REVIEW : Wardah Everyday Cheek & Lip Tint (03 - Pink On Point)

Tahun 2018 sepertinya menjadi tahun per-lip-tint-an lokal di indonesia. Lip tint rasa lokal tapi kualitasnya gak kalah dengan lip tint dari negara asalnya, Korea Selatan. Malahan menurutku, liptint lokal formulanya jauh lebih baik bagi bibir aku yang gampangan ini, gampang kering maksudnya hehe.  Setelah sebelumnya aku mereview Liptint Emina, kali ini aku akan mereview liptint kakaknya Emina, yaitu Wardah. Merk kosmetik sejuta umat. Kualitas bagus, populer, Harga terjangkau dan mudah ditemukan dimana saja, beda banget sama adiknya yang langka (khususnya di Garut). 


Siapa coba yang gak sukaa sama wardah hehe. Bahkan aku mengadakan jajak pendapat lewat story instagram beberapa hari yang lalu, tentang pilih tim liptint emina atau wardah. Pasti ketebak dong siapa pemenangnya.. total 80% responden lebih pilih Wardah ketimbang Emina yang hanya 20%. Malahan ada beberapa responden cowok yang pilih wardah wkwk. Cowok aja aware loh dengan merk wardah. Itu menandakan strategi marketing mereka itu sangat berhasil.
Oke maaf karena intro yang kepanjangan. Baik sekarang aku akan mulai mereview Wardah Cheek & Lip tint shade 03 Pink on Point!

PACKAGING
Kemasannya juga lucu, perpaduan warna pink, putih serta warna hijau tosca yang gak ketinggalan sebagai warna signature - nya wardah. Sedangkan kemasan lip tint - nya adalah tabung silinder plastik berwana dusty pink serta tutup berwarna putih. Mirip sekali dengan emina, hanya saja emina body nya itu transparan, sedangkan wardah teksturnya doff. Ada tulisan "be happy everyday" yang seakan menyemangati kita untuk menghadapi aktivitas kita setiap harinya.  




Aplikatornya menurutku hampir sama seperti aplikator liptint pada umumnya, mudah digunakan dan tekstur bulu - bulunya halus.


Fortunately, wardah gak pelit soal kasih informasi pada produknya. Walaupun tulisannya kecil - kecil, aku sangat mengapresiasi. Mulai dari klaim produk, cara penggunaan hingga komposisi tertera tertera lengkap pada box kemasan. Tapi karena tutupnya berwarna putih, jadi dia mudah kotor :( aku gak suka huhu.

CLAIMS, HOW TO USE & INGREDIENTS
Klaim produk :
"A healthy blushing cheek and lip without camera filter? Yes, please!"


Thanks to Blushtensity fit and 7 natural essence behind it!
♡ moisturizing + nourishing
♡ pigmented + natural finish
♡ yummy fruity aroma
Cara penggunaan :
Cheek : tepukkan aplikator ke pipi secara ringan, langsung baurkan dengan jari untuk pipi meronamu
Lip : oleskan liptint keseluruh bibirmu hingga intensitas warna yang diinginkan tercapai. Untuk efek gradasi, oleskan liptint ke bagian dalam bibir lalu baurkan dengan jari.

Komposisi
Komposisi : kabar baik untuk kita semua! Ternyata lip tint wardah ini banyak banget kandungan moisturizing agent dibandingkan adeknya. Ada kandungan glycerin dalam urutan ketiga baris pertama, vitamin E, shea butter, jojoba oil, oenothera biennis oil (evening primrose oil), squalane dan allantoin . Mungkin beberapa bahan yang aku sebutkan tersebut termasuk dalam bahan yang ditulis dalam claims - nya, 7 natural essence. Tapi itu cumaa asumsiku aja sih hehehe. Bahan utama pada urutan kedua liptint ini adalah octyldodecanol, sedangkan emina adalah propylene glycol.
Aku kira bahannya akan sama persis mengingat desain kemasannya pun hampir sama persis, ternyata keduanya berbeda!

SWATCHES & PERFORMANCE

Dari total 3 shade yang dipunya wardah lip tint, aku cuma naksir satu shade yaitu 03 Pink on point. Warna pink kalem dengan tone warm, bisa dibilang warna nude sih. Karena shade 01 red set glow itu merah dengan hint oranye, yang mana aku gak suka dengan warna merah dengan hint orange, lalu 02 My Baerry, warna pink berry yang menurutku agak mirip dengan shade Scarlet Emina yang sudah aku punya. Lalu karena aku kurang pede pake warna yang mencolok, jadi aku pilih warna 03 Pink on Point aja yang menurutku cocok untuk segala macam acara dan warna baju apapun.


See? Warna warm nude pink yang sangat cantik. Menurutku warnanya akan masuk untuk semua warna kulit. Memang awalnya aku agak takut warnanya neon pas lihat lewat aplikatornya, soalnya kelihatan shocking pink keunguan gitu. Tapi pas di swatch di kulit + bibir warnanya gak neon sama sekali. Malahan bagus banget.. huhuhu gak nyesel beli shade pink on point ini. Untuk wanginya aku suka, wangi permen rasa buah buahan yang gak terlalu menyengat. Untuk teksturnya lebih kental daripada emina atau etude. Wardah lebih pekat tekstur gel-nya.


Walaupun warnanya nude, tapi hasilnya gak jelek kok saat diaplikasikan ke bibirku yang lumayan gelap ini hehe. Walaupun pas di swatch pada tangan warnanya kayak yang sheer gitu, tapi dia cukup pigmented pas diaplikasikan di bibir. Oh iyaa karena aku gak begitu suka menggunakan teknik ombre, jadi aku selalu pakai full lips.

Penampakan Bare Lips - ku
Berikut penampakkannya jika di bibir aku, maaf agak pose centil dikit :'v

Wardah Everyday Cheek Lip Tint - 03 on my Lips

Wardah Everyday Cheek Lip Tint - 03 on my Lips


hanya saja mungkin karena warnanya kalem, jadi perlu beberapa kali oles. Untuk mendapatkan hasil seperti foto diatas, aku perlu 2 - 3x oles. Lip tint tidak memberikan coverage untuk bibir, Kelihatan jelas kan kalau tahi lalat di bibir atasku kelihatan banget karena gak tetutupi dengan warna lip tint wkwk. Kalau pake lipstick/ lip cream biasanya tahi lalatku itu selalu tertutupi tapi kalau lip tint sih enggak. Mungkin karena lip tint ini lebih ke ng-stain atau ngasih tint sesuai namanya, bukan mengcoverage warna bibir. Aku suka sekali dengan hasil akhirnya, bikin bibir kelihatan lebih sehat dan segar. Shiny nya gak berlebihan, kelihatan natural like MLBB. Bikin muka aku terlihat lebih cerah, bahkan gak pake base make up sekalipun, cuman liptint ini doang udah sukses bikin wajahku kelihatan lebih cerah hehe. Selama pemakaian rasanya ringan kayak gak pake lip product apapun. Bener - bener nyaman. Terus aku merasakan kalau liptint wardah ini lebih lembab daripada adeknya, emina. Surprisingly, wardah gak bikin bibirku kering! Selama pake lipbalm tentunya. Aku fix suka banget dengan fomulanya. Gak bikin kering walau touh up tanpa lipbalm. Belum ada foto full sama komuk aku nya ya hehe nanti nyusul. pada foto swatches di atas aku bener bener bare face gak pake apapun, aku gak pede kalau bener bener bare face terus difoto hehe :( 

Untuk daya tahan, bisa dibilang so - so soalnya kalau dibawa makan berminyak jadi faded warnanya. Terus kadang kadang masih transfer sedikit kalau minum pada gelas. But it's not big problem. Aku tetep suka. Lalu karena warnanya kalem, lip tint wardah 03 pink on point ini gak begitu meninggalkan stain yang sulit untuk dibersihkan.

Oh iya selama ini aku baru nyobain dipake ke bibir aja, belum nyobain di apply ke pipi. Soalnya aku punya beberapa blush on jadi kelupaan mulu mau cobain tint ini ke pipi. Tapi nanti aku mau coba kalau gak kelupaan :D

OVERALL REVIEW
Aku suka banget dengan Wardah Cheek & Liptint shade 03. Pink on Point ini. Pertama kalinya aku menemukan liptint dengan formula yang cocok untuk bibir sensitifku. Harganya murah pula! Aku sempet kaget pas bayar cuman IDR 38.000! Padahal di toko lain ada yang jual sampai IDR. 44.000! Rezeki anak sholehah nih wkwk. Oh iya kalian bisa beli liptint ini secara online juga melalui Wardah Official Store Lazmall karena banyak diskon menarik disana! Pokoknya definitly repurchase untuk wardah Cheek & Lip tint ini ♡ gimana masih bingung mau pilih yang mana?? Atau ada yang udah nyobain juga? Yuk share di kolom komentar ^O^

0 Response to "REVIEW : Wardah Everyday Cheek & Lip Tint (03 - Pink On Point)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel