REVIEW : QL Waterproof and Curling Mascara

Selamat siang di hari Minggu yang cerah ini (btw disini lagi cerah sih) !! Hari ini aku kembali update setelah beberapa minggu gak ngposting apapun -_- hehe karena sibuk kuliah blog-ku ini jadi agak gak ter-urus. Pada kesempatan kali ini aku akan mereview salah satu mascara favorit aku sejak kenal dengan dunia per-make-up-an, yaitu QL Waterproof Curling Mascara. Temen - temenku juga banyak banget yang pake mascara ini. Bahkan mascara ini juga gak sedikit jadi salah satu produk favorit para beauty blogger maupun Vlogger. Oh iya aku beli mascara ini berbarengan dengan Lipstik Pixy Matte In love yang aku review sebelumnya. Dan sebernarnya ini juga bukan kali pertama aku nyobain mascara QL, mascara QL yang aku review sekarang adalah Repurchase yang kedua kalinya!


Kebetulan Mascara QL ini baru direview sekarang karena gak sempat mulu 😅 sebenernya udah bejibun banget Review Mengenai Mascara QL ini di kalangan beauty enthusiat atau beauty blogger. Tapi gak ada salahnya juga kan ya aku berbagi review mengenai produk ini, mana tahu bisa membantu teman - teman yang sedang mencari informasi dari Mascara QL ini. Yuk ah daripada kebanyakan curcol kita langsung ke review aja!

Packaging & Aplicator
Standar kemasan mascara pada umumnya, terbuat dari plastik yang lumayan kuat (karena aku pernah menjatuhkannya beberapa kali dan gak kenapa - napa) berwarna hitam glossy yang elegan serta font berwarna Biru Aqua atau biru tosca?? Gak pinter deskripsiin warna, correct me if i'm wrong hehe. Tapi walau botolnya glossy justru box nya itu doff. Isi nya 8 mL. Bagusnya, saat dalam keadaan baru, botol mascaranya dilengkapi segel plastik wrap yang menjaga keamanan produk agar gak dicobain sama orang yang gak bertanggung jawab hehe






Walau murah, kemasannya gak terkesan murahan. Mulai dari konsep desain hingga pemilihan warna dan gaya font terkesan terpercaya dan profesional. It's a great thing for a local Product.



Ingredients ada pada botol mascara




Aplikator-nya gak nyentrik atau aneh, dia  lurus dan memiliki sisi yang sama. Berbeda dengan Pixy Volumizing Waterproof Mascara yang memiliki 2 sisi, yaitu Lurus dan cembung di sisi lainnya.







Selama pake mascara QL, aplikatornya enak dipake, dan yang aku suka dia bisa mengisi tiap helai bulmat aku agar mascaranya dapat menempel dengan baik. Kemasan QL mascara ini sedikit lebih besar dan gendut daripada Mascara Pixy walau isinya lebih banyak Pixy. Tapi aku gak masalah sih jarang juga bawa mascara buat bepergian.


Claims
Simple but Elegant. Produk ini hanya menuliskan 1 baris klaim produknya tanpa banyak basa - basi atau kalimat persuasif belaka yang bikin iman kita tergoda #jiahhh selama aku pake produk lokal, mungkin dari mascara QL lah yang description produknya sangat sedikit. " Memberikan efek lebih tebal dan panjang pada bulu mata" udah segitu aja.



Ingredients
Aku gak terlalu paham dengan suatu Ingredients Eye make-up jadi aku gak akan kasih penjelasan yang detail.. kalau kalian butuh informasinya, dibawah ini adalah komposisi QL waterproof & Curling mascara. Bagusnya, QL mascara ini juga menyertakan detail komposisinya di botol mascara, jadi walaupun kita buang box nya, kita akan tetap mengetahui apa saja komposisinya, begitu pula dengan nomor BPOM serta EXP nya.


Swatch & Performance
Swatch time!! 
Warna QL mascara ini adalah hitam, tadinya aku pengen beli warna yang coklatnya tapi ternyata saat beli, stok nya gak ada :( oke gak apa apa. Walau review yang kubuat ini bukan sebuah battle review, tapi aku akan sedikit membandingkan dengan merk tetangga biar ada sedikit penggambaran, sehingga temen - temen yang baca bisa membayangkan gimana kualitas atau peformanya.
Warna dari QL Mascara ini pigmented sekali, hitam pekat. Bahkan sekali swipe di tangan langsung ng-blok warnanya berbeda dengan Pixy yang harus beberapa kali
Atas : QL waterproof and 
curling mascara
Bawah : PIxy Waterproof 
volumizing mascara


Warna dari QL Mascara ini pigmented sekali, hitam pekat. Bahkan sekali swipe di tangan langsung ng-blok warnanya berbeda dengan Pixy yang harus beberapa kali
Tekstur mascara QL yang sekarang menurutku lebih kental daripada yang terakhir aku beli sekitar tahun lalu, kalau tekstur yang dulu terkadang cairan mascara nya suka netes gitu dibawah mata pada saat pengaplikasian, tapi sekarang sih engga. Aku lebih suka tekstur QL mascara karena gak kering menggumpal gitu didalamnya. Sehingga saat pengaplikasian gak clumpy. Nah karena teksturnya yang kental ke cair (?) jadi dia lumayan agak lama keringnya, saat diaplikasikan dia gak langsung kering, jadi harus nunggu 1-2 menit. Jadi saat diaplikasikan jangan langsung mengkedipkan mata, tunggu dulu sebentar ya

Waterproof & Smudgeproof Test!
Disini aku membandingkan dengan Pixy, dan harus aku katakan Pixy Unggul soal kualitas waterproof dan smudgeproof nya. Kalau QL sih payah.. kena air asal jangan digosok sih dia aman-aman aja, kegosok dikit bubar deh hehe. Tapi aku justru suka dengan mascara QL, karena dia gak terlalu long lasting maka aku bisa membersihkan mascara dengan mudah bahkan tanpa micellar maupun make up remover. Pake air atau face wash aja dia udah bersih. Cakep kan? Tapi gak semua mascara yang gak smudge proof aku suka. Ada kan tuh mascara yang kalau luntur terus kegosok jadi bikin mata panda, dan warna hitamnya itu susah dihilangin, bayangin kalau lagi di kampus, gimana coba? Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, Nah QL ini istimewa dari yang lain, karena walaupun disaat dia luntur, dia gak akan bikin mata kamu jadi mata panda. Aku personaly gak suka dengan mascara yang terlalu awet karena susah dibersihkan dan bikin bulu mata aku rontok T︵T enggak banget deh pokoknya. Kalau mascara QL ini luntur, akan ada bubuk bubuk residu mascara lepass dari bulu mata kamu, seperti butiran gel gitu,, dan sama sekali gak bikin mata pandaa akibat butiran residu mascara berjatuhan kebawah mata, tinggal bersihin aja residunya pake jari atau tisu kering juga udah bersih.
Untuk pemakaian sehari hari dengan 2x dipake Wudhu sih QL mascara ini masih stay asal jangan digosok. Pernah sekali aku kelepasan ngegosok mata aku ternyata maskaranya 'lepas' gitu. Jadi butiran butiran yang berjatuhan dibawah mata aku. Tapi baiknya dia gak bikin mata berubah jadi mata panda. Tinggal ambil aja butirannya pake jari, udahh selesai. Kalau dirasa mau touch up boleh juga tuh.

Swatch di mata aku
NB : Maaf aku belum mahir buat foto Swatch yang intense dan cakep, hehe seadanya aja ya. Semoga bisa terlihat perbedaannya walau cuman sedikit :)



Aku tuh punya bulu mata yang cukup panjang, tapi tipis dan menurun :( hampir gak kelihatan kalau di foto. Makanya aku sangat memerlukan mascara agar mata aku kelihatan lebih 'hidup' kelihatan kan walaupun udah pake eyelash curler tetep aja bulu mata aku turun lagi setelah pake mascara :(









Untuk klaim menebalkan serta memanjangkan sih memang terbukti di aku, kelihatan kan bulu mata aku terlihat lebih lebat dan panjang, tapi untuk klaim melentikan kurang ngefek di bulu mata aku (._.) sedihnya sampai saat ini masih belum menemukan mascara yang manjur buat melentikan bulu mata aku yang selalu turun.

Conclusion
Dengan performa dan harganya yang ciamik, aku sangat puas dengan hasil yang diberikan oleh QL waterproof and curling mascara ini, walaupun ada kekurangannya, tapi lebih banyak kelebihannya yang aku suka. So sepertinya aku akan selalu repurchase mascara QL ini selama masih belum menemukan mascara lain yang berhasil memikat hati hehe

Plus
+ Murah cuman IDR 35000
+ Waterproof selama gak digosok
+ mudah dibersihkan
+ warnanya pekat
+ produk lokal mudah didapatkan
+ kemasannya bagus
+ ketika luntur gak bikin mata panda
+ gak bikin bulu mata rontok
+ tekstur mascara kental gak kering sehingga mudah digunakan

Minus
- gak smudgeproof jadi gaboleh gosok matanya selama pakai mascara QL
- efek curling gak kelihatan sama sekali di bulu mata aku
- agak lama keringnya
- belum ada halalnya ya?


Semoga review nya bermanfaat, See You!



ULI

0 Response to "REVIEW : QL Waterproof and Curling Mascara"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel