REVIEW : Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

halo girls ^_^ pada kesempatan kali ini aku akan mereview salah satu sunscreen favorit banyak orang, produk best seller dan susah didapatkan (di daerahku)! Yaitu Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Btw bulan ini aku banyak belanja produk kosmetik karena dapat suntikan dana dari abang ipar aku, senengnya hehe. Kebanyakan aku beli produk emina, jadi jangan kaget ya kalau beberapa minggu kedepan, aku akan banyak menulis beberapa ulasan produk dari emina. Sebenarnya udah banyak sekali beauty blogger yang sudah memposting review mereka soal sunscreen lokal ini. Selama blogwalking, hampir 90% menyebutkan bahwa produk ini bagus dan sangat recommended. Sebenarnya udah lama aku masukin produk ini ke wishlist. Tapi gak kunjung aku beli karena maju mundur. Soalnya aku udah pake BB cream yang mengandung spf, jadi aku rasa pemakaian sunscreen lagi gak begitu diperlukan. Terlebih aku pernah pakai produk sunscreen wardah sebelumnya, lalu aku kurang puas dengan hasilnya


Akhir - akhir ini cuaca suka panas terik, aku merasa kulitku gampang merah - merah ketika setelah mengendarai motor. Mungkin karena sekarang aku lagi perawatan pake skincare yang mengandung AHA, jadi kulitku sensitif ketika terlalu lama kena sinar UV. Aku juga merasa kandungan SPF dalam bb cream kurang efektif untuk diandalkan. Jadilah aku berpikir untuk membeli suncreen Emina ini. Walaupun udah banyak review - nya bertebaran, biarkanlah aku menuliskan review tentang sunscreen yang banyak di elu - elukan ini untuk menambah refrensi kalian ya ËŠ▽Ë‹ lets check it out!

PACKAGING
Aduh, kalau soal emina mah gausah ditanya lagi. Kemasannya selalu lucu - lucu gemesin. Didominasi warna putih dan setuhan warna orange dengan tekstur tube doff, bikin kemasannya berbeda daripada kemasan produk pada umumnya. Tutup tube nya gampang dibuka tutup. Terus saat masih keadaan baru, mulut tube nya dilapisi segel alumunium yang menjaga keaslian produk sebelum sampai ke tangan kita. Good job emina!




Keterangan produk dibelakang tube cukup lengkap. Tertera claims, ingredients dan Exp date.


Isi produknya adalah 60 ml. Cukup banyak dengan harga yang sangat terjangkau. Dibandingkan wardah isinya 40 ml tapi harganya kurang lebih sama dengan harga sunscreen emina.

CLAIMS & INGREDIENTS
"emina sun protection dengan SPF 30 PA+++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan aloe vera extract dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit"

Cara pakai : oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.

Claims & ingredients
Dalam komposisinya terdapat bahan aktif anti UV dalam bentuk chemicals, yaitu Ethylhexyl methoxycinnamate dan Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate. Sunscreen jenis chemical ini cara kerjanya menyerap sinar UV dan mengubahnya jadi energi panas. Sedangkan kandungan emollient-nya ada aloe vera extract, Hydrolyzed Wheat Protein, dan Butylene Glycol.

Tapi, ada yang menarik perhatianku bahwa sunscreen emina ini ternyata mengandung ethanol (turunan alcohol) yang berada di urutan kedua. Sebenernya fungsi ethanol ini bisa sebagai pelarut juga penyegar kulit. Tapi kalau gak diimbangi dengan moisturizer yang cukup, ethanol bisa bikin kulit kering dan iritasi. Untungnya emina menambahkan bahan emollient didalam sunscreen-nya, jadi aman - aman saja.

SWATCH & PERDORMANCE
Tekstur sunscreen emina ini seperti lotion, terasa ringan sesuai klaim-nya, mudah meresap dan gak bikin lengket untuk kulitku yang kering ini. Mudah dibaurkan juga
Warna sunscreen-nya agak kuning kehijauan gitu. Terus wanginya sebenernya aku love-hate sih, dia wanginya agak aneh. Ada aroma kue kelapa campur citrus gitu 😂kalau menurut aku. Gak terlalu menyengat. Tapi kadang - kadang aku eneg sama wanginya. Tapi it's not a big problem, karena wanginya lama kelamaaan hilang begitu saja. Saat diaplikasikan ke kulit, ada rasa adem/sejuk, mungkin efek dari ethanol dan butylene glycol didalam komposisinya.


Hasil akhir dari sunscreen ini adalah agak glowing/dewy, tapi gak lengket. Terus tinggal ditimpa make up. Btw aku pakai setelah apply moisturiser ya. Kalau tanpa mositurizer aku merasa efek alkohopnya terasa banget, muka agak perih dikit dan jadi keset gitu. Jadi sebelum pake ini aku harus pake mositurizer terlebih dahulu. Kalau enggak ya muka berasa kurang lembab aja. Selama 3 minggu pemakaian, aku gak merasakan ada reaksi negatif dikulitku. Dia juga gak bikin make up jadi greasy atau gampang luntur kek sunscreen kakaknya, wardah. Yang paling aku suka, dia gak bikin wajahku kelihatan kusam!! All day wajahku baik - baik aja. Mungkin karena aku pake emina cc cake anti dullness, aku suka banget dengan bedak itu ♡ (review terpisah) semenjak pake sunscreen ini juga wajahku gak gampang kemerahan walau gak tahan lama juga melindunginya. Wajah sih kadar spf nya cuma 30. Jadi daya tahan melindunginya sekitar 300 menit-an atau sekitar 5 jam? Belum lagi kalau kena keringat atau air, harus re-apply. Tapi overall aku suka dengan sunscreen emina ini ^ω^

OVERALL REVIEW
Aku sangat merekomendasikan sunscreen ini untuk penggunaan sehari - hari. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, sunscreen ini wajib banget untuk dicoba. Apalagi harganya yang sangat terjangkau, mahasiswa atau anak sekolahan bisa banget nyobain produk ini. Hanya saja di kota ku masih agak sulit mendapatkan produk emina dan hanya ada di toko tertentu saja. Semoga emina segera meluaskan distribusi produknya ke Garut.

+ nyaman di kulit
+ ringan untuk penggunaan sehari - hari
+ melindungi kulit dari sinar UV hingga 5 jam
+ harga terjangkau IDR 27.500 
+ kemasan lucu dan dilengkapi segel
+ produk lokal
+ gak mengganggu hasil make up
+ gak bikin kulit menjadi kusam maupun berminyak

- wanginya agak aneh
- susah didapatkan di Garut, aku baru nemu di satu toko 😅
- belum ada halalnya ya?
- ada kandungan ethanol yang cukup tinggi, kadang kadang bikin kulitku jadi agak kering.

Oke girls, sekian review dariku~ jangan lupa untuk pakai sunsreen hari ini ya ^O^ bye!


See you!

ULI

7 Responses to "REVIEW : Emina Sun Protection SPF 30 PA+++"

  1. Hai Yulia..tanya dong. Sampai sekarang apa masih pakai sunscreen dari emina ini ? cocokkah? karena ada review emina sunscreen ini bikin kulit jadi kusam. Terimakasih sebelumnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba disti, sekarang aku masih pake sunscreen-nya Emina, sejauh ini cocok dan gak bikin wajahku kusam kok.. aku nyaman pake sunscreen emina ini untuk sehari-hari

      Delete
  2. Mba yuli beli di garut nya toko apa namanya ? Aku pengn beli sunscreen sm bb cream emina nya? Soalnya aku dri grut jga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toko makmur jaya juga ada, toko mulya (deket toko kamus) atau toko daisy (samping sakura 2)

      Delete
  3. wahhh jadi pengen cobain deh, racun sekaliiii wkwkw

    ReplyDelete
  4. Aku uda 2 taunan pkek sunscren emina, bagus sih tapi knpa ya kak setiap aku keluar rumah pas liat muka tu kek kusem gitu pdhl dikulit enak,adem,lumyan si kek ada sensasi dingin² gitu ps ditempelin ke muka dam kesan nya itu ada efek glowing² nya .hihi

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel