REVIEW : Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara, maskara TERBAIK!

Halo girls~ sudah pakai maskara kah hari ini?
Aku udah lama banget gak update review soal maskara. Kesempatan kali ini, aku akan menuliskan review sebuah maskara dari produk lokal paling hits, yaiu Wardah EyeXpert The Volume expert mascara. Sebelumnya, Aku pengen cerita dulu nih, terakhir kali aku mereview maskara itu sekitar 8 bulan yang lalu, yaitu maskara QL. Beberapa hari terakhir aku menyadari bahwa maskara-ku itu semakin seret dan "hampang" (ringan) karena ternyata isinya sudah hampir sirna. Wegelasehh. Padahal banyak pakar kecantikan yang bilang bahwa waktu pemakaian maskara itu kalau gasalah 3 bulan? Apa 6 bulan? If you know, please kasih tahu aku mana yang bener nya wkwk. 

Baca juga :



Aku menyadari selama 8 bulan itu rasanya aku telah melakukan dosa pada bulu mataku. Tapi sejauh ini gak ada masalah sih hehe. Aman - aman aja. Tapi makin berbulan - bulan aku menyadari bahwa maskara QL ku kualitasnya makin berkurang. Mungkin karena kelamaan. setelah habis, aku gak repurchase karena beberapa alasan. Jadi mulai lirik - lirik mascara merk sebelah.

Oke maafkan karena intermezzo nya yang kepanjangan :(

Akhirnya aku melirik Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara, produk yang bisa dibilang masih baru, nyarinya pun lumayan susah sebenernya. Terus aku Sempat blog walking cari - cari review, yang mana aku tertarik pada dua brand, yaitu wardah dan maybelline. Tapi setelah melihat temanku sopie menggunakan mascara wardah ini, tiba - tiba aku lebih naksir ke wardah daripada maybelline, pengen tahu kenapa aku jadi lebih naksir ke mascra wardah satu ini? Yukk terus scroll nyampe akhir!~

PACKAGING
Terlihat GAHAR gengs, dan kelihatan expensive juga sih *emang iya wkwk. Berbentuk tube lurus memanjang, yang isinya 7ml. Gak ada lekak lekuk manja kek mascara pendahulunya, perfect curl. Warna tube-nya silver metalic. Terlihat anggun. Tapi sayang, kemasannya datang tanpa box. Hanya segel plastik wrap yang mana di plastik itu tertulis ingredients dan informasi lainnya. Kalau disobek ya hilang deh keterangan ingredients sama exp-nya. Menurut aku sebaiknya pake box juga, biar informasi yang sampai ke tangan konsumen soal produk ini bisa dipahami dengan lebih baik.




Mulut botolnya agak kecil, jadi kadang - kadang isi maskaranya suka gumpal di mulut botol, tapi aku lupa ambil fotonya :3 oh iya aku suka sekali dengan aplikatornya yang simpel.. lurus seperti dari aplikator QL jadi aku lebih fleksibel menggunakannya. Poin plus lainnya sih ujung aplikatornya agak meruncing sedikit, jadi bisa mencapai ujung ujung bagian bulu mata dalam maupun luar. Pokoknya aplikatornya enak ketika digunakan~


Saat masih dalam keadaan baru, kemasannya disegel seperti foto diatas. Jangan khawatir soal ke-halal-an produk, insyallah kalau kosmetik wardah itu halal. Aman bagi umat muslim dimanapun berada.

CLAIMS & INGREDIENTS
Karena gak dicantumkan di kemasannya, jadi aku ngambil klaim produk ini di official website - nya wardah, sebagai berikut :
Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara dengan teknologi brush inovatif lash precision brush, didesain sempurna untuk dapat menjangkau bulu mata terkecil sekaligus, membantu memisahkan setiap helai bulu mata, mengangkat bulu mata secara optimal dari pangkalnya, lalu menebalkan dan melentikkannya seketika.
Dengan formula 5 in 1 yang halal dalam setiap lapisannya
1. WidelashTM, kompleks matrikin yang kaya vitamin, bantu menonjolkan penampilan alami bulu mata.

2. Intense pigmented waterproof color yang melapisi setiap bulu mata dengan pigmen warna dari pangkal hingga ujungnya sehingga bulu mata tampak tebal.
3. No clump and smudge. No tackiness
.
4. Argan Oil yang bantu merawat setiap helai bulu mata.
5. Film Forming Agent yang melapisi formula inovatifnya secara waterproof dan fast drying formula sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.
Ingredients
Seperti biasa, aku sama sekali gak ngerti soal bahan - bahan dalam produk eye make up. Tapi rata - rata bahan utama beberapa mascara yang pernah aku coba adalah Isododecane. Kabar baiknya, maskara ini mengandung Argan oil, vitamin E dan gliserin! Yang mana fungsinya untuk merawat bulu mata kita.

SWATCH & PERFORMANCE
Wardah eyexpert the volume expert mascara ini warnanya hitam dan lumayan pekat. Aku gak tahu apakah ada pilihan warna lain dari mascara ini. Konsistensi atau cairan maskaranya itu agak cair/basah, tapi gak secair QL dan gak seret/creamy seperti Pixy. Aku suka sekali, karena aku gak perlu effort lebih untuk me-maskara-i setiap helai bulu mata aku. Tapi karena teksturnya basah, maskara ini agak butuh waktu lebih lama untuk mengering, tapi gak apapa, soalnya gak sampai menetes - netes ke bawah mata atau kelopak mata. Oh iya walau basah, sama sekali gak clumpy kok pas diaplikasikan.

Swatches
Wardah The volume expert mascara

Sudah lihat swatches diatas? Performa maskara ini bener bener waterproof dan smudgeproof! Aku test guyur pake air mengalir, gak geser atau pudar sama sekali. Masih persis sama seperti awal. Terus pas aku gosok masih dalam keadaan basah, mascaranya gak bergeming. Lalu aku coba gosok secara brutal  nyampe tanganku merah merah wkwk nah dia mulai smudging, tapi smudgingnya bukan yang menghitam, tapi kayak jadi lapisan residu? Yang jumlahnya sangat sedikit. Aku bersihkan pakai pertoleum jelly, dia hanya sirna sedikit. Lalu sirna seluruhnya dengan remover, tapi sebenarnya masih ada bercak sisa sisanya. Untuk ketahanannya emang juara sekali!

Bagaimana dengan hasilnya? Surprisingly so great sista!! Aku baru nemu maskara lokal terbaik yang pernah aku coba!! Ini adalah maskara wardah pertama yang aku punya. Ternyata hasilnya sangat memuaskan ekspektasiku. Volumizing, lengthening dan curling-nya dapat! Terbaik emang. FYI, bulu mataku udah lumayan panjang, tapi dia merunduk, jadi kalau gak pake maskara, biasanya aku kelihatan kek orang yang bosan hidup (kata temen) kelihatan sayu dan "kamu kelihatan beda, gak seperti uli yang aku kenal" wkwk. Makanya tak pernah seharipun aku ke kampus tanpa pake maskara. Karena dengan maskara, mataku kelihatan lebih "hidup".

Swatch pengaplikasian 1 layer, atas dan bawah
See? Efek melentikkan, memanjangkan dan melebatkan terlihat sekali. Setiap helai bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik, namun tetap terlihat natural sesuai claimnya. Btw di foto bentuk mata aku agak beda ya? Itu swatch di mata kiri aku. Sebenarnya mata kiri aku itu single eyelid hehe, alias gak ada kelopak matanya :( terus pas ambil swatch aku "maksain" mata aku biar kelihatan ada kelopaknya, tapi difoto selanjutnya aku gagal mempertahankan bentuk double eyelidnya wkwk. Jangan ditiru ya :( oh iya temenku juga pake mascara ini, dan hasilnya persis seperti di bulu mata aku. Makanya aku lebih naksir dengan wardah daripada merk sebelah hehe

Lalu gimana ketahannanya? Maskara wardah ini tahan seharian, bahkan kalau aku kelupaan, esok harinya setelah bangun tidur, mascaranya masih nempel walau udah gak begitu lentik. Tapi untuk ketahanan melentikkannya sangat bagus sih menurutku, bisa tahan 7-8 jam tanpa smudge. Kena air beberapa kali pun dia tetep stay. setelah 8 jam lebih, biasanya bulu mata aku mulai kelihatan lebih turun alias merunduk lagi. 

Tapi, ada hal yang aku gasuka soal maskara ini. Aku gak suka karena maskara ini susah dibersihkan :( butuh waktu dan effort lebih untuk membersihkannya. Karena saking waterproof dan smudgeproof mascara ini begitu menempel dan sulit dihilangkan dari bulu mata jika tidak dibersihkan pake cleansing oil/eye makeup remover. Biasanya kan kalau Pake QL aku gak perlu ribet membersihkannya, cukup air aja udah bersih. Kesulitan membersihkannya hampir sama seperti membersihkan mascara Pixy. Karena sulit dibersihkan, kadang kadang kalau kurang hati - hati bulu mataku suka rontok beberapa biji. Tapi it's not a big problem for me. Overall aku suka maskara ini ♡

OVERALL REVIEW
Pokoknya mascara ini recommended sekali deh! Gak bakalan nyesel kalau beli maskara ini wkwk walau lumayan mahal buat anak kuliahan kere macam diriku ini, tapi hasilnya memuaskan! oh iya kalian bisa beli mascara ini secara online melalui Wardah Official Store Lazmall ya!

+ curling, volumizing, lenghtening
+ awet
+ smudgeproof & waterproof
+ produk lokal
+ halal

- lumayan mahal untuk anak kuliahan/sekolah, harganya IDR 68.000/7ml
- distribusi produk belum merata, jadi masih sulit didapatkan
- kemasan minim informasi
-  susah dibersihkan


Sekian review dariku, semoga bisa membantu kalian semua yang mencari referensi soal maskara satu ini ^O^

See you!


ULI

0 Response to "REVIEW : Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara, maskara TERBAIK!"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel