REVIEW : Emina Cheeklit Pressed Blush On (Marshmallow Lady)

Hello welcome back to my blog! Setelah kurang lebih 3 minggu gak update apa apa karena aku sibuk dengan tugas kuliah, kali ini aku ada kesempatan untuk membuat review produk yang sudah aku pakai selama 1 bulan lebih, yaitu Emina Cheeklit Pressed Blush Shade Marshmallow Lady. Sudah sejak lama aku mengidamkan pengen beli blush on ini hehehe, oke mari kita kupass!~~~

PACKAGING
Kemasannya imut banget! *pengennangis* aku baru nemu kemasan blush on selucu ini. Ada desain lace nya gitu dan font tulisannya juga girly banget. Walaupun sebenarnya desain kemasannya lucu, ternyata disisi lain blush on ini matetial kemasannya lumayan ringkih gengs. Dia berbahan plastik yang menurut aku gak begitu kokoh/tebel plastiknya. Jadi harus berhati-hati. Btw aku lupa gak ambil foto box-nya.. tapi box nya masih ada kok hehe nanti aku update ya! Oh iya blush on ini gak dilengkapi kuas bawaan, jadi kurang travel friendly sih karena harus bawa kuas sendiri.



CLAIMS & INGREDIENTS
Karena aku lupa foto box-nya, jadi aku gak bisa jelasin lebih jauh soal claims dan komposisinya apa.. tapi untuk soal claims, blush on Emina ini gak menuliskan claims-nya apa pada kemasan box blush-nya.
Tapi untuk komposisinya aku tulis nih buat kalian yang mungkin perlu informasi komposisinya apa aja :

Mica, dimethicone, talc, titanium dioxide, polymethyl methacrylate, dilsostearyl malate, zinc myristate, triethylexanoin, zinc stearate, hydrogen dimethicone, dimethiconol stearate, phenoxyethanol, dipentaerythrityl, hexahydroxystearate/hexastearate/hexarosinate, alumunium hydroxide, methicone.
May contain: CI 77019, CI 77491, CI 77492, CI 15850:2, CI 45410:2, CI 15850:1, CI 15850, CI 77499.

Aku gak bisa jelasin fungsinya atau manfaat bahan-bahannya buat apa aja karena gak ngerti 😂 so kalian bisa cari lewat mbah google aja yaa~

SWATCHES & PERFORMANCE
Aku lagi naksir sama warna blush on peachy pink ala-ala korean make up gitu, aku sering lihat video make up tutorialnya beauty vlogger korea di Youtube yang bikin apricot makeup look atau autumn makeup look menggunakan blush on warna peachy dan hasilnya cantikk banget. Jadi kepengen beli deh warna blush on sejenis peachy peachy gitu.


Akhirnya aku mulai cari blush on lokal peachy pink dan kecantol ke emina pressed blush. Tapi anehnya di kamera aku kelihatannya kok jadi peachy orange gitu ya? Apakah kamera hp ku pengen diganti hahaha (._.) padahal aku gak nambah efek apapun buat foto swatches nya kecuali nambah watermark. Warna marshmallow lady ini warna peach tapi ada bias pink nya dikitttt banget. Jadilah aku naksir shade ini.


But unfortunately, jika dibandingkan dengan 2 merk blush on yang sudah aku coba, pigmentasi blush on emina ini kalahhh jauh dari blush on LT Pro dan Inez. Mungkin karena warnanya yang soft, blush on ini gak begitu keluar warnanya. Jadi perlu diulas beberapa kali baru keluar warnanya. Untuk pemula sih performa pigmentasi seperti ini bagus karena tingkat pigmentasinya mudah dikendalikan, tapi aku kan sukanya blush on yang langsung nyala gitu wkwk kalau blush on emina ini jadi bikin agak boros juga sih wkwk karena harus apply berkali kali nyampe tingkat pigmentasi warna yang diinginkan keluar. Tapi kayaknya kalau warna shade nya agak gelap/tua dikit mungkin pigmentasinya bakalan lebih bagus, seperti shade cotton candy atau violet berry. Kalau dipulas di pipi warna marshmallow lady ini lumayan nyala kok, tapi anehnya kalau dibikin swatches di tangan warnanya jadi muda banget > < wajar sih ya karena warnanya kalem.
Oh iya untuk teksturnya gak gitu banyak fall out, asalkan pake kuas yang bulunya halus. Aku pake kuas dari emina juga sih. Pernah aku coba pake kuas abal-abal ehh jadi powdery gitu banyak serbuk serbuk bertebaran.
Berikut aku bandingkan warnanya dengan beberapa blush on yang aku punya:


Baca juga :




Hasil akhir blush on-nya gak ada shimmer loh! Alias matte, baru pertama kali aku punya blush on matte hehe, senengnya... tapi lagi lagi di kamera warnanya gak begitu kelihatan -_- tapi kelihatan dikit kan? Ada semu-semu warna peachy di pipi aku? Padahal aku pakenya udah banyak, tapi aneh masih gak ketangkap sama kamera aku :(

Pake blush on emina maramallow lady plus
Wardah EMLC shade Pinky Plumish on my lips
OVERALL REVIEW 
Aku rekomendasi shade marshmallow lady ini untuk makeup sehari-hari seperti ngampus karena warnanya gak begitu mencolok. Aku rekomendasi juga buat para pemula yang baru nyobain makeup karena pigmentasi warnanya gak gitu kuat sehingga lebih mudah dikontrol tanpa takut ketebelan pas apply. Dengan harga IDR 35.000, menurut aku Emina Pressed Blush ini worthed banget buat dicoba! Tapi kalau nanti blush on ini habis aku gak akan repurchase shade ini lagi, mungkin aku mau beli shade lain seperti violet berry yang warnanya agak tua biar lebih nyala warnanya hehe.

Semoga review-nya membantu ya! See You! ♡


ULI

0 Response to "REVIEW : Emina Cheeklit Pressed Blush On (Marshmallow Lady)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel