REVIEW : Emina Magic Potion Lip Tint (01 Scarlet)

Selamat sore girls~ kali ini aku akan mereview sebuah lip tint dari merk lokal yang hits banget beberapa bulan yang lalu, yaitu Emina Magic Potion Lip tint. Tapi aku akan menuliskan review untuk 1 shade saja, yaitu shade dengan warna tergelap, Scarlet. Aku cuma naksir dengan shade yang ini, jadi ambil shade scarlet yang berwarna merah segar hehe. Setahuku ada 3 shade, yaitu scarlet, smitten dan sunglow. Sebenernya aku penggila lipstick nude, tapi belakangan aku mulai bosan juga pake lip stick/lip cream nude, jadilah shade scarlet mencantol ke hati aku ^ω^ Sebelumnya aku sempat nonton review juga di youtube, ternyata gak sedkit yang bilang kalau lip tint ini bagus. Sebenarnya aku bukan penyuka lip tint, karena sebelumnya aku pernah pake lip tint korea dan hasilnya gak bagus di bibir aku. Tapi karena banyak yang ngeracunin, aku akhirnya beli juga lip tint dari emina ini. Btw aku pernah review lip cream - nya juga, tapi bibirku kurang cocok dengan formulanya.

Baca juga : 


Oke tanpa babibu lagi, aku akan mulai ng-review untuk kalian!~

PACKAGING
Lutjuuu banget ♡ tapi botol lip tint-nya sama persis dengan lip tint - nya wardah (._.)  Hanya saja beda jenis. Kalau lip tint ini menurutku pake bahan semi kaca dengan tekstur doff semi transparan. Jadi ketahuan deh isinya berapa banyak. Btw aku lupa ambil foto aplikatornya ;( nanti menyusul yaa



Aku sedikit kecewa, didalam kemasan box nya gak tertera informasi produk yang lengkap, klaim dan cara pemakaian produk pun gak ada. padahal menurutku informasi tersebut sangat dibutuhkan terutama bagi para pemula. Oh iya, ketika masih baru, ada selotip yang melindungi tutup botol biar gak ada yang buka.. mungkin cici yang punya toko takut produknya ada yang nyoba, jadi dia tambahanin selotip antara tutup dengan badan botolnya. Wkwk good idea ci!




Yang gak aku suka dari kemasannya adalah tutupnya berwarn putih! Jadi gampang terkena kotoran, terutama kotoran dari bb cream atau concelaer dari jari aku. Sedikit annoying sih sebenernya, karena aku gak suka lihat sesuatu yang kotor, jadi kalau kena kotoran biasanya aku suka langsung membersihkannya.

CLAIMS & INGREDIENTS

Seperti biasa, aku gak ngerti komposisinya itu terdiri dari apa aja. tapi ada beberapa bahan yang aku tahu yaitu propylene glycol ( turunan dari Petroleumsebagai pelembab diurutan kedua, Squalane (minyak ikan hiu yang baik untuk melembabkan kulit) yang tertulis diurutan tengah - tengah dan sodium ascorbyl phosphate (Vitamin C).


dari info yang aku dapat di instagramnya emina, katanya liptint mereka ini waterproof, smudgeproof dan transferproof, gilee hebat bener.

SWATCH & PERFORMANCE




See? Aku kira warnanya bakal true red, tapi aku salah! ternyata emina liptint shade Scarlet ini Warnanya lebih ke merah keunguan, alias berry red gitu. Aku suka dengan tipikal warna merah seperti ini.  Tekstur lip tint nya seperti watery gel, tapi gak sekental liptint wardah (review terpisah) dan gak sekental water gel lip tint etude juga. Emina ini agak cair sedikit. Tapi masih gampang di blend pake jari. hasil akhirnya itu glossy tapi gak glossy banget, semacam satin finish gitu deh. kalau udah nge-set, dia gak bakal transfer, cetar emang. Sedangkan untuk aromanya itu menurut hidung aku seperti wangi obat batuk anak rasa cherry yang pernah aku minum pas waktu SD, konidin anak ?? Lumayan menyengat, tapi lama kelamaan hilang dengan sendirinya. Bagi yang gak suka produk pewarna bibir yang wangi sepertinya bakalan agak kurang suka dengan Emina Liptint ini.




Karena shade Scarlet ini warnanya lumayan mencolok, aku gak berani pake tiap hari. aku pake ketika lagi Mood aja, lalu ketika kondisi bibirku lagi bagus atau ketika aku pake baju warna merah dan baju dengan nuansa cool - tone. karena dengan pake liptint ini, wajahku kelihatan lebih cerah dan fresh, gausah pake blush on banyak - banyak. sukakk akikaa~ oh iya aku gak suka pake lip product dengan teknik ombre, rasanya enggak cocok aja hehe. Jadi mau pake lipstick, lipcream maupun lip tint, aku selalu apply full lips.

Me wearing Emina Magic Potion - Scarlet Full Lips

Karena ini adalah lip tint, dia gak terlalu menutupi warna asli bibir atau memberi "lapisan bibir kedua" seperti lip cream. Untungnya garis bibirku gak begitu gelap, jadi masih bisa tertutupi dengan warna lip tint ini. Tapi, Kelihatan jelas kan kalau tahi lalat di bibir atasku kelihatan banget wkwk. Kalau pake lipstick/ lip cream biasanya tahi lalatku itu selalu tertutupi tapi kalau lip tint sih enggak. Mungkin karena lip tint ini lebih ke ng-stain atau ngasih tint sesuai namanya, bukan mengcoverage warna bibir. sebenarnya untuk ukuran liptint, emina shade scarlet sebagai shade paling gelap yang dipunya ini sudah lumayan kok pigmentasinya. 1 kali poles warnanya udah menyala hehe. Point plusnya, selama pemakaian rasanya ringan banget! Gak terasa pake lip product.

Before - after makan nasi padang
Btw di foto swatches, bagian bibir bawahku ada kulit keringnya. Anehnya, lip tint ini nempel banget dibagian kulit bibir yang kering, bahkan setelah makan yang sangat berminyak, stainnya masih nempel di kulit bibir yang kering. Saran aku, sebelum menggunakan lip tint emina ini, Sebaiknya menggunakan lipbalm dulu, bahkan saat touch up - pun harus pake lip balm dulu. Karena lip tint emina ini sayangnya lama kelamaan bikin bibirku kering, kurang lebih setelah 5 jam pemakaian aku merasakan bibirku mulai ketarik gitu :( balada pake lip product Emina gini terus :') sebaiknya bagi yang bibirnya sensitif dan gampang kering seperti aku, lebih baik menggunakan lip tint ini saat keadaan bibir lagi fit. Karena kalau bibir lagi kering, warna-nya jadi susah ngblend dan malah ng-jeplak banget warnanya dibagian kulit bibir yang kering. Pengalaman aku sih untuk menghindari kekeringan bibir ini ya harus rajin - rajin apply lipbalm dulu sebelum pake liptint maupun lipstick/lipcream.

Oh iya liptint ini awet seharian asal gak dibawa makan ekstrem kek nasi padang! ternyata liptint ini gak tahan kalau dibawa makan - makanan berminyak. Tapi kalau cuman kena air warnanya tetep stay, gak transfer juga sesuai klaim - nya. kena gosok juga dia gak bergeming.


OVERALL REVIEW
Aku suka dengan liptint emina ini, tapi bukan yang suka banget. standarlah ya... Overall lip tint ini bagus, hanya saja untuk bibirku yang gampang kering, formula liptint emina ini masih aja gak begitu 'cocok' dengan bibir aku. Tapi untungnya masih bisa teratasi dengan penggunaan lipbalm. oh iya aku berharap emina juga segera menyusul kakaknya untuk mendapatkan sertifikat halal, karena aku belum menemukan logo halal di kemasan produk emina manapun. sayangnya nih, di Garut, produk emina masih susah didapetin, aku baru nemu di satu toko, tapi karena mungkin hanya baru ada di toko itu, jadi mereka menjualnya dengan Harga HET. aku beli IDR 45.000. Lumayanlah ya masih terjangkau untuk mahasiswa atau anak sekolahan.

Update 03/02/2019
Setelah rutin menggunakan Laneige lip sleeping Mask, bibirku jadi gak gampang kering ketika pake lip tint Emina maupun Lip product lainnya. Jadi aman deh pake Lip tint Emina karena sekarang udah gak bikin kering lagi, selama tiap malam setelah membersihkan liptint emina, setelahnya menggunakan Laneige Lip sleeping mask :)


sekian review dariku, ada juga yang sudah mencoba Emina Magic Potion? share yuk di kolom komentar!~

0 Response to "REVIEW : Emina Magic Potion Lip Tint (01 Scarlet)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel