REVIEW : Pond's X Maudy Ayunda Brightening Watermelon Facial Foam

Happy saturday!! Kangen banget nge-update blog :( baru kali ini keburu buka blog dan mulai cek cek postingan yang terendam dalam draft, salah satunya adalah postingan soal produk yang baru aja dirilis oktober lalu, yaitu Pond's yang berkolaborasi bareng Maudy Ayunda!! Mereka do a collaboration bikin produk facial foam yang terinspirasi dari berbagai karakter/personality wanita indonesia yang berbeda-beda serta memiliki jenis kulit yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu mereka bikin produk skincare yang disesuaikan dengan personality dan kebutuhan kulit wanita indonesia. Oh iya ini pertama kalinya aku bikin review dari produk Pond's loh, pas SMA aku pernah setia pake pond's white beauty (sekarang jadi Rosy White) selama 2 tahun, tapi gak aku bikin review karena saat itu belum punya blog hehe *maaf OOT* back to the topic yaa, setahuku ada 2 jenis facial foam yang dirilis oleh Pond's X Maudy Ayunda, yaitu ada varian Brightening Watermelon untuk kulit normal-dry, Lemon Glow untuk kulit kombinasi-oily dan Exfoliating Kiwi yang merupakan produk Facial Scrub. Aku penasaran banget dengan produk ini karena sering seliweran di feed instagram, dan produk ini limited edition! Dijual selama 4 bulan saja, hingga januari tahun depan. Oh iya, Karena kulitku jenisnya kering, tentu aku memilih yang varian Brightening Watermelon! Lalu bagaimana pengalamanku setelah menggunakan facial foam ini? Yukk scroll ke bawah~

PACKAGING
Such a sweet and cute packaging!! Biasanya kan Pond's itu kemasannya flat ajaa gitu nah ini ada ilustrasi buah semangka yang bikin seger pas ngelihatnya. Warnanya juga biru, salah satu warna kesukaan aku ♡ lihat buah-buahan seperti semangka gini tuh rasanya dapat feel nuansa musim panas gitu hehe. Jadi keinget konsep Comeback Red Velvet tahun lalu bertajuk "Red Flavor" yang pake konsep buah-buahan di musim panas.


Pond's X Maudy Ayunda ini hanya tersedia dalam satu jenis kemasan tube dengan berat 100gram. Gak ada kemasan kecilnya. Tapi kemasannya gak gendut kok, karena bentuk tube-nya pipih, jadi masih travel friendly sih menurutku.



Produk Pond's X Maudy Ayunda ini sudah punya sertifikat halal, jadi untuk kamu yang muslim gak perlu ragu untuk mencobanya ya! ;)

CLAIMS & INGREDIENTS
Pond's X Maudy Ayunda ini mengklaim sebagai facial cleanser pertama dari Pond's yang mengandung moisture balancing formula, yang dapat digunakan sehari hari, bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulit sehingga wajah tampak lebih cerah, mulus dan halus. Sesuai highlight produknya, Brightening + Hydrating.

Claims + ingredients

Aku kira karena produk ini punya nama "Brightening Watermelon",  mungkin dalam ingredients-nya mengandung ekstrak atau jus buah semangka. Ternyata aku tidak menemukan ekstrak buah semangka atau nama latin buah semangka (Citrullus lanatus) dalam komposisi facial foam ini. Aku juga gak menemukan ekstrak buah apapun sih di ingredients-nya. Wahh gilaa detail banget sih aku ini -_- aku emang orangnya tuh detail banget, apalagi soal ingredients produk skincare yang aku pake, pasti aku suka baca-baca dulu ingredientsnya sebelum aku pake. Aku gak gitu kaget sih walau agak sedikit kecewa juga sebenernya hehe. Karena di claims juga dibilangin cuman mengandung "moisture balancing formula" gak bilang ada "ekstrak semangka atau watermelon Juice".. yang bikin aku agak kecewaa kok nama produknya ada kata "watermelon" alias semangka, jadilah pas beli aku memiliki ekspektasi alias pemikiran bahwa produk ini mengandung semangka.. pas nyampe di rumah baca komposisinya eh ternayata gak ada semangkanya huhu. Mungkin kata "watermelon" alias semangka jadi semacam taktik pemasarannya kali ya biar lebih menarik.

Tapi tenang walau si semangka gak disebutin di komposisinya, ketahuilah bahwa diurutan kedua baris pertama facial foam ini adalah glycerin! Kandungan yang baik untuk kulit kering, ada niacinamide (Vit B3) untuk mencerahkan kulit dan menthol yang kasih efek sensasi dingin saat pemakaian. Kabar baiknya juga dia gak mengandung paraben. Sebagai pengganti paraben untuk mengawetkan produk, Pond's menggantinya dengan Sodium Benzoate yang jauh lebih aman.

SWATCHES & PERFORMANCE
Tekstur facial foam-nya cenderung creamy-thick, berwarna slight pink. Tekstur facial foam seperti ini biasanya menghasilkan busa yang banyak. Ternyata memang benar, Ponds Facial foam ini menghasilkan banyak busa halus setelah diblend dengan air. Aroma dari facial foam ini enak banget! Ada wangi buah semangka yang maniss.. wanginya lumayan kuat sih, tapi aku gak begitu masalah karena wanginya enak. Busanya cukup lembut dan hati-hati ya jangan kena mata, karena pengalaman aku pas kena mata dia bikin perih :( setelah dibilas, rasanya wajah bersih+halus, ada sensasi dingin+kesat, tapi gak nyampe ketarik. Wajah berasa halus dan lebih cerah serta kelembaban kulit masih terjaga sehingga gak terasa kering setelahnya. berarti klaimnya menjaga kelembaban kulit emang terbukti di aku.

Maaf swatches nya di tangan hehe

Selama kurang lebih 2 minggu pemakaian, aku gak merasakan reaksi negatif dikulitku.. kulitku sejauh ini gak jadi kering atau beruntusan karena facial foam ini.

OVERALL REVIEW
Facial foam ini baguss, tapi gak sampai bikin aku jatuh cinta yang mendalam juga sih, kesannya so-so alias biasa aja. Tapi setidaknya rasa penasaranku terhadap produk ini sudah terjawab. Walau ekspektasiku salah terhadap produk ini, tapi overall aku cukup suka dengan performa produknya ke kulit aku. Untuk harga IDR 24.600/100gram, Produk ini sangat wajib untuk kamu coba. Apalagi dia limited edition kan ya, so grab it fast girls kalau kalian ada minat mau nyobain!

See you on another post!~

ULI

0 Response to "REVIEW : Pond's X Maudy Ayunda Brightening Watermelon Facial Foam"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel