REVIEW : Emina City Chic CC Cream SPF 34 (Natural)

Tahun ini seolah menjadi tahunnya merk kosmetik lokal berlomba-lomba mengeluarkan produk baru yang bagus-bagus, nyampe bikin aku bingung harus nyobain yang mana dulu dan bikin aku bokek pada akhirnya :( salah satunya adalah emina. Sebagai salah satu brand favorit aku, Emina tahun ini sukses bikin aku pusying mau nyobain produknya yang mana dulu. Beberapa hari yang lalu Emina baru aja meluncurkan produk terbarunya lagi, yaitu Emina City Chic CC cream. Satu lini dengan produk CC cake yang sudah aku review sebelumnya. 

Awalnya aku mau nyobain cushion emina, tapi setelah baca-baca review aku maju mundur mau beli cushion Emina, karena ada beauty vlogger yang pake shade tergelap tapi masih terlalu terang dikulitnya yang kurang lebih mirip dengan warna kulitku! Terus Katanya shade Cushion shade Caramel Emina 5x lebih terang dibanding bb cream-nya (dari review seorang beauty blogger yang aku lihat) dan mataku melihatnya juga begitu. Warnanya bisa dibilang masih terang jika digolongkan sebagai warna tergelap.

Setelah dibuat dilemma tiba-tiba toko kosmetik langgananku mengupload produk emina terbaru di toko mereka lewat IG story! Ternyata Emina baru aja ngerilis Emina City Chic CC Cream! Padahal Emina ternyata belum ng-announce produk baru mereka ini lewat medsos manapun. Kebetulan BB Cream Wardahku tinggal dikit lagi, langsung aja aku sikattt nih si CC cream Emina ke tokonya si cici *gercep*
Okay tanpa babibu lagi, mari kita mulai review-nya!!

PACKAGING 
Such a sweet packaging!! Warna pink pastel dan peach/orange, warnanya tentu sama seperti kemasan City Chic CC cake-nya, masih dengan ilustrasi gedung gedung tinggi di perkotaan, namun ilustrasi perkotaannya lebih bagus pada kemasan CC cream. Tube-nya memang agak bulky untuk kemasan sebuah produk dengan berat 20gr. Kadang pas lihat kemasan emina satu ini suka teringan kemasan baby cream johnsons karena mereka warna dan bentuknya mirip! Cuma beda ukuran aja wkwk. btw emina kemasannya selalu lutju lutju sih hehe i luv it♡







Namun sayang sekali, aku mendapatkan tragedi yang sama saat pertama kali membuka produk ini seperti saat membuka kemasan BB cream-nya Emina. Yapsss isi cc cream-nya meluap sendiri dan akhirnya belepotan! Aku kira mungkin sekarang kemasan produk barunya ini gak kayak produk terdahulunya lagi ternyata aku salah.. masih sama aja. Dalemnya kebanyakan angin, jadi isinya keluar sendiri deh :( wish someday in the future emina repair their packaging :3 aku gak sempet ambil foto pas isi cc cream ini keluar sendiri karena aku panik, yang ada aku melakukan pertolongan pertama biar isi cc creamnya gak terbuang mubazir wkwk aku bersihin dan coba lepas cap tube-nya sambil mengeluarkan angin yang ada didalam tube nyaa.. taraaaa sekarang udah bersih dan gak belepotan atau meluap luap lagi. Kalau kalian mau tau caranya gimana, kalian bisa lihat post-ku soal review bb cream-nya emina. Disana aku kasih tips biar tubenya gak mengeluarkan isinya sendiri lagi atau belepotan lagi hehe.

CLAIMS & INGREDIENTS
Berikut klaim dari Emina City Chic CC cream ↓ kalau kurang zelass zoom aja ya hehe.


Intinya sih fungsi utama emina CC Cream adalah untuk meratakan warna kulit, menjaga elastisitas dan memberikan kulit lembut halus karena diformulasikan dengan vit e, aloe vera, apricot oil dan allantoin yang bisa melembabkan kulit, berfungsi sebagai alas bedak/primer dan anti oksisdan. Gak perlu khawatir soal sinar UV karena Emina CC cream sudah punya SPF 34 tanpa PA ya. Kalau diperlukan boleh pake sunscreen tambahan.



Kabar baik karena Emina CC cream gak mengandung fragrance alias parfum dan paraben! Thumbs up buat emina! 

SWATCHES & PERFORMANCE
Pertama kali coba aku kaget! CC cream nya warna Putih dan ada butir butir cokelat kecil kecil banget nyampe gak bisa ketangkap kamera. Aku pikir bakalan keputihan gak ya :( apa aku salah ambil shade? Kok terang banget sih :( tapi ternyata rasa takutku itu salah! CC cream-nya berubah warna!! Gak percayaa nahh coba lihat foto dibawah ↓


Ternyata emang sesuai dengan highlight produknya yang bilang "color changing technology" dan emang bener kalau CC cream nya berubah warna setelah diblend dan hasilnya mengikuti warna asli kulit kita. Untungnya shade natural ini setelah di blend ada Yellow tone-nya jadi aman buat kulit medium nyampe tan dengan warm atau yellow undertone. Aku gatau kenapa ada 2 shade berbeda padahal sebenarnya kedua warna produk sama saja saat belum dibaur yaitu Putih. Sepertinya memang ada batas warnanya sih.. tentunya shade natural ini mungkin batas tingkat keterangan/kecerahan warnanya pasti ada dibawah yang shade light. Itu asumsi ku aja sih ya hehe. Kalau gasalah model CC cream berubah warna seperti ini sepertinya ngikutin tren-nya cc cream ala korea dulu, seperti dari brand TonyMoly dan Etude House. 

Tekstur CC cream ini lebih lightweight alias ringan jika dibandingkan dengan BB cream wardah/emina atau CC cream Latulipe yang pernah aku coba. Teksturnya seperti lotion dan hampir mirip kayak tekstur Wardah Perfect Bright Moisturizer. Saat dipakai rasanya kayak gak pake apa apa, gak ada rasa kulit kedua yang nempel di wajah. Ringan banget. Rasanya kayak pake pelembab aja, cuman lebih ada coverage-nya. So, ini recommended banget buat daily use karena ternyata lebih ringan dari BB cream. Soal wangi, aku hampir gak mencium wangi apapun dari produk ini, gak ada bau aneh dan mengganggu karena memang emina CC cream ini tidak mengandung fragrance dari komposisinya.

Nah berikut swatch nya di wajah aku ↓ maaf cuma sebelah karena pas ngambil foto aku gak pake kerudung hehe tapi aku ngambil di bagian wajah yang ada imperfections-nya biar kelihatan bagaimana daya tutup atau coverage dari Emina CC cream ini :

Btw yg titik coklat kecil itu bukan bekas jerawat ya, tapi freckless hehe

See?? Menurut aku gak banyak perubahan yang terlihat sama kulitku setelah pake CC cream emina selain meratakan warna kulit dan membuatnya terlihat lebih halus.  Ada satu noda bekas jerawat yang gelap dan ternyata cc cream ini gak gitu bisa menutup maksimal karena masih ada kelihatan samar samar bekas jerawatnya. Warna kulitku juga kurang lebih sama, gak terlalu berubah drastis naik tone nya karena emang CC cream ini fungsinya untuk meratakan warna kulit dan lama kelamaan membaur dengan warna asli kulit kita sehingga kelihatan natural banget. Gak dempul sama sekali. Kadang kan kalau pake BB cream suka agak ndempul gitu apalagi kalau shadenya kurang cocok, tapi Emina CC cream ini sama sekali gak dempul, asli! Feels like my skin but better~

Btw disini aku ganti warna lipstick wkwk jadi beda warna lipstiknya
Untuk menyamarkan dark circle alias mata panda yang gak terlalu gelap sih its okay, CC cream ini bisa banget diandalkan. Tapi mata panda aku kan gelap sekaleeee jadi cc cream ini gak ngcover banget. Masih kelihatan kantong mataku yang gelap samar samar. Jadi bisa aku simpulkan kalau CC cream ini coveragenya low to medium lahh soalnya masih perlu bantuan concealer untuk menyamarkan imperfections seperti dark circle atau acne scars. Aku gak menyarankan CC cream ini untuk dilayer atau dibuild-up karena jadi patchy kalau di kulit aku. Untuk pemakaian juga lebih baik pake jari, karena pas pake beauty blender hasilnya gak kelihatan :( malah nempel di beauty blendernya :(

Untuk daya tahan, dikulitku yang kering Emina CC cream ini lumayan oke, bisa tahan 4-5 jam indoor, kalau outdoor 3-4 jam udah mulai berminyak sedikit di area T, walau berminyak gak nyampe cakey kok, malahan bagus kelihatan glowing gitu kulitnya, karena aku pernah pake cc cream ini+ emina cc cake-nya pas pergi CFD-an di cuaca yg udah panas terik, cc cream ini masih nempel. Lalu dia gak begitu oxi kalau di kulitku, jadi gak bikin kusyam. Pas luntur dia juga gak blentang blentong atau bolong bolong, tapi lebih ke memudar perlahan lahan gitu, yang awalnya coverage nya agak tinggi jadi lebih berkurang. Pas kena air juga CC cream ini lumayan lepas alias luntur hehe. Aku bawa wudhu 2x, tanpa touch up lagi. Pas dibersihin pake cleanser,  dikit banget residu CC cream yang tersisa gak nyampe penuh 1 kapas loh.
Update : Tanggal 2 januari lalu aku jalan jalan ke taman wisata Gunung papandayan, terus aku pake CC cream Emina saat pergi kesana. Surprisingly walau dibawa ke gunung, cc cream ini tetep nempel dan gak cakey sama sekali! Apalagi oxidize yang nyampe bikin dekil. Hanya agak berminyak diarea T, tapi gak terlalu banyak. Gak nyangka sih nyampe sebagus itu. Cuman emang kalau soal coveragenya kurang bagus, soalnya bekas jerawat dan kantong mataku masih kelihatan jelas hehe.

Pake CC cream Emina ke Gunung Papandayan,
 setelah pemakaian 3 jam

OVERALL REVIEW
Setelah mencoba beberapa kali, aku suka banget sama CC cream Emina ini. Aku sebenernya udah bosan pake BB cream karena kadang kadang bb cream bikin makeup ku cakey ketika aku pake kebanyakan atau gak aku set pake loose powder. Tapi cc cream ini walau gak di set powder dia tetep terasa ringan dan nyaman juga gak cakey. Bisa aku jadikan alternatif ketika ingin dandan tapi tetep pengen kelihatan natural pas ngampus. Aku rekomen ini untuk anak kuliahan atau anak SMA yang udah pengen dandan tapi gak mau ndempul wkwk. Kalau kamu BB cream dan foundie lovers atau kamu punya banyak imperfections kayak bekas jerawat aku gak rekomen produk ini karena kalian bakal kurang puas dengan coveragenya. Dengan harga IDR 52.500 di toko kosmetik langganan aku di Garut (sebenernya bisa lebih murah kalau beli di olshop) aku cukup puas dengan produk ini. Ada yang udah coba atau masih penasaran mau nyobain atau enggak?? Yuk share di Kolom komentar~~ ËŠ▽Ë‹

14 Responses to "REVIEW : Emina City Chic CC Cream SPF 34 (Natural)"

  1. Kmrn aku baru beli cc cream emina ini kak, tp isinya cuma setengah ga full gitu, beratu emang dari sononya begitu yak? Sebagiannya angin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dear, pas aku beli juga isinya gitu isinya gak full.. malah banyak anginnya huhu.. menurutku kemasannya kegedean untuk produk dgn isi 20gr 😂

      Delete
  2. Kak aku bingung nii, bagusan bb atau cc nyaa sii:(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku sih bagusan bb creamnya, karena dia hasilnya glowing gtuu jd kulitnya kelihatan lebih sehat terus coveragenya juga lebih ada. Tapi tergantung kebutuhan kamu juga.. kalau hasilnya mau matte dan coverage ringan bisa dipilih yg cc creamnya.

      Delete
  3. kalo ditambar sunscreen itu, pake yg cc ini dlu atau make sunscreen dlu ya?mohon di jawab kk ..

    ReplyDelete
  4. kak kalau gak ditambahi sama moisturizer ada pengaruhnya gak kak dikulit, atau harus pakai moistirizer dulu sebelum pakai cc cream ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, tanpa pake moisturizer di aku hasilnya patchy. Lebih baik pake moist dulu, biar kulit lembab jd cc cream nya lebih mudah di blend.

      Delete
  5. Cc cream ini hasilnya mirip tone up cream gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak mirip, tapi cc cream ini gak terlalu putih sprti tone up cream dan ada sedikit coverage

      Delete
  6. Ka kalau pake pelmbab atau moist dr emina bright stuff bisakah di jdikana moist sblm pake cc cream emina emina ini?

    ReplyDelete
  7. Aq beli cc cream yg natural kok kulitku malah menggelap ya?

    ReplyDelete
  8. Aq beli cc cream yg natural kok kulitku malah menggelap ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin shade Natural-nya kurang cocok untuk kulit kamu, jdi oksidasi dan membuat wajah terlihat menggelap. Kalau kulit kamu terang coba pake shade yang Light ya.

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel