REVIEW : Emina City Chic CC cake shade Peach

Sudahkah pake bedak hari ini? Jujur nih aku tuh orangnya gak bisa lepas dari bedak setiap kali keluar rumah, bahkan ke warung deket rumah aja biasanya aku tepuk tepuk bedak dikit ke wajah wkwk gak tahu deh pokoknya aku gak pede keluar rumah tanpa makeup apapun. Setidaknya harus pake lip stick/tint dan bedak. Baru deh berani keluar rumah. Oke, pada kesempatan kali ini aku akan mereview sebuah bedak padat dari merk lokal yang sedang aku sukai akhir-akhir ini, yaitu Emina City Chic CC cake anti Dullness dengan shade Peach. Sebenarnya, kalau bedak pixy twc perfect last ku gak pecah, mungkin aku gabakalan beli bedak ini. 


Tapi karena aku butuh bedak baru, makanya aku mulai cari bedak lagi dan nyari dari brand lain, yaitu Emina. Aku pernah bilang di post sebelumnya kalau aku belum bisa move on soal bedak dari Pixy, tapi akhirnya aku menarik kata kataku juga deh (._.) aku pernah punya bedak pixy 3x dan semuanya pecah sebelum habis huhu syedih.. untuk kasus pecah yang ketiga ini paling parah, belum 1 bulan pake eh bedaknya udah bubuk :') jadilah aku ingin bereksperimen dengan bedak dari brand lain. Oh iya aku telat sih baru nyobain emina cc cake sekarang karena sebenernya produk ini udah lama banget dirilis. Tapi gak ada salahnya kan dibikin review hehe :D let's go to the review~

PACKAGING
Box packaging-nya lutjuuu! Ada ilustrasi gedung gedung tinggi seperti di daerah perkotaan yang kelihatan cute dan chic dengan warna orange berpadu warna peach yang cantik. Mungkin karena bedak ini mengklaim anti-dullness, jadi ilustrasinya menggambarkan suasana perkotaan. As we know di perkotaan itu banyak polusi yang bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan bedak ini bilang bahwa dia anti kusam!! Itu sih asumsi ku aja hehe *selowww. Lalu ada ilustrasi buah aprikot disudut kanan atas box, yang merupakan highlight ingredients dalam bedak ini. Warna Packagingnya yang pink ini mirip dengan kemasan Pixy Pure Finish Compact Powder.





Aku sebelum beli udah sempet googling dulu cari-cari review, dan banyak yanh bilang kalau kemasan bedaknya sama persis dengan kakaknya, Wardah. Ternyata emang bener sih, mulai dari segi desain hingga material. Bener - bener persis. Hanya beda logo dan warna kemasan aja. Terus kalau wardah bagian sisi luar pan bedaknya diberi sentuhan cat silver, sedangkan emina tidak. Untuk warnanya aku suka, warna peach dan dusty pink yang memberikan kesan ceria dan girly. Gatau untuk cewek-cewek yang suka warna nuansa monochrome, mungkin bakal kurang suka dengan warna kemasannya yang sangat girly dan feminim ini.


Untuk beratnya 12gram, sama seperti produk twc kakaknya. Btw aku lupa ambil foto aplikatornya, nanti aku update lagi ya! Untuk aplikatornya sih berbentuk spons bulat dan lumayan tipis, tapi enak banget teksturnya. Lembut, dapat mengambil produk dengan baik, lentur sehingga mudah untuk digunakan. Niat banget sih bikin aplikatornya, gak seperti merk lokal pada umumnya yang kebanyakan kurang bagus dalam memberikan aplikator dalam produk bedaknya.

CLAIMS & INGREDIENTS
"Perpaduan unik bedak dan foundation memberikan efek halus dan tidak berminyak. Penambahan aprikot oil membantu menjaga kelembapan, mudah diratakan dan tahan lama"

Ya, bedak ini bisa dibilang seperti TWC, walau namanya adalah CC cake. Aku awalnya mengira bahwa bedak ini adalah produk CC cream dalam bentuk compact powder, tapi sebenarnya bedak ini 11 12 layaknya bedak Two Way Cake.

Claims & ingredients
Biasanya bedak padat lokal di indonesia mengandung SPF dari rentang 15-30. Tapi sayangnya emina CC cake ini gak mengandung bahan SPF atau anti UV. Aku agak sedikit kecewa sih.. tapi karena penasaran pengen mencoba akhirnya aku beli juga deh wkwk gak papa sih gak mengandung SPF karena aku pake sunscreen emina dulu sebelumnya untuk melindungi kulitku dari sinar UV.
Untuk ingredients atau komposisinya gak begitu banyak, jadi aku pikir bedak ini memiliki formula yang ringan karena bahan-bahan didalamnya bisa dibilang minimalis alias sedikit jika aku bandingan dengan bedak bedak yang pernah aku coba sebelumnya. Wajar aja sih, karena memang bedak ini pangsa pasarnya ditujukan untuk remaja, jadi diformulasikan dengan bahan-bahan yang ringan untuk kulit remaja *sok tahu nih > <

SWATCH & PERFORMANCE
Aku ambil shade Peach, warna untuk kulit medium dengan neutral undertone. Warna bedaknya gak terlalu kentara tone kuning-nya dan lebih kenceng pink tone-nya, tapi gak nge-pink banget seperti shade paling terang Meringue.


Aku ambil shade Peach (source : Disini )

Kiri : Pixy Pure Finish Compact powder
(cream) warnanya lebih yellow tone
Kanan : Emina CC Cake (Peach) warnanya 
lebih ke neutral to pink tone

Aku pilih shade peach karena dia gak terlalu kuning. Match banget dengan warna kulit wajahku yang neutral undertone. gak terlalu terang apalagi terlalu gelap. Feels like my skin but better. Nih aku coba swatches di tangan


Kamu bisa lihat kalau hasil akhir bedak ini flawless banget!! Bener bener nempel dan finishnya tuh halus. Btw kulit tanganku emang lebih gelap dari muka karena punggung tanganku setiap hari kena sinar matahari langsung dan dalam durasi yang lama karena aku seorang pengendara motor. Bolak balik kampus itu sekitar 1 jam 20 menit, jadi aku terpapar sinar uv udah biasa sih. Hanya saja aku terkadang malas pake sarung tangan, jadilah tanganku lebih item :') selanjutnya mari kita coba swatches di muka aku


Aku itu hampir setiap hari pake BB cream, jadi sebelum apply bedak ini aku pake BB cream dulu. Warna BB cream yang aku pake hampir sama dengan warna kulit aku dan hasilnya satin gitu, agak bikin glowing dan coverage nya gak begitu ada. Setelah mengaplikasikan bedak emina CC cake 1 layer menggunakan aplikator bawaan, ternyata coverage nya gak begitu bagus sih. Sheer banget.  Kelihatan kan ada bekas jerawat samar di pipi aku masih agak kelihatan. Tapi dia memberikan kesan matte dan efek menghaluskan hasil makeup setelah pengaplikasian. Jadi untuk pemakaian dengan spons/aplikator kering, gak begitu memberikan coverage yang berarti. Gak tahu kalau pake aplikator basah, mungkin coverage-nya ada. Tapi anehnya aku malah suka! Karena hasil akhir bedak ini enggak kelihatan dempul dan terasa ringan walaupun pake base bb cream!. Apalagi kalau apply pake kabuki brush, hasilnya natural dan gak kelihatan dempul sama sekali!~ Suka banget pake ini untuk daily makeup aku, bahkan bedak emina cc cake ini berhasil menggeser loose powder-ku. Ketika dipakai tanpa base bb cream (hanya moisturizer+sunscreen) bedak ini hasilnya menempel dengan baik serta memberikan hasil akhir wajah yang terlihat lebih cerah dan halus. Uhh i luv it. Sesuai klaimnya juga kalau bedak ini mudah diratakan. Soal oil control aku gak begitu merasakan sih, karena bedak bedak yang pernah aku coba ketahanannya hampir sama, antara 4-5jam. Ketahanannya cukup awet untuk jenis kulitku yang normal-kering ini. Mungkin ketahanannya akan berbeda jika digunakan pada kulit dengan jenis oily atau kombinasi. Selama pemakaian alhamdulillah warnanya gak oxidize, sehingga claims anti dullnes-nya emang terbukti di kulitku, karena selama pemakaian aku merasa kulitku terlihat cerah dan gak bikin cakey parah. Kecuali kalau berkeringat banyak atau kepanasan, bedak ini suka duduk duduk alias cakey di sela sela cuping hidung, tapi gak gitu masalah sih, tinggal rapihin pake aplikatornya atau oil paper atau tap tap pake tissue, hasilnya jadi bagus lagi hehe.
Aku sudah menggunakan emina city chic cc cake ini selama 3 minggu, dan kulitku baik baik aja gak ada reaksi negatif atau breakout. Nah Berikut hasil look makeupku dengan menggunakan emina CC cake Peach :

Hasil akhir dari penggunaan emina cc cake powder
+ emina pressed blush marshmalloy lady
Aku tambahin blush on emina cheeklit marshmallow lady agar wajahku kelihatan lebih segar dan gak flat. Hasilnyaa bagusss kan ya?? Huhu gak nyesel beli bedak emina CC cake ini 😚

OVERALL REVIEW
Aku suka banget dengan emina City Chic CC cake ini. Hanya saja sayang dia gak mengandung SPF, jadi kalau touch up harus sambil apply sunscreen. Dari segi kemasan dan peforma aku suka. Tapi aku masih kesulitan mendapatkan emina city chic cc cake ini karena gak semua toko kosmetik di Garut jual produk emina :( untuk harganya sih sangat terjangkau untuk anak kuliahan, cuma bayar IDR 44.000 kamu bisa mendapatkan bedak ini untuk dibawa pulang. Oh iya setahuku emina cc cake gak ada kemasan refill nya, jadi kalau habis harus beli kemasan full size lagi huhuhu. 
Ada yang pernah cobain emina CC cake atau masih penasaran dengan emina cc cake ini? Yuk share di kolom komentar~



With love, Uli.

5 Responses to "REVIEW : Emina City Chic CC cake shade Peach"

  1. Kak bedak ini bagus nggak ya untuk usia 26 tahun? Atau hanya untuk remaja saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kak aku jugaa bukan remaja lagii tapi skrg pake bedak emina :D cocok Kalau kakak suka makeup dgn coverage ringan.. tapi kalau kakak suka bedak dgn coverage yg tinggi kayaknyaaa bisaa pilih twc lain deh soalnya emina gak gitu ngcover kekurangan diwajah kayak bekas jerawat dsb ketika dipake dgn spons kering.

      Delete
  2. wah pakai pixy purr finish juga kak?
    selain emina ini ada rekomendasi ga kak? pegn yg ringan kayak pixy tp kalo ga ada refill nya repot jg beli baru tterus :(

    ReplyDelete
  3. Wahh sama sama dari garut yaa😂

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel