REVIEW : LT Pro Perfecting Blush - 01

Sepenting apa sih peran blush on dalam make up sehari - hari kamu? Kalau aku sih orang nya tiada hari tanpa pake blush on ketika bepergian atau ngampus hehe. Soalnya blush on itu bikin wajahku lebih kelihatan fresh dan ceria. Enggak kayak orang kuyu atau bosen hidup gitu. Wajah juga kelihatan lebih berdimensi. Kesempatan kali ini aku akan mereview sebuah Blush On dari merk kosmetik Lokal dengan Lini profesional, yaitu LT Pro. Versi profesional/make up artist-nya dari La Tulipe. Sebenarnya aku sudah punya produk ini dari bulan juni, hanya saja aku kelupaan mulu mau take foto-nya. Nyampe box nya kelupaan aku taruh dimana, terus kuasnya udah hilang, wkwk duhh parah banget sih. Terus banyak juga produk lain yang lagi aku cobain dan sama-sama mengantri untuk diposting. Makanya post LT Pro Perfecting Blush ini kelamaan direndem deh, karena ada beberapa produk lain yang udah kucoba lebih dulu, jadi mengharuskan aku untuk segera memposting review-nya karena beberapa alasan hehe. Tapi sekarang alhamdulillah ada waktu buat bikin review-nya. Kalau aku sudah gak asing dengan produknya LT Pro, beberapa produknya sudah aku coba seperti Lip Cream dan Liquid Concealernya. Aku cukup puas sih dengan kedua produk LT Pro yang pernah aku coba sebelumnya, nah gimana nih dengan Blush On-nya? Yuk mari kita Kupasssss~

PACKAGING
Kemasan blush on-nya bertekstur matte/doff berwarna hitam. Ada lambang LT Pro yang dibagian tengah kemasan dan kesannya pro banget gitu *ekhemmm. Material kemasannya bagus sih, plastiknya lumayan tebal dan mudah dibuka tutup. Hanya saja yang bikin aku kecewa, kacanya itu gak bisa dibuka lebih dari 90° kan kaku banget jadinya kalau touch up huhu. Terus mungkin aku kurang beruntung kali ya, tutup kemasan LT Pro perfecting blush ku ini gak begitu ngunci, kadang-kadang dalam makeup pouch dia terbuka sendiri. Nah karena hal itu jadilah si kuasnya menghilang entah jatuh dimana (._.) seingatku kualitas kuasnya 11 12 sama kuas bawaan inez. Aku sih kurang nyaman pake kuas bawaannya, tapi aku tetep pake kuas bawaannya kalau misalnya lagi bepergian atau lagi di kampus. Lumayanlah masih berguna untuk dipake walau efeknya jadi agak powdery. Tapi gak apa-apa deng, it's not a big problem.



Lihat kemasan LT Pro aku jadi keinget sama kompetitor mereka, yaitu Makeover. Konsepnya hampir sama, jadi agak mirip-mirip gitu kesan produknya. Misalnya dari pemilihan warna mayoritas kemasan mereka juga sama, yaitu warna hitam. Dari harga juga hampir sama. Kalau kualitas kurang tahu, soalnya aku belum pernah cobain makeover wkwk kok jadi ngebahas kompetitornya ya, maaf itu hanya IMHO aja sih, lemesin aja yakk.



Overall kemasannya sih cukup travel friendly, karena aku sering membawanya ke kampus dan gak begitu menuhin makeup pouch aku. Terus sebelumnya aku bilang kalau kuas bawaannya hilang kan, nah yang difoto itu kuas blush on nya inez wkwk aku taruh aja deh biar gak kelihatan kosong/polos amat gitu dalemnya untuk kepentingan estetika dalam foto > o<

CLAIMS & INGREDIENTS
Karena box kemasan sepertinya sudah aku buang, maka aku mendapatkan claims produk ini dari website sebuah online shop :

LT Pro Perfecting Blush merupakan perona pipi dari LT Pro. Perona pipi ini membantu mempertegas garis wajah dan menyempurnakan bentuk wajah agar tampak lebih cerah dan segar. Warnanya yang cerah membuat kulit wajah Anda tidak tampak pucat serta membantu menonjolkan tulang pipi.
Pemerah pipi kemasan tunggal dengan keistimewaan :
  • Mengandungan Micronized Powder sehingga tekstur lebih halus
  • Senyawa Ester dari Sunflower Oil dan Lauroyl Lysine untuk melembabkan kulit
  • Serta Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan.
  • Tersedia dalam 3 pilihan warna; perfecting blush 01, 02, 03 (sumber pusatkosmetik.com )
Kenapa gak dari website officialnya? Emang gak ada? Sayang banget aku gak menemukan mengenai produk ini di web resminya. karena entah kenapa Websitenya juga pas aku cek tadi susah diakses sih, karena beberapa kali aku visit webnya selalu 404 error mulu huaaa ga ngerti kenapa bisa gitu. 

SWATCH & PERFORMANCE
Aku ambil shade 01. Iya namanya 01 aja gak ada nama inisialnya atau apalah itu. Simpel banget sih. Warna 01 ini menurutku warna yang paling deep dibandingkan 2 shade lainnya. Warnanya agak susah dijelasin pake kosa kata yang ada di otak aku T︵T biarkanlah foto yang berbicara ya, menurut kalian ini warna apa sih? Kalau menurut aku warna peachy pink dengan hint coral, pokoknya warnanya itu bikin mukaku seger dan enak dilihat. Hampir koleksi blush on ku warnanya gini-gini semua :') baru nyadar pas udah di rumah. Wegelasehhh kok beli lagi blush on yang warnanya 11 12 huhu *nyeseltapibahagia


Aku pake yang no 01
Dari beberapa blush on yang aku punya, tekstur LT Pro perfecting Blush ini yang paling aku suka!! Why?? Karena dia halus dan buttery gitu uhuhuy enak banget kalau di blend. Terus dia gak banyak fall-out atau terlalu powdery juga, pas lah. Yang terpenting warnanya cetar dong! Sekali swipe pake jari warnanya udah menyala. Tapi kalau di pipi sih dia gak langsung ngblok atau nyala banget warnanya, masih aman untuk pemula. biasanya aku baur blush on ini dikit-dikit, tapi kalau soal pigmentasi warna, menurutku blush on inez masih juara dibanding LT Pro. Karena inez totolin dikit di kuas baur dipipi langsung nyala gitu warnanya, kalau kebablasan kek abis ditabok deh. Untungnya LT Pro Perfecting Blush ini pigmentasi warnanya lebih mudah dikendalikan, berikut swatchesnya di lengan aku dari berbagai pencahayaan : 


Hasil akhir blush on ini cakep pisan! Kadang kalau mukaku kena terpaan cahaya matahari, si blush on LT Pro ini kasih efek seperti pake highliter, cahayanya mantullll. Oh iya blush on ini ada glitter/shimmernya, tp glitternya kecil-kecil dan padat merata, gak yang separuh nanggung gitu glitternya. Gimana gak seneng coba. Tapi pas udah dibaur ke muka, warnanya agak dikit beda, hint coralnya jadi gak gitu kelihatan, malahan jadi warm pink gitu dan kelihatan natural karena aku gak suka pake banyak banyak.


Me wearing LT Pro Perfecting Blush 01

Aku bandingkan dengan beberapa blush yang ku punya, kelihatan kan kalau yang LT Pro lebih pinky dibanding inez apalagi emina. Untuk ketahan yah walau LT pro ini adalah produk make up artist, aku merasa ketahanannya sama saja seperti yang lain, kisaran 4-5 jam intensitas warnanya mulai berkurang/memudar. Hampir sama seperti inez. Tapi jauh lebih tahan lama dibanding Emina. Selama pemakaian 5 bulan, aku cocok dengan LT Pro Perfecting Blush. Gak ada reaksi negatif di kulitku. Btw blush on ini awet banget, belum hit pan sama sekali. Mungkin karena isinya juga banyak, yaitu 8gram. Terus pake dikit aja udah cetar warnanya. Jadi bakalan kuat nih kayaknya nyampe 1 tahun kedepan wkwk.

OVERALL REVIEW
It's a good product and worth to try! Dengan harga IDR 96.000 aku cukup puas dengan produknya, walau ada beberapa kekurangan lain seperti dari segi kemasan yang kurang aku suka. Tapi overall aku suka blush on ini. Gak tahu kapan, tapi suatu hari sepertinya aku akan beli blush on ini lagi. Gimana? Apa kalian udah coba atau masih penasaran? Yuk share di kolom komentar ~


ULI

0 Response to "REVIEW : LT Pro Perfecting Blush - 01"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel