REVIEW : Fanbo Acne Solution Gel

Halo girlss, selamat hari minggu! Bertemu lagi di blog-ku mengenai beauty review. Kesempatan kali ini aku mau berbagi pengalamanku menggunakan produk baru dari Fanbo Cosmetics yang diperuntunkan bagi pemilik kulit acne prone, yaitu Fanbo Acne solutions. Tapi aku hanya akan mengulas produk acne gel-nya saja. Kalau kalian mengikuti sosial media fanbo, kalian pasti tahu kalau produk fanbo acne solutions terdiri dari face wash, toner, loose powder dan acne gel. Aku sangat gak suka kalau ada jerawat di wajah, bahkan satu sekalipun biasanya tanganku suka kalap kepengen mocelin jerawatnya :( karena itu ada jerawat satupun aku langsung panik, besoknya langsung datang ke toko kosmetik langganan. Awalnya gak niat beli fanbo, tapi rayuan BA disana rekomen aku produk ini. Katanya bagus. Ya udah deh aku beli untuk membuktikan perkataannya itu hehe. Pas nyampe rumah, aku mulai blogwalking, tapi ternyata saat itu sama sekali belum ada beauty blogger yang review acne gel satu ini, aku mulai was was kalau nanti produknya gak sesuai dengan ekspektasi aku :(
Setelah pemakaian lebih dari 2 bulan, aku memutuskan untuk menuliskan review-ku bagi kalian yang penasaran dengan produk acne gel satu ini, apakah sesuai dengan ekpektasi aku?? Scroll sampai akhir!

PACKAGING
Kemasannya terkesan berwarna putih sehingga terkesan simple tapi menyegarkan karena ada warna hijaunya. Dulu fanbo identik sebagai produk emak-emak, tapi kayaknya stigma itu udah gak berlaku lagi deh. Kemasannya syantik sih kalau menurut aku dan sangat travel friendly. ada ilustrasi gambar tumbuhan, tapi aku gatau itu tumbuhan apa wkwk, mungkin tea tree? Barangkali ada tahu, kasih tau aku yaa lewat kolom komentar ^_^


Saat dalam keadaan baru, kemasannya dilengkapi segel, jadi insyaallah aman sampai ke tangan kalian. Mulut tube nya juga harus kita gunting dulu kalau masih baru. Bagus banget, jadi terjaga keasliannya. Tapi sayang aku gak menemukan label halalnya :(  tapi nomor bpomnya ada.


Informasi di box kemasan sangat lengkap, mulai dari claims, ingredients/komposisi, cara kerja hingga cara pemakaian. Di badan tube nya juga terdapat informasi lengkap walau dengan font yang sangat kecil.



Karena kemasannya jenis tube dengan mulut berbentuk corong, konsekuensinya ya tutup nya ulir. Aku kurang suka sebenernya, tapi its not a big problem. Tanggal exp tertera di box maupun tubenya

CLAIMS, INGREDIENTS & HOW IT WORKS
Fanbo bilang kalau acne solutions gel ini berwarna transparan dan lembut yang membantu mengatasi jerawat dan menjaga kulit agar tetap segar. Formula yang mudah menyerap tanpa rasa lengket, mengandung Hydra Solution Silver Active (SA), Pro vit B3, dan tea tree oil yang membantu melawan mikroba penyebab jerawat hingga kedalam pori dan minyak berlebih, mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat dalam 3 hari sekaligus membantu penyembuhan alami kulit tanpa membuat kulit kering. Sounds great kan ya??


Cara kerja produk dan petunjuk pemakaian yang diklaim bekerja efektif atasi jerawat hanya dalam 3 hari bisa kamu lihat dibawah ini :



Fanbo menyebutkan bahwa perubahan akan terlihat setelah 3 hari penggunaan, lalu bekas jerawat juga akan menghilang karena kandungan Vitamin B3 didalamnya, apakah benar?? Teruss scroll ya gengs~ oh iya untuk cara pakai aku cukup olesin pake jari di area yang ada jerawat saja setelah menggunakan toner atau serum sebelumnya.

Komposis fanbo acne solution gel
Untuk komposisi aku kurang paham ada bahan apa saja dan manfaatnya apa, tapi yang aku tahu ada niacinamide diurutan keempat yang menurut aku kandungannya lumayan tinggi karena berada pada baris pertama komposisi, yang mana bahan ini efektif juga untuk mencerahkan bekas jerawat. ada salicylic acid untuk basmi jerawat, allantoin, ekstrak tea tree oil yang jadi higlight produk serta silver oxide diurutan terakhir sebagai anti bakteri.

SWATCH & PERFORMANCE
Note : dalam penggunaan produk Fanbo Acne solution gel ini, aku mengkombinasikannya juga dengan menggunakan skincare lain agar hasilnya lebih optimal, jadi aku bisa bilang bahwa post review ku ini hasilnya gak 99% karena produk ini ya! Perlu diketahui ini review jujurku, tanpa disponsori oleh siapapun, murni pengalamanku pribadi.

Tekstur memang sesuai dengan namanya, seperti gel. Berwarna keruh dan menurutku wanginya enak tapi bukan yang nyegrak, soft sekali wanginya. Sulit dideskripsikan, tapi wanginya seger.. mungkin wangi tea tree kali yaa.. aku pernah pake sheet mask tea tree tapi waktu itu baunya lebih kayak bau obat herbal? Tapi fanbo acne gel yang ini engga. Warnanya agak butek dan konsistensi nya lumayan kental.


Selama pemakaian, aku merasa gel nya cepat meresap tanpa lengket sesuai dengan klaimnya. Biasanya acne gel itu bikin lapisan kulit kedua ya, tapi fanbo enggak. Lalu tak seperti produk acne gel dari merk lain yang pernah aku coba sebelumnya suka bikin kulitku di area sekitar jerawat menjadi kering, bagusnya fanbo ini gak membuat kulit kering, good! Lalu apakah benar dalam 3 hari mengatasi jerawat? Menurutku tidak! Kenapa?? Karena aku merasa jerawatku mulai bener - bener kempes dan gak bengkak pada hari ke 5. Aku pakai fanbo acne gel + serum nacific dari tanggal 16-08-2018 hingga 21-08-2018. Pada hari ke 3, jerawatku mulai matang dan mengeluarkan isi/sebumnya, aku lupa ambil fotonya, tapi waktu itu bekas keluar sebumnya bengkak sedikit karena aku pencet. Pada foto jerawatku tanggal 16 (karena ada isinya) masih kelihatan jerawatnya agak menonjol. Lalu tanggal 21, aku merasakan jerawatku gak begitu meradang/memerah lagi dan terlihat kempes karena isinya udah keluar tapi bekasnya masih ada huhu. Karena aku jengkel. Akhirnya aku tambahin pake some by mi miracle toner yang banyak dipuji oleh para beauty blogger karena kehebatannya basmi jerawat. Lalu hasilnya mulai terlihat. Bekas jerawat mulai terlihat samar ^O^



Setelah pemakaian fanbo acne solution gel selama 2 bulan dibarengi dengan skincare lain seperti toner, serum dan cream, bekas jerawatnya bisa dikatakan hampir hilang, tapi aku gak begitu yakin hilangnya karena pemakaian acne gel ini, soalnya aku combine juga dengan skincare lain biar lebih optimal hasilnya hingga menghilangkan bekas jerawatnya.
Tapi perlu diketahui bahwa produk ini bagus untuk mengempeskan jerawat yang ada matanya + bengkak memerah yang lagi sakit sakitnya, walau berdasarkan pengalamanku gak sesuai dengan klaimnya yang menyebutkan hasilnya terlihat dalam 3 hari, tapi aku cukup puas dengan produk ini karena formulanya lembut, gak lengket, gak mengganggu hasil make up dan gak bikin kering.

03/02/2019
Udah 5 bulan aku pake produk ini, untuk jerawat yang ada matanya (pustula) dia bagus tapi ternyata untuk jenis jerawat yang gak ada matanya atau jenis jerawat papula yang terpendam dibawah kulit, fanbo ini kurang mempan gaes.. butuh waktu lamaa :( masa udah seminggu jerawatnya tetep masih terpendam dan terasa ada benjolan :( auto ganti acne gel huhu. Saat ini aku sedang ada 2 jerawat papula di pipi aku, lalu fanbo ini kurang ampuh mengatasinya :(



OVERALL REVIEW
Aku sangat merekomendasikan bagi kalian yang masih kesulitan mencari produk acne gel dengan formula lembut untuk basmi jerawat tanpa takut kulit menjadi kering!! Dengan harga yang terjangkau dan peforma yang menurutku bagus, produk ini patut dicoba untuk kalian yang lagi bergelut dengan jerawat.

+ produk lokal
+ harga terjangkau, IDR 27.000
+ tidak membuat kulit disekitar jerawat menjadi kering
+ formula lembut
+ cepat meresap tanpa lengket
+ efektif mengempeskan bengkak dan menghilangkan kemerahan pada jerawat
+ cepat mematangkan jerawat yang berisi sebum.
- klaim 3 hari gak terbukti untuk membasmi jerawatku
- belum ada halalnya ya?
- menghilangkan bekas jerawat pelu waktu lama


Semoga review-nya bermanfaat, see you!!


ULI

0 Response to "REVIEW : Fanbo Acne Solution Gel"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel