm/ yellow undertone boleh coba yang rachel, buat yang kulitnya terang dengan pink/cool undertone boleh coba yang natural. Sepertinya, shade suntan ini yang paling gelap diantara 4 pilihan shade-nya.Tapi, di aku sih dia gak oksidasi gitu warnanya, malah kelihatan dewy cerah gitu kalau misalnya udah siang hari, enggak bikin mukaku kucel apalagi cakey.



agak pektay, tapi kalau di wajah enggak kok :), kalau kena flash ada white cast nya dikit
Perbandingan Shade La Tulipe Face Powder


Dan bedak nangkring cantik dalam waktu yang lumayan di wajahku,, kalau aku pake jam 8 pagi, jam 12 baru terasa bener-bener  hilang bedak ini dari muka aku  itu sih kalau aktivitasnya indoor. Kalau untuk aktivitas outdoor yah ketahannya biasa aja guys. Kalau sudah pake bedak ini dan naik motor, bedaknya sedikit hilang tapi masih bersisa, namun, aku tetep suka sih. Walaupun sedikit hilang bedaknya tapi gak bikin cakey. Mungkin ini karena jenis muka aku ini kering kali ya, jadi nangkring-nya lumayan awet, apalagi kalau di set pakai BB cream wah kayaknya makin flawless muka aku wkwk. Aku udah pake bedak ini sekitar 1 minggu ga ada reaksi negatif dari kulit aku, gak kering atau beruntusan. Alhamdulillah.
Nah kalau soal bau-nya, aku agak kecewa. Bau nya aneh susah dijelasin bukan bau bunga bukan bau kimia ah aneh deh bau bedak jadul gitu bau bedak nenek aku :'D kadang ganggu hidung aku nyampe bikin bersin. Karena itu kalau pake bedak ini aku suka merem dan gak bernafas beberapa saat.

PRICE/HARGA
Berapa harganya?? Aku beli 47.5k itu udah di diskon 4k, berarti harga aslinya 51.5k ya? haha gatau deh ah pokonya aku beli 47.5k dengan isi 25gram. aku beli dari Toko 55 garut di jalan ciledug. Pilihan shade ada transparent, rachel, suntan dan natural.

*Update 11/08/2017
Sekarang aku udah gak pake lagi.. udah setahun pakai la tulipe ini tapi lama bener ya abis nya 😂 punyaku tinggal sedikit lagi sih. btw skintone aku akhir-akhir ini udah meningkat lebih cerah. Shade la tulipe ini sekarang udah kurang cocok buat warna kulitku karena terlalu gelap :3 paling kalau repurchase aku mau ambil shade rachel sepertinya

*Update 11/09/2017
Sekarang kemasan face powder La Tulipe ini udah ganti dengan kemasan baru yang lebih cantik loh, jadi kepengen beli lagi :(  tapi aku gak tahu apakah formulanya masih sama atau udah berinovasi lagi.


MY OVERALL REVIEW
What i Love :
+hasilnya natural
+lumayan menutupi kekusaman wajahku 
+gak bikin kulitku kering
+isinya banyak wkwk
+teksturnya halus
+bikin wajah kelihatan mulus ❤
+gak pektay atau cakey, bedaknya mudah diaplikasikan dan diratakan diwajah.
+gak bikin komedoan  ataupun breakout di aku
√Netral :
•kemasan bongsor gak bisa dibawa ke kampus buat touch up, wajarlah ya namanya juga loose powder 
√What I Hate
-Bau anehnya alias bau bedak jadulnya gak nahan  tapi aku sih masih bisa mentolerasi 
-Puff nya kasar
Beli lagi gak? Ya, kalau kangen aja deh, sekarang lagi ngincer yang brand lain 

0 Response to "REVIEW : LA TULIPE LOOSE FACE POWDER (SUNTAN)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel